Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Wed Jun 12, 2013 17:03
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Kalo feeling saya semenjak Nissan membeli lbh banyak saham Mitsu seakan prinsipal sudah tak berharap sama nissan lagi di indo... Biarkan mitsubishi carikan duit untuk mereka...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Nissan di Singapore sebenarnya lumayan kuat, tapi ya gitu, yang laku di sana itu Qashqai dan sedan kecil, entah Nissan apa nama nya. Dan model2 itu tidak diproduksi di Indonesia, jadi ya percuma aja Indonesia punya pabrik..liat2aja wrote:Pabrik Datsun di Indonesia ini sama dengan pabrik Nissan Indonesia tidak ya? Jika isu dari Autonetmagz benar, berarti Nissan jadi importir saja dan hanya produksi Datsun di sini. Datsun Go yg panjang masih banyak yg beli di daerah saya (buat Grab??? Ga tau juga)
Cuma basis produksi Nissan yg dekat dimana? Thailand bukan?
Penjualan Nissan di negara tetangga misal Singapore masih kuat tidak ya? Kalau 1 South East Asia lemah ya ga heran kalau Indonesia dicuekin juga.
Seperti dibahas diatas memang sayang ya, Honda produk baru lumayan banyak. Toyota dan Daihatsu ya gitu deh, sebenarnya cocok buat saya yg menganggap mobil sebagai alat transport bukan buat gengsi/fun to drive dsb. Mitsu saya pakai sekarang masih banyak kekurangan menurut saya. Jadi masih ada peluang buat produsen lain termasuk Nissan.
Mungkin Nissan paling cocok ya niru antara Mitsu atau Suzuki (dapat 1-2 volume seller seperti Xpander, PJS dan Ertiga) atau beralih cara Mazda dan Chevrolet saja dgn tutup pabrik dan import dari negara tetangga
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
https://m.detik.com/oto/mobil/d-4043432 ... -indonesia
Jadi belum tutup pabrik, next masukkan Terra. Kira2 apa lagi nih?
Jadi belum tutup pabrik, next masukkan Terra. Kira2 apa lagi nih?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Nissan Almera kalo ga salah om Ivan.liemivan86 wrote: Sun May 27, 2018 7:55Nissan di Singapore sebenarnya lumayan kuat, tapi ya gitu, yang laku di sana itu Qashqai dan sedan kecil, entah Nissan apa nama nya. Dan model2 itu tidak diproduksi di Indonesia, jadi ya percuma aja Indonesia punya pabrik..liat2aja wrote:Pabrik Datsun di Indonesia ini sama dengan pabrik Nissan Indonesia tidak ya? Jika isu dari Autonetmagz benar, berarti Nissan jadi importir saja dan hanya produksi Datsun di sini. Datsun Go yg panjang masih banyak yg beli di daerah saya (buat Grab??? Ga tau juga)
Cuma basis produksi Nissan yg dekat dimana? Thailand bukan?
Penjualan Nissan di negara tetangga misal Singapore masih kuat tidak ya? Kalau 1 South East Asia lemah ya ga heran kalau Indonesia dicuekin juga.
Seperti dibahas diatas memang sayang ya, Honda produk baru lumayan banyak. Toyota dan Daihatsu ya gitu deh, sebenarnya cocok buat saya yg menganggap mobil sebagai alat transport bukan buat gengsi/fun to drive dsb. Mitsu saya pakai sekarang masih banyak kekurangan menurut saya. Jadi masih ada peluang buat produsen lain termasuk Nissan.
