2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Sun Aug 07, 2016 16:52
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: M264 - PY-VPTS
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Bini gue udah minta-minta test drive Sienta nih. Value-wise, menurut dia Sienta Q dibawah 300 juta itu good value (padahal menurut gue mahal hahaha). Belom sempet sih test drive Sienta ama sang istri.
Currently lagi nyari mobil 7-seater (worst case scenario ada driver, gue, istri, anak 2 dengan baby seat, sama the occasional nanny), yang kalo dibawa sendiri masih enak, dan dengan safety features banyak (bini bilang kalo bisa ada 6 airbag dan ESP TCS).
Pilihan so far cuman Fortuner VRZ 4x4 (lebih mahal lagi dahhh), tapi pas doi liat Sienta langsung mau. Di Jakarta udah banyak kan ya unit test drive nya?
Currently lagi nyari mobil 7-seater (worst case scenario ada driver, gue, istri, anak 2 dengan baby seat, sama the occasional nanny), yang kalo dibawa sendiri masih enak, dan dengan safety features banyak (bini bilang kalo bisa ada 6 airbag dan ESP TCS).
Pilihan so far cuman Fortuner VRZ 4x4 (lebih mahal lagi dahhh), tapi pas doi liat Sienta langsung mau. Di Jakarta udah banyak kan ya unit test drive nya?
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Tue Apr 26, 2016 8:08
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
sabtu kmaren (6/8) maen ke diler a2k, liat2 sienta dan ada display unit tipe Q at.
kesan pertama liat dari luar
saya+istri : 'hmmmm.... lucu modelnya'
anak pertama (8thn) : 'beli yah'
anak kedua (1,5thn) : 'wawa...'
pas masuk kedalam, liat2 interior
saya : 'bagus juga'
istri : 'yah lumayan'
anak pertama : 'beli yah'
anak kedua : 'wawa..'
nyoba akomodasi
saya (row 3) : 'sempit mah row 3 nya, bagasi nya juga sempit klo kursi row 3 tegak'
istri (row 2) : 'iya yah, kaya naek avanza aja, tahan dulu yah evalia nya'
anak pertama : 'ayo yah beli' (sambil maenin tombol PSD nya, buka tutup pintu sliding)
anak kedua : mondar-mandir di row 2
abis puas nyobain keluar masuk sienta, trus beralih ke anki, dan istri komen 'mending ini skalian aja yah'
tp sementara ini masih menikmati evalia yg ada, toh kebutuhan dah terakomodir
kesan pertama liat dari luar
saya+istri : 'hmmmm.... lucu modelnya'
anak pertama (8thn) : 'beli yah'
anak kedua (1,5thn) : 'wawa...'
pas masuk kedalam, liat2 interior
saya : 'bagus juga'
istri : 'yah lumayan'
anak pertama : 'beli yah'
anak kedua : 'wawa..'
nyoba akomodasi
saya (row 3) : 'sempit mah row 3 nya, bagasi nya juga sempit klo kursi row 3 tegak'
istri (row 2) : 'iya yah, kaya naek avanza aja, tahan dulu yah evalia nya'
anak pertama : 'ayo yah beli' (sambil maenin tombol PSD nya, buka tutup pintu sliding)
anak kedua : mondar-mandir di row 2
abis puas nyobain keluar masuk sienta, trus beralih ke anki, dan istri komen 'mending ini skalian aja yah'
tp sementara ini masih menikmati evalia yg ada, toh kebutuhan dah terakomodir
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Permisi, nubie sudah test drive mobil ini gan, udah dua kali malah
secara nubie memang sudah minat banget sama mobil boxy entry level, hasrat beli freed ane tahan karena sudah tidak terasa fresh, mulai dari ane masih jomblo, punya pacar, kawin, sampe punya anak freed ini cuma facelift2 doang.. ga keluar generasi barunya
nah karena info dari om Jonpis belum jelas nih freed generasi baru dijual di sini ato nggak, alternatif terbaik cuma sienta.
singkat kata, kurang lebih sama lah dengan pendapat bro Chriz di sini.
pro :
+kabin cukup kedap (not perfect sih)
+suspensi nyaman, kalo nginjek jalan jelek ga ada bunyi glodak glodak
+fitur dan gimmick sudah sangat cukup bwt saya untuk mobil seharga ini (HSA, VSC, Automatic AC, HID, dual PSD, dual airbag, ABS+EBD, TFT odometer)
+CVT nya yahhh termasuk pro for some people (halus dan irit, bikin anteng penumpang belakang)
+row 3 masih lebih nyaman dari avansa xenia, bahkan menurut ane lebih nyaman juga dari ANKI. tinggi ane 172, kaki row 3 mentok, row 2 harus dimajuin full. tapi saya coba row 2 maju full juga masih banyak legroomnya, tinggi ane 172 ya, normal indonesian.
+row 2 benchseat, yes for me it's a plus
cons :
-mesin, untuk jalan datar masih oke lah nyelap nyelip, tapi buat nanjak terasa kurang power. yah ga bisa dibilang ga kuat juga, tapi harus pandai menjaga putaran mesin di rpm3500-4000an (kalau mau nanjak dengan menambah kecepatan). kalau rpm di atas 3500 cukup berisik juga
-no armrest, nothing at first row nothing at 2nd row. seharusnya toyota bisa ngakali lah, riset2 dikit gimana biar ada armrest
malahan di row 3 bisa dibilang ada tempat buat naruh tangan di ujung kanan dan kiri, deket tempat botol.
-warna, tidak ada yang ngejreng, toyota bermain terlalu aman di sini. mestinya warna kuning boleh lah dibawa. Jazz ada lumayan banyak kok yg kuning.
-kualitas door trim seharusnya bisa lebih baik lagi. hardplastic buat ane gpp, tapi mbok ya jangan mentul2 kalo ane pijit2 gitu
-kurang peredam di pintu. motor dengan knalpot bersuara alay sangat terdengar di dalam.
yang belum saya tes konsumsi bensinnya. mobil yang ane bawa kayaknya lebih sering dipake muter2 parkiran showroom, kok avg fc nya 6,4 km / l
lupa ane reset pas sebelum tes
kurang lebih begitu lah coret2an review dari nubie. ane udah SPK ini mobil, mohon masukannya lagi apakah pilihan ane tepat?


