
Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
udah ditutup bu risma bangg...mau kmnn lagi skrg?..jakarta mah masih ada si alexmadcat015 wrote:*i must go...*

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
ini ciyus nih torsi bawahnya masih kurang kuat ya? kalo yang non skyactive ane sempet coba waktu test drive di iims emang gak kuat di tanjakan plat gitu. emang sengaja ane tempel ban depan ke bibir plat trus baru teken gas. udah coba pedal to metal gak bisa juga. akhirnya dioper ke L baru lolos. itu pun susah payah.
kalo dari output mesin harusnya bukan masalah mesin sih. masalah gear ratio yang kurang kasar di gigi 1. mobil kek gini emang enaknya 6-7 speed. gear 1-2 pake kasar.
kalo dari output mesin harusnya bukan masalah mesin sih. masalah gear ratio yang kurang kasar di gigi 1. mobil kek gini emang enaknya 6-7 speed. gear 1-2 pake kasar.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Sat Jan 18, 2014 9:14
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
mau tanya, mazda biante dengan fitur i-stop, apakah berarti battery accu juga harus tipe khusus atau cukup pake yang umum ?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
waktu liat sih accunya biasa aja..ga beda.bennybin wrote:mau tanya, mazda biante dengan fitur i-stop, apakah berarti battery accu juga harus tipe khusus atau cukup pake yang umum ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
untuk sistem istop, mazda menggunakan accu khusus istop. Beda jenis dengan yg non-istopbennybin wrote:mau tanya, mazda biante dengan fitur i-stop, apakah berarti battery accu juga harus tipe khusus atau cukup pake yang umum ?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Sat Jan 18, 2014 9:14
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
waduh, susah nyari aki nya nga bro ola ? kayak di shop n drive nga jual donk yaola_comoesta wrote:untuk sistem istop, mazda menggunakan accu khusus istop. Beda jenis dengan yg non-istopbennybin wrote:mau tanya, mazda biante dengan fitur i-stop, apakah berarti battery accu juga harus tipe khusus atau cukup pake yang umum ?

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 23, 2013 12:54
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
ga jual bro di Shop n Drivebennybin wrote:waduh, susah nyari aki nya nga bro ola ? kayak di shop n drive nga jual donk yaola_comoesta wrote:untuk sistem istop, mazda menggunakan accu khusus istop. Beda jenis dengan yg non-istopbennybin wrote:mau tanya, mazda biante dengan fitur i-stop, apakah berarti battery accu juga harus tipe khusus atau cukup pake yang umum ?

![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
ane ada nanya juga sama orang mazda, air akinya bole diisi aair aki tutup biru ? katanya boleh tiap 2 minggu sekali dicek dan kalo kurang ditambahkan saja. Umur aki kira-kira 2 tahunan

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
kalo nanya umur aki rada2 ga akurat..ada yg bilang 5 thaun, 2 tahun jebol..ada yg bilang 1 thn..bisa 21/2 tahun..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
kayanya ada oknum yg manfaatin tret ini buat jualan
http://www.olx.co.id/iklan/mazda-biante ... 3d98910c95
sebagian sama persis


sebagian sama persis


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Ui......
Bener nih akang
Ada sebagian yg sama persis
Sent from my Ericsson GH 218 4G LTE-A
Bener nih akang

