Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
baru ingat mau nanya, HR-V ini sudah ada rear parking sensor belum ya? Karena dua unit yg saya lihat kemarin (Prestige dan E 1.5 A/T) dua duanya ada rear parking sensor. Menurut salesnya itu sudah bawaan mobil. Tapi saya lihat di brosur online HR-V kok ga disebutkan ya? Menurut saya sangat membantu bgt, apalagi jika ada rear kamera juga. Kapok pakai accessories tambahan rear parking sensor (after market), mungkin kualitas kurang baik - sudah dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga jelas
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
nanti ane coba cvt honda deh. soalnya kalo mitsu sih enak2 aja. apa lagi manual modenya. baik di OS maupun D5.ChZ wrote:hehehe seperti mode stepped di INVECS-III Mitsubishi, sangat useful, lockup nya juga cepet. One of the most refined CVT 'box today.billyd1773dz wrote:Yg penting ada mode manual\stepped ratio ala geared...... enuf imho sih.......
Torqueconverter cvt bawaanya uda minim slip dan lockup cepet, rubber band effect karna cvtnya. Kalau uda bisa di lock di ratio tertentu untuk mode manual/stepped ya uda enak.... lebih enak dari at konvensional di mbl biasa yg tcnya lambat lockup bnyk slip yg ujung2ny jd rubberband effect juga, less connected feeling
bnyk geared yg slipnya lebih parah dari cvt
Justru jd bisa shiftless drive saat nyantai dan pingin halus yg mustahil ada di at biasa, dan kenceng dengan paddleshift saat mau agresif
Cvt bisa irit karna bisa jaga main/diam di rev rendah terus sambil melakukan percepatan, sekaligus tc yg lockup cepet minim slip. Uda sering dibuktiin cvt lebih irit dari mt, kondisi sama2 dijaga kakiny
ironis ya, tinggal di Indonesia beberapa transmisi canggih kadang useless. CVT cuma dapet lemotnya, DSG cuma dapet jerking dan feel enggak nyaman nya plus rewel.
ujung-ujungnya yang konvensional yang menang.
C26 lupa kek mana tranny nya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Cvtnya ama [cencored] pord enak mana yak? Ini pny ane lg update lg tcmnya,... Kali aja lbh responsif,... 

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Vellfire dirumah si cvt om..alphard ama vellfire si yg pasti sama2 ga enak kalo bawa sendiri. Kaya mo tebalik tuh mbl tiap mo belok ama aneGen1prod wrote:Permisi...mohon info.kalo alphard 2013 atpm udah cvt kah?vellfire 2014 juga cvt?ane bawa beda bgt.yg atpm dibejek gak lari,pegel2 bawa nya.beda yg vellfire,nurut bgt kaki ane.sama2 cvt khan?

Emang jualan mbl di indo kalo nurutin konsumen rada susahChZ wrote:
hehehe seperti mode stepped di INVECS-III Mitsubishi, sangat useful, lockup nya juga cepet. One of the most refined CVT 'box today.
ironis ya, tinggal di Indonesia beberapa transmisi canggih kadang useless. CVT cuma dapet lemotnya, DSG cuma dapet jerking dan feel enggak nyaman nya plus rewel.
ujung-ujungnya yang konvensional yang menang.

Dikasi cvt biar irit ya gtu tipikal stop n go di kota2 besar disini ujung2nya bikin boros
Dikasih mesin canggih kaya SA, TSI dll Masih banyak yg keberatan isi P+
Dikasi mbl dengan crumple sone, dibilangnya kaleng krupuk ga kaya mobil2 lama yg bodynya tebel

Konsumen awam di indo mayoritas drpd dikasi mesin atau tranny canggih lebih milih chrom chrom chrom sebanyak2nya

2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Tue Nov 25, 2014 3:35
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Kemarin liat yg prestige di TA, ga ada sensor parkir gan, cm ada kamera belakang. Sensor parkir baik HRV and CRV harus beli optionalliat2aja wrote:baru ingat mau nanya, HR-V ini sudah ada rear parking sensor belum ya? Karena dua unit yg saya lihat kemarin (Prestige dan E 1.5 A/T) dua duanya ada rear parking sensor. Menurut salesnya itu sudah bawaan mobil. Tapi saya lihat di brosur online HR-V kok ga disebutkan ya? Menurut saya sangat membantu bgt, apalagi jika ada rear kamera juga. Kapok pakai accessories tambahan rear parking sensor (after market), mungkin kualitas kurang baik - sudah dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga jelas