Mungkin Nissan paling cocok ya niru antara Mitsu atau Suzuki (dapat 1-2 volume seller seperti Xpander, PJS dan Ertiga) atau beralih cara Mazda dan Chevrolet saja dgn tutup pabrik dan import dari negara tetangga
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Confirmed serena c27 om, hari ini di IG udah ada yg ngefoto c27 masih dikamuflase di cikalong wetan. Cukup stunning desain nya dibanding voxy, buat saya lbh luwes ini exteriornya drpd voxyliat2aja wrote: Tue May 29, 2018 5:03 https://m.detik.com/oto/mobil/d-4043432 ... -indonesia
Jadi belum tutup pabrik, next masukkan Terra. Kira2 apa lagi nih?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Purwakarta plant milik PT. NMI better dimix juga dengan Mitsucars jika Cikarang plant PT. MMKSI keteteran memenuhi permintaan LMPV Xpander di Indo dan ASEAN DM seperti yang terjadi saat ini. Calon konsumen puas karena durasi inden LMPV Xpander akan terpangkas. Juga sudah pasti produktivitas Purwakarta plant akan lebih tinggi secara brand Mitsucars lebih menjual di Indo dan ASEAN DM. Lebih bagus lagi jika bisa R&D untuk LSUV 7 seater dan Mid sized MPV ladder frame sebagai pesaing AN RusTer dan ANKI. PT. TAM dan ADM akan semakin kelabakan.
Nissan better memperkuat basis produksi di EUDM dan USDM.
Nissan better memperkuat basis produksi di EUDM dan USDM.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1422
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
wah sip c27 mulai mendarat disini. saya lebih sreg desain c27 dibanding voxy
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Emang tools buat ngerakitnya bisa sama om?Michaelktp wrote:Purwakarta plant milik PT. NMI better dimix juga dengan Mitsucars jika Cikarang plant PT. MMKSI keteteran memenuhi permintaan LMPV Xpander di Indo dan ASEAN DM seperti yang terjadi saat ini. Calon konsumen puas karena durasi inden LMPV Xpander akan terpangkas. Juga sudah pasti produktivitas Purwakarta plant akan lebih tinggi secara brand Mitsucars lebih menjual di Indo dan ASEAN DM. Lebih bagus lagi jika bisa R&D untuk LSUV 7 seater dan Mid sized MPV ladder frame sebagai pesaing AN RusTer dan ANKI. PT. TAM dan ADM akan semakin kelabakan.
Nissan better memperkuat basis produksi di EUDM dan USDM.
Dr GL ke xpander kan jauh banget tuh panel2 produksinya.. apa ngerakit beda model tinggal plug & play?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Mon May 12, 2008 2:07
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
malah sya sudah liat iklan buat market kita, tp gk dishare sm temen... lmyn buat melawan voxy... fiturnya buka pintu sliding dgn ayunan kaki, pintu belakang bs dibuka terpisah kacanya, ada all round view monitor, yg lainnya lupa, bsk ane liat lg iklannyaerwinign wrote: Tue May 29, 2018 5:38Confirmed serena c27 om, hari ini di IG udah ada yg ngefoto c27 masih dikamuflase di cikalong wetan. Cukup stunning desain nya dibanding voxy, buat saya lbh luwes ini exteriornya drpd voxyliat2aja wrote: Tue May 29, 2018 5:03 https://m.detik.com/oto/mobil/d-4043432 ... -indonesia
