REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Lokasi di medan... Kalo butuh PM gw
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
walah ternyata jauhh...ricz wrote:Lokasi di medan... Kalo butuh PM gw
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Mon Sep 10, 2012 1:32
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Iya Om, pasang sendiri.Prestige wrote:Itu DRLnya pasang aftermarket ya om ?

Makasih Omblaksiarpi wrote:review yg bagus...
saya juga pake crv 2.4 tapi yang tipe prestige, selama pemakaian 1 tahun terakhir saya cukup puas, apalagi tenaganya yang tidak habis2, tetapi konsumsi bensinnya cukup boros, sekitar 1:6 (sy lihat dr i mid) pakai bensin pertamax plus / premium (tergantung kantong jg, hahaha) dgn kondisi rute dlam kota...

Saya update pemakaian BBM nya di page 1.

Makasih Omsuvmania wrote:@blacksiarpi dalkot medan daerah mana om? Ane di rumah ada RE manual sih masih dapet 1:8 daerah setia budi... Bedanya kalo ane masih pegel akibat ngopling dan mesin jauh lebih loyo dari crv om punya hehehe
Mantap om actimod review nya.. Bikin makin ngiler sama RM... Memang dash nya lebih kokoh yg RE ya ane bandingin, cuma desain nya lebih cantik RM...

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Mon Sep 10, 2012 1:32
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Ternyata saya ga bisa edit tulisan saya di Page 1
UPDATE dari TS
Odometer kisaran 1.2xx km.
Setelah berjalan 387 km, lalu isi bensin selang kuning full (sampai bunyi "cetek" dari nozel) ternyata terisi 43 L.
Berarti konsumsi BBM 1 : 9
Kondisi pemakaian 220 km jalur luar kota berupa jalanan berbukit-bukit dengan tanjakan curam dan berkelok-kelok ala pegunungan dan sekitar 167km jalur dalam kota yang relatif lancar, econ button always off. Di layar I-MID tertera 9,1km/l.
Dengan memperhitungkan kondisi langsam kendaraan, saya kira perhitungan konsumsi BBM di I-MID cukup akurat.
Kasih foto ah biar rame






UPDATE dari TS
Odometer kisaran 1.2xx km.
Setelah berjalan 387 km, lalu isi bensin selang kuning full (sampai bunyi "cetek" dari nozel) ternyata terisi 43 L.
Berarti konsumsi BBM 1 : 9
Kondisi pemakaian 220 km jalur luar kota berupa jalanan berbukit-bukit dengan tanjakan curam dan berkelok-kelok ala pegunungan dan sekitar 167km jalur dalam kota yang relatif lancar, econ button always off. Di layar I-MID tertera 9,1km/l.
Dengan memperhitungkan kondisi langsam kendaraan, saya kira perhitungan konsumsi BBM di I-MID cukup akurat.
Kasih foto ah biar rame






-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
actimod wrote:Ternyata saya ga bisa edit tulisan saya di Page 1![]()
UPDATE dari TS
Odometer kisaran 1.2xx km.
Setelah berjalan 387 km, lalu isi bensin selang kuning full (sampai bunyi "cetek" dari nozel) ternyata terisi 43 L.
Berarti konsumsi BBM 1 : 9
Kondisi pemakaian 220 km jalur luar kota berupa jalanan berbukit-bukit dengan tanjakan curam dan berkelok-kelok ala pegunungan dan sekitar 167km jalur dalam kota yang relatif lancar, econ button always off. Di layar I-MID tertera 9,1km/l.
Dengan memperhitungkan kondisi langsam kendaraan, saya kira perhitungan konsumsi BBM di I-MID cukup akurat.
Kasih foto ah biar rame![]()
cakep mobilnya om
ngomong2..
tekanan anginnya brp psi om?
oli, busi masih standar?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Mon Sep 10, 2012 1:32
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Makasih Ommontirangin wrote: cakep mobilnya om
ngomong2..
tekanan anginnya brp psi om?
oli, busi masih standar?

