Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
xfraps wrote: Tue Aug 29, 2023 13:38
blom brani deh om, apalagi baru wkwkw
klo yg laen ada rekomen bengkel boleh bisik2 om
CVT coba ganti CVTF dulu aja. Jgn keburu overhaul. Odometer udah brp ? Umur transmisi lebih ikut ke kilometer soalnya
baru 86rb omm, ga enak nya pas di 26rb
iya nih om, rencana mau ganti filter + strainer nya dulu
Cepet amat 26rb ud mulai bloon cvt nya om wkwkwk
Bawanya apa pedal gas dibetot mulu ala om kompre
Gw aj sampe skarang masih cari pembenaran diri sendiri klo mau angkut mobil trans CVT .. soalnya ya itu … kaki berat bener .. takut2 pake kg sampe setahun ud jebol
Kek mending dual clutch aj skalian. skali rusak sama2 kluar duit 15 juta++ lah buat benerin, lebih sporty .. Atau AT konvensional biasa kek nih truk 2kd torsi ud nyerempet 700nm masih kuat aj betat betot ngaspoll pantat gecol
KielConstantine wrote: Tue Sep 05, 2023 7:45
Cepet amat 26rb ud mulai bloon cvt nya om wkwkwk
Bawanya apa pedal gas dibetot mulu ala om kompre
Gw aj sampe skarang masih cari pembenaran diri sendiri klo mau angkut mobil trans CVT .. soalnya ya itu … kaki berat bener .. takut2 pake kg sampe setahun ud jebol
Kek mending dual clutch aj skalian. skali rusak sama2 kluar duit 15 juta++ lah buat benerin, lebih sporty .. Atau AT konvensional biasa kek nih truk 2kd torsi ud nyerempet 700nm masih kuat aj betat betot ngaspoll pantat gecol
tenang mbah.
sivik ane ampir tiap hari betot. ampe hari ini aman. wkwkwkkwkw. td pagi betot ampe 194, kejer kejeran ma ANPS.
lendirnya aja jangan pelit. 20k sekali ganti. remap pake lendir bawaan pabrik gak ngatasin udah.
KielConstantine wrote: Tue Sep 05, 2023 7:45
Cepet amat 26rb ud mulai bloon cvt nya om wkwkwk
Bawanya apa pedal gas dibetot mulu ala om kompre
Gw aj sampe skarang masih cari pembenaran diri sendiri klo mau angkut mobil trans CVT .. soalnya ya itu … kaki berat bener .. takut2 pake kg sampe setahun ud jebol
Kek mending dual clutch aj skalian. skali rusak sama2 kluar duit 15 juta++ lah buat benerin, lebih sporty .. Atau AT konvensional biasa kek nih truk 2kd torsi ud nyerempet 700nm masih kuat aj betat betot ngaspoll pantat gecol
wah panutan aing komen
dulu emg make nya ya rada asal om, pas macet N-D-N-D wkwkwk
trus KM 26rb ganti pake aisin, makin jadi2 itu bloon nya, ud kek turbo lag
besok2 nya balikin lagi ke HCF2, rada meningan dah
jadinya skrg ngeri2 klo pake aftermarket di cvt ahond (khusus di mobil ane ya)
tapi liat2 di forum sini malah bnyk yg pake cvt aftermarket siih
KielConstantine wrote: Tue Sep 05, 2023 7:45
Cepet amat 26rb ud mulai bloon cvt nya om wkwkwk
Bawanya apa pedal gas dibetot mulu ala om kompre
Gw aj sampe skarang masih cari pembenaran diri sendiri klo mau angkut mobil trans CVT .. soalnya ya itu … kaki berat bener .. takut2 pake kg sampe setahun ud jebol
Kek mending dual clutch aj skalian. skali rusak sama2 kluar duit 15 juta++ lah buat benerin, lebih sporty .. Atau AT konvensional biasa kek nih truk 2kd torsi ud nyerempet 700nm masih kuat aj betat betot ngaspoll pantat gecol
wah panutan aing komen
dulu emg make nya ya rada asal om, pas macet N-D-N-D wkwkwk
trus KM 26rb ganti pake aisin, makin jadi2 itu bloon nya, ud kek turbo lag
besok2 nya balikin lagi ke HCF2, rada meningan dah
jadinya skrg ngeri2 klo pake aftermarket di cvt ahond (khusus di mobil ane ya)
tapi liat2 di forum sini malah bnyk yg pake cvt aftermarket siih
Ane crv turbo juga sering betot, sering juga dari posisi diam masi aman aja, kadang rute lintas sumatra juga mau nyalib kaki udah pasti berat juga aman aja. Km sekarang dah 56rb, udah remap dari km 35rb. Oli cvtf masi pake hcf2 bawaan ganti tiap 15rb km, kadang 10rb km juga dah ganti.
