2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1059
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by michaelgiri93 »

nice review dan perbandingan om
:big_exellent:
ni mobil sempet bikin nglirik sebentar tapi gak jadi minat
:big_childish:
terutama pas baca brosur kok powernya kecil banget dikawinkan cvt
eh baca review om bener lemot, saya pernah coba freed tarikannya ya bisa lah tapi berat, apalagi sienta
:big_slap:
tapi mungkin fitur2 dan desain yang lucu ya yang bikin ni mobil lumayan laku, udah mulai ada beberapa yang sliweran di jalan nih
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
User avatar
carfreak89
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Fri Aug 26, 2016 3:41

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by carfreak89 »

bagus nih mobil dalemnya senyap banget.. cmn sayangnya satu yg duduk tengah lo kasian tangannya kl mau nyandar cmn bisa ditemenin ama paha :mky_04:
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 822
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by vulvy8858 »

yang uda pegang unitnya dan uda masuk garasi..

mao nanya dong..

FC rata-rata kena berapa yaa? dapet 1:10-11 gak buat rute kombinasi?
harus pertamax up? toleran kah ke Pertalite?

sama tax di angka berapa ya?

danke!

*minattapiyangtipeGajah*
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by bobstare »

vulvy8858 wrote:yang uda pegang unitnya dan uda masuk garasi..

mao nanya dong..

FC rata-rata kena berapa yaa? dapet 1:10-11 gak buat rute kombinasi?
harus pertamax up? toleran kah ke Pertalite?

sama tax di angka berapa ya?

danke!

*minattapiyangtipeGajah*
FC rata-rata rute kombinasi12,2 km / liter. Jalan santai.
itu saya yang matik ya om. kalo manual mungkin lebih irit lagi
rezafachrial
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Wed Sep 28, 2016 16:08

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by rezafachrial »

malem om,

kebetulan ada rencana ngambil unit sienta. gimana selama memakai sienta ini untuk konsumsi bensin dan kenyamanan penggunaan untuk dalam kota? apakah worth it memilih sienta? maklum biasanya sehari-hari pake W124 lagi nyari yang iritan aja tapi tetep nyaman


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: RE: Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by bobstare »

rezafachrial wrote:malem om,

kebetulan ada rencana ngambil unit sienta. gimana selama memakai sienta ini untuk konsumsi bensin dan kenyamanan penggunaan untuk dalam kota? apakah worth it memilih sienta? maklum biasanya sehari-hari pake W124 lagi nyari yang iritan aja tapi tetep nyaman


Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya

Konsumsi fc 12,2 km/l rute kombinasi

Sent from my D5833 using Seraya Motor mobile app
rezafachrial
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Wed Sep 28, 2016 16:08

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by rezafachrial »

bobstare wrote: Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya

Konsumsi fc 12,2 km/l rute kombinasi

Sent from my D5833 using Seraya Motor mobile app
Seminggu lalu sempat TD sales dateng kerumah, ternyata nyaman oom menurut saya. Di garasi juga ada gd3, kerasa sekali perbedaannya. Cuman sebagai pengguna W124 menurut saya pake Sienta 11-12 nyamannya.

Sienta oom warna apa ya? Sekarang bingung ambil warna apa, dalem hati sih pilihan ke putih cuman ada temen baru ambil Sienta warna grey dia bilang putih kurang elegan. Jadi bingung...


Sent from my iPhone using Tapatalk
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by ternakblog »

rezafachrial wrote:
bobstare wrote: Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya

Konsumsi fc 12,2 km/l rute kombinasi

Sent from my D5833 using Seraya Motor mobile app
Seminggu lalu sempat TD sales dateng kerumah, ternyata nyaman oom menurut saya. Di garasi juga ada gd3, kerasa sekali perbedaannya. Cuman sebagai pengguna W124 menurut saya pake Sienta 11-12 nyamannya.

Sienta oom warna apa ya? Sekarang bingung ambil warna apa, dalem hati sih pilihan ke putih cuman ada temen baru ambil Sienta warna grey dia bilang putih kurang elegan. Jadi bingung...


