Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ya pak, kayaknya ini terjebak terperangkap di Jkt untuk waktu yang sangat lama .. minggu2 ini pingin mengikuti proses modif jazz-nya bung Deadwood di Jkt... sambil mikir2, ngitung2 modif untuk jeskoneng....
kayanya sebelum final round sentul uda kelar ini step1`nya , moga2 priok`nya ngga rese jd spoon throttle body`nya bisa keluar dlm hitungan hari , krn dr jpn`nya uda dikirim dr kemaren2... abis itu rencana mobil mo dibawa pulang ke solo dulu , hehe ...
Jadi kalo mau up-grade brake pada dan brake line bagusnya ke CK ya ? lalu beli Unichip versi baru dimana ? Remap nya oleh Teddy Rev Engineering ? ada dynamometer ? lalu kalo mau port & polish di AMS bagus ya ?
Oke bung Reyner, Jeskoneng udah dibongkar sama Koh Apin adiknya Koh Amiauw (AMS/AFJ).... Setelah beres PnP dan engine balance, nanti akan langsung ke Teddy Rev urusan tukar tambah dan remap Unichip versi terbaru....
adr889 wrote:frontier, sorry oot. mau tanya kalau port and polish di gut surabaya kurang bagus ya ?
Menurutku, bukannya Gut Sby kurang baik, tapi lebih baik ke bengkel WW Ototechnik di Sidoarjo, ketemu dengan Ko Wie Wie... mobil2 hasil PnP dan engine balance di bengkel Ko Wie Wie banyak yang merajai drag race di Kenjeran....
Jeskoneng baru aja keluar dari bengkel AMS Jakarta, ditangani Ko Apin adiknya Ko Amiaw... enjin balans, PnP, rubah sudut valve seating, stel cam gear, ganti brake pad endless, brade lines goodridge, ganti Unichip versi terbaru (remap oleh Pak Soleh Sigma), dan ganti air filter model open air... Skarang lagi nyari2 light weight pulleys untuk alternator dan kompresor AC... Mungkin ada kawan2 yang bisa rekomen merk apa yang bagus, dimana belinya, berapa harganya ?
bung penyuturbo (maaf,tapi ko namanya bertolak belakang ya?)
gw tu orang awam banget dalam masalah mobil.paling yang gw tau masalah2 standar aja.karena itu gw baca jawaban bung ga ada yang nyambung ma otak gw.hiks3x
tapi gw tetep pingin nanya.boleh ya?
gini.gw berencana buat bli honda city vtec n rencananya mo di modif.nah!!bisa ga bung kasih saran, kira2 buat knalpot,mesti dimodif kayak gimana biar suara nya ngebass dikit (ga perlu gede2 suaranya.yang penting gw ga perlu klakson orang sekitar gang rumah karena pada ga denger gw lewat),kepala knalpot (muffler ya namanya?) bentuknya enak dipandang (rencananya mo yang 2 lobang itu lho), tapi bensin ga boros (malah kalo bisa ga ngaruh ke rasio pemakaian bensin) dengan bonus power nambah dikit aja (kalo ga bisa juga ga apa2)???
terus sama bonus pertanyaan (boleh dijawab boleh tidak.tapi kalo bisa ya mbok dijawab.he3x):
1.kalo ring rodanya ditambah jadi 17-18,ngaruhnya ke mobil apa?kalo pengaruhnya negatif gimana buat nyiasatinya?
2.berdasarkan http://www.automedia.com/High_Octane_Fu ... 050501ok/1 katanya jenis oktan bensin ga terlalu ngaruh.benerkah?
tejoojoono wrote:bung penyuturbo (maaf,tapi ko namanya bertolak belakang ya?)
gw tu orang awam banget dalam masalah mobil.paling yang gw tau masalah2 standar aja.karena itu gw baca jawaban bung ga ada yang nyambung ma otak gw.hiks3x
tapi gw tetep pingin nanya.boleh ya?
