
bagasinya dibanding hrv lebih lebar dan tinggi mana, om?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
product planning nya HPM skrg kayaknya rajin survey ke forum otomotif dan ngamatin komentar video yucub...Suryaputra wrote: Fri Jun 18, 2021 15:04 liat review2nya di youtube.
BQ adequately
NVH okay
Suspensi soft
appears as some changes happen in HPM management![]()
HPM mulai implements Scrum,ChZ wrote: Sat Jun 19, 2021 4:03product planning nya HPM skrg kayaknya rajin survey ke forum otomotif dan ngamatin komentar video yucub...Suryaputra wrote: Fri Jun 18, 2021 15:04 liat review2nya di youtube.
BQ adequately
NVH okay
Suspensi soft
appears as some changes happen in HPM management![]()
![]()
btw suspensi soft kayaknya lbh ke damper dan bushing yang lebih bagus kl liat karakter softnya honda-honda skrg... soalnya kl bandingin glodakannya kaki kaki brio yang skrg juga jauh bngt berkurangnya dibanding brio pantat tepos...
oalah, cara ngitungnya gitu toh, saya kira selama ini, mainin gear ratio saja cukup. ternyata mesti dihitung juga ya engine load, alias kuat ga tu mesinFR6 wrote: Thu Jun 17, 2021 4:43 sorry oot, yang saya bold itu menurut saya tergantung power-curve si engine di 2000 RPM.
kalau powernya cukup buat bawa beban (berat total mobil + berat penumpang + total hambatan) sih bisa2 aja. intinya sih power = top speed x beban total.
saya nemu presentasi engine-transmission matching di indianautosblog:
kalau di gigi 5 @6000 RPM powernya cukup buat kecepatan 200, tapi transmisinya gak pas, jadi turun deh top speed nya. keliatan juga itu kalo kecepatan 100, masuk di RPM sekitar 3000an. tapi ini hanya grafik transmisi & RPM engine, gak di input itu grafik powernya.
ini grafik powernya:
jadi keinget jaman kuliah, engine-propeller matching![]()
theoritically CRV dan accord 2.4 lama aja itu kalau berdasar gear ratio top speednya bisa sampai 240 - 260 km/h... kalau tidak salah.kunaskun wrote: Sat Jun 19, 2021 6:30oalah, cara ngitungnya gitu toh, saya kira selama ini, mainin gear ratio saja cukup. ternyata mesti dihitung juga ya engine load, alias kuat ga tu mesinFR6 wrote: Thu Jun 17, 2021 4:43 sorry oot, yang saya bold itu menurut saya tergantung power-curve si engine di 2000 RPM.
kalau powernya cukup buat bawa beban (berat total mobil + berat penumpang + total hambatan) sih bisa2 aja. intinya sih power = top speed x beban total.
saya nemu presentasi engine-transmission matching di indianautosblog:
kalau di gigi 5 @6000 RPM powernya cukup buat kecepatan 200, tapi transmisinya gak pas, jadi turun deh top speed nya. keliatan juga itu kalo kecepatan 100, masuk di RPM sekitar 3000an. tapi ini hanya grafik transmisi & RPM engine, gak di input itu grafik powernya.
ini grafik powernya:
jadi keinget jaman kuliah, engine-propeller matching![]()
![]()
Menurut gw semenjak jonf*s legend fandi turun dan di pegang org japan langsung, banyak sekali perubahan, terutama suspensi yg soft dan dashboard yg ga rattle lagiSuryaputra wrote: Fri Jun 18, 2021 15:04 liat review2nya di youtube.
BQ adequately
NVH okay
Suspensi soft
appears as some changes happen in HPM management![]()
yah biar COGS minim waktu jaman the legend jonmobilkutu wrote: Sun Jun 20, 2021 5:19Menurut gw semenjak jonf*s legend fandi turun dan di pegang org japan langsung, banyak sekali perubahan, terutama suspensi yg soft dan dashboard yg ga rattle lagiSuryaputra wrote: Fri Jun 18, 2021 15:04 liat review2nya di youtube.
