Grand Livina Users..! - PART 04
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
Tp yg pertama hrs pastikan dulu, mengulangi perhitungan FC...metoda full-to-full, dg perhatikan dg lebih seksama km brp smpai km brp.
Sygnya baru di ANGL ya yg ada MID nya.
Intinya, jgn sampai komplain tsb ga mengena, krn siapa tau kita yg krg cermat ngitung FC nya. Jd perlu yakin seyakin2nya dulu.
Sygnya baru di ANGL ya yg ada MID nya.
Intinya, jgn sampai komplain tsb ga mengena, krn siapa tau kita yg krg cermat ngitung FC nya. Jd perlu yakin seyakin2nya dulu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Wed Aug 08, 2012 3:52
- Location: 2000, NSW
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
Selamat malam om2 sekalian, nubie numpang tanya..
Apa bisa 2nd row livina di modif jadi capt. seat? Hehehe makasih sebelumnya
Apa bisa 2nd row livina di modif jadi capt. seat? Hehehe makasih sebelumnya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
angka rasio kompresi GL adalah di atas 10 : 1 jadi harusnya pake bbm oktan 95 atau bisa pake Premium, dicampuri Norival Platinum.. pasti hasilnya ngelitik ilang atau jauh berkurang, dan akselerasi lebih nendang, suara mesin lebi alusss, bonusnya : biaya bbm misik jauh lebih ekonomis dibandingkan pake bbm oktan 95m4rio wrote:GL ane lagi isi full tank premium nih, busettt agak berat ya tarikannya ama rada ngelitik kalo gk sengaja pas gimana gtu. kemarin2 full tank pertamax mulu, jebol juga nih kantong
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
numpang tny..
apa bener ANGL SV speaker cuma 2 biji (posisi depan doang) aja?
soal'a ada niatan mw beli ANGL SV CVT nih..
apa bener ANGL SV speaker cuma 2 biji (posisi depan doang) aja?
soal'a ada niatan mw beli ANGL SV CVT nih..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
gan, acara beli unit di jabodetabek gmn nih? secara anda di sumut.. bukan'a klo beli di jabodetabek, misal beli di jkt pake ktp jkt juga..softdriver wrote:Aih.. Thread ini kok nggada yang update lagi..
Salam untuk semua suhu di sini..
Izinkan saya berbagi cerita dan tanya di sini..
Setelah menimbang2 antara Serena 2nd, CRV 2nd juga, akhirnya saya pilih beli baru, GL 1.5 Ultimate 2012 Dark Red..
Meski domisili di Sumut, dengan pertimbangan tertentu saya pilih beli unit tsb di Jabodetabek.. Tepatnya di Showroom Ja**ke, Ta***rang.. Salah satu alasan adalah: di sana kita dapat cash discount Rp15jt..
Begitu keluar showroom langsung kirim ke Medan via Ekspedisi CV Sury* Ray*.. Diterima di rumah 5 hari kemudian dg mulus tanpa cacat, tanpa noda kotor di interior.. (Menurut saya CV Sury* Ray* ini highly recommended untuk kirim2an mobil)..
Para suhu yang mulia, setelah saya baca thread ini, menurut saya sebagian besar kelemahan GL yang banyak dikeluhkan di sini sudah diperbaiki oleh Nissan, misalnya indikator BBM yang sudah akurat, leher pengisian BBM yang mudah karatan diganti plastik, tidak ada bunyi2an mengganggu, stabil di tikungan..
Namun saya ingin tanya beberapa hal pada para suhu (karena awam atau saya nggak tahu cara ngeceknya):
1. Kadang2 agak berat saat mau pindah gigi dari P ke R.. Apa ada trik untuk ini?
2. Apakah filter AC sudah ada di GL 2012 ini?
3. Adakah Livina Club di Medan (Sumut)?
Mohon para suhu berkenan menjawab tanya saya..
Terima kasih sebelumnya..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
Confirm sudah 4 biji, soale ad ANGL SV manual di rumah...jalananDOHC wrote:numpang tny..
apa bener ANGL SV speaker cuma 2 biji (posisi depan doang) aja?
soal'a ada niatan mw beli ANGL SV CVT nih..