Ane jg skr bertanya2, apakah sensor parkir dari Honda integrated gak yah dgn MID / HU seperti T32 or Ecosport? Trus ada dpn belakang ga ya? Soalnya klo cm bunyi sensor aja bikin bingung, titik mana yg udah mepet. Kan klo yg integrated bisa info in sudut kanan yg ud nyaris nabrak or dpn ampir nabrak dst.
Klo ternyata sama dgn aftermarket mah (cuma bunyi tat tit tut).....cupu bener dah

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Mon Feb 02, 2015 5:06
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
salam kenal sesepuh SM-ers semuanya
di daerah saya (Pekanbaru) lagi jor-joran nih boil. dimana-mana ada display unit.
cakep sih. cuma eneg liat interior di dominasi sama perangkap debu dan daki apalagi door trim sama hand rest.
di sini pricelist nya S MT 274, S CVT 284, E 305.
Liat S setelah E, duh.. itu S banyak juga ya sunat nya. kalau S pake paddleshift nah baru cakep.nudah-mudahan nanti keluar S CVT pake paddleshift.
di daerah saya (Pekanbaru) lagi jor-joran nih boil. dimana-mana ada display unit.
cakep sih. cuma eneg liat interior di dominasi sama perangkap debu dan daki apalagi door trim sama hand rest.
di sini pricelist nya S MT 274, S CVT 284, E 305.
Liat S setelah E, duh.. itu S banyak juga ya sunat nya. kalau S pake paddleshift nah baru cakep.nudah-mudahan nanti keluar S CVT pake paddleshift.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
thanks, setau saya juga optional, tapi yg kemarin bener2 rapi rear sensornya. Memang hanya 2 titik di belakang a la Avanza, tapi buat gw membantu bgt. Dan kalau bisa bawaan pabrik bukan tambahan after market. Pengalaman saya punya dikasih bonus sales/dealer pemasangan kabel kemana-mana dan sensor abal2 seperti yg saya jelaskan diatas (dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga karuan). Untuk urusan ini Honda sangat pelit bgt, padahal termasuk unsur safety menurut sayakolorp1nk wrote:Kemarin liat yg prestige di TA, ga ada sensor parkir gan, cm ada kamera belakang. Sensor parkir baik HRV and CRV harus beli optionalliat2aja wrote:baru ingat mau nanya, HR-V ini sudah ada rear parking sensor belum ya? Karena dua unit yg saya lihat kemarin (Prestige dan E 1.5 A/T) dua duanya ada rear parking sensor. Menurut salesnya itu sudah bawaan mobil. Tapi saya lihat di brosur online HR-V kok ga disebutkan ya? Menurut saya sangat membantu bgt, apalagi jika ada rear kamera juga. Kapok pakai accessories tambahan rear parking sensor (after market), mungkin kualitas kurang baik - sudah dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga jelas![]()
Ane jg skr bertanya2, apakah sensor parkir dari Honda integrated gak yah dgn MID / HU seperti T32 or Ecosport? Trus ada dpn belakang ga ya? Soalnya klo cm bunyi sensor aja bikin bingung, titik mana yg udah mepet. Kan klo yg integrated bisa info in sudut kanan yg ud nyaris nabrak or dpn ampir nabrak dst.
Klo ternyata sama dgn aftermarket mah (cuma bunyi tat tit tut).....cupu bener dah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Tue Nov 25, 2014 3:35
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Begitulah H - Indo....pisau sunat nya tajam sekaleee...liat2aja wrote:thanks, setau saya juga optional, tapi yg kemarin bener2 rapi rear sensornya. Memang hanya 2 titik di belakang a la Avanza, tapi buat gw membantu bgt. Dan kalau bisa bawaan pabrik bukan tambahan after market. Pengalaman saya punya dikasih bonus sales/dealer pemasangan kabel kemana-mana dan sensor abal2 seperti yg saya jelaskan diatas (dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga karuan). Untuk urusan ini Honda sangat pelit bgt, padahal termasuk unsur safety menurut sayakolorp1nk wrote:Kemarin liat yg prestige di TA, ga ada sensor parkir gan, cm ada kamera belakang. Sensor parkir baik HRV and CRV harus beli optionalliat2aja wrote:baru ingat mau nanya, HR-V ini sudah ada rear parking sensor belum ya? Karena dua unit yg saya lihat kemarin (Prestige dan E 1.5 A/T) dua duanya ada rear parking sensor. Menurut salesnya itu sudah bawaan mobil. Tapi saya lihat di brosur online HR-V kok ga disebutkan ya? Menurut saya sangat membantu bgt, apalagi jika ada rear kamera juga. Kapok pakai accessories tambahan rear parking sensor (after market), mungkin kualitas kurang baik - sudah dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga jelas![]()
Ane jg skr bertanya2, apakah sensor parkir dari Honda integrated gak yah dgn MID / HU seperti T32 or Ecosport? Trus ada dpn belakang ga ya? Soalnya klo cm bunyi sensor aja bikin bingung, titik mana yg udah mepet. Kan klo yg integrated bisa info in sudut kanan yg ud nyaris nabrak or dpn ampir nabrak dst.
Klo ternyata sama dgn aftermarket mah (cuma bunyi tat tit tut).....cupu bener dah