Tekanan angin sesuai petunjuk Om, 30 psi. Pake angin biasa.
Cuma kalo ngelihat ban depan kaya rada penyet kurang angin. Tp gpp lah tetep ikuti petunjuk manualnya.
Oli busi masih standar Om, kemarin seris 1000km nya gratiz, jd ga ada ubah ato ganti apa2. Saya ga ngerti mo ganti oli ato busi spek kaya gimana, ikutin manual aja kalo saya Om.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Pake nitrogen om...
Gw pake 32 rata, en gw rasa lebih empuk dikit drpd angin biasa (32 rata, disaranin 30 cmn gw request 32 aja)
Gw pake 32 rata, en gw rasa lebih empuk dikit drpd angin biasa (32 rata, disaranin 30 cmn gw request 32 aja)
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
berarti bagus jg ya dpt 1:9 tanpa eco mode on..actimod wrote:Makasih Ommontirangin wrote: cakep mobilnya om
ngomong2..
tekanan anginnya brp psi om?
oli, busi masih standar?![]()
Tekanan angin sesuai petunjuk Om, 30 psi. Pake angin biasa.
Cuma kalo ngelihat ban depan kaya rada penyet kurang angin. Tp gpp lah tetep ikuti petunjuk manualnya.
Oli busi masih standar Om, kemarin seris 1000km nya gratiz, jd ga ada ubah ato ganti apa2. Saya ga ngerti mo ganti oli ato busi spek kaya gimana, ikutin manual aja kalo saya Om.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Coba isi rata 32 om.actimod wrote:Makasih Om![]()
Tekanan angin sesuai petunjuk Om, 30 psi. Pake angin biasa.
Cuma kalo ngelihat ban depan kaya rada penyet kurang angin. Tp gpp lah tetep ikuti petunjuk manualnya.
Di sticker memang 30, tapi buat saya kaya masih agak kempes.
Dari hasil ngobrol2 sama mekanik di beres pas servis katanya yg pas memang harusnya 32.
Saya coba 32 memang lebih enak, dan fc nya lebih irit drpd pas masih 30.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Isi nitrogen rata 32 deh... enak pake nitrogen ga ada pemuaian kyk pake angin biasa, jd tekanan angin bannya stabil...loadeddiapers wrote:Coba isi rata 32 om.actimod wrote:Makasih Om![]()
Tekanan angin sesuai petunjuk Om, 30 psi. Pake angin biasa.
Cuma kalo ngelihat ban depan kaya rada penyet kurang angin. Tp gpp lah tetep ikuti petunjuk manualnya.
Di sticker memang 30, tapi buat saya kaya masih agak kempes.
Dari hasil ngobrol2 sama mekanik di beres pas servis katanya yg pas memang harusnya 32.
Saya coba 32 memang lebih enak, dan fc nya lebih irit drpd pas masih 30.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Mon Sep 10, 2012 1:32
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Wah...pada ngerekomendasikan 32psi nitrogen ya...amfibi wrote:Isi nitrogen rata 32 deh... enak pake nitrogen ga ada pemuaian kyk pake angin biasa, jd tekanan angin bannya stabil...loadeddiapers wrote:Coba isi rata 32 om.actimod wrote:Makasih Om![]()
Tekanan angin sesuai petunjuk Om, 30 psi. Pake angin biasa.
Cuma kalo ngelihat ban depan kaya rada penyet kurang angin. Tp gpp lah tetep ikuti petunjuk manualnya.
Di sticker memang 30, tapi buat saya kaya masih agak kempes.
Dari hasil ngobrol2 sama mekanik di beres pas servis katanya yg pas memang harusnya 32.
Saya coba 32 memang lebih enak, dan fc nya lebih irit drpd pas masih 30.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
baiknya memang diisi nitrogen, om...kalo ngga kena paku/bocor, bisa sampe bertahun2 baru isi angin lagi..mobil saya 22nya dari 2 taun kemaren ngga pernah diisi nitrogen lagi, pas kemaren ngecek cuma turun 2-3 psi...actimod wrote:Wah...pada ngerekomendasikan 32psi nitrogen ya...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
nah itu masalahnya..kl kurang angin atau kena paku mesti ulang semuanya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Mon May 12, 2014 12:02
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
sama kyk masalah fortie ane,=,=
ane kira suspensi yg keras..ternyata ada rekom buat ngeliat nitrogen..
eh bner..nitrogenx yg sedikit over..=.=
and now its fine..
ane kira suspensi yg keras..ternyata ada rekom buat ngeliat nitrogen..
eh bner..nitrogenx yg sedikit over..=.=
and now its fine..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
jadi dari brp diganti brp om rizu? tekanannya maksudnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Mon May 12, 2014 12:02
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
ane cek kmaren 34..om...katax waktu ngisi nitrogen pertama gk bner..montirangin wrote:jadi dari brp diganti brp om rizu? tekanannya maksudnya
ane trunin 31...soalx suspensi TRD agk keras..jdi mungkin bisa ane redam..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
pake 31, bannya keliatan kempes ya om tapinya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Mon May 12, 2014 12:02
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Price that i have to pay om montir...=.=
mw gmna lgi..
mw gmna lgi..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
iya ada + ada - memang 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Saya pake 33 om 
Soalnya kadang muatan penuh .. klo pke 31 rasanya berat