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
Yup...jalananDOHC wrote:gan, acara beli unit di jabodetabek gmn nih? secara anda di sumut.. bukan'a klo beli di jabodetabek, misal beli di jkt pake ktp jkt juga..softdriver wrote:Aih.. Thread ini kok nggada yang update lagi..
Salam untuk semua suhu di sini..
Izinkan saya berbagi cerita dan tanya di sini..
Setelah menimbang2 antara Serena 2nd, CRV 2nd juga, akhirnya saya pilih beli baru, GL 1.5 Ultimate 2012 Dark Red..
Meski domisili di Sumut, dengan pertimbangan tertentu saya pilih beli unit tsb di Jabodetabek.. Tepatnya di Showroom Ja**ke, Ta***rang.. Salah satu alasan adalah: di sana kita dapat cash discount Rp15jt..
Begitu keluar showroom langsung kirim ke Medan via Ekspedisi CV Sury* Ray*.. Diterima di rumah 5 hari kemudian dg mulus tanpa cacat, tanpa noda kotor di interior.. (Menurut saya CV Sury* Ray* ini highly recommended untuk kirim2an mobil)..
Para suhu yang mulia, setelah saya baca thread ini, menurut saya sebagian besar kelemahan GL yang banyak dikeluhkan di sini sudah diperbaiki oleh Nissan, misalnya indikator BBM yang sudah akurat, leher pengisian BBM yang mudah karatan diganti plastik, tidak ada bunyi2an mengganggu, stabil di tikungan..
Namun saya ingin tanya beberapa hal pada para suhu (karena awam atau saya nggak tahu cara ngeceknya):
1. Kadang2 agak berat saat mau pindah gigi dari P ke R.. Apa ada trik untuk ini?
2. Apakah filter AC sudah ada di GL 2012 ini?
3. Adakah Livina Club di Medan (Sumut)?
Mohon para suhu berkenan menjawab tanya saya..
Terima kasih sebelumnya..
Pake KTP Jakarta dgn plat B... Soalnya kalo misalkan beli off the road aka kt urus surat sendiri, jalurnya sdh di "kunci" ama main diler...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
sipp dech..ricz wrote:Confirm sudah 4 biji, soale ad ANGL SV manual di rumah...jalananDOHC wrote:numpang tny..
apa bener ANGL SV speaker cuma 2 biji (posisi depan doang) aja?
soal'a ada niatan mw beli ANGL SV CVT nih..
semisal'a cuma 2biji (total) kayak'a gak nyambung dengan single din (dvd,usb) plus layar di plafon..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
mau nanya agan2 livina ini bisa buang angin kopling gak ya? thx
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11461
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
kalo di master-nya ada nipple ya bisa.merkapa wrote:mau nanya agan2 livina ini bisa buang angin kopling gak ya? thx
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11461
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
bisa.siputKW wrote:Selamat malam om2 sekalian, nubie numpang tanya..
Apa bisa 2nd row livina di modif jadi capt. seat? Hehehe makasih sebelumnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
Mohon Pencerahan pada para master dimari dong...
1. Grand Livina itu jarak main pedal kopling (MT) apakah bisa diatur jauh dekatnya?
2. Berapa RPM idle Livina 1.5 yang ideal dan apakah ada cara untuk menyetel idle rpm nya?
Mohon pencerahan dari para suhu dan master dimari mengingat Grand Livina Ogud kok rasanya jarak main koplingnya agak2 kejauhan jadi sering "mati tegak" kalau lagi "merayap"
Atas segala jawaban, petunjuk dan pencerahannya Ogud ucapkan terima kasih.... *hug*
1. Grand Livina itu jarak main pedal kopling (MT) apakah bisa diatur jauh dekatnya?
2. Berapa RPM idle Livina 1.5 yang ideal dan apakah ada cara untuk menyetel idle rpm nya?
Mohon pencerahan dari para suhu dan master dimari mengingat Grand Livina Ogud kok rasanya jarak main koplingnya agak2 kejauhan jadi sering "mati tegak" kalau lagi "merayap"
Atas segala jawaban, petunjuk dan pencerahannya Ogud ucapkan terima kasih.... *hug*
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
Baca2, eh nemu surat pembaca ini. Gimana tanggapannya para S'mers?
