Selamat pagi para suhu CX 7,
Maap belakangan jarang online forum...setelah ubak ubek situs jual beli mobil online dan showroom2 di jakarta selama 3-4 minggu dengan keyword "c", "x", "7",...akhirnya pilihan jatuh pada CX-7 GT hitam taun 2009 belum facelift dengan harga 260jt (yg udah facelift ga nemu yg di bawah 300jt)...ane nyicil pake KKB BCA dgn bunga 6,5% p.a slama 4 taun...Ohya sebelum deal, ane general cek up dulu ke beres mazda, kena 330rb, resultnya hanya perlu ganti oli and ganti bohlam dalam.
Baru minggu lalu proses kredit selesai dan serah terima mobil dilakukan, tapi blon sempet belah duren, "the real hawk of metropolis" trpaksa ane tinggal ke LN sminggu...baru hari sabtu kemaren ane bawa, langsung test drive ke bandung via cipularang + semi off road di daerah paku haji (akses potong cimahi-lembang anti macet untuk yg bawa motor trill).
Review awal:
- Eksterior: yg paling ane suka di lekukan samping dari pintu belakang ke bagasi...serasa range rover evoque. Kelemahan dibanding facelift, ada di grill depan, ga signifikan menurut ane.
- Intetior and functions: ac dingin, sound mantabz, dashboard keren, jok nyaman versi lebih ke mobil sport instead of sedan (kenyamanan sedan crv lebih unggul), cukup spacious (dgn 4 penumpang dewasa, bayi ane umur 5 bulan masih nyenyak baget tiduran full di jok belakang), sunroof cukup jadi pembeda dibanding crv/fortie. Kelemahan utama versi ini, spion belum retracable, signifikan banget utk ane yg doyan cari jalan tikus utk ngindarin macet jakarta.
- Driving tol: mantapppp...berhubung ane bawa bayi, blom ada niat utk test top speed, tapi nyentuh 140km/jam aje ane n bini ga berasa, pas sadar liat speedometer langsung turunin gas, pindah transmisi mulus, akselerasi 0-100 km/jam muantapp, bantingan masih rada keras.
- Driving semi offroad: ngetes main di D di tanjakan 60derajat berkerikil starting from berenti total, trnyt ga ngangkat, bahkan sempet mundur (mohon pendapat suhu apa emang bgini...atau something wrong, bawa avanza aja kalo main di D starting from zero di tanjakan ga akan mundur)...pake triptonic ga ada kendala.
- Fuel Consumption: isi shell super sampe fulltank, sampe saat ini (jakarta-bdg kondisi ramai lancar & bdg-cimahi-lembang-cimahi-bandung kondisi macet total 80%) belum abis setengahnya, compare to accord cielo ane sebelumnya, jkt-cimahi-bandung aja udah lebih dari setengah...average consumption by MID 17,6 l/100 km...manual belum test...result ini cukup memuaskan bagi ane, coz tdk seboros yg ane dpt dr review2 sblm beli, even accord cielo ane lebih boros, tinggal nyobain premium + norival drag saran dari suhu yuntjung utk lebih hemat kantong.
- miscelleanous:
Kelemahan fatal lainnya, ga bisa parkir paralel (apa suhu2 ada tips?).
OVERALL:
Mantapp dgn 2 kelemahan signifikan: spion blum retracable dan tidak bsa parkir paralel...
Sekian dulu ripiu ane, foto2 nyusul yaa (nubitol, blm tau cara upload poto :-p)...mohon izin gabung forum, n mohon bimbingan suhu-suhu disini.
Silahkan om dakocan...
Semoga semakin galau....

[/quote]
Udah khatam nih agan suhu, nice ripiuuuu

....sayangnya prediksi agan suhu salah total...ane ga makin galau, tapi makin yakin
Harga udah ane nego (mudah2an gol), and besok mau general checkup di mazda jatinegara...
Ane udah nemuin solusi atas 2 kelemahan ini mobil: 1) spareparts langka --> terjawab dengan manis oleh agan suhu madcat 2) bensin harus petra+ dan boros --> terjawab dengan manis oleh suhu yuntjung.
Ohya ane mau nanya spesifik ke suhu yuntjung, udah berapa lama pake premium 88 + norival drag? gimana impactnya ke performance dan daya tahan mesin, tangki berapa lama sekali dikuras, dll.
Kalau akhirnya jadi deallll bungkus si "real hawk metropolis", mohon izin suhu-suhu semua di SM ini untuk bimbingannya, kalo ada kopdar di jakarta or bandung tolong kontek-kontek (bini orang bandung jadi sebulan or 2 bulan sekali ane pasti ke bandung)....

[/quote]