nah karena info dari om Jonpis belum jelas nih freed generasi baru dijual di sini ato nggak, alternatif terbaik cuma sienta.
singkat kata, kurang lebih sama lah dengan pendapat bro Chriz di sini.
pro :
+kabin cukup kedap (not perfect sih)
+suspensi nyaman, kalo nginjek jalan jelek ga ada bunyi glodak glodak
+fitur dan gimmick sudah sangat cukup bwt saya untuk mobil seharga ini (HSA, VSC, Automatic AC, HID, dual PSD, dual airbag, ABS+EBD, TFT odometer)

+CVT nya yahhh termasuk pro for some people (halus dan irit, bikin anteng penumpang belakang)
+row 3 masih lebih nyaman dari avansa xenia, bahkan menurut ane lebih nyaman juga dari ANKI. tinggi ane 172, kaki row 3 mentok, row 2 harus dimajuin full. tapi saya coba row 2 maju full juga masih banyak legroomnya, tinggi ane 172 ya, normal indonesian.
+row 2 benchseat, yes for me it's a plus
cons :
-mesin, untuk jalan datar masih oke lah nyelap nyelip, tapi buat nanjak terasa kurang power. yah ga bisa dibilang ga kuat juga, tapi harus pandai menjaga putaran mesin di rpm3500-4000an (kalau mau nanjak dengan menambah kecepatan). kalau rpm di atas 3500 cukup berisik juga
-no armrest, nothing at first row nothing at 2nd row. seharusnya toyota bisa ngakali lah, riset2 dikit gimana biar ada armrest

-warna, tidak ada yang ngejreng, toyota bermain terlalu aman di sini. mestinya warna kuning boleh lah dibawa. Jazz ada lumayan banyak kok yg kuning.
-kualitas door trim seharusnya bisa lebih baik lagi. hardplastic buat ane gpp, tapi mbok ya jangan mentul2 kalo ane pijit2 gitu

-kurang peredam di pintu. motor dengan knalpot bersuara alay sangat terdengar di dalam.
yang belum saya tes konsumsi bensinnya. mobil yang ane bawa kayaknya lebih sering dipake muter2 parkiran showroom, kok avg fc nya 6,4 km / l