Source: Suara Merdeka
Dikecewakan Dealer Nissan
Tanggal 17 Desember 2012 saya membeli Nissan Grand Livina warna hitam lewat dealer Nissan Puri Anjasmoro, Semarang, atas rekomendasi teman yang sudah memakai produk Nissan.
Saya percaya bahwa mobil ini memang pilihan yang tepat karena didukung adanya garansi selama 3 tahun atau 100.000 kilometer(km).
Pada 15 Juni 2013 saya melakukan service berkala 6 bulan dan sekalian komplain atas kondisi plastik yang menghubungkan kaca depan dan kap mesin yang tidak menempel dengan sempurna.
Alih-alih saya mendapatkan garansi atas komplain saya tersebut, pihak Nissan malah menyalahkan kerusakan tersebut sebagai kelalaian pihak pemakai alias faktor eksternal (mencuci atau sinar matahari).
Sebagai catatan bahwa pada waktu service berkala 6 bulan, posisi spedometer menunjukkan pada km 3.901 (rata-rata pemakaian per hari 22 km).
Saya merasa kecewa dituding sebagai pihak yang lalai dan menyebabkan kerusakan tersebut.
Saya lebih sering menggunakan mobil tersebut hanya Sabtu dan Minggu. Ketika mobil tidak dipakai selalu saya beri tutup supaya terlindung dari panas dan debu.
Padahal kalau memang alasannya kerusakan karena kesalahan pada waktu mencuci mobil, saya jadi ingin tahu cara mencuci yang seperti apa hingga bisa membuat kondisi plastik tidak melekat. Kecuali itu mobil sering saya cuci sendiri.
Apabila dibilang faktor terbakar sinar matahari, mobil selalu saya parkir di lokasi beratap yang tidak terkena sinar matahari secara langsung dan saya beri tutup.
Malah jika saya lihat justru di dealer Nissan Puri Anjasmoro mobil baru langsung terkena sinar matahari dan air hujan secara langsung, karena diparkir di depan kantor tanpa atap pelindung.
Lebih repot lagi, garansi ditolak dan menyalahkan pembeli, pihak Nissan tidak memberikan rekomendasi apa-apa untuk perbaikan kerusakan yang terjadi.
Oei Markus DL
Plamongan Indah
Blok H 11/7
Batursari, Mranggen
Demak
Source: Suara Merdeka
Dikecewakan Dealer Nissan
Tanggal 17 Desember 2012 saya membeli Nissan Grand Livina warna hitam lewat dealer Nissan Puri Anjasmoro, Semarang, atas rekomendasi teman yang sudah memakai produk Nissan.
Saya percaya bahwa mobil ini memang pilihan yang tepat karena didukung adanya garansi selama 3 tahun atau 100.000 kilometer(km).
Pada 15 Juni 2013 saya melakukan service berkala 6 bulan dan sekalian komplain atas kondisi plastik yang menghubungkan kaca depan dan kap mesin yang tidak menempel dengan sempurna.
Alih-alih saya mendapatkan garansi atas komplain saya tersebut, pihak Nissan malah menyalahkan kerusakan tersebut sebagai kelalaian pihak pemakai alias faktor eksternal (mencuci atau sinar matahari).
Sebagai catatan bahwa pada waktu service berkala 6 bulan, posisi spedometer menunjukkan pada km 3.901 (rata-rata pemakaian per hari 22 km).
Saya merasa kecewa dituding sebagai pihak yang lalai dan menyebabkan kerusakan tersebut.
Saya lebih sering menggunakan mobil tersebut hanya Sabtu dan Minggu. Ketika mobil tidak dipakai selalu saya beri tutup supaya terlindung dari panas dan debu.