Pdhl sensor parkir bukan brg mahal setau ane, CX5 aja kasih 6 titik (4 blkg 2 dpn), fortie jg 6, T32 ada 4, ecosport 4, OS 4.... HRV? Cm dikasih softpad...hahahaha....

Klo sy liat, yg asli dr pabrik ada sensor parkir cm Accord....

Ane sbnr ny lg cari boil buat bini.... yah we know lah ladies klo parkir kan rada2 sulit

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Fri May 11, 2012 3:26
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Cx5 sensor depan 4 belakang 4. Total 8.
Cuman kurangnya ga ada indicator aja titik mana yang dekat object. Cuma beda suara depan vs belakang aja.
Cuman kurangnya ga ada indicator aja titik mana yang dekat object. Cuma beda suara depan vs belakang aja.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Tue Nov 25, 2014 3:35
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Thx gan koreksinyapdm wrote:Cx5 sensor depan 4 belakang 4. Total 8.
Cuman kurangnya ga ada indicator aja titik mana yang dekat object. Cuma beda suara depan vs belakang aja.
Masih lumayan lah....drpd CRV and HRV... 0 sensor...

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
saya protes !
kenapa salesnya batangan ?!!
anyway very nice review bro madcat..
kenapa salesnya batangan ?!!
anyway very nice review bro madcat..

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Apdetttt... Dapat telp dari salah satu diler Hando di Sby. Unit TD kedua disiapkan utk Tim Ripiuer SM... setelah 1800cc CVT gagal memberikan impresi yg baik utk mahakitteh... 
Hari sabtu ini TD HRV 1500cc CVT... ane uda woro2 di WAKusem...

Bro sandwich mw ikut?

Hari sabtu ini TD HRV 1500cc CVT... ane uda woro2 di WAKusem...

Bro sandwich mw ikut?

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
ikuttt hadiirrrrmadcat015 wrote:Apdetttt... Dapat telp dari salah satu diler Hando di Sby. Unit TD kedua disiapkan utk Tim Ripiuer SM... setelah 1800cc CVT gagal memberikan impresi yg baik utk mahakitteh...
Hari sabtu ini TD HRV 1500cc CVT... ane uda woro2 di WAKusem...
Bro sandwich mw ikut?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
1:6 dengan test pipe om kikikikikkeretalaut wrote:Boros buanget om.. 1:6km itu kondisi "tanpa buang DP dan catalyc om" ?HouseOfDetailing wrote:R18A ane mimik P+ 1:6...mungkin owner HRV bisa ikut jejak ane buang itu down pipe berserta catalyticnya (ngga lolos uji emisi urusan belakangan) dan tuker test pipe kikikikik
Err okay ane baru sempat tes duduk karena teman lagi jaga pameran dan ngga balik ke dealer lagi kemaren.Seat post buat ane crap,yes crap.Jok kurang amblas di posisi terendah,setir pun juga kurang rendah,sudut kemiringan setirnya pun nanggung,shifter A/C HU jauh dari jangkauan,shifter bentuknya o'on kegedean dan kurang ceper,pedal pun terlalu dalam dan terlalu tinggi posisinya.Menurut ane mobil ini ngga nerima driver yang suka posisi duduk low down sama sekali...
yup, pedalnya memang terasa jauh kedalaman mirip kondisi pedal accord skrg..
low down itu posisi duduk kaya gokart dan F1 ? dimana our butthole ke arah belakang bawah, dengkul arah condong atas, paha betis turunan ke bawah..
Wah kalau itu sudah down to the floor om wkwkwk