Jadi belum tutup pabrik, next masukkan Terra. Kira2 apa lagi nih?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Wah, ditunggu bocoran infonya om. A1 banget ini hahahahah. CBU thai syukurlah/CBU japan lbh baik, tanpa propilot pun udah gpp yang penting fitur nyamain voxy. Jok leather sama ban nya semoga diberi bagusan (yokohama/toyo kaya di voxy). Sebenernya backbone nissin xtrail sama serena, cuman yaa masarin nya kaya gitu ya wes sami mawon jadinyasendguruh wrote: Tue May 29, 2018 15:28malah sya sudah liat iklan buat market kita, tp gk dishare sm temen... lmyn buat melawan voxy... fiturnya buka pintu sliding dgn ayunan kaki, pintu belakang bs dibuka terpisah kacanya, ada all round view monitor, yg lainnya lupa, bsk ane liat lg iklannyaerwinign wrote: Tue May 29, 2018 5:38Confirmed serena c27 om, hari ini di IG udah ada yg ngefoto c27 masih dikamuflase di cikalong wetan. Cukup stunning desain nya dibanding voxy, buat saya lbh luwes ini exteriornya drpd voxyliat2aja wrote: Tue May 29, 2018 5:03 https://m.detik.com/oto/mobil/d-4043432 ... -indonesia
Jadi belum tutup pabrik, next masukkan Terra. Kira2 apa lagi nih?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
C27 udah pasti ada kok info dr SA di hari sabtu kmrn, dia sendiri bilang dah liat mobilnya disini
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 601
- Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
- Location: Jakarta
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Moga2 beneran komit ya Om, inget awal tahun ini Nissan masih dengan pridenya bilang kalau infiniti akan ttp dimaintain, eeh taunya bulan ini disuntik mati & dealernya jadi sijukiliat2aja wrote: Tue May 29, 2018 5:03 https://m.detik.com/oto/mobil/d-4043432 ... -indonesia
Jadi belum tutup pabrik, next masukkan Terra. Kira2 apa lagi nih?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Memang tidak bisa sih bro hehe. Apalagi Nissan GL dan Xpander beda jauh waktu dan platform sejak awal concept.Bulgogi wrote: Tue May 29, 2018 15:15Emang tools buat ngerakitnya bisa sama om?Michaelktp wrote:Purwakarta plant milik PT. NMI better dimix juga dengan Mitsucars jika Cikarang plant PT. MMKSI keteteran memenuhi permintaan LMPV Xpander di Indo dan ASEAN DM seperti yang terjadi saat ini. Calon konsumen puas karena durasi inden LMPV Xpander akan terpangkas. Juga sudah pasti produktivitas Purwakarta plant akan lebih tinggi secara brand Mitsucars lebih menjual di Indo dan ASEAN DM. Lebih bagus lagi jika bisa R&D untuk LSUV 7 seater dan Mid sized MPV ladder frame sebagai pesaing AN RusTer dan ANKI. PT. TAM dan ADM akan semakin kelabakan.
Nissan better memperkuat basis produksi di EUDM dan USDM.
Dr GL ke xpander kan jauh banget tuh panel2 produksinya.. apa ngerakit beda model tinggal plug & play?
Hanya sarkas secara kecewa saja melihat Purwakarta plant sebesar itu hanya untuk merakit Datsuncars di Indo DM....ckckck.
Saat ini tinggal menunggu ANGL yang juga dibangun dari platform XM Concept dengan design language V-motion khas Nissan yang berbeda dari Dynamic Shield. Juga berbeda design interior dan mesin antara ANGL dan Xpander. Keuntungan besar bagi Nissan Global secara platform AUV Livina Geniss untuk ASEAN DM sudah obsolete dan expired. Juga hemat cost tidak perlu R&D platform AUV baru pengganti Livina Geniss.