Padahal kalau memang alasannya kerusakan karena kesalahan pada waktu mencuci mobil, saya jadi ingin tahu cara mencuci yang seperti apa hingga bisa membuat kondisi plastik tidak melekat. Kecuali itu mobil sering saya cuci sendiri.
Apabila dibilang faktor terbakar sinar matahari, mobil selalu saya parkir di lokasi beratap yang tidak terkena sinar matahari secara langsung dan saya beri tutup.
Malah jika saya lihat justru di dealer Nissan Puri Anjasmoro mobil baru langsung terkena sinar matahari dan air hujan secara langsung, karena diparkir di depan kantor tanpa atap pelindung.
Lebih repot lagi, garansi ditolak dan menyalahkan pembeli, pihak Nissan tidak memberikan rekomendasi apa-apa untuk perbaikan kerusakan yang terjadi.
Oei Markus DL
Plamongan Indah
Blok H 11/7
Batursari, Mranggen
Demak
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
hoooaaammmm......
bujug, lama juga ane ga nongol dimari.
halo om smgandi, apa kabar?
sedikit menyikapi surat pembaca yg om smgandi post.
untuk nissan puri anjasmoro semarang ane sendiri memang pernah ngalamin hal yg kurang enak
bukan dimasalah mobilnya tapi ini tentang pelayanan service, kalo pelayanan konsumen pembelian mobil ndilalah ane dapat yg bagus.
tapi tentang service.... payah, ogah2an & SA atau mekaniknya ga bisa ngasih solusi yg baik & mudah agar ga memberatkan konsumen.
bukan bermaksud membandingkan, hal ini berbanding terbalik dengan nissan majapahit semarang.
ane beli baru memang di nissan puri anjasmoro semarang tapi untuk urusan tetek bengek segala pertanyaan tentang ketidakmengertian ane masalah mobil khususnya grand livina, sampai saat ini ane selalu dapat jawaban & solusi yg sangat memuaskan.
oiya.... bukan promosi
tapi sebagai informasi, grand livina ane sekarang udah masuk km 12 ribuan, ane sdh masuk ke nissan majapahit semarang udah 6 kali termasuk service km 1000 dan km 10.000.
sebanyak itu ane ke nissan majapahit karna kalo ada apa2 yg ane rasa bingung dan ga ngerti, ane langsung minta tolong cek mobil di nissan majapahit, maklum ane awam & nubie bau kencur tentang mobil baru.
selama ini pula ane sama sekali ga ngeluarin duit sepeserpun.
ini mobil baru ane yg pertama dan ane sangat puas, ga ada masalah di nissan grand livina ane, semuanya normal, enak, irit dan nyaman.
tanjakan....? punya ane manual, maaf bukan sesumbar, mau diadu di tanjakan? mobil normal standart? silahkan.
bukan adu cepat, tapi adu mampu atau tidaknya itu mobil di tanjakan, bandingkan dengan yg lebih letoy apakah ini tentang mobil atau cara berkendara?
jadi buat rekan2 se indonesia, marilah kita membahas dengan saling memberi solusi, bukan bicara nyinyir tentang merk atau type.
semua yg sudah kita miliki, mari kita nikmati mari kita bantu berikan solusi
bujug, lama juga ane ga nongol dimari.
halo om smgandi, apa kabar?
sedikit menyikapi surat pembaca yg om smgandi post.
untuk nissan puri anjasmoro semarang ane sendiri memang pernah ngalamin hal yg kurang enak
bukan dimasalah mobilnya tapi ini tentang pelayanan service, kalo pelayanan konsumen pembelian mobil ndilalah ane dapat yg bagus.
tapi tentang service.... payah, ogah2an & SA atau mekaniknya ga bisa ngasih solusi yg baik & mudah agar ga memberatkan konsumen.
bukan bermaksud membandingkan, hal ini berbanding terbalik dengan nissan majapahit semarang.
ane beli baru memang di nissan puri anjasmoro semarang tapi untuk urusan tetek bengek segala pertanyaan tentang ketidakmengertian ane masalah mobil khususnya grand livina, sampai saat ini ane selalu dapat jawaban & solusi yg sangat memuaskan.