Btw, coba aja om cek dulu level oli cvtf nya kurang ga, kalo ga mau pusing cek aja manual booknya, cvtf nya minta spek apa sama brp kapasitas drain and fill nya. Bisa aja gejala yang om alamin akibat level cvtf ga sesuai, soalnya ane pernah ngalamin di crv 1.5t ane..
gwsecretc wrote: Tue Sep 05, 2023 12:53
Ane crv turbo juga sering betot, sering juga dari posisi diam masi aman aja, kadang rute lintas sumatra juga mau nyalib kaki udah pasti berat juga aman aja. Km sekarang dah 56rb, udah remap dari km 35rb. Oli cvtf masi pake hcf2 bawaan ganti tiap 15rb km, kadang 10rb km juga dah ganti.
Btw, coba aja om cek dulu level oli cvtf nya kurang ga, kalo ga mau pusing cek aja manual booknya, cvtf nya minta spek apa sama brp kapasitas drain and fill nya. Bisa aja gejala yang om alamin akibat level cvtf ga sesuai, soalnya ane pernah ngalamin di crv 1.5t ane..
dari KM 26rb udah ada 2x kuras om wkwkw, sama aja rasanya
jadi next mau coba turunin filter2 nya
KielConstantine wrote: Tue Sep 05, 2023 7:45
Cepet amat 26rb ud mulai bloon cvt nya om wkwkwk
Bawanya apa pedal gas dibetot mulu ala om kompre
Gw aj sampe skarang masih cari pembenaran diri sendiri klo mau angkut mobil trans CVT .. soalnya ya itu … kaki berat bener .. takut2 pake kg sampe setahun ud jebol
Kek mending dual clutch aj skalian. skali rusak sama2 kluar duit 15 juta++ lah buat benerin, lebih sporty .. Atau AT konvensional biasa kek nih truk 2kd torsi ud nyerempet 700nm masih kuat aj betat betot ngaspoll pantat gecol
wah panutan aing komen
dulu emg make nya ya rada asal om, pas macet N-D-N-D wkwkwk
trus KM 26rb ganti pake aisin, makin jadi2 itu bloon nya, ud kek turbo lag
besok2 nya balikin lagi ke HCF2, rada meningan dah
jadinya skrg ngeri2 klo pake aftermarket di cvt ahond (khusus di mobil ane ya)
tapi liat2 di forum sini malah bnyk yg pake cvt aftermarket siih
Aisin CFEx kayaknya nggak terlalu kompatibel buat honda. Ane sama bengkel kok kg pernah disuruh ganti aisin. Selalu dibilang FK aja kalo honda. Wkwkwkw.
Jadi sekalian ganti filter transmisi yah, moga” aja balik bener lagi cvt nya wkwkw
siap makasi banyak omm
ChZ wrote: Tue Sep 05, 2023 14:42
Aisin CFEx kayaknya nggak terlalu kompatibel buat honda. Ane sama bengkel kok kg pernah disuruh ganti aisin. Selalu dibilang FK aja kalo honda. Wkwkwkw.
Padahal dy jualan aisin cfex juga
iya om dlu pas lagi naik2 nya si aisin, jd nyoba masukin ke jazz
abis ini kaga lagi dah
Kayanya force induction yg paling pas buat jazz ge8 matic tuh supercharger ya cuma klo lihat yg udah pasang supercharger kok dengung mulu sepanjang jalan,klo pasang turbocharger baru dapet spool dikit udah shifting kayanya kok percuma
Btw ecu ngatur perpindahan gear di transmisi juga ngga sih?apa cuma engine doang?
Trus valvetronic pada knalpot tuh cuma ngatur frekwensi kebisingan suara knalpot aja atau naikin tenaga juga?