Tadi akhirnya test juga,muatan 3 orang approx 220kg
Ane ngga kenal sama sekali dengan mesin R18A HRV.Pantengin ring ijo pindah ke biru saat vtec deactivate eco cam ngga ada terasa surge dari torquenya,lihatin rpm mencapai 4.5k pun juga ngga kerasa peaking dari torquenya.Plus wangi gosong pula seisi kabin setelah 300m pertama ane geber.
Plusnya ini mobil cuma sedikit senyap dan sedikit empuk doank,tarikan mah...mirip City i-dsi
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Bro Chz thx review nya.
Bikin saya malah mantep ga ambil HRV tapi balik ke OS dan CX3. Ada bbrp yg jadi ganjelan mengenai HRV buat saya :
1. Desain dan penempatan lubang AC utk penumpang depan
2. Warna putih di dasbor yg akan cepat kotor dan sulit dibersihkan
3. Posisi tuas transmisi yg agak kejauhan dr jangkauan driver yg tubuhnya kecil
4. Desain lampu belakang (subyektif) ga sesuai selera
5. Harga yg muahal...
6. Desain peleg yg 1.8 jelek IMHO.
Thanks again buat review nya, sangat useful.
Bikin saya malah mantep ga ambil HRV tapi balik ke OS dan CX3. Ada bbrp yg jadi ganjelan mengenai HRV buat saya :
1. Desain dan penempatan lubang AC utk penumpang depan
2. Warna putih di dasbor yg akan cepat kotor dan sulit dibersihkan
3. Posisi tuas transmisi yg agak kejauhan dr jangkauan driver yg tubuhnya kecil
4. Desain lampu belakang (subyektif) ga sesuai selera
5. Harga yg muahal...
6. Desain peleg yg 1.8 jelek IMHO.
Thanks again buat review nya, sangat useful.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
@om HOD: buset om parah bgt masa sampe kaya city idsi..lemot bgt itu 

2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Sat Dec 15, 2012 11:06
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
waaaahhh can't wait untuk review 1.5nyaaa
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
nooo bukan ane yang bikin review oomhosea wrote:Bro Chz thx review nya.
Bikin saya malah mantep ga ambil HRV tapi balik ke OS dan CX3. Ada bbrp yg jadi ganjelan mengenai HRV buat saya :

ane mau TD belum sempet....

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Good good good. Saya membaca ini dari dalam Mirage tapi betul2 terasa berada di dalam HRV. 
Suspensi belakang tor...tor...torshiong beam ....
....singgggg.....
HUAHAHAHAHA
Apa kata penboy Honda yg selalu mengagung-agungkan suspensi independen
BTW, cocok gak ya jadi pengganti Mirage?


Suspensi belakang tor...tor...torshiong beam ....

....singgggg.....

Apa kata penboy Honda yg selalu mengagung-agungkan suspensi independen

BTW, cocok gak ya jadi pengganti Mirage?

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
hah Mirage kerasa HR-V?artoodetoo wrote:Good good good. Saya membaca ini dari dalam Mirage tapi betul2 terasa berada di dalam HRV.
BTW, cocok gak ya jadi pengganti Mirage?

udah, Mazda aja oom Yahya....

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Hmmm... berarti indera kekucingan ane masih rada bener mengenai performa mesin dan CVT nya, om HoD...HouseOfDetailing wrote:1:6 dengan test pipe om kikikikikkeretalaut wrote:Boros buanget om.. 1:6km itu kondisi "tanpa buang DP dan catalyc om" ?HouseOfDetailing wrote:R18A ane mimik P+ 1:6...mungkin owner HRV bisa ikut jejak ane buang itu down pipe berserta catalyticnya (ngga lolos uji emisi urusan belakangan) dan tuker test pipe kikikikik
Err okay ane baru sempat tes duduk karena teman lagi jaga pameran dan ngga balik ke dealer lagi kemaren.Seat post buat ane crap,yes crap.Jok kurang amblas di posisi terendah,setir pun juga kurang rendah,sudut kemiringan setirnya pun nanggung,shifter A/C HU jauh dari jangkauan,shifter bentuknya o'on kegedean dan kurang ceper,pedal pun terlalu dalam dan terlalu tinggi posisinya.Menurut ane mobil ini ngga nerima driver yang suka posisi duduk low down sama sekali...
yup, pedalnya memang terasa jauh kedalaman mirip kondisi pedal accord skrg..
low down itu posisi duduk kaya gokart dan F1 ? dimana our butthole ke arah belakang bawah, dengkul arah condong atas, paha betis turunan ke bawah..
Wah kalau itu sudah down to the floor om wkwkwk
Tadi akhirnya test juga,muatan 3 orang approx 220kg
Ane ngga kenal sama sekali dengan mesin R18A HRV.Pantengin ring ijo pindah ke biru saat vtec deactivate eco cam ngga ada terasa surge dari torquenya,lihatin rpm mencapai 4.5k pun juga ngga kerasa peaking dari torquenya.Plus wangi gosong pula seisi kabin setelah 300m pertama ane geber.
Plusnya ini mobil cuma sedikit senyap dan sedikit empuk doank,tarikan mah...mirip City i-dsi