kurang lebih begitu lah coret2an review dari nubie. ane udah SPK ini mobil, mohon masukannya lagi apakah pilihan ane tepat?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Tidak ada yg salah om dari spk mobil...kan itu pilihan dan pertimbangan kita sendiri...hehehe...bobstare wrote:Permisi, nubie sudah test drive mobil ini gan, udah dua kali malahsecara nubie memang sudah minat banget sama mobil boxy entry level, hasrat beli freed ane tahan karena sudah tidak terasa fresh, mulai dari ane masih jomblo, punya pacar, kawin, sampe punya anak freed ini cuma facelift2 doang.. ga keluar generasi barunya
![]()
nah karena info dari om Jonpis belum jelas nih freed generasi baru dijual di sini ato nggak, alternatif terbaik cuma sienta.
singkat kata, kurang lebih sama lah dengan pendapat bro Chriz di sini.
pro :
+kabin cukup kedap (not perfect sih)
+suspensi nyaman, kalo nginjek jalan jelek ga ada bunyi glodak glodak
+fitur dan gimmick sudah sangat cukup bwt saya untuk mobil seharga ini (HSA, VSC, Automatic AC, HID, dual PSD, dual airbag, ABS+EBD, TFT odometer)![]()
+CVT nya yahhh termasuk pro for some people (halus dan irit, bikin anteng penumpang belakang)
+row 3 masih lebih nyaman dari avansa xenia, bahkan menurut ane lebih nyaman juga dari ANKI. tinggi ane 172, kaki row 3 mentok, row 2 harus dimajuin full. tapi saya coba row 2 maju full juga masih banyak legroomnya, tinggi ane 172 ya, normal indonesian.
+row 2 benchseat, yes for me it's a plus
cons :
-mesin, untuk jalan datar masih oke lah nyelap nyelip, tapi buat nanjak terasa kurang power. yah ga bisa dibilang ga kuat juga, tapi harus pandai menjaga putaran mesin di rpm3500-4000an (kalau mau nanjak dengan menambah kecepatan). kalau rpm di atas 3500 cukup berisik juga
-no armrest, nothing at first row nothing at 2nd row. seharusnya toyota bisa ngakali lah, riset2 dikit gimana biar ada armrestmalahan di row 3 bisa dibilang ada tempat buat naruh tangan di ujung kanan dan kiri, deket tempat botol.
-warna, tidak ada yang ngejreng, toyota bermain terlalu aman di sini. mestinya warna kuning boleh lah dibawa. Jazz ada lumayan banyak kok yg kuning.
-kualitas door trim seharusnya bisa lebih baik lagi. hardplastic buat ane gpp, tapi mbok ya jangan mentul2 kalo ane pijit2 gitu![]()
-kurang peredam di pintu. motor dengan knalpot bersuara alay sangat terdengar di dalam.
yang belum saya tes konsumsi bensinnya. mobil yang ane bawa kayaknya lebih sering dipake muter2 parkiran showroom, kok avg fc nya 6,4 km / llupa ane reset pas sebelum tes
kurang lebih begitu lah coret2an review dari nubie. ane udah SPK ini mobil, mohon masukannya lagi apakah pilihan ane tepat?
Saya juga kepingin sih sienta, ga sreg ama penempatan tuas transmisinya aja...
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Saya terbiasa nyetir posisi duduk rendah sih gan nyotnyet, jd posisi persneling masih enak2 aja.nyotnyet wrote:Tidak ada yg salah om dari spk mobil...kan itu pilihan dan pertimbangan kita sendiri...hehehe...bobstare wrote:Permisi, nubie sudah test drive mobil ini gan, udah dua kali malahsecara nubie memang sudah minat banget sama mobil boxy entry level, hasrat beli freed ane tahan karena sudah tidak terasa fresh, mulai dari ane masih jomblo, punya pacar, kawin, sampe punya anak freed ini cuma facelift2 doang.. ga keluar generasi barunya
![]()
nah karena info dari om Jonpis belum jelas nih freed generasi baru dijual di sini ato nggak, alternatif terbaik cuma sienta.
singkat kata, kurang lebih sama lah dengan pendapat bro Chriz di sini.
pro :
+kabin cukup kedap (not perfect sih)
+suspensi nyaman, kalo nginjek jalan jelek ga ada bunyi glodak glodak
+fitur dan gimmick sudah sangat cukup bwt saya untuk mobil seharga ini (HSA, VSC, Automatic AC, HID, dual PSD, dual airbag, ABS+EBD, TFT odometer)![]()
+CVT nya yahhh termasuk pro for some people (halus dan irit, bikin anteng penumpang belakang)
+row 3 masih lebih nyaman dari avansa xenia, bahkan menurut ane lebih nyaman juga dari ANKI. tinggi ane 172, kaki row 3 mentok, row 2 harus dimajuin full. tapi saya coba row 2 maju full juga masih banyak legroomnya, tinggi ane 172 ya, normal indonesian.
+row 2 benchseat, yes for me it's a plus
cons :
-mesin, untuk jalan datar masih oke lah nyelap nyelip, tapi buat nanjak terasa kurang power. yah ga bisa dibilang ga kuat juga, tapi harus pandai menjaga putaran mesin di rpm3500-4000an (kalau mau nanjak dengan menambah kecepatan). kalau rpm di atas 3500 cukup berisik juga