gini.gw berencana buat bli honda city vtec n rencananya mo di modif.nah!!bisa ga bung kasih saran, kira2 buat knalpot,mesti dimodif kayak gimana biar suara nya ngebass dikit (ga perlu gede2 suaranya.yang penting gw ga perlu klakson orang sekitar gang rumah karena pada ga denger gw lewat),kepala knalpot (muffler ya namanya?) bentuknya enak dipandang (rencananya mo yang 2 lobang itu lho), tapi bensin ga boros (malah kalo bisa ga ngaruh ke rasio pemakaian bensin) dengan bonus power nambah dikit aja (kalo ga bisa juga ga apa2)???
terus sama bonus pertanyaan (boleh dijawab boleh tidak.tapi kalo bisa ya mbok dijawab.he3x):
1.kalo ring rodanya ditambah jadi 17-18,ngaruhnya ke mobil apa?kalo pengaruhnya negatif gimana buat nyiasatinya?
2.berdasarkan http://www.automedia.com/High_Octane_Fu ... 050501ok/1 katanya jenis oktan bensin ga terlalu ngaruh.benerkah?
thanks banget bung penyuturbo..
aduuh sayang paklik penyu lm gak OL,tp mungkin sy bs nyumbang saran
1.untuk muffler yg ngebas bs milih HKS silent ato Remus turbo design,tp klo bas lbh enak remus.
2.klo untuk harian kgn pernah lewt dr ring 17,itu sdh max n masih empuk,pakein ban 205/45/17.
3.tergantung kompresinya bro,klo rendah msh bs pake oktan rendah,klo tinggi bukannya ga bs pke premium,bs jg tp dampaknya bakal besar
CMIIW.
@tejoojoono
iya...pak bro penyutrubo memang dikangenin sm SMers.
last known visit was 23 Nov 2007.
utk newbie di SM, silakan lihat melihat sejenak di thread Ensiklopedi berjalan, di SM http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =34&t=7711
biasanya pada halaman terakhir ada kompilasi daftar tsb.
siapa tau ada pak pakar yg dikehendaki disana.
tejoojoono wrote:bung penyuturbo (maaf,tapi ko namanya bertolak belakang ya?)
gw tu orang awam banget dalam masalah mobil.paling yang gw tau masalah2 standar aja.karena itu gw baca jawaban bung ga ada yang nyambung ma otak gw.hiks3x
tapi gw tetep pingin nanya.boleh ya?
gini.gw berencana buat bli honda city vtec n rencananya mo di modif.nah!!bisa ga bung kasih saran, kira2 buat knalpot,mesti dimodif kayak gimana biar suara nya ngebass dikit (ga perlu gede2 suaranya.yang penting gw ga perlu klakson orang sekitar gang rumah karena pada ga denger gw lewat),kepala knalpot (muffler ya namanya?) bentuknya enak dipandang (rencananya mo yang 2 lobang itu lho), tapi bensin ga boros (malah kalo bisa ga ngaruh ke rasio pemakaian bensin) dengan bonus power nambah dikit aja (kalo ga bisa juga ga apa2)???
terus sama bonus pertanyaan (boleh dijawab boleh tidak.tapi kalo bisa ya mbok dijawab.he3x):
1.kalo ring rodanya ditambah jadi 17-18,ngaruhnya ke mobil apa?kalo pengaruhnya negatif gimana buat nyiasatinya?
2.berdasarkan http://www.automedia.com/High_Octane_Fu ... 050501ok/1 katanya jenis oktan bensin ga terlalu ngaruh.benerkah?
thanks banget bung penyuturbo..
aduuh sayang paklik penyu lm gak OL,tp mungkin sy bs nyumbang saran
1.untuk muffler yg ngebas bs milih HKS silent ato Remus turbo design,tp klo bas lbh enak remus.
2.klo untuk harian kgn pernah lewt dr ring 17,itu sdh max n masih empuk,pakein ban 205/45/17.
3.tergantung kompresinya bro,klo rendah msh bs pake oktan rendah,klo tinggi bukannya ga bs pke premium,bs jg tp dampaknya bakal besar
CMIIW.
