Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nice review dan perbandingan om
ni mobil sempet bikin nglirik sebentar tapi gak jadi minat
terutama pas baca brosur kok powernya kecil banget dikawinkan cvt
eh baca review om bener lemot, saya pernah coba freed tarikannya ya bisa lah tapi berat, apalagi sienta
tapi mungkin fitur2 dan desain yang lucu ya yang bikin ni mobil lumayan laku, udah mulai ada beberapa yang sliweran di jalan nih
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
kebetulan ada rencana ngambil unit sienta. gimana selama memakai sienta ini untuk konsumsi bensin dan kenyamanan penggunaan untuk dalam kota? apakah worth it memilih sienta? maklum biasanya sehari-hari pake W124 lagi nyari yang iritan aja tapi tetep nyaman
kebetulan ada rencana ngambil unit sienta. gimana selama memakai sienta ini untuk konsumsi bensin dan kenyamanan penggunaan untuk dalam kota? apakah worth it memilih sienta? maklum biasanya sehari-hari pake W124 lagi nyari yang iritan aja tapi tetep nyaman
Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya
bobstare wrote:
Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya
Seminggu lalu sempat TD sales dateng kerumah, ternyata nyaman oom menurut saya. Di garasi juga ada gd3, kerasa sekali perbedaannya. Cuman sebagai pengguna W124 menurut saya pake Sienta 11-12 nyamannya.
Sienta oom warna apa ya? Sekarang bingung ambil warna apa, dalem hati sih pilihan ke putih cuman ada temen baru ambil Sienta warna grey dia bilang putih kurang elegan. Jadi bingung...
bobstare wrote:
Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya
Seminggu lalu sempat TD sales dateng kerumah, ternyata nyaman oom menurut saya. Di garasi juga ada gd3, kerasa sekali perbedaannya. Cuman sebagai pengguna W124 menurut saya pake Sienta 11-12 nyamannya.
Sienta oom warna apa ya? Sekarang bingung ambil warna apa, dalem hati sih pilihan ke putih cuman ada temen baru ambil Sienta warna grey dia bilang putih kurang elegan. Jadi bingung...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Putih jelek bwt sienta
Paling bagus mnurut ane yg brown ato grey,laennya jelek gak cocok tapi masalah selera aja sih
kebetulan ada rencana ngambil unit sienta. gimana selama memakai sienta ini untuk konsumsi bensin dan kenyamanan penggunaan untuk dalam kota? apakah worth it memilih sienta? maklum biasanya sehari-hari pake W124 lagi nyari yang iritan aja tapi tetep nyaman
Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya
masak sih?? Sientong lbh nyaman dr anki....
kalo lebih nyaman dari gd8 sih ane percaya....gd8 itu keras naikannya dan parah peredaman suara jalannya...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
bobstare wrote:
Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya
Seminggu lalu sempat TD sales dateng kerumah, ternyata nyaman oom menurut saya. Di garasi juga ada gd3, kerasa sekali perbedaannya. Cuman sebagai pengguna W124 menurut saya pake Sienta 11-12 nyamannya.
Sienta oom warna apa ya? Sekarang bingung ambil warna apa, dalem hati sih pilihan ke putih cuman ada temen baru ambil Sienta warna grey dia bilang putih kurang elegan. Jadi bingung...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Putih jelek bwt sienta
Paling bagus mnurut ane yg brown ato grey,laennya jelek gak cocok tapi masalah selera aja sih
ini masalah selera sih...dan ttrnyata warna itu cocok2an dg model mobil.
contoh putih bagus untuk jazz gk5 , old innova , old fortuner , hrv , crv , freed ,
tapi jelek untuk , new fortuner , new pajero, mobilio , anki.
ini pendapat pribadi sih...
kalau untuk sienta , putih kok kurang pas.,kesannya kalau dari depan, atapnya jadi rendah.
...warna terbagusnya adalah grey...kayak yg ditest autonetmagz ituu lho......
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
bobstare wrote:
Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya
Seminggu lalu sempat TD sales dateng kerumah, ternyata nyaman oom menurut saya. Di garasi juga ada gd3, kerasa sekali perbedaannya. Cuman sebagai pengguna W124 menurut saya pake Sienta 11-12 nyamannya.
Sienta oom warna apa ya? Sekarang bingung ambil warna apa, dalem hati sih pilihan ke putih cuman ada temen baru ambil Sienta warna grey dia bilang putih kurang elegan. Jadi bingung...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Vote grey...kmrn saya disalip sienta warna grey langsung jatuh cinta...atau quartz brownnya juga bagus tuh om...
bobstare wrote:
Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya
Seminggu lalu sempat TD sales dateng kerumah, ternyata nyaman oom menurut saya. Di garasi juga ada gd3, kerasa sekali perbedaannya. Cuman sebagai pengguna W124 menurut saya pake Sienta 11-12 nyamannya.
