Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sayang juga yah ganti olie di KM 200
7 liter x 75,000 = 525,000 + filter olie sekitar 100 rb = 625 rb
belum ganti olie gardan sekitar 3 liter mungkin = 200 rb
Total bisa habis 825 rb.
Apa iya kualitasnya olie dari pabrik hancur yah ... kalau iya memang harus diganti, sayang mesinnya
kalau tidak saya juga membuang olie
filter oli sekitar 170rb, elemen nya aja kan? hho
btw oli nya ipah itu 7lt? banyak juga ternyata ya..
Kualitas pabrik mau di bilang ancur juga gimana gitu rasanya..tapi ya fakta berbicara demikian, mesin gak begitu enak tarikan nya, getaran juga terasa lebih keras..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
wah kok murah ya? dari yang saya lihat rata2 di element filter assy itu harganya 150-170rb an..
kalau mau ganti sendiri bingung juga saya, gak ngerti cara gantinya =))
Oh iya, purging kira2 tiap berapa km sekali ya?
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
juanaxel wrote:Kalo nurut bro turboman, mending hindari oli yg api SM/CF buat mesin diesel. Ane pake Motul CRDi 105rb/liternya, kesannya bagus...
Motul nya bisa/mau dipakai brp bulan / km bro?
fur10usx wrote:ikut nimbrung nih yaa...
baru ganti oli pk shell hx7 api sn/cf buat fortue diesel... sebelum nya pake castrol magnatec sebenernya sih baru 3 bulanan n jln 4000km.. tadi saya cek oli nya sih emg ud item banget yah tapi pas saya pegang oli nya "loh kok msh bagus yah" daya lumas nya kaya msh tinggi gt tapi yah emg ud niat ganti siih jd ya lanjuut aja deh...
trus pas saya nuang oli shell hx7 nya kok ada bau2an gt yah? sedangkan castrol yg bekas n baru ga ad bau kaya gtu..
klo tmn2 yg laen jg ad bau2an gt ga yah?
Ini shell api SN yang terbaru itu ya bro?
Gmn kesannya?
juanaxel wrote:Kalo nurut bro turboman, mending hindari oli yg api SM/CF buat mesin diesel. Ane pake Motul CRDi 105rb/liternya, kesannya bagus...
Motul nya bisa/mau dipakai brp bulan / km bro?
fur10usx wrote:ikut nimbrung nih yaa...
baru ganti oli pk shell hx7 api sn/cf buat fortue diesel... sebelum nya pake castrol magnatec sebenernya sih baru 3 bulanan n jln 4000km.. tadi saya cek oli nya sih emg ud item banget yah tapi pas saya pegang oli nya "loh kok msh bagus yah" daya lumas nya kaya msh tinggi gt tapi yah emg ud niat ganti siih jd ya lanjuut aja deh...
trus pas saya nuang oli shell hx7 nya kok ada bau2an gt yah? sedangkan castrol yg bekas n baru ga ad bau kaya gtu..
klo tmn2 yg laen jg ad bau2an gt ga yah?
Ini shell api SN yang terbaru itu ya bro?
Gmn kesannya?
iya api SN yang baru... rasanya sih blom tau jg ya om semenjak ganti kemaren blom sempet jln lg ane.. tapi yg jelas sih klo dr suara mesin mirip2 kaya castrol magnatec yah, apa telinga ane yg blom dikorek jg gtw yah tapi perasaan sih 11-12 lah.. tar klo ud sempet jln di ksh tw lg deh rasanya..
Mohon bantuannya D4D matic 2012, KM 350
kenapa kalau mesih sudah agak panas (lebih dari 5 menit dipakai) maka perpidahan tuas dari "N" ke "D" ada hentakan yang cukup keras yah. Kayak mobil maju dikit tetapi direm mendadak. Sebelum pindahkan tuas saya injek rem.
Ataukah itu memang lumrah (belom check dengan pemilik Innova yang lain) ataukah olie transmisi harus diganti.
Saya barus saja ganti olie mesin bawaan pabrik dengan Castrol Magnatec.
Apa perlu ganti olie gardan segera atau tunggu 1000 KM.
Downpipe di Surabaya beli dan pasangnya dimana yah ?