BQ adequately
NVH okay
Suspensi soft
appears as some changes happen in HPM management![]()
![]()
bisa jadi,xfraps wrote: Sun Jun 20, 2021 20:50 sy mau review dadakan nih om
mumpung uda ada thread nya
kmarin di aeon bsd ada pameran
tanya sama sales unit test drive, ada langsung di parkiran
abis makan langsung test drive
kluar parkiran (kata sales nya tinggal claim ke kantor bayar parkir nya)
keliling lewat ICE sampe Q-BIG, enak banget bantingan nya,
rata2 bnyk speed bump di bsd enak bgt gausah rem masi empuk, kcuali speedbump yg tebel banget ya pasti ngerem
beda sama jazz yg masi standar juga keras bngt jazz, ban sama2 turanza padahal
interior nya kalo malem gelap bet, bagian plafon bludru nya warna hitam penuh soalnya
full merah resing (speedo, headunit, knop ac)
cuma yg masih penasaran kalo di gas berat banget, ap gara2 di pakein oli kentel kali ya?
berat banget uda pake triptonic juga ke 60km/h
sekedar review dadakan dr saya![]()
kayaknya lebih ke orang product planning yang diganti (?)Suryaputra wrote: Sun Jun 20, 2021 6:20yah biar COGS minim waktu jaman the legend jonmobilkutu wrote: Sun Jun 20, 2021 5:19
Menurut gw semenjak jonf*s legend fandi turun dan di pegang org japan langsung, banyak sekali perubahan, terutama suspensi yg soft dan dashboard yg ga rattle lagi![]()
![]()
wkwkwkwk.ChZ wrote: Mon Jun 21, 2021 3:21kayaknya lebih ke orang product planning yang diganti (?)Suryaputra wrote: Sun Jun 20, 2021 6:20yah biar COGS minim waktu jaman the legend jonmobilkutu wrote: Sun Jun 20, 2021 5:19
Menurut gw semenjak jonf*s legend fandi turun dan di pegang org japan langsung, banyak sekali perubahan, terutama suspensi yg soft dan dashboard yg ga rattle lagi![]()
![]()
soalnya om jon itu urusannya lebih ke marketing dan aftersales sih. doi ga ad andil kalo ngurusin build quality fitur sunat menyunat dll.
berhubung namanya paling sering kita denger aja doi jadi bulan bulanan![]()
Kurang tau di HPM gmana, tapi Marketing-led Company, peran Marketing besar - selalu seputar 4P: Product, Price, Place, Promo.ChZ wrote: Mon Jun 21, 2021 3:21 kayaknya lebih ke orang product planning yang diganti (?)
soalnya om jon itu urusannya lebih ke marketing dan aftersales sih. doi ga ad andil kalo ngurusin build quality fitur sunat menyunat dll.
berhubung namanya paling sering kita denger aja doi jadi bulan bulanan![]()
betul mbah... marketing in concept memang sebagai ujung tombak utk pemasaran produk seperti apa product yang diminati market dll... feedback konsumen akan jadi pertimbangan utk produk berikutnya yang akan muncul.watanabe wrote: Mon Jun 21, 2021 7:11
Kurang tau di HPM gmana, tapi Marketing-led Company, peran Marketing besar - selalu seputar 4P: Product, Price, Place, Promo.
Product ini justru paling penting. Kita orang marketing ngeliat banget. Mulai dari konsep nya hingga jadi, jualan gmana, respon pasar gmana, dll. Product planning lebih ke short-mid term. Cuma long term kenapa harus ada produk ini, ditambah fitur, dimatikan, dll adalah tugas utama Marketing
Build quality, sunat menyunat kan ujung-ujung nya ke profit perusahaan - dan lagi-lagi urusan tim Marketing,
Berarti honda city hatchback ini sdh improve di sisi suspensi & nvh nya yah. Good job honda.xfraps wrote:sy mau review dadakan nih om
mumpung uda ada thread nya
kmarin di aeon bsd ada pameran
tanya sama sales unit test drive, ada langsung di parkiran
abis makan langsung test drive
kluar parkiran (kata sales nya tinggal claim ke kantor bayar parkir nya)
keliling lewat ICE sampe Q-BIG, enak banget bantingan nya,
rata2 bnyk speed bump di bsd enak bgt gausah rem masi empuk, kcuali speedbump yg tebel banget ya pasti ngerem
beda sama jazz yg masi standar juga keras bngt jazz, ban sama2 turanza padahal
interior nya kalo malem gelap bet, bagian plafon bludru nya warna hitam penuh soalnya
full merah resing (speedo, headunit, knop ac)
cuma yg masih penasaran kalo di gas berat banget, ap gara2 di pakein oli kentel kali ya?