Konon ANGL akan CKD juga di Cikarang plant milik PT. MMKSI yang berarti satu plant CKD dengan Xpander. Feeling saya ANGL akan meluncur di Indo DM begitu euforia Xpander mulai berakhir. Semoga akan mengaspal dengan displacement 1.5L dan 1.8L seperti Old GL di tahun 2007.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1624
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
otodriver.com/article/view/resmi-mesin-mitsubishi-xpander-akan-dibuat-di-pabrik-nissan-indonesia/OW-CNM9EVYMaYTz9HJPYFsgXWJtj2PSvdDeS-65VPG0
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Baca beritanya berarti selama ini mesin xpander itu CBU ya CMIIW? kalau benar taun dpn mesin xpander dirakit NMI , berita ini juga secara g langsung membenarkan 2019 new GL reborn dgn basic Xp sesuai rumor yg beredar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
baru tau kalo mesinnya tidak dirakit disini -_-
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Memang kok, mesin Xpander impor dari luar Indo. Waktu acara produksi perdana xpander di luar pabrik udah siap mesin-mesin yg bakal dipasang. Kalo gak salah dari China atau Jepang gitu....dan memang bos Mitsu juga bilang bahwa Mitsu bakal pasok MPV nissan baru tahun 2019, yg perakitan mesin baru 2020marama wrote: Thu Oct 04, 2018 4:12 Baca beritanya berarti selama ini mesin xpander itu CBU ya CMIIW? kalau benar taun dpn mesin xpander dirakit NMI , berita ini juga secara g langsung membenarkan 2019 new GL reborn dgn basic Xp sesuai rumor yg beredar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Dari awal memang uda ngomong koq kalo mesin nya impor dari China. Kayaknya sih itu juga salah satu bottleneck produksi nya..Indra97 wrote:Memang kok, mesin Xpander impor dari luar Indo. Waktu acara produksi perdana xpander di luar pabrik udah siap mesin-mesin yg bakal dipasang. Kalo gak salah dari China atau Jepang gitu....dan memang bos Mitsu juga bilang bahwa Mitsu bakal pasok MPV nissan baru tahun 2019, yg perakitan mesin baru 2020marama wrote: Thu Oct 04, 2018 4:12 Baca beritanya berarti selama ini mesin xpander itu CBU ya CMIIW? kalau benar taun dpn mesin xpander dirakit NMI , berita ini juga secara g langsung membenarkan 2019 new GL reborn dgn basic Xp sesuai rumor yg beredar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Semoga kolaborasi ini bisa menggoyang merk2 mapan di Indo yang mindsetnya lo lebih butuh gue daripada gue butuh lo....liat aja, buyer antri, yang mau masuk service juga antri. Gak ada lo, masih ada ribuan customer lainnya



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Feeling saya si ga enak ya soal produk kolaborasi ginian... karena jarang banget produk hasil rebranding bisa sukses di indo, kecuali duo kaleng cs... apalagi liat NMI yang belakangan hobi blunder dan bunuh diri yang lama2 jadi kaya kebiasaan.Michaelktp wrote: Wed May 30, 2018 13:57 Memang tidak bisa sih bro hehe. Apalagi Nissan GL dan Xpander beda jauh waktu dan platform sejak awal concept.
Hanya sarkas secara kecewa saja melihat Purwakarta plant sebesar itu hanya untuk merakit Datsuncars di Indo DM....ckckck.
Saat ini tinggal menunggu ANGL yang juga dibangun dari platform XM Concept dengan design language V-motion khas Nissan yang berbeda dari Dynamic Shield. Juga berbeda design interior dan mesin antara ANGL dan Xpander. Keuntungan besar bagi Nissan Global secara platform AUV Livina Geniss untuk ASEAN DM sudah obsolete dan expired. Juga hemat cost tidak perlu R&D platform AUV baru pengganti Livina Geniss.
Konon ANGL akan CKD juga di Cikarang plant milik PT. MMKSI yang berarti satu plant CKD dengan Xpander. Feeling saya ANGL akan meluncur di Indo DM begitu euforia Xpander mulai berakhir. Semoga akan mengaspal dengan displacement 1.5L dan 1.8L seperti Old GL di tahun 2007.
soal enjin saya ngarepnya ada varian turbo atau diesel (ngimpi si ini). tapi biar ada pembeda saja.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Mon Nov 14, 2016 2:50
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Bisnis.com, JAKARTA--PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. berencana menjual 5,1% saham milik anak usahanya PT IMG Sejahtera Langgeng di PT Nissan Motor Indonesia.
Rencananya, emiten berkode saham IMAS itu akan melepas 13.433 saham Seri C PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kepada PT Tritunggal Intipermata yang merupakan pemegang 18,17% saham IMAS. Adapun 90% saham Tritunggal Inti Permata digenggam oleh Anthoni Salim. Dengan demikian, rencana transaksi itu merupakan transaksi afiliasi.