Duvebriliant0 wrote: Tue Jul 04, 2023 15:37
i see i see om, td pagi baru sy ganti hcf2 dulu sementara, tp kata beres honda katanya ga rekomen di flush emg bener yah? sementara ini asal ga dibejek bejek aman kan yah om sambil tunggu ganti q8 aja n pasang cooler next. iya itu 333nm kyknya aga terlalu "baik" kalibrasi dynonya hehe
CVTF setau ane nge flush nya lebih simple om cuma dituang, dijalanin beberapa saat terus dibuang isi baru lagi. mungkin yg beres nya ngirain pake mesin ATF flush. klo udah ganti per 20rb sih flushing nggak terlalu diperlukan.
klo gak ada alat ukur coba dirasakan sendiri performanya ... klo sekedar daily mungkin gpp biasa berasa agak selip klo udah terus-terusan nanjak atau luar kota salip salip truk. sbenernya enaknya mobil bensin itu cenderung lbh safe dari diesel soalnya jarang bgt nyentuh peak torque di 3000-4000 rpm.
klo diesel 2000 rpm aja kan udah peak torque wkwkwkw.
Mbah mau tanya ini crv turbo normalnya itu cvt tempnya brp yah? sy lihat di internet itu pada bilang max 220F ato 104C, tapi rata rata itu di US n sy blum nemu range buat di indo. ini kemaren di tol sempet sampe 113C, transmisi di D kurleb setengah gas n kontur jalan relatif flat
1697039719959.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
Duvebriliant0 wrote: Thu Oct 12, 2023 6:41
Mbah mau tanya ini crv turbo normalnya itu cvt tempnya brp yah? sy lihat di internet itu pada bilang max 220F ato 104C, tapi rata rata itu di US n sy blum nemu range buat di indo. ini kemaren di tol sempet sampe 113C, transmisi di D kurleb setengah gas n kontur jalan relatif flat
1697039719959.jpg
ni lendir masih pake HCF-2? tinggi juga yah. ane kg pernah ngukur euy. wkwkkwkwkw.
di US 104C di kita paling kurleb sama segituan juga.
farizfsa wrote: Thu Oct 12, 2023 8:52
bengkel cvt yg bener dan bagus dimana ya di jakarta ada referensi ga
kmrn nanya2 overhaul cvt si alphard 30, pada minat kok kompak di 35 juta pengerjaan 4 hari ya hahahaha
35 juta lumayan juga, kalah overhaul transmisi eropaan
Seingat saya tempo hari domo transmisi benerin transmisi alpart juga segituan biayanya klo overhaul,tp cvt mmg lbh mahal dr matic konvensional katanya perbaikannya,apalagi alpart mungkin lbh mahal jg partnya
farizfsa wrote: Thu Oct 12, 2023 8:52
bengkel cvt yg bener dan bagus dimana ya di jakarta ada referensi ga
kmrn nanya2 overhaul cvt si alphard 30, pada minat kok kompak di 35 juta pengerjaan 4 hari ya hahahaha
35 juta lumayan juga, kalah overhaul transmisi eropaan
Waduh dimana aja tu om? Gejalanya apa?
Kapan itu sempet cvt alphard 30 ga enaaak banget tapi abis itu mendadak fine lagi
gejala nya kalo di tanjakan abis dari berhenti, suka gredeg2 geter.
kalo lepas gas dan coasting itu suka kaya ada jedug tipis, kaya transmisi disengage rasanya ga enak juga.
ini kmrn saya udah coba ganti strainer filter transmisi dan flushing sekalian deh isi pake aisin dulu yg murah, cuma mungkin saya mau ganti tanpa flushing pake cvt fluid q8 atau amsoil, smoga bisa lebih enak.
sivik ane ampir tiap hari betot. ampe hari ini aman. wkwkwkkwkw. td pagi betot ampe 194, kejer kejeran ma ANPS.
lendirnya aja jangan pelit. 20k sekali ganti. remap pake lendir bawaan pabrik gak ngatasin udah.
