[Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1835
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by MSU »

puskas wrote: Mon Jan 10, 2022 0:31
komet345 wrote: Fri Apr 05, 2019 7:57 sudah 2 tahun berlalu..
yang punya confero apakah bisa sharing disini suka duka selama 2 tahun ini?
apakah bbmnya makin irit atau semakin boros?
untuk nik 2018 kira - kira masih ada gak ya? kalau ada diskon sadisnya berapa ya kira - kira?

terima kasih
saya beli confero S 2 bulan lalu, mobilnya buat kerja harian dibawa sopir. km 9650 kopling ngempos, persneling gak bisa dioper. ini lagi nunggu mekaniknya datang ke rumah.

begitulah deritaku.
ya ampun 10rb km mah keterlaluan jg..
kalo di mobil jepang sampe ktm kopling ngempos gara2 master-nay rusak (asumsi minyak ganti sesuai interval) mah bs ratusan rb km
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16665
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by ChZ »

MSU wrote: Mon Jan 10, 2022 5:34
puskas wrote: Mon Jan 10, 2022 0:31
komet345 wrote: Fri Apr 05, 2019 7:57 sudah 2 tahun berlalu..
yang punya confero apakah bisa sharing disini suka duka selama 2 tahun ini?
apakah bbmnya makin irit atau semakin boros?
untuk nik 2018 kira - kira masih ada gak ya? kalau ada diskon sadisnya berapa ya kira - kira?

terima kasih
saya beli confero S 2 bulan lalu, mobilnya buat kerja harian dibawa sopir. km 9650 kopling ngempos, persneling gak bisa dioper. ini lagi nunggu mekaniknya datang ke rumah.

begitulah deritaku.
ya ampun 10rb km mah keterlaluan jg..
kalo di mobil jepang sampe ktm kopling ngempos gara2 master-nay rusak (asumsi minyak ganti sesuai interval) mah bs ratusan rb km
awas mbah nanti ada yg ngerasa koq di SM isinya ngebully mobcin terus :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
puskas
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Sat Oct 06, 2012 13:28

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by puskas »

MSU wrote: Mon Jan 10, 2022 5:34
puskas wrote: Mon Jan 10, 2022 0:31
komet345 wrote: Fri Apr 05, 2019 7:57 sudah 2 tahun berlalu..
yang punya confero apakah bisa sharing disini suka duka selama 2 tahun ini?
apakah bbmnya makin irit atau semakin boros?
untuk nik 2018 kira - kira masih ada gak ya? kalau ada diskon sadisnya berapa ya kira - kira?

terima kasih
saya beli confero S 2 bulan lalu, mobilnya buat kerja harian dibawa sopir. km 9650 kopling ngempos, persneling gak bisa dioper. ini lagi nunggu mekaniknya datang ke rumah.

begitulah deritaku.
ya ampun 10rb km mah keterlaluan jg..
kalo di mobil jepang sampe ktm kopling ngempos gara2 master-nay rusak (asumsi minyak ganti sesuai interval) mah bs ratusan rb km
tadi diambil mekanik wuling ke rumah, katanya release bearing kopling bocor. harus ganti dan bisa klaim garansi. mobil nginep semalem di bengkel. rasanya bukan pengalaman baik baru km 9000an mobil nginep bengkel karena mesin.
Pelayanan ramah dan informatif.

tapi kalo km rendah gini udah rusak lagi, saya balikin aja. minimal bisa cerita ke orang lain pengalaman beli wuling.
siluman knalpot
User avatar
puskas
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Sat Oct 06, 2012 13:28

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by puskas »

sudah beres klaim garansi penuh. good job wuling.
siluman knalpot
Chr1stm1
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Chr1stm1 »

Pakai mobil ini untuk keperluan kantor, Confero S ACT 2020, so far masalahnya ada2 aja, dari matot relay fuel pump dan compresor, fan radiator mati mendadak padahal km baru 10rban, gigi 5nya rada2 nyangkut dan terkahir km 60rban kena racksteer dgn biaya 11 jutaan.
Mobil kantor yang menyusahkan.