Sent from my iPhone using Tapatalk
Putih jelek bwt sienta
Paling bagus mnurut ane yg brown ato grey,laennya jelek gak cocok tapi masalah selera aja sih
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: RE: Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by Mozawa »

bobstare wrote:
rezafachrial wrote:malem om,

kebetulan ada rencana ngambil unit sienta. gimana selama memakai sienta ini untuk konsumsi bensin dan kenyamanan penggunaan untuk dalam kota? apakah worth it memilih sienta? maklum biasanya sehari-hari pake W124 lagi nyari yang iritan aja tapi tetep nyaman


Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya

Konsumsi fc 12,2 km/l rute kombinasi

Sent from my D5833 using Seraya Motor mobile app
masak sih?? Sientong lbh nyaman dr anki....
kalo lebih nyaman dari gd8 sih ane percaya....gd8 itu keras naikannya dan parah peredaman suara jalannya...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by Mozawa »

ternakblog wrote:
rezafachrial wrote:
bobstare wrote: Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya

Konsumsi fc 12,2 km/l rute kombinasi

Sent from my D5833 using Seraya Motor mobile app
Seminggu lalu sempat TD sales dateng kerumah, ternyata nyaman oom menurut saya. Di garasi juga ada gd3, kerasa sekali perbedaannya. Cuman sebagai pengguna W124 menurut saya pake Sienta 11-12 nyamannya.

Sienta oom warna apa ya? Sekarang bingung ambil warna apa, dalem hati sih pilihan ke putih cuman ada temen baru ambil Sienta warna grey dia bilang putih kurang elegan. Jadi bingung...


Sent from my iPhone using Tapatalk
Putih jelek bwt sienta
Paling bagus mnurut ane yg brown ato grey,laennya jelek gak cocok tapi masalah selera aja sih
ini masalah selera sih...dan ttrnyata warna itu cocok2an dg model mobil.

contoh putih bagus untuk jazz gk5 , old innova , old fortuner , hrv , crv , freed ,

tapi jelek untuk , new fortuner , new pajero, mobilio , anki.

ini pendapat pribadi sih...

kalau untuk sienta , putih kok kurang pas.,kesannya kalau dari depan, atapnya jadi rendah.

...warna terbagusnya adalah grey...kayak yg ditest autonetmagz ituu lho......
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by nyotnyet »

rezafachrial wrote:
bobstare wrote: Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya

Konsumsi fc 12,2 km/l rute kombinasi

Sent from my D5833 using Seraya Motor mobile app
Seminggu lalu sempat TD sales dateng kerumah, ternyata nyaman oom menurut saya. Di garasi juga ada gd3, kerasa sekali perbedaannya. Cuman sebagai pengguna W124 menurut saya pake Sienta 11-12 nyamannya.

Sienta oom warna apa ya? Sekarang bingung ambil warna apa, dalem hati sih pilihan ke putih cuman ada temen baru ambil Sienta warna grey dia bilang putih kurang elegan. Jadi bingung...


Sent from my iPhone using Tapatalk
Vote grey...kmrn saya disalip sienta warna grey langsung jatuh cinta...atau quartz brownnya juga bagus tuh om...


Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by bobstare »

rezafachrial wrote:
bobstare wrote: Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya

Konsumsi fc 12,2 km/l rute kombinasi

Sent from my D5833 using Seraya Motor mobile app
Seminggu lalu sempat TD sales dateng kerumah, ternyata nyaman oom menurut saya. Di garasi juga ada gd3, kerasa sekali perbedaannya. Cuman sebagai pengguna W124 menurut saya pake Sienta 11-12 nyamannya.

Sienta oom warna apa ya? Sekarang bingung ambil warna apa, dalem hati sih pilihan ke putih cuman ada temen baru ambil Sienta warna grey dia bilang putih kurang elegan. Jadi bingung...


Sent from my iPhone using Tapatalk
Ane ambil putih gan, hasil diskusi sama istri ane hehehe.
Kalo ane sendiri sih merasa Quartz brown paling bagus, apalagi kalau malam. Kesan metropolisnya dapet
Mozawa wrote:
bobstare wrote:
rezafachrial wrote:malem om,

kebetulan ada rencana ngambil unit sienta. gimana selama memakai sienta ini untuk konsumsi bensin dan kenyamanan penggunaan untuk dalam kota? apakah worth it memilih sienta? maklum biasanya sehari-hari pake W124 lagi nyari yang iritan aja tapi tetep nyaman


Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya

Konsumsi fc 12,2 km/l rute kombinasi

Sent from my D5833 using Seraya Motor mobile app
masak sih?? Sientong lbh nyaman dr anki....
kalo lebih nyaman dari gd8 sih ane percaya....gd8 itu keras naikannya dan parah peredaman suara jalannya...
Nah itu lah om, banyak yang bilang ane salah. Tapi suspensi ANKI terlalu mengayun buat saya. It's only a matter of preferences


Sent from my iPhone using Tapatalk
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 474
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by dimassn25 »

Ya jelas monokok, lebih nyaman dan lebih mantap, anki emang nyaman tapi ngayunnya agak berlebihan.

Mungkin kalo pake captain seat atau minimal ada arm rest bakal jadi small mpv sliding doors yang sempurna.
Irit - nyaman - (lumayan) lega - safety fitur lumayan
Ichtyophile
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by Ichtyophile »

Saya malah lebih suka sienta daripada freed, udah pernah nebeng freed, baru lihat2 sienta di pameran di mall. Terlepas dari tongkat transmisinya yg "salah tempat", karena sy lebih suka bench seat daripada captain seat, muat lebih banyak.
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by Mozawa »

sientong pilihan terbaik..setidaknya kalau new freed gak masuk....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
papafara
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by papafara »

Ichtyophile wrote:Saya malah lebih suka sienta daripada freed, udah pernah nebeng freed, baru lihat2 sienta di pameran di mall. Terlepas dari tongkat transmisinya yg "salah tempat", karena sy lebih suka bench seat daripada captain seat, muat lebih banyak.
Kemaren sempet TD sienta, setelah ngerasain sendiri ternyata tongkat transmisi yang ada di bawah itu ga terlalu ngeganggu sih buat ane. Mungkin karena tinggi ane ga nyampe 170, dan emang prefer nyetir di posisi duduk rendah.
Yang rada "ganggu" justru pas unlock pintu driver dari dalem, pintu pintu yang lain gak ngikut unlock. Kebiasaan di mobil sekarang kalo brenti tinggal buka pintu driver aja, yg lain dah bisa ikutan keluar mobil.

Anyway, cvt nya lumayanlah buat jalan santai dalem kota. Kalo dibejek masih mending cvt ahond ane respons nya. Kebayang kalo dipake di tol bakal kaya gimana nih..
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by bobstare »

papafara wrote:
Yang rada "ganggu" justru pas unlock pintu driver dari dalem, pintu pintu yang lain gak ngikut unlock. Kebiasaan di mobil sekarang kalo brenti tinggal buka pintu driver aja, yg lain dah bisa ikutan keluar mobil.
tinggal pencet tombol door lock yang ada di handle pintu om, langsung kebuka semua kunci
papafara wrote: Anyway, cvt nya lumayanlah buat jalan santai dalem kota. Kalo dibejek masih mending cvt ahond ane respons nya. Kebayang kalo dipake di tol bakal kaya gimana nih..
bakal meraung-raung hahahha :big_biglaugh:
tapi hasil tes bung fitra eri, akselerasi sienta cvt sama saja dengan sienta manual. feel CVT aja yang mungkin "tidak biasa"
rezafachrial
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Wed Sep 28, 2016 16:08

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by rezafachrial »

Terima kasih atas jawabannya oom2 disini, jadinya ambil Sienta putih Q. Sempat galau antara grey, quartz brown atau putih akhirnya pilihan di putih :mky_08:

alasannya karena ga pernah punya mobil warna putih sebelumnya, penasaran aja rasanya pengen punya
mobil putih :mky_04: selain itu warna grey udah ada ahond di garasi sekali kali nyoba warna lain.

satu pertanyaan lagi oom bob, anti karat nya pake apa ya? ini ditawarin diler pake carpro is that okay?
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by bobstare »

rezafachrial wrote:Terima kasih atas jawabannya oom2 disini, jadinya ambil Sienta putih Q. Sempat galau antara grey, quartz brown atau putih akhirnya pilihan di putih :mky_08:

alasannya karena ga pernah punya mobil warna putih sebelumnya, penasaran aja rasanya pengen punya
mobil putih :mky_04: selain itu warna grey udah ada ahond di garasi sekali kali nyoba warna lain.

satu pertanyaan lagi oom bob, anti karat nya pake apa ya? ini ditawarin diler pake carpro is that okay?
Ane antikarat dr diler, merk-nya progard. Ane liat dr buku garansi, workshop-nya ada di Tebet.
Kurang tau juga sih Om ini merk yg seperti apa performanya.
Garansinya sih cuma 1 tahun. Setelah itu mungkin ane cari2 nanocoating yg bagusan aja
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by Pboyz97 »

