*mentang2 sesama pemakai mitsubishi*
Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
artoodetoo
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
setuju sama atas ane
*mentang2 sesama pemakai mitsubishi*

*mentang2 sesama pemakai mitsubishi*
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
igo
- Full Member of Junior Mechanic

- Posts: 61
- Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
" Mitsu " = Born to Run
-
maskopat
- Member of Mechanic Master

- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
bener om. MMC group pemilik saham terbesar nomor 2 untuk Isuzu...fabreguz wrote: jangan2 induknya menganggap memproduksi mobil sudah tidak prestisius lagi kali ya ? biarkan uang kecil untuk produsen mobil yang lain saja, lha kok malah sperti bagi2 rejeki ni![]()
![]()
![]()
bukan tdk mungkin induk mitsubishi juga punya saham di produsen mobil jepang lain istilahnya main di belakang layar![]()
![]()
padahal kalo diseriusi, mitsubishi motor pasti hebat dengan dukungan induk segede benua gitu![]()
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
VanzMatic
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
Apa itu sebabnya sharing platform antara L300 dan Isuzu Bison, mod?maskopat wrote:bener om. MMC group pemilik saham terbesar nomor 2 untuk Isuzu...fabreguz wrote: jangan2 induknya menganggap memproduksi mobil sudah tidak prestisius lagi kali ya ? biarkan uang kecil untuk produsen mobil yang lain saja, lha kok malah sperti bagi2 rejeki ni![]()
![]()
![]()
bukan tdk mungkin induk mitsubishi juga punya saham di produsen mobil jepang lain istilahnya main di belakang layar![]()
![]()
padahal kalo diseriusi, mitsubishi motor pasti hebat dengan dukungan induk segede benua gitu![]()
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
maskopat
- Member of Mechanic Master

- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
bisa jadi om... makanya, kasihan isuzu... di head quarter ada mitsubishi, di indonesia di bawah astra (baca: toyota)...VanzMatic wrote:Apa itu sebabnya sharing platform antara L300 dan Isuzu Bison, mod?maskopat wrote:bener om. MMC group pemilik saham terbesar nomor 2 untuk Isuzu...fabreguz wrote: jangan2 induknya menganggap memproduksi mobil sudah tidak prestisius lagi kali ya ? biarkan uang kecil untuk produsen mobil yang lain saja, lha kok malah sperti bagi2 rejeki ni![]()
![]()
![]()
bukan tdk mungkin induk mitsubishi juga punya saham di produsen mobil jepang lain istilahnya main di belakang layar![]()
![]()
padahal kalo diseriusi, mitsubishi motor pasti hebat dengan dukungan induk segede benua gitu![]()
btw toyota juga pegang saham isuzu deh...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
Xous
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
Berarti pemegang kisah sedihnya produsen dr negri matahari, si izusu dunk neh, kepemilikan bersama konglomerasi pabrikan laen yg g bs bergerak bebas n cm bs survive melalui jenis tertentu spt truk n suv disel enjin *kabur sblm d timpuk master diy n panboy panty
-
maskopat
- Member of Mechanic Master

- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
gitu deh om....Xous wrote:Berarti pemegang kisah sedihnya produsen dr negri matahari, si izusu dunk neh, kepemilikan bersama konglomerasi pabrikan laen yg g bs bergerak bebas n cm bs survive melalui jenis tertentu spt truk n suv disel enjin *kabur sblm d timpuk master diy n panboy panty
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
SilverK610i
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
Walah, nelangsa banget ini nasibnya isuzu
-
billyd1773dz
- SM Specialist

- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
isuzu ama GM juga kan?di us engine2 silverado diesel duramax V8 hasil joint GM dan isuzu...
isuzu d jepun n negara lain kan, salah satu produsen truck terbesar y?

isuzu d jepun n negara lain kan, salah satu produsen truck terbesar y?
-
axala
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
Takumi wrote:Ada beberapa sedikit poto oleh2 pertengahan taun kemaren saya jalan2 ke Nippon dan akhirnya segaja planning ke Nagoya dimana Mitsubishi Motors Headquaters disana
yah bisa di bilang karena ngefans sama mitsu sampe bela2in jalan ke sono mana jalan kaki jauh banged dari stasiun pula
Map plang
MMC
welcome to mitsubishi Motors Headquarters...
![]()
apa yg dilakukan elgrand itu di mitsub ... .jpg[/img]