Spec sheet... is way different with real driving, again...

Kalau mirip City Kecebong i-DSI... errr... horror...

Om droid...artoodetoo wrote:Good good good. Saya membaca ini dari dalam Mirage tapi betul2 terasa berada di dalam HRV.
Suspensi belakang tor...tor...torshiong beam ....
....singgggg.....
HUAHAHAHAHA
Apa kata penboy Honda yg selalu mengagung-agungkan suspensi independen
BTW, cocok gak ya jadi pengganti Mirage?

Ane penboy Ahond, tapi Ahond jebot dimana FISS masih digunakan di sedan termurah mereka...

Torsion beam digunakan untuk menghemat biaya manufaktur mobil...

Pengganti Miras? Kecuali 1.5 MT mungkin cocok om. Kalau 1.8 CVT powernya tercekik CVT nya...

Errrr... itu dia bil... secara ane jarang mengaktifkan mode manual di tranny AT manapun. Tau nya engage D, dah selesai...billyd1773dz wrote:Yg penting ada mode manual\stepped ratio ala geared...... enuf imho sih.......
Torqueconverter cvt bawaanya uda minim slip dan lockup cepet, rubber band effect karna cvtnya. Kalau uda bisa di lock di ratio tertentu untuk mode manual/stepped ya uda enak.... lebih enak dari at konvensional di mbl biasa yg tcnya lambat lockup bnyk slip yg ujung2ny jd rubberband effect juga, less connected feeling
bnyk geared yg slipnya lebih parah dari cvt
Justru jd bisa shiftless drive saat nyantai dan pingin halus yg mustahil ada di at biasa, dan kenceng dengan paddleshift saat mau agresif
Cvt bisa irit karna bisa jaga main/diam di rev rendah terus sambil melakukan percepatan, sekaligus tc yg lockup cepet minim slip. Uda sering dibuktiin cvt lebih irit dari mt, kondisi sama2 dijaga kakiny
Kemarin ane coba mode manual nya HRV, masih terasa rubber band yang cukup mengganggu Bil... Shiftless CVT yes indeed, but i need more energetic and lively tranny that CVT cant provide just yet...

Just my two whiskers...

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Sudah di php di tempat sama, 2x pulak tapi beda atpmmadcat015 wrote:Wkwkwkw, terima kasih bro sandal...Sayang, kita kena php ahond, kalau ga, ane bisa bikin ripiu RC1 versi un-Prestoge beberapa minggu kemarin...

Memang goloknya ahond agak ampun deh

Om robotartoodetoo wrote:Good good good. Saya membaca ini dari dalam Mirage tapi betul2 terasa berada di dalam HRV.
BTW, cocok gak ya jadi pengganti Mirage?

Di TD dulu aja
Jangan2 nyesel lagi


Atau switch ke MT aja
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
R series vtecnya errr *unik* vtec on justru eco camshaft hahaha
vtec off normal cam.. no agresive/wild cam.
L15 malah ada, tp tunenya di buat smooth g kerasa kickin nya.
anywei torsionbeam bearti upgrade dari HRV lama yg rigid *dedion 5link* wkwkw....


L15 malah ada, tp tunenya di buat smooth g kerasa kickin nya.
anywei torsionbeam bearti upgrade dari HRV lama yg rigid *dedion 5link* wkwkw....

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Barusan ane liat di puri indah.. Tipe 1.5 e.. Kabar baik nya, dash nya warnaa hitam.. ga putih kyk di prestige..haahahhaaa