loh....emangnya, ada yg beli Fortie utk disetir sendiri ?......GTR wrote:tenaga loyo, transmisi manual; hmm beginian memang cocoknya dibuat sbg mobil yg pakai sopir sih ..


heuhehehee
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
loh....emangnya, ada yg beli Fortie utk disetir sendiri ?......GTR wrote:tenaga loyo, transmisi manual; hmm beginian memang cocoknya dibuat sbg mobil yg pakai sopir sih ..
dimana yapenyubali wrote:Coba toko variasi mobil. Mungkin skrg sudah ada
guru les inggris atau baru bisa bhs inggris? lagi nyari tambahan ya?FortunerMan wrote:Harus pake "it" di belakangnya..."It's worth it, isn't it?"
sorry nih, gw udah bandingin captiva, navara, lc vx100, lc vx80, nissan patrol diesel, panther, kijang, and fortuner yg d4d nya sangat dibanggakan, menurut gw, suara mesin diesel captiva termasuk kalem dari dalam cabin dengan jendela tertutup.Abu2 wrote:barusan aja mampir ke sowrum captiva..celingak celinguk, idupin mesin, dll
ternyata mesin dieselnya lumayan bising, nyobain idle, duduk didalam kabin dgn kaca dan pintu tertutup, suara mesin kencang dan getaran lumayan terasa . Peredaman suara dalam kondisi idle biasa aja (kalo gak mau dibilang jelek)
soal solar, menurut dealer GM, diesel captiva sudah diadaptasikan sebisa mungkin cocok dengan solar / bio di RI. Itu omongan marketing nya. Tapi kalo di luar, gini aja, pernah liat landcruiser vx100, patrol, atau mobil2 diesel yg common rail canggih2 sliweran ga? kalo mobil2 diesel canggih yg sensitif dengan kualitas solar itu sanggup nenggak solar sini, captiva yg istilah nya sedikit kurang canggih pasti bisa. Yg penting rajin bersihin solar filter dan kuras tanki, menurut dealer nya. btw, sekarang juga udah banyak dijual fuel/sollar conditioner atau semacam octane boost nya.Abu2 wrote:Trus, ngobrol ama sales personnya, gw nanyain ttg mesinnya sanggup minum solar biasa ato tidak.
Lalu dijawab, mesin captiva diesel sangat rentan thd solar busuk. Dan katanya lagi, untuk wilayah riau, babel, jambi, dan bgklu, penjualan captiva sangat selektif, karena pengaruh kualitas solar disana. pihak GM survey kondisi solar suatu wilayah sebelum menjual captiva jor2an. Utk wilayah lampung , mnrt salespersonnya, solarnya aman untuk konsumsi captiva, katanya loh.
Lalu disini, setiap pembelian captiva, gak dapat compliment apa apa. bayar 295, ya bawa pulang 1 unit dgn kaca bening, jok fabriq, tanpa foglamp (optional Rp 1.7).
Sedih jg kadang kalo melihat dashboardnya tanpa MID, dan yg dibagian tengah kosong melompong.
boss, setau gw kalo mo test drive, kudu telpon utk appointment biar tau mobil nya standby apa ga, apalagi kalo mobil captiva diesel yg baru masuk ke indonesia. Mungkin mobil yg elo bejek2 itu sudah inden an org lain.Abu2 wrote:Illfil gw yg terbesar adalah sewaktu tes dlm keadaan idle (gak dibolehkan test drive) , suaranya dan getaran mesinnya gak lebih baik drpd Ipah D4D (gw pernah pake D4D dari baru selama 1 tahun) . Dan hanya ada 1 unit captiv diesel di sowrum tsb, jdnya gak bisa bandingin dgn unit disel yg lain..
no offense please, cuma sharing pengalaman main keshowroom
test idle doang tau darimana torque nya? gw udah test diesel nya dari kondisi dingin, dalam show room, tanpa tape, suara mesin termasuk tidak mengganggu kabin (kondisi jendela tertutup, tape/radio/a/c off). sewaktu test drive keluar, mesin panas, terus narik mesin, tape/radio off, a/c nyala, suara mesin tergolong halus utk diesel. idle test mesin dingin, outdoor, a/c nyala, tape/radio nyala, ga kerasa kalo ini mobil diesel. ga kayak panther/kijang diesel.Abu2 wrote:iye bener Bos, cuma test idle, gak di ijinin TD keluar showroomHilmanZ wrote:heh?? itu namanya bukan test drive tu tp test idle..pyh bnr d it showroom..setara getaran idle Innova brarti?wah ga sehebat yg diegembor-gembor dnk brarti..katanya ad noise reduction segala.., lgpl cuma ada 1 unit dieselnya, dan kalo beli baru inden ampe akhir agustus..