Berdasarkan keterbukaan informasi Selasa (2/10/2018), IMAS memiliki 25% saham NMI, baik secara langsung maupun tidak langsung.
"NMI menderita kerugian dalam beberapa tahun terakhir dan perseroan sudah tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap entitas asosiasi tersebut," tulis manajemen Indomobil Sukses Internasional.
Lebih lanjut, kerugian yang dialami NMI dinilai membebani laporan laba rugi dan penghasilan komprehensif konsolidasian perseroan sehingga mengurangi kinerja perseroan untuk meningkatkan keuntungan.
"Rencana transaksi akan meningkatkan laba bersih perseroan karena tidak lagi turut membukukan rugi yang dialami NMI sehingga perseroan dapat meningkatkan kemampuan dalam membagikan dividen kepada para pemegang saham," imbuh manajemen IMAS.
Transaksi tersebut disepakati senilai Rp135 miliar atau berada di atas nilai pasar wajar Rp133,87 miliar.
Kira-kira kalo lepas dari Indomobil apakah jadi lebih baik atau makin memburuk ya ?
Rencananya, emiten berkode saham IMAS itu akan melepas 13.433 saham Seri C PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kepada PT Tritunggal Intipermata yang merupakan pemegang 18,17% saham IMAS. Adapun 90% saham Tritunggal Inti Permata digenggam oleh Anthoni Salim. Dengan demikian, rencana transaksi itu merupakan transaksi afiliasi.
Berdasarkan keterbukaan informasi Selasa (2/10/2018), IMAS memiliki 25% saham NMI, baik secara langsung maupun tidak langsung.
"NMI menderita kerugian dalam beberapa tahun terakhir dan perseroan sudah tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap entitas asosiasi tersebut," tulis manajemen Indomobil Sukses Internasional.
Lebih lanjut, kerugian yang dialami NMI dinilai membebani laporan laba rugi dan penghasilan komprehensif konsolidasian perseroan sehingga mengurangi kinerja perseroan untuk meningkatkan keuntungan.
"Rencana transaksi akan meningkatkan laba bersih perseroan karena tidak lagi turut membukukan rugi yang dialami NMI sehingga perseroan dapat meningkatkan kemampuan dalam membagikan dividen kepada para pemegang saham," imbuh manajemen IMAS.
Transaksi tersebut disepakati senilai Rp135 miliar atau berada di atas nilai pasar wajar Rp133,87 miliar.
Kira-kira kalo lepas dari Indomobil apakah jadi lebih baik atau makin memburuk ya ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1212
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Itu mah ibarat nya cuma pindahin duit dari kantong celana ke kantong baju aja
Mungkin mau kerek laba usaha biar laporan keuangan nya bagus
Mungkin mau kerek laba usaha biar laporan keuangan nya bagus
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1 ... -indonesia
Demi Xpander, Mitsubishi Pinjam Pabrik Nissan Indonesia
oleh karna itu daripada pabrik nissin endo lontang lantung trus wae
akan segera dipinjam oleh miksubiji endo untuk merakit xpender per taon baru ini
smoga miksubiji bisa memecut nissin endo agar lebih produktif dan bangun dari tidur di taon yg baru ini

Demi Xpander, Mitsubishi Pinjam Pabrik Nissan Indonesia
pabrik nissin endo menutup taon 2018 dgn utilitas yg tetap rendah dan movement yg blom terlihat ke arah positif walopun nissin terra meluncurVIVA – Mitsubishi Indonesia saat ini sedang kewalahan memenuhi permintaan konsumen akan Xpander. Kapasitas produksi di pabrik mereka yang ada di Cikarang, Jawa Barat, untuk mobil keluarga tersebut saat ini hanya 115 ribu unit per tahun, atau kurang lebih 9.500 unit per bulan.