-no armrest, nothing at first row nothing at 2nd row. seharusnya toyota bisa ngakali lah, riset2 dikit gimana biar ada armrestmalahan di row 3 bisa dibilang ada tempat buat naruh tangan di ujung kanan dan kiri, deket tempat botol.
-warna, tidak ada yang ngejreng, toyota bermain terlalu aman di sini. mestinya warna kuning boleh lah dibawa. Jazz ada lumayan banyak kok yg kuning.
-kualitas door trim seharusnya bisa lebih baik lagi. hardplastic buat ane gpp, tapi mbok ya jangan mentul2 kalo ane pijit2 gitu![]()
-kurang peredam di pintu. motor dengan knalpot bersuara alay sangat terdengar di dalam.
yang belum saya tes konsumsi bensinnya. mobil yang ane bawa kayaknya lebih sering dipake muter2 parkiran showroom, kok avg fc nya 6,4 km / llupa ane reset pas sebelum tes
kurang lebih begitu lah coret2an review dari nubie. ane udah SPK ini mobil, mohon masukannya lagi apakah pilihan ane tepat?
Saya juga kepingin sih sienta, ga sreg ama penempatan tuas transmisinya aja...
Salah satu alasan spk sienta selain pros di atas adalah kandungan lokalnya yg katanya sampe 80% (lihat dr video Toyota Manufacturing di youtube). Seharusnya miara mobil ini murah dan gampang karena sparepart berkeliaran di mana2 hehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Kalo brand toyota sih mestinya ga usah bingung parts ya...hahaha...bobstare wrote:Saya terbiasa nyetir posisi duduk rendah sih gan nyotnyet, jd posisi persneling masih enak2 aja.nyotnyet wrote:Tidak ada yg salah om dari spk mobil...kan itu pilihan dan pertimbangan kita sendiri...hehehe...bobstare wrote:Permisi, nubie sudah test drive mobil ini gan, udah dua kali malahsecara nubie memang sudah minat banget sama mobil boxy entry level, hasrat beli freed ane tahan karena sudah tidak terasa fresh, mulai dari ane masih jomblo, punya pacar, kawin, sampe punya anak freed ini cuma facelift2 doang.. ga keluar generasi barunya
![]()
nah karena info dari om Jonpis belum jelas nih freed generasi baru dijual di sini ato nggak, alternatif terbaik cuma sienta.
singkat kata, kurang lebih sama lah dengan pendapat bro Chriz di sini.
pro :
+kabin cukup kedap (not perfect sih)
+suspensi nyaman, kalo nginjek jalan jelek ga ada bunyi glodak glodak
+fitur dan gimmick sudah sangat cukup bwt saya untuk mobil seharga ini (HSA, VSC, Automatic AC, HID, dual PSD, dual airbag, ABS+EBD, TFT odometer)![]()
+CVT nya yahhh termasuk pro for some people (halus dan irit, bikin anteng penumpang belakang)
+row 3 masih lebih nyaman dari avansa xenia, bahkan menurut ane lebih nyaman juga dari ANKI. tinggi ane 172, kaki row 3 mentok, row 2 harus dimajuin full. tapi saya coba row 2 maju full juga masih banyak legroomnya, tinggi ane 172 ya, normal indonesian.
+row 2 benchseat, yes for me it's a plus
cons :
-mesin, untuk jalan datar masih oke lah nyelap nyelip, tapi buat nanjak terasa kurang power. yah ga bisa dibilang ga kuat juga, tapi harus pandai menjaga putaran mesin di rpm3500-4000an (kalau mau nanjak dengan menambah kecepatan). kalau rpm di atas 3500 cukup berisik juga
-no armrest, nothing at first row nothing at 2nd row. seharusnya toyota bisa ngakali lah, riset2 dikit gimana biar ada armrestmalahan di row 3 bisa dibilang ada tempat buat naruh tangan di ujung kanan dan kiri, deket tempat botol.
-warna, tidak ada yang ngejreng, toyota bermain terlalu aman di sini. mestinya warna kuning boleh lah dibawa. Jazz ada lumayan banyak kok yg kuning.
-kualitas door trim seharusnya bisa lebih baik lagi. hardplastic buat ane gpp, tapi mbok ya jangan mentul2 kalo ane pijit2 gitu![]()
-kurang peredam di pintu. motor dengan knalpot bersuara alay sangat terdengar di dalam.
yang belum saya tes konsumsi bensinnya. mobil yang ane bawa kayaknya lebih sering dipake muter2 parkiran showroom, kok avg fc nya 6,4 km / llupa ane reset pas sebelum tes
kurang lebih begitu lah coret2an review dari nubie. ane udah SPK ini mobil, mohon masukannya lagi apakah pilihan ane tepat?
Saya juga kepingin sih sienta, ga sreg ama penempatan tuas transmisinya aja...
Salah satu alasan spk sienta selain pros di atas adalah kandungan lokalnya yg katanya sampe 80% (lihat dr video Toyota Manufacturing di youtube). Seharusnya miara mobil ini murah dan gampang karena sparepart berkeliaran di mana2 hehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ya saya prefer model aslinya yg di dasbor sih...lebih enak dilihat...hehehe
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
akhirnya oh akhirnya ketemu sienta di jalan.... warna oren, tipe Q 