Remus??ok.gw akan mengingatnya dengan sepenuh hati.halah!!!!
tapi..tidak ngaruh dengan bensin kan?
ooo..mang si rencananya mobilnya buat harian.tapi resikonya apa aja kalo pake ring segitu??gw pernah denger kalo ringnya ditambah bannya harus semakin tipis n diameternya jangan ampe lebih dari diameter standar.bener ga tu??
andy1800 wrote:@tejoojoono
iya...pak bro penyutrubo memang dikangenin sm SMers.
last known visit was 23 Nov 2007.
utk newbie di SM, silakan lihat melihat sejenak di thread Ensiklopedi berjalan, di SM http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =34&t=7711
biasanya pada halaman terakhir ada kompilasi daftar tsb.
siapa tau ada pak pakar yg dikehendaki disana.
.....................
ooo...rupanya ud ga beredar ya?soalnya gw dapet ini forum dari referensi di multiply n yang jawab bang penyuturbo semua.jadi, maaf ya buat mekanik2 yang lainnya.bukan bermaksud menyepelekan.hiks3x
blindzero wrote:Kan banyak tuh tukang knalpot dipinggir jalan, dan juga ada bengkel knalpot yg harganya emang jauh beda.
Emang ada perbedaan yg mencolok ya pada pemasangan knalpot itu sendiri ?
Denger-denger nih, katanya knalpot itu ada ukuran/jarak tertentu biar hasil suara dan tekanan udara bisa bagus. Bener ga ?
semuanya benar bro.....
kita beli atau bikin, nggak sembarangan......
kalo masalah harga mahal, biasanya diikutin dengan kualitas.......
kalo masalah ukuran, semuanya ada itungannya, nggak bisa sembarangan.......
tejoojoono wrote:bung penyuturbo (maaf,tapi ko namanya bertolak belakang ya?)
gw tu orang awam banget dalam masalah mobil.paling yang gw tau masalah2 standar aja.karena itu gw baca jawaban bung ga ada yang nyambung ma otak gw.hiks3x
tapi gw tetep pingin nanya.boleh ya?
gini.gw berencana buat bli honda city vtec n rencananya mo di modif.nah!!bisa ga bung kasih saran, kira2 buat knalpot,mesti dimodif kayak gimana biar suara nya ngebass dikit (ga perlu gede2 suaranya.yang penting gw ga perlu klakson orang sekitar gang rumah karena pada ga denger gw lewat),kepala knalpot (muffler ya namanya?) bentuknya enak dipandang (rencananya mo yang 2 lobang itu lho), tapi bensin ga boros (malah kalo bisa ga ngaruh ke rasio pemakaian bensin) dengan bonus power nambah dikit aja (kalo ga bisa juga ga apa2)???
terus sama bonus pertanyaan (boleh dijawab boleh tidak.tapi kalo bisa ya mbok dijawab.he3x):
1.kalo ring rodanya ditambah jadi 17-18,ngaruhnya ke mobil apa?kalo pengaruhnya negatif gimana buat nyiasatinya?
2.berdasarkan http://www.automedia.com/High_Octane_Fu ... 050501ok/1 katanya jenis oktan bensin ga terlalu ngaruh.benerkah?
thanks banget bung penyuturbo..
aduuh sayang paklik penyu lm gak OL,tp mungkin sy bs nyumbang saran
1.untuk muffler yg ngebas bs milih HKS silent ato Remus turbo design,tp klo bas lbh enak remus.
2.klo untuk harian kgn pernah lewt dr ring 17,itu sdh max n masih empuk,pakein ban 205/45/17.
3.tergantung kompresinya bro,klo rendah msh bs pake oktan rendah,klo tinggi bukannya ga bs pke premium,bs jg tp dampaknya bakal besar
CMIIW.
Remus??ok.gw akan mengingatnya dengan sepenuh hati.halah!!!!
tapi..tidak ngaruh dengan bensin kan?
ooo..mang si rencananya mobilnya buat harian.tapi resikonya apa aja kalo pake ring segitu??gw pernah denger kalo ringnya ditambah bannya harus semakin tipis n diameternya jangan ampe lebih dari diameter standar.bener ga tu??
kalo cuman suara yg dicari, cuman perlu ganti muffler, masalah merk, bisa pilih seperti yg disaranin diatas...
kalo masalah bensin, tergantung kaki loe bro.....
kalo ganti velg, bbm mestinya sedikit lebih boros.....
velg gede, ban jadi rada tipis, kalo ukuran ban tetep standard, ntar nggak bisa dipasang bro, otomatis harus lebih tipis......
