ane sering ke bengkel oli terkenal tuh.. 2 mobil ane odonya emang gondrong (+300rb), so ada beberapa rembesan wajar. sering ditawarin oil stabilizer buat ilangin rembes. lah oli rembes mah benerin sealnya.. ya kali ngentelin oli pake aditif gile uda kaya madu kentelnya.. apakabar oilpump dllnya sekali fail ambyar 1 mesin.sahabatq8 wrote: Mon Aug 21, 2023 4:00Intinya case by case sih. Tapi kadang bengkel bengkel ada yang suka lucu. 5 tahun /100rb km udah gak boleh pake 0w20/5w30RezPrat wrote: Mon Aug 21, 2023 3:45Yup bahkan d bbrp mobil yg udah jalan lama let says more than 10 years, kadang penguapan agak berlebih, biasanya naik viscosity bisa menolong selama Masi dalam engine range specification.touchme wrote: Mon Aug 21, 2023 3:19
nggak sesat lah, as long oli kentel yang dimaksud masi masuk range sae dan api yang dianjurin.
kita masi simpen garage queen my2004, odo ampir 400rb km. langganan olmes 5w sebelum sil karternya lemah dan rembes.. alhasil oli netes sampai ke lantai garasi. sementara belum sempet beresi, ane naikin ke 10 40. suara mesin alusan? yes,dikit,terutama pas langsam. rembes? masih, tapi tetesan berkurang banget. parkir itungan minggu baru ada 1-2 tetesan baru.. dibanding sebelumnya tiap malem pasti netes.![]()
lagian kalo kepepet mo ngirit dan mesinnya suka kurang oli ntah karna rembes ato nguap berlebih, sering cek aja dan tambah olinya. oli murah kok.