Bener sih rajin ganti oli cvt , kuncinya.. emang udah brp km si civic nya om ? , kalo dari pengalaman sih beberapa cvt terutama yg udah di up boost atau remap engine , bejek jakarta bandung trus2 an cvt o/h sih ...
apa lagi yg suka masuk sentul bisa 2-3 lap ga lama o/h . kalo mobil muda harusnya sih lebih bisa lebih lama , dan sepengalaman endurance sih paling aman kuat cvt nya audi
Duvebriliant0 wrote: Thu Oct 12, 2023 6:41
Mbah mau tanya ini crv turbo normalnya itu cvt tempnya brp yah? sy lihat di internet itu pada bilang max 220F ato 104C, tapi rata rata itu di US n sy blum nemu range buat di indo. ini kemaren di tol sempet sampe 113C, transmisi di D kurleb setengah gas n kontur jalan relatif flat
1697039719959.jpg
ni lendir masih pake HCF-2? tinggi juga yah. ane kg pernah ngukur euy. wkwkkwkwkw.
di US 104C di kita paling kurleb sama segituan juga.
iya om hcf2 blum lama ganti, berarti rekomen ganti oli kelas keraton dulu kali yah? kalo gak signifikan baru pasang atf cooler? sebelumnya itu pernah sy bejek sampe 200an sebelum beli obd reader itu
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
farizfsa wrote: Thu Oct 12, 2023 8:52
bengkel cvt yg bener dan bagus dimana ya di jakarta ada referensi ga
kmrn nanya2 overhaul cvt si alphard 30, pada minat kok kompak di 35 juta pengerjaan 4 hari ya hahahaha
35 juta lumayan juga, kalah overhaul transmisi eropaan
Waduh dimana aja tu om? Gejalanya apa?
Kapan itu sempet cvt alphard 30 ga enaaak banget tapi abis itu mendadak fine lagi
gejala nya kalo di tanjakan abis dari berhenti, suka gredeg2 geter.
kalo lepas gas dan coasting itu suka kaya ada jedug tipis, kaya transmisi disengage rasanya ga enak juga.
ini kmrn saya udah coba ganti strainer filter transmisi dan flushing sekalian deh isi pake aisin dulu yg murah, cuma mungkin saya mau ganti tanpa flushing pake cvt fluid q8 atau amsoil, smoga bisa lebih enak.
Kalo yang lepas gas dan coasting itu suka ada kyk jedug (jadinya lepas gasnya harus perlahan gak boleh mendadak) itu saya jg alamin di ANH30 ortu, udah diganti Q8 CVT EVO jg gak ngefek itu, dibawa ke bengkel toyota katanya semua normal, memang begitu transmisinya. Tapi perasaan pas baru gak gitu kok
Duvebriliant0 wrote: Fri Oct 13, 2023 3:15
iya om hcf2 blum lama ganti, berarti rekomen ganti oli kelas keraton dulu kali yah? kalo gak signifikan baru pasang atf cooler? sebelumnya itu pernah sy bejek sampe 200an sebelum beli obd reader itu
Ya beli oli cvt yg ok kaya motul gitu ok sih om , cuma ati2 aja di sini kan banyak beredar oli palsu jadi pilih2 tempat beli yg terpercaya aja , sama ganti oli nya lebih cepet , karena temperatur di negara kita tropis ini kan panas sangat , beda sama di luar . so udah gitu ada engine hour pas maced2 parah .. so pastinya lebih sebaiknya lebih cepet pergantiannya biar lebih awet , terutama suka di bejek2..
Waduh dimana aja tu om? Gejalanya apa?
Kapan itu sempet cvt alphard 30 ga enaaak banget tapi abis itu mendadak fine lagi
gejala nya kalo di tanjakan abis dari berhenti, suka gredeg2 geter.
kalo lepas gas dan coasting itu suka kaya ada jedug tipis, kaya transmisi disengage rasanya ga enak juga.
ini kmrn saya udah coba ganti strainer filter transmisi dan flushing sekalian deh isi pake aisin dulu yg murah, cuma mungkin saya mau ganti tanpa flushing pake cvt fluid q8 atau amsoil, smoga bisa lebih enak.
Kalo yang lepas gas dan coasting itu suka ada kyk jedug (jadinya lepas gasnya harus perlahan gak boleh mendadak) itu saya jg alamin di ANH30 ortu, udah diganti Q8 CVT EVO jg gak ngefek itu, dibawa ke bengkel toyota katanya semua normal, memang begitu transmisinya. Tapi perasaan pas baru gak gitu kok
nah itu om, ini juga baru kerasa ga enak bgt 10rb km terakhir (dr km 185rb). ya memang kadang ada kdg ga, kalo sudah jalan agak lama sih dia lebih halus. cuma kalo baru make 30 menit itu jedug masih kerasa bgt.
harusnya toyota itu pake e-cvt semua kalo bisa wkwk, itu cvt enak bgt beda bgt sama cvt belt toyota normal.
gejala nya kalo di tanjakan abis dari berhenti, suka gredeg2 geter.
kalo lepas gas dan coasting itu suka kaya ada jedug tipis, kaya transmisi disengage rasanya ga enak juga.
ini kmrn saya udah coba ganti strainer filter transmisi dan flushing sekalian deh isi pake aisin dulu yg murah, cuma mungkin saya mau ganti tanpa flushing pake cvt fluid q8 atau amsoil, smoga bisa lebih enak.