2015 Honda HR-V E CVT
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
sekilas nampak keren, fresh, ato biasa aja om steve?stevenanthony wrote:akhirnya oh akhirnya ketemu sienta di jalan.... warna oren, tipe Q
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Mon Jun 03, 2013 10:01
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
thanks om chz buat review-nya. klo bisa ada video review juga kayak ANKI Q-nya. hehe.


yang ane bold ini bikin ngakak. pertama kali liat di IIMS bulan april emank udah loyo. tapi ya selera sih. klo menurut ane pribadi mah lebih keren tampangnya freed.bobstare wrote:Permisi, nubie sudah test drive mobil ini gan, udah dua kali malahsecara nubie memang sudah minat banget sama mobil boxy entry level, hasrat beli freed ane tahan karena sudah tidak terasa fresh, mulai dari ane masih jomblo, punya pacar, kawin, sampe punya anak freed ini cuma facelift2 doang.. ga keluar generasi barunya
![]()
nah karena info dari om Jonpis belum jelas nih freed generasi baru dijual di sini ato nggak, alternatif terbaik cuma sienta.
singkat kata, kurang lebih sama lah dengan pendapat bro Chriz di sini.
pro :
+kabin cukup kedap (not perfect sih)
+suspensi nyaman, kalo nginjek jalan jelek ga ada bunyi glodak glodak
+fitur dan gimmick sudah sangat cukup bwt saya untuk mobil seharga ini (HSA, VSC, Automatic AC, HID, dual PSD, dual airbag, ABS+EBD, TFT odometer)![]()
+CVT nya yahhh termasuk pro for some people (halus dan irit, bikin anteng penumpang belakang)
+row 3 masih lebih nyaman dari avansa xenia, bahkan menurut ane lebih nyaman juga dari ANKI. tinggi ane 172, kaki row 3 mentok, row 2 harus dimajuin full. tapi saya coba row 2 maju full juga masih banyak legroomnya, tinggi ane 172 ya, normal indonesian.
+row 2 benchseat, yes for me it's a plus
cons :
-mesin, untuk jalan datar masih oke lah nyelap nyelip, tapi buat nanjak terasa kurang power. yah ga bisa dibilang ga kuat juga, tapi harus pandai menjaga putaran mesin di rpm3500-4000an (kalau mau nanjak dengan menambah kecepatan). kalau rpm di atas 3500 cukup berisik juga
-no armrest, nothing at first row nothing at 2nd row. seharusnya toyota bisa ngakali lah, riset2 dikit gimana biar ada armrestmalahan di row 3 bisa dibilang ada tempat buat naruh tangan di ujung kanan dan kiri, deket tempat botol.
-warna, tidak ada yang ngejreng, toyota bermain terlalu aman di sini. mestinya warna kuning boleh lah dibawa. Jazz ada lumayan banyak kok yg kuning.
-kualitas door trim seharusnya bisa lebih baik lagi. hardplastic buat ane gpp, tapi mbok ya jangan mentul2 kalo ane pijit2 gitu![]()
-kurang peredam di pintu. motor dengan knalpot bersuara alay sangat terdengar di dalam.
yang belum saya tes konsumsi bensinnya. mobil yang ane bawa kayaknya lebih sering dipake muter2 parkiran showroom, kok avg fc nya 6,4 km / llupa ane reset pas sebelum tes
kurang lebih begitu lah coret2an review dari nubie. ane udah SPK ini mobil, mohon masukannya lagi apakah pilihan ane tepat?

Gak gaul klo gak ngikut..
2010 Toyota Fortuner 2.7 G A/T
2012 Nissan Grand Livina SV M/T
2018 Toyota Rush S TRD Sportivo A/T
2010 Toyota Fortuner 2.7 G A/T
2012 Nissan Grand Livina SV M/T
2018 Toyota Rush S TRD Sportivo A/T
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
IMHO sih ya fresh mobil baru oom, drl nya cantik, sama modelnya kan beda sendiri ubobstare wrote:sekilas nampak keren, fresh, ato biasa aja om steve?stevenanthony wrote:akhirnya oh akhirnya ketemu sienta di jalan.... warna oren, tipe Q