Filter udara dipasang merk apa dan belinya dimana ?
Mohon bantuannya D4D matic 2012, KM 350
kenapa kalau mesih sudah agak panas (lebih dari 5 menit dipakai) maka perpidahan tuas dari "N" ke "D" ada hentakan yang cukup keras yah. Kayak mobil maju dikit tetapi direm mendadak. Sebelum pindahkan tuas saya injek rem.
Ataukah itu memang lumrah (belom check dengan pemilik Innova yang lain) ataukah olie transmisi harus diganti.
Saya barus saja ganti olie mesin bawaan pabrik dengan Castrol Magnatec.
Apa perlu ganti olie gardan segera atau tunggu 1000 KM.
Downpipe di Surabaya beli dan pasangnya dimana yah ?
Filter udara dipasang merk apa dan belinya dimana ?
Thanks Om
punya saya manual malah kadang terdenganr suara "dak" tidak keras sih bahkan jarang..
di cek aja ke beres om, daripada repot sendiri..
Downpipe kalau kansai bisa pesan di baratajaya, itu ada yg jual kansai (memang supliernya kansai disana)
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
saya jg pernah sih manual bunyi dak gtu.. tapi itu sih gr2 rem tangan nya aja rada lengket jd agak nyangkut gtu.. tapi klo matic mh gtw jg tuh tunggu om turbo or master2 lain aj deh yg ngerti...
Punya sy kmrn ganti filter solar ori, 175 ribu, filter oli ori 95 ribu, oli msn petronas galon 7,5 ltr 295ribu n 1 hose klem rp. 10 ribu krn menrt owner bengkel, klem bawaan beres jelek, nurut aja wis. DP ngetop d sby yah si kansai, adalagi d ngagel tuh, deket perempatan lindajaya travel + d mayjend sungkono kiri jalan arah k sutos, stlh pom shell, monggo bro fith survei, nti share d sini y.
Mohon bantuannya D4D matic 2012, KM 350
kenapa kalau mesih sudah agak panas (lebih dari 5 menit dipakai) maka perpidahan tuas dari "N" ke "D" ada hentakan yang cukup keras yah. Kayak mobil maju dikit tetapi direm mendadak. Sebelum pindahkan tuas saya injek rem.
Ataukah itu memang lumrah (belom check dengan pemilik Innova yang lain) ataukah olie transmisi harus diganti.
Saya barus saja ganti olie mesin bawaan pabrik dengan Castrol Magnatec.
Apa perlu ganti olie gardan segera atau tunggu 1000 KM.
Downpipe di Surabaya beli dan pasangnya dimana yah ?
Filter udara dipasang merk apa dan belinya dimana ?
Thanks Om
sama pengalaman saya baru pertama kali pakai matic di fortie yang masih KM 500-an, rasanya tiap kali pindah dari N ke D atau R, dan rem masih di injek, terasa ada hentakan sampai kerasa goncangan dan mesin sedikit terbeban...., apakah normal emang seperti itu ya karakter matic innova/fortie?
bagiamana dengan user innova/fortie yg lain apakah seperti itu juga ga yah?
Apakah memang beda secara pemakain di mesin D4D antara shell helix 7 diesel dengan shell helix diesel ultra?
Apakah Innova jika dipakaikan shell helix diesel ultra mesinnya jadi lebih ringan dibandingkan shell helix 7 diesel
Rencananya ini mobil mau dipakai dalam jangka waktu yang lama misalnya 10 tahun supaya mesinnya tetap awet dan enak
Mohon bantuannya D4D matic 2012, KM 350
kenapa kalau mesih sudah agak panas (lebih dari 5 menit dipakai) maka perpidahan tuas dari "N" ke "D" ada hentakan yang cukup keras yah. Kayak mobil maju dikit tetapi direm mendadak. Sebelum pindahkan tuas saya injek rem.
Ataukah itu memang lumrah (belom check dengan pemilik Innova yang lain) ataukah olie transmisi harus diganti.
Saya barus saja ganti olie mesin bawaan pabrik dengan Castrol Magnatec.
Apa perlu ganti olie gardan segera atau tunggu 1000 KM.
Downpipe di Surabaya beli dan pasangnya dimana yah ?
Filter udara dipasang merk apa dan belinya dimana ?