oiya.... bukan promosi
tapi sebagai informasi, grand livina ane sekarang udah masuk km 12 ribuan, ane sdh masuk ke nissan majapahit semarang udah 6 kali termasuk service km 1000 dan km 10.000.
sebanyak itu ane ke nissan majapahit karna kalo ada apa2 yg ane rasa bingung dan ga ngerti, ane langsung minta tolong cek mobil di nissan majapahit, maklum ane awam & nubie bau kencur tentang mobil baru.
selama ini pula ane sama sekali ga ngeluarin duit sepeserpun.
ini mobil baru ane yg pertama dan ane sangat puas, ga ada masalah di nissan grand livina ane, semuanya normal, enak, irit dan nyaman.
tanjakan....? punya ane manual, maaf bukan sesumbar, mau diadu di tanjakan? mobil normal standart? silahkan.
bukan adu cepat, tapi adu mampu atau tidaknya itu mobil di tanjakan, bandingkan dengan yg lebih letoy apakah ini tentang mobil atau cara berkendara?
jadi buat rekan2 se indonesia, marilah kita membahas dengan saling memberi solusi, bukan bicara nyinyir tentang merk atau type.
semua yg sudah kita miliki, mari kita nikmati mari kita bantu berikan solusi
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
halo jeng betty...Betty wrote:Mohon Pencerahan pada para master dimari dong...
1. Grand Livina itu jarak main pedal kopling (MT) apakah bisa diatur jauh dekatnya?
2. Berapa RPM idle Livina 1.5 yang ideal dan apakah ada cara untuk menyetel idle rpm nya?
Mohon pencerahan dari para suhu dan master dimari mengingat Grand Livina Ogud kok rasanya jarak main koplingnya agak2 kejauhan jadi sering "mati tegak" kalau lagi "merayap"
Atas segala jawaban, petunjuk dan pencerahannya Ogud ucapkan terima kasih.... *hug*
1. yg ane tau pedal kopling GL MT itu memang agak cetek, jadi kalo baru bawa GL MT utk beberapa orang mesin sering mati krn ga pas antara kopling dengan gas
kalo utk atur dalam atau ceteknya, silahkan dikonsultasikan ke bengkel, kayaknya sih ga bisa di setel, hehehehe....
2. RPM, saat mobil baru dinyalain cukup tinggi bisa di angka 1500 an, setelah beberapa detik, mesin mobil akan normal di RPM 1000 an,
maap ane ga bisa jawab tepat angkanya, soalnya ane masih di luar kota & itu mobil ga ane bawa
yg bikin kesel di GL itu pas mesin mati kita ga tau kalo ternyata mesin nya mati, soalnya mesin hidup atau mati ga kelihatan bedanya, karna ga ada getaran nya.
hahahahaha......
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
Hallo mbah, lamo tak suo..Bhanaspati wrote:halo jeng betty...Betty wrote:Mohon Pencerahan pada para master dimari dong...
1. Grand Livina itu jarak main pedal kopling (MT) apakah bisa diatur jauh dekatnya?
2. Berapa RPM idle Livina 1.5 yang ideal dan apakah ada cara untuk menyetel idle rpm nya?
Mohon pencerahan dari para suhu dan master dimari mengingat Grand Livina Ogud kok rasanya jarak main koplingnya agak2 kejauhan jadi sering "mati tegak" kalau lagi "merayap"
Atas segala jawaban, petunjuk dan pencerahannya Ogud ucapkan terima kasih.... *hug*
1. yg ane tau pedal kopling GL MT itu memang agak cetek, jadi kalo baru bawa GL MT utk beberapa orang mesin sering mati krn ga pas antara kopling dengan gas
kalo utk atur dalam atau ceteknya, silahkan dikonsultasikan ke bengkel, kayaknya sih ga bisa di setel, hehehehe....
2. RPM, saat mobil baru dinyalain cukup tinggi bisa di angka 1500 an, setelah beberapa detik, mesin mobil akan normal di RPM 1000 an,
maap ane ga bisa jawab tepat angkanya, soalnya ane masih di luar kota & itu mobil ga ane bawa
yg bikin kesel di GL itu pas mesin mati kita ga tau kalo ternyata mesin nya mati, soalnya mesin hidup atau mati ga kelihatan bedanya, karna ga ada getaran nya.
hahahahaha......