Gw ngukurnya secara perrasaan saja, makanya hanya bisa ngerasain didalam kabin dgn mesin idle..mnrt pribadi gw, gak ada lebihnya untuk suara mesin dan getaran. termasuk udah gw bejek berkali2 gas nya, utk dengerin suara mesin dan getaran, tetap, mrt gw, gak ada lebih nya..biasa aja (kalo gak mau dibilang jelek).
Apakah ini karena unit nya yg kurang bagus, ato memang mgkn dalam kondisi mesin dingin memang seperti itu? ya gak tau lah, tp kesan pertama gw pas duduk didalm kabin, utk mobil seharga hampir 300jt , rasanya gak pantes dgn suara dan getaran seperti itu ...CMIIW
Saya hanya sedikit membantu, bukan menggurui - siapa tau di kantor nanti ada bule...lumayan kan gak bikin malu Indonesia pake kata "worthed"...roadtrain99 wrote:guru les inggris atau baru bisa bhs inggris? lagi nyari tambahan ya?FortunerMan wrote:Harus pake "it" di belakangnya..."It's worth it, isn't it?"
btw, sehrsnya di setiap fortuner ada sticker "landcruiser wanna be". fortuner d4d udah manual pun tetep bencong.
ahh bro roadtrain, semangat bener posting nya...hi..hi..h.i...roadtrain99 wrote:boss, setau gw kalo mo test drive, kudu telpon utk appointment biar tau mobil nya standby apa ga, apalagi kalo mobil captiva diesel yg baru masuk ke indonesia. Mungkin mobil yg elo bejek2 itu sudah inden an org lain.Abu2 wrote:Illfil gw yg terbesar adalah sewaktu tes dlm keadaan idle (gak dibolehkan test drive) , suaranya dan getaran mesinnya gak lebih baik drpd Ipah D4D (gw pernah pake D4D dari baru selama 1 tahun) . Dan hanya ada 1 unit captiv diesel di sowrum tsb, jdnya gak bisa bandingin dgn unit disel yg lain..
no offense please, cuma sharing pengalaman main keshowroom
test idle doang tau darimana torque nya? gw udah test diesel nya dari kondisi dingin, dalam show room, tanpa tape, suara mesin termasuk tidak mengganggu kabin (kondisi jendela tertutup, tape/radio/a/c off). sewaktu test drive keluar, mesin panas, terus narik mesin, tape/radio off, a/c nyala, suara mesin tergolong halus utk diesel. idle test mesin dingin, outdoor, a/c nyala, tape/radio nyala, ga kerasa kalo ini mobil diesel. ga kayak panther/kijang diesel.Abu2 wrote:iye bener Bos, cuma test idle, gak di ijinin TD keluar showroomHilmanZ wrote:heh?? itu namanya bukan test drive tu tp test idle..pyh bnr d it showroom..setara getaran idle Innova brarti?wah ga sehebat yg diegembor-gembor dnk brarti..katanya ad noise reduction segala.., lgpl cuma ada 1 unit dieselnya, dan kalo beli baru inden ampe akhir agustus..
Gw ngukurnya secara perrasaan saja, makanya hanya bisa ngerasain didalam kabin dgn mesin idle..mnrt pribadi gw, gak ada lebihnya untuk suara mesin dan getaran. termasuk udah gw bejek berkali2 gas nya, utk dengerin suara mesin dan getaran, tetap, mrt gw, gak ada lebih nya..biasa aja (kalo gak mau dibilang jelek).