[/quote]
PAJERO DID GEN3
Mitsubishi dignity...rebadge nissan cima
jadi ini mesin GDI yg gabisa diisi premium itu...Takumi wrote: masih banyak sih bikin battre kamera abis..
parkiran khusus i-MIEV mobil & mobil risetnya ..
@ front HQ i-MEV Pikes Peak
earth friendly banged .. ngisi ulang battrenya pake solar & wind energy ..
Side of HQ , sedia semua pannel.. di sono ga ada ketok magic, dempul dsb, langsung ganti panel, lebih murah dari pada bayar tenaga kerja orang benerin
backyard , mobil2 tua yang udah di ga di urus.. masih property MMC
inside of HQ.. MMC auto gallery.. one of the best parts...
HQ & factory 1962 then Now..
diecast & Timeline table..
historycal mitsu & dieceast
GDI scheme work
![]()
Takumi wrote: All engine tech, spec & history
thropy & award collection..
regeneration historic car collection ..
and the best parts collection with me..
dan masih banyakk sekali dan belum sempet di upload saking cukup banyaknya..
so far selama di sana, daerah jepang yaa di tokyo - osaka - kyoto dan sekitar kalo bisa di bilang liat mitsubishi car pun bisa di hitung pake jari.., kayanya di sana kalo bisa dibilang cukup sekarat alias jarang, yang banyak hanya di daerah industrial MMC tersebut..
di jepang sendiri kalo di perhatiin di kuasai nissan, toyota , subaru dan honda.. , jadi tampaknya Mitsubishi paling besar hidupnya pusat produksinya dari Thailand dan eropa.. (ga tau deh kalo amerika mungkin ga banyak) ..
Pursuit of Perfection
-
grandis_GT
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
kasian ya izuzu , udah bisonnya kurang laku , trus panther gak ada facelift" dari dulu 
-
azu
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1217
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
setau saya MC (Mitsubishi Corp) adalah shareholder terbesar ke-2 Isuzu, dan TMC (Toyota Motor Corp) adalah pemegang saham terbesar ke-3 Isuzu.. di Isuzu Thailand sendiri MC punya saham melalui Tri Petch Holding.. sesangkan di Indo malah di bawah Astra/Toyota.. padahal utk pasar truk di Jepang dikuasai Isuzu..
waduh jadi bahas Isuzu gini hehehe
waduh jadi bahas Isuzu gini hehehe
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
-
Ryan Steele
- SM Moderator

- Posts: 4470
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
Isuzu aja ditongolin di Mitsu Corp
http://www.mitsubishicorp.com/jp/en/bg/ ... isuzu.html
http://www.mitsubishicorp.com/jp/en/bg/ ... isuzu.html
no signature
-
Ryan Steele
- SM Moderator

- Posts: 4470
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
-
Ryan Steele
- SM Moderator