Untuk rpm mesin, memang untuk injeksi pasti demikian adanya.
Istilahnya, ECU/komputer mesin melakukan kalibrasi dulu, dan memberi campuran yang sedikit rich saat start kondisi dingin. ECU memerintahkan mengaktifkan choke otomatisnya. Nanti akan turun sendiri.
Kalau mesin sudah panas/suhu normal kerja, rpm ya akan segitu, sekira 900-1000. Rasanya karena injeksi, kita ngga bisa seenaknya menyetel rpm stasioner. Lagipula, terlalu rendah juga akan berdampak buruk, karena putaran mesin tidak mencukupi bagi pompa oli untuk memompakan oli ke seluruh bagian mesin.
Memang demikian adanya kalau mesin sudah menganut injeksi elektronis.
Demikian, IMHO dan CMIIW sangat...
PS: Jangan panggil sis ke betty yah...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
halo om VM, iya om lamo tak basuo
nah... manteb tuh jawaban om VM
oiya om, itu betty ga boleh dipanggil sist....? jangan2 lanang yo om? ....
nah... manteb tuh jawaban om VM
oiya om, itu betty ga boleh dipanggil sist....? jangan2 lanang yo om? ....
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
Halo mbah bhanas...
Kelamaan semedinya mbah...
Kelamaan semedinya mbah...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
halo om ricz....
iya om, semedinya sambil ketiduran om
iya om, semedinya sambil ketiduran om
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
Kasi tau gag yahh...?Bhanaspati wrote: halo om VM, iya om lamo tak basuo
nah... manteb tuh jawaban om VM
oiya om, itu betty ga boleh dipanggil sist....? jangan2 lanang yo om? ....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Sat May 12, 2012 13:30
- Location: Osaka-shi 大阪市
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
Bhanaspati wrote:halo om ricz....
iya om, semedinya sambil ketiduran om
Halooo Om Bhanas apa kabar..?
kemana aja om, di cariin mulu sama fans nya lohh
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
[/quote]softdriver wrote:Aih.. Thread ini kok nggada yang update lagi..
Salam untuk semua suhu di sini..
-cut-
Namun saya ingin tanya beberapa hal pada para suhu (karena awam atau saya nggak tahu cara ngeceknya):
1. Kadang2 agak berat saat mau pindah gigi dari P ke R.. Apa ada trik untuk ini?
-cut-
Terima kasih sebelumnya..
Sorry ya ane edit..
Ane hanya bisa sharing yang nomer satu ya.
Ada cara untuk mengakali.
Pada saat mau parkir dan pindah ke P, lakukan langkah berikut:
1. Mobil berhenti, mesin masih menyala, tuas posisikan di N
2. Tarik rem tangan.
3. Matikan mesin, langsung cabut kontak.
4. Pindahkan tuas matic dari N ke P.
Semoga berhasil..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
Halo juga mbah Bhanaspati, syukur alhamdulilah, kabarnya baek2 aja. Gimana juga kabarnya?Bhanaspati wrote:hoooaaammmm......
bujug, lama juga ane ga nongol dimari.
halo om smgandi, apa kabar?
sedikit menyikapi surat pembaca yg om smgandi post.
untuk nissan puri anjasmoro semarang ane sendiri memang pernah ngalamin hal yg kurang enak
bukan dimasalah mobilnya tapi ini tentang pelayanan service, kalo pelayanan konsumen pembelian mobil ndilalah ane dapat yg bagus.
tapi tentang service.... payah, ogah2an & SA atau mekaniknya ga bisa ngasih solusi yg baik & mudah agar ga memberatkan konsumen.
bukan bermaksud membandingkan, hal ini berbanding terbalik dengan nissan majapahit semarang.
ane beli baru memang di nissan puri anjasmoro semarang tapi untuk urusan tetek bengek segala pertanyaan tentang ketidakmengertian ane masalah mobil khususnya grand livina, sampai saat ini ane selalu dapat jawaban & solusi yg sangat memuaskan.
