kendibocor wrote: Sun Sep 18, 2022 17:15
Penasaran, FC berapa om kalo 50% high rev trus? Jazz bisa 1:7-8 doang kali ya
Kebalikan ma ane, maenan di rpm <3000 trus. Kecuali sesekali jogging hari minggu. Kaya pagi ini lumayan dapet 180an di tol ngehajar hrv tengil

sayang ketemu jalan bumpy jd ngerem deh gara2 travel suspension uda pendek
Btw, di tanjakan parkiran mall ngebut om? Ane langsung bayangin kayak takumi aja
Sebenernya logikanya sama sih kayak "bwat apa power gede2, orng jalanan aja macet trus". Mungkin yg mobilnya >200hp keatas 99% jg ga bakal bisa pedal to the metal kalo sehari2. Malah yg ada power kegedean jd ndut2an jalannya. Tp tetep aja more power is nice to have. apalg tersedia di semua powerband. High rpm itu menurut ane lebih kepake kalo ke luar kota sih, misalkan lewat transjawabahn yg kadang harus nyelip2 itu baru berasa bergunanya punya tenaga di high rpm.
biasanya sih di bawah 7 6 kml juga udah sukur kalo lagi cuma jalan di jalanan kota ya kalo naek tol sih enteng masuk 7-8 biarpun kena tarik tapi ge8 saya record 16kml karena blakangnya temen saya bawel gas dikit ud ngoceh
itu mobil saking ud banyak di modif di sektor hanlding kadang G forcenya parah om belok kalo asal buang setir badan suka kelempar malah kadang pinggang saya sakit pas u turn kenceng, saya liat brapa kali istri saya duduk di kiri badannya mental padahal itu mobil tenaga paling cuma 130hp
gara 2x badan suka mental kanan kiri pas belok lama2x mikir mau pasang bucket seat cuma ngerusak penampilan standart tuh mobil
sebenernya bukan masalah power om tapi respon gasnya pajero saya torsi 350nm cuma pas mau nyelip malah kena turbo lag mulu berapa kali saya di ketawain mau coba nyelip gak jadi kena turbo lag selalu ngeluh turbo lag
coba kalo jazz gass aja dia lsg lari karena emang respon thrtolenya saya setel
ini pajero saya belom kesempatan beli setelan gasnya aja mungkin kalo saya rubah respon bisa agresive juga kayak ge8
sebenernya yang nice to have itu handling dan grip yang baik dulu freed saya larinya kayak kura malah saya bisa bantai banyak mobil apalagi pas jalanan rame ud jd makanannya tuh freed ge mah belakangan aja sejak saya oprek kaki2xnya kalo std mah ngeri euy gripnya kurang tapi tenaganya berasa kenceng jd serem ngepushnya apalagi di tikungan sekalinya dulu waktu baru beli saya nekat tarik rem tangannya ge8 lsg muter 90 derajat lawan arah di jalan
malah freed dulu saya pernah bantai pajero di gunung sama nyalip mercy w204 di tikungan sambil ngeslide, mobil tenaga boleh gede tapi belom tentu berani buat di hajar di belokan kayak dulu awal saya dapet GE8 malah ciut nyali buat ngepush di tikungan grip belakangnya kurang ditambah body lebih enteng mesin sama malah bikin berasa melayang baru ni ge8 pake coilover sama pasang ganjelan baut chasis aja baru enak di push kayak freed
gitu pula pas bawa pajero di jalanan kota saya bantai mobilio pas masuk jalanan gunung kasih mobilio lewat deh daripada sok2xan ntar nyemplung jurang