- Posts: 4470
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
Kalo gak salah di Kawasaki Heavy Industries Mitsubishi punya sahamricz wrote:Ini trid Mitsubishi mobil ato trid Mitsu elektronik?
Benntar lg nongol mitsu motor...
no signature
-
Takumi
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 288
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
Bener juga kalo di pikir2 mitsubishi motors cuman hanya anak perusahaan dari Mitsubishi Corps..
makanya hanya di anaktirikan atau salah satu sampingan, jadinya ga di fokusin...
sedangkan brand2 lain memang basicnya dari divisi otomotif tersebut yang menyebar ke divisi lain..
jadinya tetap main line fokusnya di industri otomotif tersebut jadinya maju otomotifnya..
Skyactive juga base nya GDI.., jadi jangan salahin GDI nya.. salahin premiumnya , bukan masalah oktan nya.. tapi "kebersihan"dari premium tersebut ituh yg bikin GDI hole mampet/rusak..
makanya hanya di anaktirikan atau salah satu sampingan, jadinya ga di fokusin...
sedangkan brand2 lain memang basicnya dari divisi otomotif tersebut yang menyebar ke divisi lain..
jadinya tetap main line fokusnya di industri otomotif tersebut jadinya maju otomotifnya..
axala wrote:
jadi ini mesin GDI yg gabisa diisi premium itu...![]()
Skyactive juga base nya GDI.., jadi jangan salahin GDI nya.. salahin premiumnya , bukan masalah oktan nya.. tapi "kebersihan"dari premium tersebut ituh yg bikin GDI hole mampet/rusak..
-
fabreguz
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 865
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
setelah ada tret ini, sy jadi banyak googling karena penasaran tenan sama benua mitsubishi
katanya pridusen elektonik toshiba dan hitachi itu juga sudah jadi milik induk grup mitsubishi
mitusbishi juga penguasa reaktor nuklir di jepang berarti dalam hal ini mitsubishi adalah juga perusahaan listrik negara jepang.
bisa dikatakan mitsubishi itu penguasa dari hulu ke hilir bisnis negara jepang
pantes jadi wes males produksi mobil meneh

