Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ddaru
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 660
Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
Location: Yogyakarta

Re: Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Post by ddaru »

Hehehe, bener tuh bro! Kalo airbag ga ngembang brarti tu mobil ga nyadar kalo dirinya nabrak. :mrgreen:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Post by DigitALL »

Belum ada kabar terbaru lagi ya dari pihak TAM? Mungkin butuh waktu cukup lama utk investigasinya.
alex80
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Fri May 02, 2008 10:12

Re: Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Post by alex80 »

relisar wrote:Image

Sebaiknya jangan terlalu percaya juga sih dengan cerita seperti ini. Kesalahan kadang bisa juga karena user. Yang membingungkan mengapa waktu serah terima mobil keadaan kendaraan itu sendiri tidak di cek dengan baik? Kalau tau sudah ada baret dibemper, pelek rusak seharusnya jangan diterima. Radio dan tape mobil rusak? Kapan rusaknya apa pas serah terima atau setelah 10rebu km. Mobil slip di tol jg pd keadaan apa, hujan deras, pengemudi lengah dan selip dari ruas tol paling kiri, jangan2x lagi nyalip dari bahu jalan yah mas ... :ngacir:
Sepertinya cerita ini nggak masuk akal......
btw, gw sales force di auto 2000 juga nih......
kalo kejadian bumper depan lecet dikit, masih mungkin, tapi kalo velg rusak, mestinya nggak mungkin di serah terimakan ke customer, karena auto 2000 puya standard dalam serah terima.......
kalo masalah kanvas rem, masih mungkin bisa kejadian, namanya juga buatan manusia, trus juga nggak bisa di cek waktu serah terima, tapi masih dalam masa waranty, pasti akan diganti dan tanpa biaya........
trus disebutkan juga, tape dan velg di suruh ganti di tam, itu lebih mustahil lagi.
karena customer tidak pernah bersentuhan langsung dengan pihak pabrik.
any comment bro............
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Post by GTR »

comment dari tam koq yg ditunggu2..
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re: Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Post by HilmanZ »

Ne yg punya camry da masukin surat lg di detik.com.lsg comment nya ditunggu bro bro sekalian..

Pengirim: Julian Sanantha

Pihak Toyota melakukan investigasi pada mobil saya selama kurang lebih dua minggu. Oleh karena investigasi ini mobil saya tidak bisa diperbaiki sehingga proses perbaikan pun tertunda.

Hasil investigasi pun keluar. Saya dan pihak toyota mengadakan pertemuan sebanyak dua kali. Saya meminta laporan tertulis dari hasil investigasi. Tetapi, mereka belum bisa memberikannya dengan berbagai macam alasan.

Sampai saat ini laporan tertulis belum diberikan. Hanya sebatas penjelasan lisan. Apakah konsumen tidak berhak atas laporannya mengingat terhambatnya proses perbaikan akibat investigasi sehingga mengakibatkan kerugian?

Ataukah hasil investigasi hanya rekayasa sehingga tidak boleh dibuat secara tertulis? Mohon penjelasannya.

Julian Sanantha
Bogor
Alamat lengkap di redaksi.
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Re: Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Post by Midi_Amp »

Jangan lupa kasih fotonya :mrgreen: Sales force mah emang tugasnya untuk menepis cerita2 usil, tapi masalahnya ini bukan cerita usil, ada foto segala di halaman2 sebelumnya.

Gw bilang sih ini gak bakal diurus ama TAM. Cuma satu orang mah kecil, masih ada puluhan ribu pelanggan yang puas.
masbg
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat May 03, 2008 3:30

Re: Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Post by masbg »

perkenalkan gw org baru,baca threat camry ini jd inget kejadian avanza sekitar th 2004/5 di tol cipularang,waktu itu terjadi kecelakaan as belakang kiri patah,pihak pemilik mengklaim kekuatan as roda avanza tidak sesuai dgn standar keselamatan,setelah diinvestigasi oleh pihak toyota ternyata sebelum patah terjadi selip akibat mobil berada di bahu jalan dan sempat menyentuh pembatas dr besi yg dipinggir jalan.sebagai tambahan gw bukan org otomotif tp kebetulan banyak kenalan kerja di industri otomotif,setau saya sebelum mobil sampai konsumen dah melewati perjalanan QC yg panjang,bahkan sebelum jd mobil sudah dicek per partsnya,dan sebelum keluar dari pabrik dah di trial dulu semua komponen,
alex80
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Fri May 02, 2008 10:12

Re: Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Post by alex80 »

masbg wrote:perkenalkan gw org baru,baca threat camry ini jd inget kejadian avanza sekitar th 2004/5 di tol cipularang,waktu itu terjadi kecelakaan as belakang kiri patah,pihak pemilik mengklaim kekuatan as roda avanza tidak sesuai dgn standar keselamatan,setelah diinvestigasi oleh pihak toyota ternyata sebelum patah terjadi selip akibat mobil berada di bahu jalan dan sempat menyentuh pembatas dr besi yg dipinggir jalan.sebagai tambahan gw bukan org otomotif tp kebetulan banyak kenalan kerja di industri otomotif,setau saya sebelum mobil sampai konsumen dah melewati perjalanan QC yg panjang,bahkan sebelum jd mobil sudah dicek per partsnya,dan sebelum keluar dari pabrik dah di trial dulu semua komponen,
gw setuju bro..........
memang sebelum barang sampai di tangan customer, barang tersebut melewati proses qc yg sangat panjang.
setelah dari pabrikpun, pihak dealer juga akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, karena barang yg tidak sesuai standard pun bisa lolos karena human error...
gw sendiri sebagai seorang sales force di auto 2000, diwajibkan untuk memeriksa sendiri, kendaraan yang akan di delivery, baik interior, exterior, maupun kebersihan kendaraan itu sendiri.
kita diharuskan untuk perfect.........
alex80
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Fri May 02, 2008 10:12

Re: Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Post by alex80 »

Midi_Amp wrote:Jangan lupa kasih fotonya :mrgreen: Sales force mah emang tugasnya untuk menepis cerita2 usil, tapi masalahnya ini bukan cerita usil, ada foto segala di halaman2 sebelumnya.

Gw bilang sih ini gak bakal diurus ama TAM. Cuma satu orang mah kecil, masih ada puluhan ribu pelanggan yang puas.
kalo tidak salah info, pemilik mobil meminta agar mobilnya dibeli kembali, dan hanya mau dengan harga diatas pasar.
akhirnya oleh mobil 88, mobil tersebut dibeli atas subside auto 2000.
pihak dealer nggak akan lepas tangan kok bro.........
we have responsibility for customer satisfaction.......
because we are no 1....
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Post by GTR »

itu kan kalimat2 normatifnya, belum tentu korelasi langsung dengan sisi realitasnya.
masbg
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat May 03, 2008 3:30

Re: Camry 3.5Q, komplain surat pembaca kompas

Post by masbg »

klo itu sih mnrt gw sekalian buat investigasi tim engineering toyota kayak kasus avanza diatas setelah dicek ternyata patahnya horizontal ke belakang yg kekuatannya kurang diperhitungkan sebab beban as roda lebih banyak vertikal (up down),shg dilaksanakan buy back,ga mungkin dijaman bisnis perusahaan mau nutupi kerugian utk itu,klo emg bener gitu yg ada jg pemecatan atau rolling karyawan yg bertanggungjawab, new car delivery yg accident dan defect aja banyak (ga cuma toyota lho!!) tetep dijual :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :twisted: :oops: :evil: