DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 9:45
adiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 9:36
KM skg uda 16 rb dari baru, blm pernah di ganti oli matic nya
Kadang matic nya suka bingung kalo habis ngerem ada speed trap / poldur.. apa emg karakternya gitu ya
Makanya mau nyoba PTT Lv1 ini
ganti aj
atf bawaan (toyota WS) itu kl yg saya rasain kualitet ampas koq , ga tralu cocok kayanya buat mobil2 gede berat macam fortuner inofa.. dulu saya pake WS, jalan macet2an atau di tol selip gigi mulu, kaya mobil kampas metik nya ud abis
ganti pake aisin afw+, ilang gejala selip.... skrg lagi cobain atf yg aisin vi, lebi enak lagi
bagus ganti di oil pan 2- 3 x
tap, isi... pake jalan 10an kilometer
trus tap, dan isi lagi.. dan pake jalan lagi 10an km
trus tap dan isi lagi... selsai... rasakan bedanya , ga perlu gerlong gerlongan koq.. baru 16 rebu km ini
Kalo di 2GD saya, pake pendekatan berbeda om
dari Km 15ribu saya pasangkan ATF cooler (Dari KM 1000 saya udah remap), topup sekitar 300Ml TMO WS
masih pake ATF dari TMO yg WS
so far bertahan sampe 45ribu KM, dan pas di tap masih merah (sudah sdikit tua)
kalo dari beres A2K si bilang sampe 60ribu jg masih bagus , tapi saya ga brani ambil resiko & langsung flushing 9L
Nah, langsung di ganti ke PTT LV1, wah itu oli enak bgt, value for money dan performanya TOP! geber2 ga pernah naik EGT, oil temp juga jarang nyentuh diatas 98C
Dan bertahan sampe skrg, tiap 40ribu skali ganti. Masih merah bening, tapi saya ganti suaya fresh terus & enak performanya
Oiya, tiap 30ribu KM skali jangan lupa skaligus ganti oli gardan