si induk pengen lepas divisi mobil nya trus wae, tapi kalo divisi yang lain BIG SORRY
padahal mitubishi sudah ndak perlu bangun brand image produk mobil lagi, karena sudah terbangun lama di tingkat global
terlihat waktu pajero sport juga bisa mengalahkan fortuner, dan outlander sp jg semakin banyak di jalan.......ckckckc sangat disayangkan
pemain raksasa biasanya lebih suka main di belakang layar
jangan2 di produsen mobil jepang yang lain juga ada (terlepas tertulis atau tidak)
saya kok yakin itu
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
katanya pridusen elektonik toshiba dan hitachi itu juga sudah jadi milik induk grup mitsubishi
mitusbishi juga penguasa reaktor nuklir di jepang berarti dalam hal ini mitsubishi adalah juga perusahaan listrik negara jepang.
bisa dikatakan mitsubishi itu penguasa dari hulu ke hilir bisnis negara jepang
pantes jadi wes males produksi mobil meneh
si induk pengen lepas divisi mobil nya trus wae, tapi kalo divisi yang lain BIG SORRY
padahal mitubishi sudah ndak perlu bangun brand image produk mobil lagi, karena sudah terbangun lama di tingkat global
terlihat waktu pajero sport juga bisa mengalahkan fortuner, dan outlander sp jg semakin banyak di jalan.......ckckckc sangat disayangkan
benar moderator bung maskopatmaskopat wrote:bener om. MMC group pemilik saham terbesar nomor 2 untuk Isuzu...fabreguz wrote: jangan2 induknya menganggap memproduksi mobil sudah tidak prestisius lagi kali ya ? biarkan uang kecil untuk produsen mobil yang lain saja, lha kok malah sperti bagi2 rejeki ni![]()
![]()
![]()
bukan tdk mungkin induk mitsubishi juga punya saham di produsen mobil jepang lain istilahnya main di belakang layar![]()
![]()
padahal kalo diseriusi, mitsubishi motor pasti hebat dengan dukungan induk segede benua gitu![]()
pemain raksasa biasanya lebih suka main di belakang layar
jangan2 di produsen mobil jepang yang lain juga ada (terlepas tertulis atau tidak)
saya kok yakin itu
Don't
ate
ate-
newrubble
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 7646
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
sy tambahin dikit tanpa harus koreksi ttg new marwa shift krama yudha
new marwa 1970 berdiri n operasional di surabaya oleh gunaevy djajasasmita (tuh rumahnya yg besar skali di dpn gedung Anam Kosong Anam, jln bangka raya n tuh kantoor besar dia yg ada patung kuda di jln warung buncit raya. kuda adalah shio dr gunaevy "guntje" n bgt self promote dia sampai dgn naming title mitsi kuda yg gagal di pasaran. guntje meski tdk wapresdir krama yuda lagi tapi masih punya group prabu motor qq prabu djajasamita motor). guntje dirikan itu atas didikan alm bpknya (alm hussein djajasasmita) org pribumi pertama yg dpt president directorship pt unilevel indonesia berkat kegigihan dia melepaskan unilever indonesia dari nasionalisasi oleh pemerintah indo
jualan new marwa yg bikin org angkat semua jempol saat itu adalah minivan t100 n saat itu guntje masih freshgrad feui
new marwa jadi krama yudha karena masuknya duit pindad dlm ownership sole agency mitsi di indo yg sebetulnya itu adalah duit cucian alm letjen dokter haji IS yg dititipkan ke alm kol SS via pindad n pertamina n kelak share portion itu jadi milik pribadi alm pensiunan kolonel itu
itu sj tambahan sy
new marwa 1970 berdiri n operasional di surabaya oleh gunaevy djajasasmita (tuh rumahnya yg besar skali di dpn gedung Anam Kosong Anam, jln bangka raya n tuh kantoor besar dia yg ada patung kuda di jln warung buncit raya. kuda adalah shio dr gunaevy "guntje" n bgt self promote dia sampai dgn naming title mitsi kuda yg gagal di pasaran. guntje meski tdk wapresdir krama yuda lagi tapi masih punya group prabu motor qq prabu djajasamita motor). guntje dirikan itu atas didikan alm bpknya (alm hussein djajasasmita) org pribumi pertama yg dpt president directorship pt unilevel indonesia berkat kegigihan dia melepaskan unilever indonesia dari nasionalisasi oleh pemerintah indo
jualan new marwa yg bikin org angkat semua jempol saat itu adalah minivan t100 n saat itu guntje masih freshgrad feui
new marwa jadi krama yudha karena masuknya duit pindad dlm ownership sole agency mitsi di indo yg sebetulnya itu adalah duit cucian alm letjen dokter haji IS yg dititipkan ke alm kol SS via pindad n pertamina n kelak share portion itu jadi milik pribadi alm pensiunan kolonel itu
itu sj tambahan sy
-
bimo_s
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
Kuda bukannya sempet sukses nyaingin Kijang dimasa keemasaannya, cuma ya itu product continuitynya Mitsu jeleknewrubble wrote:sy tambahin dikit tanpa harus koreksi ttg new marwa shift krama yudha
new marwa 1970 berdiri n operasional di surabaya oleh gunaevy djajasasmita (tuh rumahnya yg besar skali di dpn gedung Anam Kosong Anam, jln bangka raya n tuh kantoor besar dia yg ada patung kuda di jln warung buncit raya. kuda adalah shio dr gunaevy "guntje" n bgt self promote dia sampai dgn naming title mitsi kuda yg gagal di pasaran. guntje meski tdk wapresdir krama yuda lagi tapi masih punya group prabu motor qq prabu djajasamita motor). guntje dirikan itu atas didikan alm bpknya (alm hussein djajasasmita) org pribumi pertama yg dpt president directorship pt unilevel indonesia berkat kegigihan dia melepaskan unilever indonesia dari nasionalisasi oleh pemerintah indo
jualan new marwa yg bikin org angkat semua jempol saat itu adalah minivan t100 n saat itu guntje masih freshgrad feui
new marwa jadi krama yudha karena masuknya duit pindad dlm ownership sole agency mitsi di indo yg sebetulnya itu adalah duit cucian alm letjen dokter haji IS yg dititipkan ke alm kol SS via pindad n pertamina n kelak share portion itu jadi milik pribadi alm pensiunan kolonel itu
itu sj tambahan sy
-
Takumi
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 288
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
di bilang kuda gagal sih engga kayanya, tapi di bilang suksess pun juga gak tapi cukup membuat pesaing tersebut was2..bimo_s wrote: Kuda bukannya sempet sukses nyaingin Kijang dimasa keemasaannya, cuma ya itu product continuitynya Mitsu jelek
sepengalaman punya mitsu kuda sih dari kijang lgx mah faktor kenyamanan dan performa jauh kuda kemana2..
soal efisiensi pun beda tipis.. bahkan nyaris sama yah..
mungkin kalah nya di "brand image" pada masyarakat akan produk toyota , dan depresiasi harga jual kijang yang tinggi membuat kuda peminatnya kalah dengan kijang..
dan kegalauan KTB akan fokus pada passenger car dan minimnya Budget bikin jadi takut2 untuk meriset atau meneruskan..
mungkin saking minim nya budget sampai dia kolaborasi dengan suzuki launcing maven dari base apv.. dan discontinue tuh kuda..
itu menurut pandangan saya yah..
yah namanya hanya salah satu sub bagian dari induk perusahaan , nasipnya seperti ini.. Mitsubishi Heavy industry lebih fokus ke industrial dan electrical di banding automotive
beda di banding sama toyota , honda , subaru , mazda ,dan nissan . induknya basenya automotive , makanya mereka fokusnya ke automotive menjadi titik utama.. , baru sisanya ke divisi lain nya..
just my cent..
btw , rencana mitsu mau launcing low mpv pesaing avansa ,ertiga dan mobilio ..
untuk gambarnya sih sy baru liat di forum sebelah..
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
Banyak perusahaan besar di dunia yg dulu "ngumpulin duit banyak" akibat adanya PD1 dan PD2
Boeing & Mitsubishi di antaranya.....Boeing / Lockheed dapat order besar waktu PD 2, si Mitsu juga