Kalo yang lepas gas dan coasting itu suka ada kyk jedug (jadinya lepas gasnya harus perlahan gak boleh mendadak) itu saya jg alamin di ANH30 ortu, udah diganti Q8 CVT EVO jg gak ngefek itu, dibawa ke bengkel toyota katanya semua normal, memang begitu transmisinya. Tapi perasaan pas baru gak gitu kok
nah itu om, ini juga baru kerasa ga enak bgt 10rb km terakhir (dr km 185rb). ya memang kadang ada kdg ga, kalo sudah jalan agak lama sih dia lebih halus. cuma kalo baru make 30 menit itu jedug masih kerasa bgt.
harusnya toyota itu pake e-cvt semua kalo bisa wkwk, itu cvt enak bgt beda bgt sama cvt belt toyota normal.
Kalo saya perhatiin, masa disengage/engage ini cuma berasa di rpm rendah. Deket deket 1000rpm.
Misalnya di tol gitu, gak masalah dan masih enak.a
Kalo macet macetan dalem kota jadi gak enak, gak bisa smooth.
Kalo yang lepas gas dan coasting itu suka ada kyk jedug (jadinya lepas gasnya harus perlahan gak boleh mendadak) itu saya jg alamin di ANH30 ortu, udah diganti Q8 CVT EVO jg gak ngefek itu, dibawa ke bengkel toyota katanya semua normal, memang begitu transmisinya. Tapi perasaan pas baru gak gitu kok
nah itu om, ini juga baru kerasa ga enak bgt 10rb km terakhir (dr km 185rb). ya memang kadang ada kdg ga, kalo sudah jalan agak lama sih dia lebih halus. cuma kalo baru make 30 menit itu jedug masih kerasa bgt.
harusnya toyota itu pake e-cvt semua kalo bisa wkwk, itu cvt enak bgt beda bgt sama cvt belt toyota normal.
Kalo saya perhatiin, masa disengage/engage ini cuma berasa di rpm rendah. Deket deket 1000rpm.
Misalnya di tol gitu, gak masalah dan masih enak.a
Kalo macet macetan dalem kota jadi gak enak, gak bisa smooth.
yes betul di rpm rendah. padahal ini mbl sering nya ya dipake di dalkot macet2 stop and go pula. tp namanya cvt jg seringnya di rpm rendah.. jd gmn mau enak ya.
saya sampai naik beberapa silver bird buat bandingin seberapa ga enaknya. ada beberapa yg udh ga enak juga tp ada beberapa yg masih halus.
nah itu om, ini juga baru kerasa ga enak bgt 10rb km terakhir (dr km 185rb). ya memang kadang ada kdg ga, kalo sudah jalan agak lama sih dia lebih halus. cuma kalo baru make 30 menit itu jedug masih kerasa bgt.
harusnya toyota itu pake e-cvt semua kalo bisa wkwk, itu cvt enak bgt beda bgt sama cvt belt toyota normal.
Kalo saya perhatiin, masa disengage/engage ini cuma berasa di rpm rendah. Deket deket 1000rpm.
Misalnya di tol gitu, gak masalah dan masih enak.a
Kalo macet macetan dalem kota jadi gak enak, gak bisa smooth.
yes betul di rpm rendah. padahal ini mbl sering nya ya dipake di dalkot macet2 stop and go pula. tp namanya cvt jg seringnya di rpm rendah.. jd gmn mau enak ya.
saya sampai naik beberapa silver bird buat bandingin seberapa ga enaknya. ada beberapa yg udh ga enak juga tp ada beberapa yg masih halus.
Mungkin gak sih masalah software/tuningnya , tapi nanya kabeng katanya gak ada yang bisa diapa apain.
Anh30 cvtnya juga menurut saya terlalu cepet ngedrop rpmnya, baru lepas gas dikit langsung 1000an rpm.