Ada sebagian yg sama persis

Sent from my Ericsson GH 218 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Mar 26, 2015 2:05
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
tadi pagi barusan TD nih biante skyactiv pada Mazda Pangsud Sby, ditemani ama polda....(eman karna SC nya nonik bling2).....
so far nih biante sky nyaman kok...ngga kalah ama serena c26...cm an3 bingung....kok kerasa kecil ya?? kerasa lbh kecil dan sempit drpd innova d4d ane....beda impresi dgn c26 yg kerasa lbh panjang drpd ipah.
paddleshift percuma dipakai saat mode D....hanya 3 detik berubah lagi.....kudu pencet tombol manual dan mainkan.....
tarikan di jalan rata mayan...MID ane liat 14ltr/100km...alias 1:7.....baris ke 3 kursi joknya pendek...ngga setebel innova ataupun serena c26....dan ruang utk koper dibelakang lbh baik drpd innova tp tetep msh lbh lapang serena c26.
positifnya...posisi kursi ke 3 bisa dimundurin sampai notok belakang dan memberikan ruang legroom penumpang baris ke 3 yg lbh lapang dibanding c26 ataupun ipah.
disk yg diberikan 15jt dr 440jt....mahal mnrt ane dibanding c26 yg saat ini hws diskon 60jt dr harga 409jt.....
ane msh bingung...pingin ambil mobil kelas roti tawar gini...cm bingung ama FC, tenaga buat nanjak n luar kota buat nyalip2 truk....plus GC....karna pasti sering ane pakai full penumpang luar kota buat family getaway......so far enak pakai ipah matic diesel....dan udah ane modif per, ban dan skok spt saran om turboman namun versi yg lbh murmer.....dan hasilnya mayan.....diisi 5 dewasa, 3 anak dan koper2.....masih tersisa 4-5 jari jarak ban ke body....dan ayunan nyaman lbh tdk limbung n mendal2 dibanding std.....#neverending journey mencari pengganti ipah d4d matic....T.T
so far nih biante sky nyaman kok...ngga kalah ama serena c26...cm an3 bingung....kok kerasa kecil ya?? kerasa lbh kecil dan sempit drpd innova d4d ane....beda impresi dgn c26 yg kerasa lbh panjang drpd ipah.
paddleshift percuma dipakai saat mode D....hanya 3 detik berubah lagi.....kudu pencet tombol manual dan mainkan.....
tarikan di jalan rata mayan...MID ane liat 14ltr/100km...alias 1:7.....baris ke 3 kursi joknya pendek...ngga setebel innova ataupun serena c26....dan ruang utk koper dibelakang lbh baik drpd innova tp tetep msh lbh lapang serena c26.
positifnya...posisi kursi ke 3 bisa dimundurin sampai notok belakang dan memberikan ruang legroom penumpang baris ke 3 yg lbh lapang dibanding c26 ataupun ipah.
disk yg diberikan 15jt dr 440jt....mahal mnrt ane dibanding c26 yg saat ini hws diskon 60jt dr harga 409jt.....
ane msh bingung...pingin ambil mobil kelas roti tawar gini...cm bingung ama FC, tenaga buat nanjak n luar kota buat nyalip2 truk....plus GC....karna pasti sering ane pakai full penumpang luar kota buat family getaway......so far enak pakai ipah matic diesel....dan udah ane modif per, ban dan skok spt saran om turboman namun versi yg lbh murmer.....dan hasilnya mayan.....diisi 5 dewasa, 3 anak dan koper2.....masih tersisa 4-5 jari jarak ban ke body....dan ayunan nyaman lbh tdk limbung n mendal2 dibanding std.....#neverending journey mencari pengganti ipah d4d matic....T.T
never ending journey cari pengganti Ipah D4D Matic.... 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Mar 26, 2015 2:05
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
eniwei ada yg lupa.....kl tdk salah posisi penumpang baris ke dua kurang maksi buat keluarga besar.....model bench cm bisa dibikin dengan geser kursi kiri kanan ke tengah dan mendapatkan bangku yg cm muat 2 dewasa dan 1 balita.....kurang nyaman buat ane karna anak kecil cenderung suka baring saat long journey...so butuh banku yg lebarrrr.....
never ending journey cari pengganti Ipah D4D Matic.... 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Thu Jul 19, 2012 12:43
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
NIK 2014 msh ada ya? Itu dealer nissan mana tuh?juan78 wrote: disk yg diberikan 15jt dr 440jt....mahal mnrt ane dibanding c26 yg saat ini hws diskon 60jt dr harga 409jt.....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Mar 26, 2015 2:05
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
dealer nissan surabaya dan sidoarjo bro....ente dimana? kl tertarik ane PM kan contact personnya....baru aja minggu lalu ane tanya.
never ending journey cari pengganti Ipah D4D Matic.... 

