yg oe bold bener bgt lagi, aplg disono modelan rolls, rangie, g klasse, cayenne laku mampus disanaChZ wrote: Tue May 28, 2024 8:25
krn kalo mau bikin yg mahal dulu boncos ga ada duitnya om itu british car macem jaguar land rover skrg image nya prestis tapi merek bangkrutbenz BMW aja gak bisa jadi top 5 dunia
yang bisa volkswagen krn punya brand banyak dan pangsa pasarnya luas banget.
honda toyota diuntungin sama paling enggak american market masih cinta sama tuh 2 brand. 1-2 pasar kurang moncer tapi di market2 besar dia masih berkuasa. skrg paling saingan ya dari hyundai.
kalo dari sisi china pasti cari untung jual mobil murah jor-joran fitur tp bisa produksi jumlah banyak .... dari dulu china prinsipnya begitu. paling bentar lagi mobil2 merek batman sama buah ceri mau start mobil ada iklannya dulu...
kalo kata eksekutif2 china jualan mimpi doang ya bangkrut. walaupun eksekutif2 mereka yang akhirnya bisa beli mimpi (read = naik rolls benz BMW atau ferrari) dari hasil jualan mobil murah.

pan lalu liat, masa disono g klasse bisa puluhan ribu unit per annum, mayoritas G63 lagi

justru yg kocaknya disana mobil rakyat pertama mrk setau oe VW dah, klo ga salah mrk approach VW utk bikin mobil (mungkin yg faham sejarah bisa explain lagi...)
modelan hongqi ud bener itu yg sempet direview clarkson, dia bikin segede gaban dulu baru skrg" muncul yg mid sizenya. mayan lah 300rb per annum mah ada kali. ngeliat LR bisa datengin new chassis & platform mulu, jag ud di anggurin doang kyk patung macan oren kodam
JLR mah kasus pilih kasih yg tragis, semua resourcenya dikasih ke LR, jag cuma milah milih parts bin doang, ya gmn ga collapse skrg itu jag

jag yg bener" revolusioner imo ya XJ 2010an itu yg full aluminum body & sasis, abis itu gradual decline sampe adios