Nice review & comparison bro CHZ
Semua kelebihan , kekurangan & impresi awal dijabarkan secara mendetail :off_good_job:

Sienta emang lebih cocok buat ibu2 kalo menurut saya, soalnya desainnya yg agak unyu2 kalo dibanding freed + cocok buat nyetir santai. Sama cocok buat orang yang suka disetirin karena bangku baris ke2 yang lumayan lega walaupun belom captain seat. Btw, buat yang udah TD Sienta / yg punya Sienta, saya mau nanya nihh, perbedaan Sienta tipe V & Q apa aja ya selain bodykit , terus kalo boleh saran lebih worthed yang mana ya antara V CVT / Q CVT , soalnya om saya lagi ngincer Sienta buat gantiin Rush 2010 nya untuk peremajaan & lagi bingung mau milih tipe V/Q , terimakasih .
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
papafara
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by papafara »

Tipe Q beda di bodykit, desain headlamp plus taillamp udah pake led + auto levelling, hill start assist, stability control, sama MID yg lebih banyak fitur dan lebih bagus resolusinya.
Kalo budget masuk, recommended Q om..

*bukan sales
Quartzbrown
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Tue Sep 20, 2016 13:00

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by Quartzbrown »

Pboyz97 wrote:Nice review & comparison bro CHZ
Semua kelebihan , kekurangan & impresi awal dijabarkan secara mendetail :off_good_job:

Sienta emang lebih cocok buat ibu2 kalo menurut saya, soalnya desainnya yg agak unyu2 kalo dibanding freed + cocok buat nyetir santai. Sama cocok buat orang yang suka disetirin karena bangku baris ke2 yang lumayan lega walaupun belom captain seat. Btw, buat yang udah TD Sienta / yg punya Sienta, saya mau nanya nihh, perbedaan Sienta tipe V & Q apa aja ya selain bodykit , terus kalo boleh saran lebih worthed yang mana ya antara V CVT / Q CVT , soalnya om saya lagi ngincer Sienta buat gantiin Rush 2010 nya untuk peremajaan & lagi bingung mau milih tipe V/Q , terimakasih .
Cb bantu jawab perbedaan V n Q ya oom, maap kalu ada yg terlewat.. utk exterior, selain body kit, krum2 di grille berbeda, plastik hitam di bumper Q glossy, garnis di atas plat nomor blkg jg agk beda, di Q lebih lebar. Dan yg paling jelas head lamp (bi led) dan rear lamp (led berbentuk boomerang).
Q dilengkapi HSA (hill start assist) dan VSC (vehicle stability control). MID lbh lengkap, lbh gimmicky deh, bisa ganti2 info FC real time (per 5 menit) berupa angka atau graphic bar, memori date utk ingetin ultah, info FC teririt (dpt piala 1-2-3), speedometer digital dll, dgn switch utk rubah2 ada di steer. Selain switch audio yg jg di steer. Ada auto levelling utk pencahaan lampu depan (di type V, manually).. hmm apa lg ? .:big_think:

Ga ada lagi kayaknya... :glodak:
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by ipat »

Numpang tanya,sy user gnki d4d,kalo ganti ke sienta q worth it ga ya?,alesanya pgn ganti mobil yg kecil,dan bukan tipe driver yg pecicilan,sy suka cruising santai.
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by bobstare »

ipat wrote:Numpang tanya,sy user gnki d4d,kalo ganti ke sienta q worth it ga ya?,alesanya pgn ganti mobil yg kecil,dan bukan tipe driver yg pecicilan,sy suka cruising santai.
Cocok nampaknya om hehehe.
Dr deskripsi yg om inginkan, cocok nya memang naek sienta.

Tp sebaiknya dicoba dulu baris ketiganya. Karena space buat dengkul lebih sempit.
Klo gnki dan ANKI kan posturnya seperti jongkok gitu, nah sienta ini sebenernya udah seperti duduk dengan arti sebenernya, tp dengkul mentok


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?

Post by ipat »

Yg bikin horor itu,soalnya kluarga sy gede2 kalo ngikut naik mobil kasihan,kalo row 3 gnki emang ga niat,mirip lesehan... sambil nunggu update anki diesel nya