-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Jun 30, 2014 13:35
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Interiornya gw cukup suka, hanya tampilan moncongnya ....kurang srek...kayak gimana gitu....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Mon Feb 02, 2015 8:07
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Kemaren ini sempet bawa biante skyactive ane dr jkt ke bandung utk family trip, ini pertama kalinya biante dibawa buat keluar kota. 5 org dewasa + 2 anak masih menyisakan tempat duduk dan banyak ruang buat bagasi, setelah isi bensin Total 92 hingga full tank ane langsung mereset Trip meter jadi bisa hitung FC secara real dan bukan dari MID. Perjalanan gak gitu macet sepanjang tol jadi jkt bandung cukup memakan waktu 1.5 jam.
Biasanya hanya bawa biante dalam kota utk jarak dekat2, jadi ketika di tol baru ane tau perbedaan antara paddleshift di posisi 'manual' M (dengan menekan tombol kecil di tuas transmisi) dan ketika di posisi 'directmanual' DM (dengan langsung menekan paddleshift ketika di posisi D). DM bisa dibilang mirip dengan kickdown, sangat berguna utk shiftdown sementara, ketika sudah bisa melewati truk2 dan kendaraan lain yg pelan, ketika gas dilepas sedikit langsung balik ke posisi D secara otomatis. Mungkin terkesan gimmicky tp yah cukup menambah fun ketika membawa minivan.
Tenaga buat nanjak bisa dibilang lumayan kl dibanding ipah ane, sama sekali tidak masalah dengan tanjakan2 curam sepanjang perjalanan dari dago atas menuju lembang. Tenaga memang masih jauh dibawah kalo dibanding cx7 ane tp rasanya gak apple to apple juga kalo compare keduanya.
Ketika sampai jakarta langsung ane isi lagi full tank. Total jarak tempuh di trip meter 400.8 KM, dan isi sampai full 40.72 liter, jadi FC 1:9.8. Dari total perjalanan 400KM, ±270KM adalah murni tol (jkt-bdg-jkt via cipularang), dan sisanya sekitar ±130KM adalah dalam kota bandung yg kebanyakan naik turun gunung daerah dago dan lembang. Jadi rasanya bisa dibilang cukup irit FC biante ini.
Biasanya hanya bawa biante dalam kota utk jarak dekat2, jadi ketika di tol baru ane tau perbedaan antara paddleshift di posisi 'manual' M (dengan menekan tombol kecil di tuas transmisi) dan ketika di posisi 'directmanual' DM (dengan langsung menekan paddleshift ketika di posisi D). DM bisa dibilang mirip dengan kickdown, sangat berguna utk shiftdown sementara, ketika sudah bisa melewati truk2 dan kendaraan lain yg pelan, ketika gas dilepas sedikit langsung balik ke posisi D secara otomatis. Mungkin terkesan gimmicky tp yah cukup menambah fun ketika membawa minivan.
Tenaga buat nanjak bisa dibilang lumayan kl dibanding ipah ane, sama sekali tidak masalah dengan tanjakan2 curam sepanjang perjalanan dari dago atas menuju lembang. Tenaga memang masih jauh dibawah kalo dibanding cx7 ane tp rasanya gak apple to apple juga kalo compare keduanya.
Ketika sampai jakarta langsung ane isi lagi full tank. Total jarak tempuh di trip meter 400.8 KM, dan isi sampai full 40.72 liter, jadi FC 1:9.8. Dari total perjalanan 400KM, ±270KM adalah murni tol (jkt-bdg-jkt via cipularang), dan sisanya sekitar ±130KM adalah dalam kota bandung yg kebanyakan naik turun gunung daerah dago dan lembang. Jadi rasanya bisa dibilang cukup irit FC biante ini.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Mar 26, 2015 2:05
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Thank sharenya bro kerrang.....boleh tahu avg FC di MID berapa saat metode full to full 1:9.8?
never ending journey cari pengganti Ipah D4D Matic.... 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
jkt-bdg 1,5jam naik mpv kotak 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Mon Feb 02, 2015 8:07
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Di MID 11.5 liter / 100km, tp itu krn emang sy gak reset sebelum perjalanan ke bandung, dan hampir semuanya dalkot sebelumnyajuan78 wrote:Thank sharenya bro kerrang.....boleh tahu avg FC di MID berapa saat metode full to full 1:9.8?
iya bro, minggu pagi tgl 5 april lalu, jalanan kosong plong heheheFiz wrote:jkt-bdg 1,5jam naik mpv kotak
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Hmmm... Biante memang butuh ulik2 ECU dikit. Secara dia torsi optimum nya masih di mid high... Andai kurva torsi bisa digeser agak ke bawah di range 3500an, dan transmisi dibuat lebih lelet dikit, rasanya akselerasi akan lebih baik dan feel underpower nya akan berkurang...
Obey the mahakitteh. 