oiya.... bukan promosi
tapi sebagai informasi, grand livina ane sekarang udah masuk km 12 ribuan, ane sdh masuk ke nissan majapahit semarang udah 6 kali termasuk service km 1000 dan km 10.000.
sebanyak itu ane ke nissan majapahit karna kalo ada apa2 yg ane rasa bingung dan ga ngerti, ane langsung minta tolong cek mobil di nissan majapahit, maklum ane awam & nubie bau kencur tentang mobil baru.
selama ini pula ane sama sekali ga ngeluarin duit sepeserpun.
ini mobil baru ane yg pertama dan ane sangat puas, ga ada masalah di nissan grand livina ane, semuanya normal, enak, irit dan nyaman.
tanjakan....? punya ane manual, maaf bukan sesumbar, mau diadu di tanjakan? mobil normal standart? silahkan.
bukan adu cepat, tapi adu mampu atau tidaknya itu mobil di tanjakan, bandingkan dengan yg lebih letoy apakah ini tentang mobil atau cara berkendara?
jadi buat rekan2 se indonesia, marilah kita membahas dengan saling memberi solusi, bukan bicara nyinyir tentang merk atau type.
semua yg sudah kita miliki, mari kita nikmati mari kita bantu berikan solusi
Ane juga ngalamin yg mbah bilang (tentang service.... payah, ogah2an & SA atau mekaniknya ga bisa ngasih solusi yg baik & mudah agar ga memberatkan konsumen).
Baguslah kalau yg di majapahit bisa ga ngeluarin duit sepeserpun. Kalo yg di puri anjasmoro dikit2 duit, mana pelayanannya tidak bagus lagi. Dimana, dulu yg di majapahit belum ada. Jadi puri anjasmoro bisa seenak jidat. Ane pernah lihat orang marah2 disana gara2 mobilnya ditelantarkan, cuma dibawa putar2.
Sebetulnya, kalau memang suatu produk memang baik dari awal saat penjualan sampai after salesnya, saya rasa tidak akan ada pembicaraan nyinyir. Mau diberikan solusi bagaimanapun kalau tidak ada perbaikan ya percuma saja. Karena apa yg saya bilang di atas akan membangun image suatu produk. Orang akan jera beli produk yg kualitasnya buruk, karena kepercayaan adalah mahal harganya.
Terus terang, ane sudah kapok pok pok beli produk dari merk cap kuburan.
Temen ane ada share juga mobil dia yg bermerek cap kuburan yg merupakan pesaing Alpart. Dia beli CBU taon 2008, sebentar2 yg ininya rusaklah itunya rusaklah sampe kapok2 dia. Dia bilang gak bakalan lagi ane beli merk cap kuburan. Ane bilang, sama.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Grand Livina Users..! - PART 04
betul om smgandi, ada baiknya itu teman2 warga semarang dikasih informasi tentang nissan puri anjasmoro.
kebetulan waktu itu ada telpon dari nissan pusat jakarta utk menanyakan tentang kepuasan pelanggan terhadap bengkel resmi,
pucuak dicinto ulam pun tiba, hajar habis deh tuh pelayanan bengkel nissan puri semarang.
oiya om, pengalaman om smgandi tentang batu makam ane harap bisa di share tentang solusi2 nya biar kami2 yg sampai saat ini masih pake batu makam bisa melakukan langkah yg tepat kelak saat ada masalah.
matur tengkyu sebelumnya om
kebetulan waktu itu ada telpon dari nissan pusat jakarta utk menanyakan tentang kepuasan pelanggan terhadap bengkel resmi,
pucuak dicinto ulam pun tiba, hajar habis deh tuh pelayanan bengkel nissan puri semarang.
oiya om, pengalaman om smgandi tentang batu makam ane harap bisa di share tentang solusi2 nya biar kami2 yg sampai saat ini masih pake batu makam bisa melakukan langkah yg tepat kelak saat ada masalah.
matur tengkyu sebelumnya om
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....