2015 Honda HR-V E CVT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
kemarin ketemu warna putih di tol dalkot sampe jagorawi..awalnya saya lihat mukanya dari spion, ini toyota apa kok ga familiar..
trus liat samping ama belakangnya baru ngeh ini sienta..
impresinya saya tidak terlalu suka tampak depannya, samping ama blakangnya lumayanlah...overall tdk membuat WOW
trus liat samping ama belakangnya baru ngeh ini sienta..
impresinya saya tidak terlalu suka tampak depannya, samping ama blakangnya lumayanlah...overall tdk membuat WOW
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Itu tipe v ato q om? Jangan2 malah e haaha.mbah_sby wrote:kemarin ketemu warna putih di tol dalkot sampe jagorawi..awalnya saya lihat mukanya dari spion, ini toyota apa kok ga familiar..
trus liat samping ama belakangnya baru ngeh ini sienta..
impresinya saya tidak terlalu suka tampak depannya, samping ama blakangnya lumayanlah...overall tdk membuat WOW
Kalo jendela diturunin mungkin baru WOW om, soale yg nyetir kemungkinan besar mahmud

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
disini malah beredar orange dengan plat putih depannya K... stance-nya kecil, tapi karena modelnya antik jadi stands among the crowd d, ga gede2 amat, mirip2 freed yg lebih familiar tapi dengan design yang antik buat ukuran Indo.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Beredar kabar hpm nggak jadi masukin an freed.. beneran apa cuma rumor nih? Imho market utk psd mpv tetap ada, freed vs sienta bakal menarik
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Iya sayang banget kalo beneran all new freed ga dimasukin.. Padahal modelnya lumayan fresh dan mesin baru.g4ndalf wrote:Beredar kabar hpm nggak jadi masukin an freed.. beneran apa cuma rumor nih? Imho market utk psd mpv tetap ada, freed vs sienta bakal menarik
Saya juga heran kenapa om jonfis pernah bilang pasar untuk freed sudah terlalu kecil, padahal tetangga2 sebelah dan temen banyak yg punya freed. Alasannya psd sangat membantu untuk garasi sempit
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
bobstare wrote:Itu tipe v ato q om? Jangan2 malah e haaha.mbah_sby wrote:kemarin ketemu warna putih di tol dalkot sampe jagorawi..awalnya saya lihat mukanya dari spion, ini toyota apa kok ga familiar..
trus liat samping ama belakangnya baru ngeh ini sienta..
impresinya saya tidak terlalu suka tampak depannya, samping ama blakangnya lumayanlah...overall tdk membuat WOW
Kalo jendela diturunin mungkin baru WOW om, soale yg nyetir kemungkinan besar mahmud
Saya ga merhatiin tipe apa om hahaaa..
Impresi awal kurang tp mungkin nanti jd ok kl udah sering liat..
Saya merhatiin ada beberapa macem desain mobil:
- impresi awal wow sampe seterusnya wow
- impresi awal wow tp lama2 kok biasa
- impresi awal biasa tp lama2 ok
- impresi awal biasa/jelek lama2 tetep jelek hahaaaa
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Sat Aug 20, 2016 2:09
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
sienta nggak dibikinin komunitas nih? hahahaha.. saya juga sudah meminang satu, rebu depan akan hadir katanya di rumah 