berat banget uda pake triptonic juga ke 60km/h
sekedar review dadakan dr saya
Mungkin kalo pake CVT, bisa lebih mudah sampe top speed, soalnya ratio gear bisa berubah bebas, plus transmisi bisa nahan di peak powernya biar dapet top speed. tapi gak tau juga apakah losses nya lebih gede/ngga.ChZ wrote: Sat Jun 19, 2021 8:29
theoritically CRV dan accord 2.4 lama aja itu kalau berdasar gear ratio top speednya bisa sampai 240 - 260 km/h... kalau tidak salah.
tapi mesinnya ya sanggupnya cuma segitu segitu aja 190 sudah ngos ngosan...
sy kan ada jazz gk5 om, jd sy bandingin dengan jazzthompst wrote: Mon Jun 21, 2021 11:00 Berarti honda city hatchback ini sdh improve di sisi suspensi & nvh nya yah. Good job honda.
Utk gas yg kerasa berat umumnya berasa dibandingkan yg biasa dibawa. Kalau biasa bawa yg torsi besar pasti berasa berat begitu bawa yg torsi jauh dibawahnya.
cvt GK5 nya knp om?xfraps wrote: Mon Jun 21, 2021 12:16sy kan ada jazz gk5 om, jd sy bandingin dengan jazzthompst wrote: Mon Jun 21, 2021 11:00 Berarti honda city hatchback ini sdh improve di sisi suspensi & nvh nya yah. Good job honda.
Utk gas yg kerasa berat umumnya berasa dibandingkan yg biasa dibawa. Kalau biasa bawa yg torsi besar pasti berasa berat begitu bawa yg torsi jauh dibawahnya.
malah jazz sy CVT nya uda rada 00n (rusak), tapi jazz enteng karena sy pake oli encer 0w20
ecu standar
asumsi saya pribadi ini lho ya, oli nya di pakein oli kentel maka berat nge-gas nya
bukan nya bilang city HB itu lemot, engga![]()
Setuju banget om. Untuk short term product jelek bisa di-cover dengan marketing program yang gila2an. Tapi untuk long-term tetap product nomor 1. Dan ini sekarang yang terjadi pada Intel & AMD. Intel selama ini lebih fokus ke marketing strategy & lawsuit sehingga most of their resources dialokasikan ke sana dibandingkan R&D.watanabe wrote: Mon Jun 21, 2021 7:11Kurang tau di HPM gmana, tapi Marketing-led Company, peran Marketing besar - selalu seputar 4P: Product, Price, Place, Promo.ChZ wrote: Mon Jun 21, 2021 3:21 kayaknya lebih ke orang product planning yang diganti (?)
soalnya om jon itu urusannya lebih ke marketing dan aftersales sih. doi ga ad andil kalo ngurusin build quality fitur sunat menyunat dll.
berhubung namanya paling sering kita denger aja doi jadi bulan bulanan![]()
Product ini justru paling penting. Kita orang marketing ngeliat banget. Mulai dari konsep nya hingga jadi, jualan gmana, respon pasar gmana, dll. Product planning lebih ke short-mid term. Cuma long term kenapa harus ada produk ini, ditambah fitur, dimatikan, dll adalah tugas utama Marketing
Build quality, sunat menyunat kan ujung-ujung nya ke profit perusahaan - dan lagi-lagi urusan tim Marketing,
Bisa jadi om. Padahal seharusnya mobil contoh diberikan oli & BBM yang bagus karena jangan sampai customer yang tadinya interest malah jadi batal gara2 diberikan oli & bbm yang jelek.xfraps wrote: Mon Jun 21, 2021 12:16sy kan ada jazz gk5 om, jd sy bandingin dengan jazzthompst wrote: Mon Jun 21, 2021 11:00 Berarti honda city hatchback ini sdh improve di sisi suspensi & nvh nya yah. Good job honda.
Utk gas yg kerasa berat umumnya berasa dibandingkan yg biasa dibawa. Kalau biasa bawa yg torsi besar pasti berasa berat begitu bawa yg torsi jauh dibawahnya.
malah jazz sy CVT nya uda rada 00n (rusak), tapi jazz enteng karena sy pake oli encer 0w20
ecu standar
asumsi saya pribadi ini lho ya, oli nya di pakein oli kentel maka berat nge-gas nya
bukan nya bilang city HB itu lemot, engga![]()