-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Mon Mar 23, 2015 9:14
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Bro... ada yg tau link untuk donload manual book biante yg model lama. Baru beli. Dapat harga Murah sih... tapi semua kitabnya ga dikasihkan. Hilang katanya....
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Wadoh, kalau manual book mmg susah dapatnya bro. Baik software maupun fisik...tjandrab0820 wrote:Bro... ada yg tau link untuk donload manual book biante yg model lama. Baru beli. Dapat harga Murah sih... tapi semua kitabnya ga dikasihkan. Hilang katanya....

Obey the mahakitteh. 

-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Mon Mar 23, 2015 9:14
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Bro... apa bener yah biante lama ga ada fitur autolock nya? Atau hrs tambah alat lagi?
Trus konsumsi bbm nya rata2x sama dengan ipah lama ku yg euro 2 yah. 1 : 6-7 an. Bedanya biante pertamax. Ipah premium. Rute sama. Dal kot surabaya. Apa ada yg perlu di perbaiki?
Ada lagi permasalannya.. klo ac di set suhu tertentu kok kadang2x udara luar otomatis nyala sendiri. Hrs matikan secara manual. Error kah?
Matur nuwun...
Trus konsumsi bbm nya rata2x sama dengan ipah lama ku yg euro 2 yah. 1 : 6-7 an. Bedanya biante pertamax. Ipah premium. Rute sama. Dal kot surabaya. Apa ada yg perlu di perbaiki?
Ada lagi permasalannya.. klo ac di set suhu tertentu kok kadang2x udara luar otomatis nyala sendiri. Hrs matikan secara manual. Error kah?
Matur nuwun...
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Dec 30, 2015 12:30
Re: Review Mazda Biante SkyActiv 2013
Pagi agan2 semua. Ane baru join, selama ini jadi silent reader.
Ane lagi cari mobil 7seater second (cari second karena budget terbatas) untuk mobil perang sehari2 tapi kadang dipakai untuk weekend dengan keluarga ke Bandung dengan kontur jalan cukup naik turun dan kadang2 jalan tidak selalu mulus.
Mau tanya apakah Biante kuat dipakai untuk tanjakan seperti jalan tembus di Bandung seperti dari Dago ke Lembang ? (seperti lewat Citra Green Dago, Dago Giri dll).
Dan apakah kaki2 Biante termasuk tahan jikalau beberapa kali (tidak sering) melewati jalan jelek ?
Thanks sebelumnya dan Happy New Year 2016.
Ane lagi cari mobil 7seater second (cari second karena budget terbatas) untuk mobil perang sehari2 tapi kadang dipakai untuk weekend dengan keluarga ke Bandung dengan kontur jalan cukup naik turun dan kadang2 jalan tidak selalu mulus.
Mau tanya apakah Biante kuat dipakai untuk tanjakan seperti jalan tembus di Bandung seperti dari Dago ke Lembang ? (seperti lewat Citra Green Dago, Dago Giri dll).
Dan apakah kaki2 Biante termasuk tahan jikalau beberapa kali (tidak sering) melewati jalan jelek ?
Thanks sebelumnya dan Happy New Year 2016.