Positifnya captain seat, nyamannya setara mbl minibus Jepang 200 - 300 juta kecil, body tebel.
Jenson
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 569
Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Jenson »

Setelah beberapa tahun si wooleng jualan d Indo, rekapnya spertinya reliability kurang robust dibanding Jejepangan, FC agak boros dan RV jeblok ya. Tapi sisi positifnya plat body cukup tebal dan suspensi cukup nyaman.

Ntah kalau yg EV nya gmna, sebenernya agak tertarik beli yg Air EV buat transport, tp pas jalan d IIMS ktmu om2 yg malah curhat mau beli EV merek lain, karena punya tmennya mangkrak d bengkel 3 bulan. Garansi sih, tp kalao mangkrak di bengkel jdi percuma juga kan
Songohan
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Apr 12, 2025 2:59

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Songohan »

confero mobil yg lumayan bagus gaes, ini sisi positif versi saya:
1. AC paling cepet dingin, tetap dingin dan paling dingin dari semua mobil yg pernah sana naiki
2. Penggerak roda belakang lumayan kuat buat tanjakan
3. Captain seat enak dan row 3 cukup lega buat 3 orang ukuran jumbo sekalipun
4. Kopling enteng, edisi lama malah sudah full ada colokan usb sampai row 3
5. Harga second murah banget
6. jaringan servis masih lebih banyak daripada mobil eropa & merk china yg baru2 muncul
7. Plat body paling tebal, sudah banyak di highlight kejadian tabrakan kalau merk jepangan hancur kaya krupuk, confero ini malah yg utuh ya
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by ilhami »

masalah karat di bagian bawah mobil gimana om?
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Ryan Steele »

Oh, ternyata ada thread ini. Huehehehehehehehe...

Oke deh. Sebagai salah satu user Confero (tipe L Lux) 2018, saya mau sharing sedikit.

Selama 6,5 tahun (odometer 75.000) pakai mobil ini:

Pros:
1. Lega. Seriously. Masukin 8 orang berbadan normal ke dalam kabinnya gak effort. Konfigurasi 2-3-3
2. Ac super dingin. No doubt
3. Kopling uenteng
4. Putaran setir ringan
5. Torsi mantap. Nanjak² di kota Sukabumi (Jl. Bhayangkara, Surya Kencana, Siliwangi bisa pakai gigi 4, rpm 2000
6. Row 2 & 3 ada USB port

Cons:
1. Boros. Dalkot 1:8, lukot 1:11, dipake ngebut gak karuan di jalan tol (gas pol rem dol) dapet 1:13. Jangan tanya saya gimana caranya ngebut pol malah lebih irit, saya pun gak ngerti kenapa bisa begitu, tapi begitu adanya. Metode full to full, karena gak ada avg fuel cons
2. Headlamp busuk. Sinarnya bener² bajigur. Sekarang ganti biled karena sinarnya ngaco parah
3. Gak ada avg fuel cons display
4. Kalau mesin udah panas, kopling bunyi kletek²
5. Per belakang keras. Saya ganti per Livina, barulah penumpang belakang berkurang protesnya
6. Head unit kadang² error
7. Racksteer kyaknya kurang oke. Tapi harganya murah, ya sudah lah. 2020 atau 2021 ya, ganti racksteer assy. Harganya Rp 727.000an. Yes, beneran segitu. 2024 nanya, udah naik jadi 1,2 jutaan.
8. USB port di row 2 & 3 cuma 1A, jadi saya tambahin 1 lighter socket di masing² row
9. Kalau lighter socket row 1 ada beban (misalnya dipakai charge hp), kemampuan radio tangkap sinyal terdistorsi. Tapi kalau chargernya pakai port QC 3.0, suara radio clear. Model lain gak terganggu.


Apa lagi, ya? Yang jelas
1. Radiator fan mati, belum ngalamin
2. Kopling loss, belum ngalamin
3. DRL mati, belum ngalamin
no signature