Oleh sebab itu, merek otomotif asal Jepang itu berniat menggunakan jalur produksi Pajero Sport, untuk merakit Xpander. Guna memenuhi permintaan pasar lokal akan sport utility vehicle pesaing Toyota Fortuner tersebut, mereka akan mendatangkannya dari Thailand.
"Kami berkonsultasi dengan pemerintah, melakukan impor sementara untuk Pajero Sport dan mempergunakan lini produksinya untuk bikin Xpander," ujar Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Intan Vidiasari beberapa waktu lalu.
Namun, permintaan itu untuk saat ini tidak bisa dipenuhi oleh pemerintah. Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Harjanto.
“Mereka datang ke Kemenperin, bilang permintaan ekspor Xpander tinggi. Enggak hanya kebutuhan lokal, tapi juga ekspor. Tapi saya bilang, pakai saja fasilitas yang ada dulu,” kata Harjanto di Jakarta, Jumat 21 Desember 2018.
Lebih jauh ia menjelaskan, Mitsubishi masih bisa menggunakan fasilitas produksi milik perusahaan lain yang menjadi aliansinya. “Kelihatannya, mereka akan pakai fasilitas produksi milik Nissan Indonesia,” tuturnya. (kwo)


oleh karna itu daripada pabrik nissin endo lontang lantung trus wae


akan segera dipinjam oleh miksubiji endo untuk merakit xpender per taon baru ini


smoga miksubiji bisa memecut nissin endo agar lebih produktif dan bangun dari tidur di taon yg baru ini


Don't
ate

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
movement nissin di taon ini yg mengejutkan
https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1 ... -indonesia
Resmi, Tak Ada Lagi Mobil Nissan yang Dibuat di Indonesia


https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1 ... -indonesia
Resmi, Tak Ada Lagi Mobil Nissan yang Dibuat di Indonesia
VIVA – Kabar mengejutkan datang dari PT Nissan Motor Indonesia. Pabrik agen pemegang merek mobil Nissan di Tanah Air itu, saat ini tidak lagi memproduksi mobil mereka sendiri.
Hal itu diungkapkan Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi, saat ditemui di pembukaan diler baru di Pekanbaru, Riau, Rabu 6 Maret 2019.
“Saat ini, pabrik kami memproduksi semua model Datsun. Mulai dari GO, GO+ dan Cross,” ujarnya.
Kabar mengenai pabrik NMI tidak lagi memproduksi mobil merek Nissan, sudah berembus sejak awal tahun ini. Kabar itu beredar, tak lama sesudah Nissan memperkenalkan sport utility vehicle Terra di Tanah Air.
Hingga kini, mobil yang menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport tersebut didatangkan secara utuh dari pabrik Nissan yang ada di Thailand.
Saat dikonfirmasi, Head of Communication NMI, Hana Maharani mengaku, bahwa tidak ada lagi mobil Nissan yang dirakit di dalam negeri.
“Semua Nissan yang dijual di Indonesia CBU (completely built up). Serena dan Elgrand dari Jepang. Juke, March dan Terra dari Thailand,” tutur Hana.
Namun, bukan berarti pabrik mereka tidak ada aktivitasnya. Isao menjelaskan, kini pabrik NMI digunakan untuk memproduksi semua model Datsun.
“Mulai dari GO, GO+ hingga Cross. Tahun depan, kami akan mulai membuat mesin untuk Livina dan Xpander,” ungkapnya. (kwo)
Don't
ate

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Strategi Nissan di IDM jadi berubah sejak Nissan Motor membeli saham Mitsubishi pusat, Sekarang all Nissan product kecuali new Livina jadi CBU kemungkinan membuat bandrol harga mobilnya menjadi naik karena mobilnya di impor dari luar Negeri, tapi di sisi lain dgn CBU hopefully Build Quality dari hasil rakitan, mesin, desain, fitur serta material pendukungnya jadi lebih bagus.

HR15DE 2014