kalo velg gede, ban tipis, otomatis kenyamanan berkurang bro......
naikan mobil loe jadi lebih keras.......
kalo borosnya cuma beda koma sekian si ge modif aja d.selagi muda pingin nikmatin modif mobil walau sekali.he3x.
terus pengaruh ke tire rod,as roda, balljoint n kaki2 lainnya gimana klo ganti velg?
kalo borosnya cuma beda koma sekian si ge modif aja d.selagi muda pingin nikmatin modif mobil walau sekali.he3x.
terus pengaruh ke tire rod,as roda, balljoint n kaki2 lainnya gimana klo ganti velg?
kalo pakek velg gede, ya pasti harus lebih hati2, takut velg yg penyok....
kalo kaki2 sih nggak ada masalah bro......
tergantung pemakaian aja, makanya, kalo nyetir pelan2 aja, hati2 ama lubang yg gede2.....
hehehehehehe.........
HKS silent tu yang modelnya kayak gimana si? Harganya berapaan?
Skalian nanya, kalo knalpot replika tu jelek banget ga si kualitasnya?
Btw, mobil saya Yaris masih standar ting-ting nih, kalo cuma ganti muffler doank aneh ya kalo ga ganti pelek? Bakal ga matching gitu ya? Tanggung ni, modifnya pengennya sekalian ganti pelek, tapi duit dari sponsor ngucurnya cuma dikit-dikit.
ddaru wrote:HKS silent tu yang modelnya kayak gimana si? Harganya berapaan?
Skalian nanya, kalo knalpot replika tu jelek banget ga si kualitasnya?
Btw, mobil saya Yaris masih standar ting-ting nih, kalo cuma ganti muffler doank aneh ya kalo ga ganti pelek? Bakal ga matching gitu ya? Tanggung ni, modifnya pengennya sekalian ganti pelek, tapi duit dari sponsor ngucurnya cuma dikit-dikit.
kenalpot lokal or custom, nggak semuanya jelek, tergantung empunya yg bikin kenalpot aja bro, yg lumayan juga ada kok.........
kalo kenalpot luar, bahan, pengerjaan lebih bagus dan rapi.......
flow juga lebih bagus ( tapi nggak semua merk ).......
ganti atu2 juga nggak apa2 bro.......
nggak usah dipaksain, ntar loe jadi pusing.......
hehehehehehe........
kalo ganti muffler, sekalian header ama piping, biar kerasa bedanya, nggak suara doank.......
frontier wrote:Pak PenyuTurbo dan bung Reyner, gue masih terus pake Acetone... 100 cc untuk 40 Liter ( 1 full tank Jazz).. dan ada kawan yang bilang bahwa fuel hoses Jazz itu terbuat dari bahan Teflon aslinya, apa iya Pak ? kalo itu benar, berarti pengguna Jazz yang memakai Acetone atau additif2 lain tidak perlu terlalu kuatir dengan daya tahan slang2 BBM, tidak mudah mengeras/getas lalu retak....
Check aja ... kalau cukup keras dan warnanya putih (dalemnya) berarti dari teflon ... kalau luar dalam hitam ... ya bukan dari Teflon.
Sekarang dimana ? Banjar atau SBY ?
Mas Penyu, saya lihat di internet lagi ada produk MPG caps yang dapat meningkatkan performa mesin dan menurunkan emisi atau gas buang sert irit BBm (klaim mrk) . Dan saya uda beli satu blits isi 10 capsul saking penasarannya. Saya tertarik ama penjelasan Mas Penyu.masalh cara irit BBM.Saya ingin tanya bebrpa hal mohon pnejelasannya.
1. Apa bener MPG caps dapat miningkatkan performa mesin?
2. Apakah ada pengaruhnya jika MPG caps dicampur dengan ecetonc terhadap komponen mesin?
Saya susah mencari aceton 99% di Kudus, jadi belum nyobain.....
mobil saya greco.. saya mo ganti header 4-2-1 hybrid.. yg katanya bagus buat atas dan bawah..
sebenernya header hybrid kaya gimana sih? dan bagusnya buat greco untuk harian street car pake header apa yg gimana?