Cuan besar dari sini
Era modern
Divisi mobil penumpang udah spin off sejak lama.
Divisi aviasi si Mitsubishi terus berjaya dgn order2 sayap dari Boeing

Sayap Buwing 787.....siap diangkut oleh AN 124 utk dibawa ke pabrik Buwing di Everret
Boeing & Mitsubishi di antaranya.....Boeing / Lockheed dapat order besar waktu PD 2, si Mitsu juga

Cuan besar dari sini
Era modern
Divisi mobil penumpang udah spin off sejak lama.
Divisi aviasi si Mitsubishi terus berjaya dgn order2 sayap dari Boeing

Sayap Buwing 787.....siap diangkut oleh AN 124 utk dibawa ke pabrik Buwing di Everret
* Bukan ajakan Beli *
-
newrubble
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 7646
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Nostalgia Mitsubishi dari Masa ke Masa
Sy tambahkan info dikit ttg composite wings yg dibuat MHI (dari bahan graphite, titanium, carbon fibre itu gagal stress test pd may-june dan sept 2009 yg dilakukan di paine field facility, north seattle, wa. kebetulan sy hadir saat itu disitu sbg independent safety consultant n bareng scott a carson (boeing, head of commercial planes), "chuck" aboulafia (teal group corp) dan 400 org lain termasuk ada 3 org dr bandungTurboman wrote:...
Divisi mobil penumpang udah spin off sejak lama.
Divisi aviasi si Mitsubishi terus berjaya dgn order2 sayap dari Boeing
Sayap Buwing 787.....siap diangkut oleh AN 124 utk dibawa ke pabrik Buwing di Everret
selanjutnya kerjaan itu takenover by spirit aerosystems holding (kansas, usa). tapi husus u dreamliners pesanan dr airlines japan manapun tetap dibikin MHI tapi dengan components yg lbh tradisional, aluminum-metal plus titanium karena itu deal jap vs US govt u menutupi US-Jap trade imbalance 2009-2013
u 787 dreamliner projects ada 45 major vendors dimana 70% itu US contractors antara lain:
rockwell collins (iowa) pilot control system, electrical back ups, internal communications
rolls royce, GE, pratt-n-whitney (engines, generator sets) (uk, us, can)
rolls royce (air suspension system) (uk)
honeywell (navigations, flight control automation)
IAI (israel) multi frequency radar codings reader
sony, beng olufsen (entertainment system) (j,s)
recaro (seats), (d)
alenia aeronautics (center fuselage n frame reinforcements), italy
spirit aetosystem (fuselage, wings) (us) + MHI (japan market only)
messier-dowty (landing gears) (f)
diehl luftfahrt elektronik (lightnings) (d)
jamco (interior, toilets, dirt water waste, pantry) (j)
saab aurostructures (doors, carpetings) (s)
thales, gs-yuasa (power conversion, light ion lithium batteries) (f, j)
goodyear, bridgestone, pirelli (rubber seals, wiring harness, tyres)