Sienta oom warna apa ya? Sekarang bingung ambil warna apa, dalem hati sih pilihan ke putih cuman ada temen baru ambil Sienta warna grey dia bilang putih kurang elegan. Jadi bingung...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ane ambil putih gan, hasil diskusi sama istri ane hehehe.
Kalo ane sendiri sih merasa Quartz brown paling bagus, apalagi kalau malam. Kesan metropolisnya dapet
Mozawa wrote:
bobstare wrote:
rezafachrial wrote:malem om,
kebetulan ada rencana ngambil unit sienta. gimana selama memakai sienta ini untuk konsumsi bensin dan kenyamanan penggunaan untuk dalam kota? apakah worth it memilih sienta? maklum biasanya sehari-hari pake W124 lagi nyari yang iritan aja tapi tetep nyaman
Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalo soal kenyamanan hanya test drive yg bs menjawabnya Om. Karena Om saat ini pake mercy.
Kyknya standar kenyamanan ane beda sama Om, ane sebelumnya pake City gd8 selama bertahun2, dan Sienta lebih nyaman sih drpada gd8.
And call me crazy, but I think even ANKI isn't as comfort as Sienta. Terlepas dari absennya armrest ya
masak sih?? Sientong lbh nyaman dr anki....
kalo lebih nyaman dari gd8 sih ane percaya....gd8 itu keras naikannya dan parah peredaman suara jalannya...
Nah itu lah om, banyak yang bilang ane salah. Tapi suspensi ANKI terlalu mengayun buat saya. It's only a matter of preferences
Ya jelas monokok, lebih nyaman dan lebih mantap, anki emang nyaman tapi ngayunnya agak berlebihan.
Mungkin kalo pake captain seat atau minimal ada arm rest bakal jadi small mpv sliding doors yang sempurna.
Irit - nyaman - (lumayan) lega - safety fitur lumayan
Saya malah lebih suka sienta daripada freed, udah pernah nebeng freed, baru lihat2 sienta di pameran di mall. Terlepas dari tongkat transmisinya yg "salah tempat", karena sy lebih suka bench seat daripada captain seat, muat lebih banyak.
sientong pilihan terbaik..setidaknya kalau new freed gak masuk....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Ichtyophile wrote:Saya malah lebih suka sienta daripada freed, udah pernah nebeng freed, baru lihat2 sienta di pameran di mall. Terlepas dari tongkat transmisinya yg "salah tempat", karena sy lebih suka bench seat daripada captain seat, muat lebih banyak.
Kemaren sempet TD sienta, setelah ngerasain sendiri ternyata tongkat transmisi yang ada di bawah itu ga terlalu ngeganggu sih buat ane. Mungkin karena tinggi ane ga nyampe 170, dan emang prefer nyetir di posisi duduk rendah.
Yang rada "ganggu" justru pas unlock pintu driver dari dalem, pintu pintu yang lain gak ngikut unlock. Kebiasaan di mobil sekarang kalo brenti tinggal buka pintu driver aja, yg lain dah bisa ikutan keluar mobil.
Anyway, cvt nya lumayanlah buat jalan santai dalem kota. Kalo dibejek masih mending cvt ahond ane respons nya. Kebayang kalo dipake di tol bakal kaya gimana nih..
papafara wrote:
Yang rada "ganggu" justru pas unlock pintu driver dari dalem, pintu pintu yang lain gak ngikut unlock. Kebiasaan di mobil sekarang kalo brenti tinggal buka pintu driver aja, yg lain dah bisa ikutan keluar mobil.
tinggal pencet tombol door lock yang ada di handle pintu om, langsung kebuka semua kunci
papafara wrote:
Anyway, cvt nya lumayanlah buat jalan santai dalem kota. Kalo dibejek masih mending cvt ahond ane respons nya. Kebayang kalo dipake di tol bakal kaya gimana nih..
bakal meraung-raung hahahha
tapi hasil tes bung fitra eri, akselerasi sienta cvt sama saja dengan sienta manual. feel CVT aja yang mungkin "tidak biasa"
Terima kasih atas jawabannya oom2 disini, jadinya ambil Sienta putih Q. Sempat galau antara grey, quartz brown atau putih akhirnya pilihan di putih
alasannya karena ga pernah punya mobil warna putih sebelumnya, penasaran aja rasanya pengen punya
mobil putih selain itu warna grey udah ada ahond di garasi sekali kali nyoba warna lain.
satu pertanyaan lagi oom bob, anti karat nya pake apa ya? ini ditawarin diler pake carpro is that okay?
rezafachrial wrote:Terima kasih atas jawabannya oom2 disini, jadinya ambil Sienta putih Q. Sempat galau antara grey, quartz brown atau putih akhirnya pilihan di putih
alasannya karena ga pernah punya mobil warna putih sebelumnya, penasaran aja rasanya pengen punya
mobil putih selain itu warna grey udah ada ahond di garasi sekali kali nyoba warna lain.
satu pertanyaan lagi oom bob, anti karat nya pake apa ya? ini ditawarin diler pake carpro is that okay?