Thanks Om
sama pengalaman saya baru pertama kali pakai matic di fortie yang masih KM 500-an, rasanya tiap kali pindah dari N ke D atau R, dan rem masih di injek, terasa ada hentakan sampai kerasa goncangan dan mesin sedikit terbeban...., apakah normal emang seperti itu ya karakter matic innova/fortie?
bagiamana dengan user innova/fortie yg lain apakah seperti itu juga ga yah?
Normal banget tuh, emang ngehentak banget, gak enak banget, gnki ane juga gitu, kalau yg versi bensin agak mendingan, yg diesel berasa banget
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Mobilku cuma dikit kok yang di ganti cuma Pasang Filter K&N, Down Pipe, Sama Piggyback Power Plug.
Pasang Piggy Back di Jakarta Utara di daerah Muara Karang Dekat PLTU nama tokonya maaf saya lupa tapi pastinya di seberang Pantai Mutiara arah yang mau ke pasar Ikan Muara Angke, harganya Rp 3,5jt.
Pertimbangan saya pake Powerplug karena mudah pasangnya tidak perlu potong2 kabel dan tidak memakan waktu cuma 10menit aja kok, langsung kerasa perubahannya akselerasi mobil jadi lebih cepat, dan juga lebih murah dibanding piggyback yang lainnya walaupun hasilnya tidak terlalu dahsyat seperti piggyback yang lain tapi buat saya itu sudah cukup.Buat yang ingin menambah tenaga mesin ringan2 aja sih piggyback tipe seperti ini cukup aman
saya tinggal di bandung setiap kali PP BDG-JKT di tol cipularang hasil yg saya rasakan tenaga mobil selalu tersedia dan juga pada saat menanjak di tol cipularang tenaga mobil tidak drop bahkan berakselerasi di posisi jalan menanjak semakin asik lagi.
Power plug bener murah yah, jadi pingin nih ... di surabaya dimana yah ? yang bener bener hanya plug and play
Mobilku cuma dikit kok yang di ganti cuma Pasang Filter K&N, Down Pipe, Sama Piggyback Power Plug.
Pasang Piggy Back di Jakarta Utara di daerah Muara Karang Dekat PLTU nama tokonya maaf saya lupa tapi pastinya di seberang Pantai Mutiara arah yang mau ke pasar Ikan Muara Angke, harganya Rp 3,5jt.
Pertimbangan saya pake Powerplug karena mudah pasangnya tidak perlu potong2 kabel dan tidak memakan waktu cuma 10menit aja kok, langsung kerasa perubahannya akselerasi mobil jadi lebih cepat, dan juga lebih murah dibanding piggyback yang lainnya walaupun hasilnya tidak terlalu dahsyat seperti piggyback yang lain tapi buat saya itu sudah cukup.Buat yang ingin menambah tenaga mesin ringan2 aja sih piggyback tipe seperti ini cukup aman
saya tinggal di bandung setiap kali PP BDG-JKT di tol cipularang hasil yg saya rasakan tenaga mobil selalu tersedia dan juga pada saat menanjak di tol cipularang tenaga mobil tidak drop bahkan berakselerasi di posisi jalan menanjak semakin asik lagi.
Power plug bener murah yah, jadi pingin nih ... di surabaya dimana yah ? yang bener bener hanya plug and play
bulan lalu habis paang powerlabs yg fpc2... bln promo 3750. pakai di inova. mantap bro...tarikannya bertenaga, terutama kalo tanjakkan jd enteng bgt. tarikan di kec 80 up jadi ngacir...kons solar jg ga gt berubah walaupun udah dibejek terus
bisa plug and play tp nambah 500 rb...layak dipertimbangkan...
andy1800 wrote:om profith sblm pakai d4d ini, terbiasa pakai mobil apa?
om Andy,
Dastek dan Powerplug apakah beda HP dan torsinya jauh ?
Kalau Dastek yang di GUT ada tambahan throttle dan extender sehingga total 7.5 jt an
Kalau Powerplug katanya cuma sekitar 3.5 tanpa perlu tambahan throttle dan extender.
Ada yang bisa jelasin untuk apa alat itu, pasang di mana dan cara kerjanya (throttle + extender)