Apakah ini karena unit nya yg kurang bagus, ato memang mgkn dalam kondisi mesin dingin memang seperti itu? ya gak tau lah, tp kesan pertama gw pas duduk didalm kabin, utk mobil seharga hampir 300jt , rasanya gak pantes dgn suara dan getaran seperti itu ...CMIIW
utk mobil dibawah 300jt dengan 2.0ltr turbo common rail diesel, 4channel abs, tiptronic, dual airbags, smart rear suspension, ini tergolong ok, dari pada fortuner diesel yg harganya jauh lebih tinggi dengan interior yg sangat "innova" tetapi tenaga nya bencong. bohong banget sih majalah2 itu, bilang fortuner diesel raja tanjakkan..yaelah...promo banget.
mesin d4d 2.5ltr di innova aja cuma keluar 105hp, apalagi di fortuner dengan body bongsor gitu??? new crv aja belum tip tronic.
no offense, sharing aja.
ga ada prob dgn toyota, hilux harrier camry LC noah alphard kruger semua okeh..hanya fortuner sampe 2008 yg gak. Mungkin kalo 4tuner dengan mesin 3.0ltr turbo spec yg di mid east/australia, lebih ngebantu.FortunerMan wrote:Saya hanya sedikit membantu, bukan menggurui - siapa tau di kantor nanti ada bule...lumayan kan gak bikin malu Indonesia pake kata "worthed"...roadtrain99 wrote:guru les inggris atau baru bisa bhs inggris? lagi nyari tambahan ya?FortunerMan wrote:Harus pake "it" di belakangnya..."It's worth it, isn't it?"
btw, sehrsnya di setiap fortuner ada sticker "landcruiser wanna be". fortuner d4d udah manual pun tetep bencong.
Ya jelas wannabe lah, harganya juga jauh (banget). Tapi mesin Fortuner 2.7 sama dengan Landcruiser Prado 2.7 (2TR-FE)...jadi yah, bisa di bilang Landcruiser dgn interior murahan...dan kuatnya pun mirip (truck-based ladder frame). Jadi secara fungsional mirip2, kemewahan ya beda...liat harga. Soal D4D, ya itulah resikonya mau Toyota dengan harga lebih miring lagi, harus ada pengorbanan. Tapi siap dengan solar Indonesia dan banyak cara tidak mahal untuk memperbaiki performancenya. Indennya juga antre tuh, the market is not stupid.
Pernah diapain sama orang Toyota...sentimen amat kaya pernah direbut pacar wakakakaka....
bantu nambahin review aja. Klo cuman bejek2 doang, namanya juga diesel pasti agak lemot ga kayak bensin.Abu2 wrote: ahh bro roadtrain, semangat bener posting nya...hi..hi..h.i...
gw pernah nyebutin Torsi??
lgpula test idle gw itu bisa aja gak akurat, karena cuma ada 1 unit aja...dan kondisi unit tersbut bisa aja gak bagus, sehingga hal yg gw sebutin di ataslah yg gw rasakan...
Hilux OK, tapi Fortuner nggak....hmmm...kayanya sama aja dehroadtrain99 wrote: ga ada prob dgn toyota, hilux harrier camry LC noah alphard kruger semua okeh..hanya fortuner sampe 2008 yg gak. Mungkin kalo 4tuner dengan mesin 3.0ltr turbo spec yg di mid east/australia, lebih ngebantu.
Ya ini Hilux generasi sebelumnya...leluhur dr Fortuner. Kalo buat yg generasi skrg, ada inixtr40rd1n4rym4n wrote:buat masukan neh,
bukan pembela toyota karena gue sendiri juga prefer honda dari toyota. (no offence buat pecinta toyota)
silahkan di cek sendiri kekuatan SUV pick-up buatan toyota
http://www.youtube.com/watch?v=Lrk6vsb77xk
http://www.youtube.com/watch?v=0Uc4Ksz3 ... re=related
http://www.youtube.com/watch?v=YfZDtC9k ... re=related
selamat dilihat dan di cerna gimana kuatnya mesin toyota
regards.
New Fortuner sudah retractable mirrors, pelek 17 inch, kasta paling tinggi (V) sudah electric seatLeonhearts wrote:Yang dah hampir 400jt fortuner aja ga ada cruise control, sunroof, retracable, kursi masih manual, Plastik keras ga ada bedanya sama hilux, velg kecil dan kulit jg campur....
Tapi tidak di market Indonesia. Hanya meluruskan fakta sajaroadtrain99 wrote:kalo dibandingin sama kasta yg tinggi merk lain, kasta captiva yg tertinggi juga ada cruise control, sun roof, velg 18", mid, audio steer, awd, tip tronic dan seabreg lainnya. itupun captiva yg masih 2008, bukan 2009 atau all new/facelift.