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Sun Oct 11, 2009 17:28
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Ijin nimbrung ya gan.
Review pemakaian setelah seminggu nongkrong di rumah, memang ini mobil kalo dibawa ya lumayan nyaman lah bantingannya, sdgkan keiritan sih standar aja ya. Intinya sih buat kalo bawa keluarga cukup terakomodasi krn seblmnya selalu pake subbie xv kemana2 pdhal anak2 dah besar2. Alasan gak milih yg lain krn liat modelnya yg fresh. Buat tenaga nya sih gak terlalu ane perhitungkan yg penting nyaman pas bawa keluarga & mobil gak terlalu gede kaya ANKI. Cuma memang setiap saya naik/turun sienta pasti dengkul mentok ke tempat taruh minuman yg di dekat AC krn bangku driver dimajuin supaya bisa kejangkau itu tuas transmisinya. Dan blum ada DRL & kamera mundur pdhal harga hampir 300 jt.
Tq.
Review pemakaian setelah seminggu nongkrong di rumah, memang ini mobil kalo dibawa ya lumayan nyaman lah bantingannya, sdgkan keiritan sih standar aja ya. Intinya sih buat kalo bawa keluarga cukup terakomodasi krn seblmnya selalu pake subbie xv kemana2 pdhal anak2 dah besar2. Alasan gak milih yg lain krn liat modelnya yg fresh. Buat tenaga nya sih gak terlalu ane perhitungkan yg penting nyaman pas bawa keluarga & mobil gak terlalu gede kaya ANKI. Cuma memang setiap saya naik/turun sienta pasti dengkul mentok ke tempat taruh minuman yg di dekat AC krn bangku driver dimajuin supaya bisa kejangkau itu tuas transmisinya. Dan blum ada DRL & kamera mundur pdhal harga hampir 300 jt.
Tq.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Sat Aug 20, 2016 2:09
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
tadi pagi lihat sienta V dijalan warna coklat. Secara warna kurang eye catching memang, tapi lekuk2 nya kalo diperhatikan memang unik
4A91 4at - Slow Driver
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Sat Aug 20, 2016 2:09
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Newbie ijin post.
Udah seminggu melihara ni mahluk
Kesan pertama waktu bawa jalan,langsung bunyi kret kret di chrome HU,padahal baru jalan di komplek doang
Besoknya langsung salesnya dateng sambil bawa plat,dan pas di tes,gak bunyi
kayaknya tergantung amal deh,jadi dibiarin aja,walo toyotanya udah siap mbenerin kalo mau.
Kesan kesannya setelah km 240,
Setirannya enak,ringan,gampang buat manuver.tapi...radius putar nggak sekecil avanza.
Rem rem an,mantep.Sudah dites rem mendadak di jalan raya,untung nggak sampek karambol
rem lalu langsung buang ke kanan sambil di gas,hehehe mantep gak oleng.
Lampunya terang,gak usa ganti2 bohlam dah,ini mah udah cukup.
Hillstart assist juga fungsional.Nge tes nya tapi di parkiran mal
Tarikannya ke 80km/jam itu bisa dibilang cepet dan alus,tapi naik diatas itu agak berat dan mesinnya meraung raung.
Suspensi memang enak kok,empuk.
Kaca film bawaan depan llumar dan samping belakang cpf1 tapi tanpa garansi semua.Jadi hari pertama langsung diganti total
Untuk masuk mobil ternyata juga keyless entry ya buat yg Q,sistem sensor seperti crv.Untuk ngunci mobil juga begitu,tinggal sentuh aja sensor yg di handle pintu supir,udah nutup.
Ada autolock by speed juga.
Konsumsi bahan bakar,rata2 bisa di 1:10- 1-12.tapi tangkinya kecil ya,kemarin isi full hanya 240rb aja pertamaxnya.
Oiya kamera belakang bisa pakai punya innova,murah kok,saya kena 450. Ada setinggan untuk kamera juga di HU.
AC untuk siang di surabaya,biasanya maks 3 fan nya,kalau malem satu aja fan nya cukup. Kalau mobil dijemur di panas terik,coba nyalain double blowernya aja,sangat menolong kok.
Hmm apalagi ya
Kalo mo nanya2 monggo. Overall puas dengan harga 298 dapetnya segini
Udah seminggu melihara ni mahluk

Kesan pertama waktu bawa jalan,langsung bunyi kret kret di chrome HU,padahal baru jalan di komplek doang

Besoknya langsung salesnya dateng sambil bawa plat,dan pas di tes,gak bunyi

Kesan kesannya setelah km 240,
Setirannya enak,ringan,gampang buat manuver.tapi...radius putar nggak sekecil avanza.
Rem rem an,mantep.Sudah dites rem mendadak di jalan raya,untung nggak sampek karambol

Lampunya terang,gak usa ganti2 bohlam dah,ini mah udah cukup.
Hillstart assist juga fungsional.Nge tes nya tapi di parkiran mal

Tarikannya ke 80km/jam itu bisa dibilang cepet dan alus,tapi naik diatas itu agak berat dan mesinnya meraung raung.
Suspensi memang enak kok,empuk.
Kaca film bawaan depan llumar dan samping belakang cpf1 tapi tanpa garansi semua.Jadi hari pertama langsung diganti total

Untuk masuk mobil ternyata juga keyless entry ya buat yg Q,sistem sensor seperti crv.Untuk ngunci mobil juga begitu,tinggal sentuh aja sensor yg di handle pintu supir,udah nutup.
Ada autolock by speed juga.
Konsumsi bahan bakar,rata2 bisa di 1:10- 1-12.tapi tangkinya kecil ya,kemarin isi full hanya 240rb aja pertamaxnya.
Oiya kamera belakang bisa pakai punya innova,murah kok,saya kena 450. Ada setinggan untuk kamera juga di HU.
AC untuk siang di surabaya,biasanya maks 3 fan nya,kalau malem satu aja fan nya cukup. Kalau mobil dijemur di panas terik,coba nyalain double blowernya aja,sangat menolong kok.
Hmm apalagi ya