Ane antikarat dr diler, merk-nya progard. Ane liat dr buku garansi, workshop-nya ada di Tebet.
Kurang tau juga sih Om ini merk yg seperti apa performanya.
Garansinya sih cuma 1 tahun. Setelah itu mungkin ane cari2 nanocoating yg bagusan aja
Nice review & comparison bro CHZ
Semua kelebihan , kekurangan & impresi awal dijabarkan secara mendetail
Sienta emang lebih cocok buat ibu2 kalo menurut saya, soalnya desainnya yg agak unyu2 kalo dibanding freed + cocok buat nyetir santai. Sama cocok buat orang yang suka disetirin karena bangku baris ke2 yang lumayan lega walaupun belom captain seat. Btw, buat yang udah TD Sienta / yg punya Sienta, saya mau nanya nihh, perbedaan Sienta tipe V & Q apa aja ya selain bodykit , terus kalo boleh saran lebih worthed yang mana ya antara V CVT / Q CVT , soalnya om saya lagi ngincer Sienta buat gantiin Rush 2010 nya untuk peremajaan & lagi bingung mau milih tipe V/Q , terimakasih .
Tipe Q beda di bodykit, desain headlamp plus taillamp udah pake led + auto levelling, hill start assist, stability control, sama MID yg lebih banyak fitur dan lebih bagus resolusinya.
Kalo budget masuk, recommended Q om..
Pboyz97 wrote:Nice review & comparison bro CHZ
Semua kelebihan , kekurangan & impresi awal dijabarkan secara mendetail
Sienta emang lebih cocok buat ibu2 kalo menurut saya, soalnya desainnya yg agak unyu2 kalo dibanding freed + cocok buat nyetir santai. Sama cocok buat orang yang suka disetirin karena bangku baris ke2 yang lumayan lega walaupun belom captain seat. Btw, buat yang udah TD Sienta / yg punya Sienta, saya mau nanya nihh, perbedaan Sienta tipe V & Q apa aja ya selain bodykit , terus kalo boleh saran lebih worthed yang mana ya antara V CVT / Q CVT , soalnya om saya lagi ngincer Sienta buat gantiin Rush 2010 nya untuk peremajaan & lagi bingung mau milih tipe V/Q , terimakasih .
Cb bantu jawab perbedaan V n Q ya oom, maap kalu ada yg terlewat.. utk exterior, selain body kit, krum2 di grille berbeda, plastik hitam di bumper Q glossy, garnis di atas plat nomor blkg jg agk beda, di Q lebih lebar. Dan yg paling jelas head lamp (bi led) dan rear lamp (led berbentuk boomerang).
Q dilengkapi HSA (hill start assist) dan VSC (vehicle stability control). MID lbh lengkap, lbh gimmicky deh, bisa ganti2 info FC real time (per 5 menit) berupa angka atau graphic bar, memori date utk ingetin ultah, info FC teririt (dpt piala 1-2-3), speedometer digital dll, dgn switch utk rubah2 ada di steer. Selain switch audio yg jg di steer. Ada auto levelling utk pencahaan lampu depan (di type V, manually).. hmm apa lg ? .
Numpang tanya,sy user gnki d4d,kalo ganti ke sienta q worth it ga ya?,alesanya pgn ganti mobil yg kecil,dan bukan tipe driver yg pecicilan,sy suka cruising santai.
ipat wrote:Numpang tanya,sy user gnki d4d,kalo ganti ke sienta q worth it ga ya?,alesanya pgn ganti mobil yg kecil,dan bukan tipe driver yg pecicilan,sy suka cruising santai.
Cocok nampaknya om hehehe.
Dr deskripsi yg om inginkan, cocok nya memang naek sienta.
Tp sebaiknya dicoba dulu baris ketiganya. Karena space buat dengkul lebih sempit.
Klo gnki dan ANKI kan posturnya seperti jongkok gitu, nah sienta ini sebenernya udah seperti duduk dengan arti sebenernya, tp dengkul mentok
Yg bikin horor itu,soalnya kluarga sy gede2 kalo ngikut naik mobil kasihan,kalo row 3 gnki emang ga niat,mirip lesehan... sambil nunggu update anki diesel nya