Soalnya kadang muatan penuh .. klo pke 31 rasanya berat

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Mon May 12, 2014 12:02
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
i dont have any choice om..=.=Prestige wrote:Saya pake 33 om
Soalnya kadang muatan penuh .. klo pke 31 rasanya berat
lagian mobil dbawa sepupu..ya udah biar dia rasakan...hehe

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
ban lebih nempel ke jalan friction lebih nge grip yg jadi impasnya bensin lebih boros dan juga ban cepet abis.
tapi plusnya ya lebih empuk dan kalo rem mendadak lebih ada grip
tapi plusnya ya lebih empuk dan kalo rem mendadak lebih ada grip
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Keren CR-V nyaactimod wrote:Ternyata saya ga bisa edit tulisan saya di Page 1![]()
UPDATE dari TS
Odometer kisaran 1.2xx km.
Setelah berjalan 387 km, lalu isi bensin selang kuning full (sampai bunyi "cetek" dari nozel) ternyata terisi 43 L.
Berarti konsumsi BBM 1 : 9
Kondisi pemakaian 220 km jalur luar kota berupa jalanan berbukit-bukit dengan tanjakan curam dan berkelok-kelok ala pegunungan dan sekitar 167km jalur dalam kota yang relatif lancar, econ button always off. Di layar I-MID tertera 9,1km/l.
Dengan memperhitungkan kondisi langsam kendaraan, saya kira perhitungan konsumsi BBM di I-MID cukup akurat.
Kasih foto ah biar rame![]()

Saran aja kalau LED DRL pasang yg di rumah foglamp keliatannya lebih bagus dan rapih.
Audionya udh up-grade TV Pioneer seri X85.. ya, asik bgt tuh bisa connect ke smartphone android / iphone

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
itemnya cakep dibanding putih..kl bmw f30 baru putihnya cakep.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
RM sebenarnya paling cakep justru putih om.
Tp punya saya jg item sih, soalnya waktu beli yg pilih warna menkeu. Saya pribadi sebenarnya sudah anti beli mobil warna hitam, paling seneng darkgrey/silverstone/metal metallic/whatever nyebutnya.
Jarang dicuci aja ga keliatan kotornya hehehe
Tp punya saya jg item sih, soalnya waktu beli yg pilih warna menkeu. Saya pribadi sebenarnya sudah anti beli mobil warna hitam, paling seneng darkgrey/silverstone/metal metallic/whatever nyebutnya.
Jarang dicuci aja ga keliatan kotornya hehehe