Kalo mo nanya2 monggo. Overall puas dengan harga 298 dapetnya segini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
- Location: Cideng
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Mau tanya donk, untuk steering switchnya kalau malem emang gak ada lampunya ya kaya switch power window dll kan ada lampunya orange tuh? Soalnya di sienta saya steering switch kiri dan kanan gak ada lampu sama sekali walaupun sudah nyalain lampu kecil, apa semua sienta seperti ini?mfroz wrote:Ijin nimbrung ya gan.
Review pemakaian setelah seminggu nongkrong di rumah, memang ini mobil kalo dibawa ya lumayan nyaman lah bantingannya, sdgkan keiritan sih standar aja ya. Intinya sih buat kalo bawa keluarga cukup terakomodasi krn seblmnya selalu pake subbie xv kemana2 pdhal anak2 dah besar2. Alasan gak milih yg lain krn liat modelnya yg fresh. Buat tenaga nya sih gak terlalu ane perhitungkan yg penting nyaman pas bawa keluarga & mobil gak terlalu gede kaya ANKI. Cuma memang setiap saya naik/turun sienta pasti dengkul mentok ke tempat taruh minuman yg di dekat AC krn bangku driver dimajuin supaya bisa kejangkau itu tuas transmisinya. Dan blum ada DRL & kamera mundur pdhal harga hampir 300 jt.
Tq.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: RE: Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Dspet diskon brp om?decoy1618 wrote:Newbie ijin post.
Udah seminggu melihara ni mahluk![]()
Kesan pertama waktu bawa jalan,langsung bunyi kret kret di chrome HU,padahal baru jalan di komplek doang![]()
Besoknya langsung salesnya dateng sambil bawa plat,dan pas di tes,gak bunyikayaknya tergantung amal deh,jadi dibiarin aja,walo toyotanya udah siap mbenerin kalo mau.
Kesan kesannya setelah km 240,
Setirannya enak,ringan,gampang buat manuver.tapi...radius putar nggak sekecil avanza.
Rem rem an,mantep.Sudah dites rem mendadak di jalan raya,untung nggak sampek karambolrem lalu langsung buang ke kanan sambil di gas,hehehe mantep gak oleng.
Lampunya terang,gak usa ganti2 bohlam dah,ini mah udah cukup.
Hillstart assist juga fungsional.Nge tes nya tapi di parkiran mal![]()
Tarikannya ke 80km/jam itu bisa dibilang cepet dan alus,tapi naik diatas itu agak berat dan mesinnya meraung raung.
Suspensi memang enak kok,empuk.
Kaca film bawaan depan llumar dan samping belakang cpf1 tapi tanpa garansi semua.Jadi hari pertama langsung diganti total![]()
Untuk masuk mobil ternyata juga keyless entry ya buat yg Q,sistem sensor seperti crv.Untuk ngunci mobil juga begitu,tinggal sentuh aja sensor yg di handle pintu supir,udah nutup.
Ada autolock by speed juga.
Konsumsi bahan bakar,rata2 bisa di 1:10- 1-12.tapi tangkinya kecil ya,kemarin isi full hanya 240rb aja pertamaxnya.
Oiya kamera belakang bisa pakai punya innova,murah kok,saya kena 450. Ada setinggan untuk kamera juga di HU.
AC untuk siang di surabaya,biasanya maks 3 fan nya,kalau malem satu aja fan nya cukup. Kalau mobil dijemur di panas terik,coba nyalain double blowernya aja,sangat menolong kok.
Hmm apalagi ya![]()
Kalo mo nanya2 monggo. Overall puas dengan harga 298 dapetnya segini
Di deler mana?
Ane kmrn cuma ditawarin 10jt sama bonus kamera mhndur doang
Sent from my HTC One m7 using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Sat Aug 20, 2016 2:09
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Om ternakblog,saya diskonnya 2jt aja om plus asuransi,hahaha gak banyak.di dealer basuki rahmat surabaya.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Sun Oct 11, 2009 17:28
Re: 2016 Sienta Q CVT, the Freed Killer?
Utk steering switch ane memang gak nyala jd pake feeling aja om. Hehehe..jeremyray wrote: Mau tanya donk, untuk steering switchnya kalau malem emang gak ada lampunya ya kaya switch power window dll kan ada lampunya orange tuh? Soalnya di sienta saya steering switch kiri dan kanan gak ada lampu sama sekali walaupun sudah nyalain lampu kecil, apa semua sienta seperti ini?
DRL kamera mundur & talang air dah pasang di mgk.
Mobil baru 2 minggu tapi km dah 940, krn sering pemakaian jkt-bdg.Sepanjang pemakaian sih anak & istri gak ada komen negatif dgn kenyamanan pdhal saya bawa sruntulan & memang kalo mau kecepatan tinggi harus diurut, entah krn cvt ato bukan. Ane sempt tes speed sampe 150 km/h (tol cipularang trek panjang lurus & keadaan jln sepi) & kayanya sih itu msh bisa lebih lagi.
Rem nya mantab jg krn sempat rem spontan di tol cipularang gegara mobil depan brenti mendadak. Utk konsumsi bensin saya di 9.6 km/l. Ya overall sih ane puas lah. Mobil kecil tapi muat banyak trus gak mainstream modelnya. Hehehe..
Tq.