Ditunggu repiuwnya...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ini khan sudah, sampai dibikin trit tersendiriamfibi wrote:Up thread lama ah....
Yuk SMers dishare kisah kasih bersama mbl '90an nya
Di pej sebelumnya jg ente udah share koqartoodetoo wrote:Ini khan sudah, sampai dibikin trit tersendiriamfibi wrote:Up thread lama ah....
Yuk SMers dishare kisah kasih bersama mbl '90an nya![]()
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=20458
Old pug never die...JESKONENG wrote:sy masih pake SS1 (Pug 306 th 99) dan setelah serangkaian modif mesin yg sy lakukan, sy makin sayang sm si SS1 dan berniat menggunakannya utk 2-4 taun mendatang ... Paling menyenangkan adalah saat di toll, sering bikin keki mobil2 baru karna dng mudah bisa sy lewati ...
newrubble wrote:Th segitu sy malah tdk hampir tdk pernah photo mobil mobil sy.trmsk barang dagangan yg sering sy ambil dr mega eltra. Tapi ada bbrp sy ingat itu citroen bx 19dtr matic (ini dulu beli baru dr pt alun th 91 seharga onroad rp.63juta n alun lucunya cuma CKD 5 units). Sering ditolak petrol station kalo mau refuel dg berbagai rasa kuatir mrk. Sampai sy hrs bikin sticker di pasar tebet husus tulisan "diesel" n tempel di fuel lid . Sticker yg sama n di lokasi sama sy tempel di peugeot 505 gld matic yg sy beli dr lelangan mega eltra seharga 16juta n cukup repot kalo mau bayar uang toll (dulu jaman kuliah di untar, toll dlm kota cuma antara mt haryono sampai dpn grogol n yg arah tanjung priok masih construction)
Thx for share om rubblenewrubble wrote:Trus sy juga pernah pakai maz 323 e-a/t 3speed n ini alm ayah sy belikan ibu sy dr inremco bln dec 91 rp51juta. Tapi jarang dipakai n dijual rp.39juta pas th95 saat odo 600km.ibu sy bilang mobilnya sempit pdhl dia tdk pernah bilang bgt u vw beetle 75 yg kita kept bgt lama sampai th2004. Mobil nyanan yg bgt kencang sy ingat itu nissan gloria 2.0 SGL-t model y-30 hardtop sedan. Sy suka pillarless 4door sama overspeed voice warning ( suara perempuan japan yg suka bikin takut bbrp yg ikut kalo pulang malam atau pagi sblm subuh). Ceramic turbo nya juga bikin bang soleh tersenyum tiap x tune up di petamburan. Tampilan has thn segitu dgn roda besi n full wheel cap plastic n suka di tawar org kalo parkir di ratuplaza atau dpn ebony atau pas di HEC kalo lg olahraga
Glorianya ambil darimana om? Tahun 90an kan belom ada IU?newrubble wrote:@amfibi
Gloria sy ada dua. Smua model y-30. Yg satu pearl black n satu lg putih. Biar tdk bosa. Bgt alm ayah sy bilang. Yg pearl black sy ingst plaat nopol b 1111 ho dan pernah th2008 sy liat iklan fijual nya fi modifikasi.com n yg jual minta 65juta. Kalo yg solid white sy tdk pernah dengar kabar
Thx for share om brekelebrekeledan wrote:Tahun 90an...masih SD.yang gue inget digarasi ada Mazda 626 Capella tahun 91. Beli murmer, ada orang beli tapi ngga dipake2 dan STNK belom diurus juga. Setahun ada tuh nganggur, velg sudah pake BBS. Akhirnya dibungkus sama babeh sekitar 30-40jtan,kayaknya. Namanya anak SD, tau apa...speedometer sudah digital,ada settingan soft-normal-sport yang selalu gue pencetin(ternyata setting suspensi ya?). Yang paling diinget adalah ketika perjalanan mudik, ditol lagi ngebut. Babe mendengar suara tidak enak dari mesin...ternyata olinya kosong!entah gimana ceritanya,bocor atau kelamaan gak diganti. Cuma diceritakan kalo pernah kejadian itu. Hihi, mobil bertahan cukup lama, hampir 10 tahun.
Akhirnya dijual karena emak nabrak orang, daripada besok nabrak lagi dijual aja dah. Harga jualnya kuat lho,cuma rugi berapa juta doang :p (ya iyalah inflasi 1998 itu).
sy pake mercy NE E320 thn 97 sampe skrg dan tdk berpikir utk jual mungkin smp hancur (ga tau kapan?soalnya skrg aja msh bgs and sparepart byk bgt). sama dengan yg bro jeskoneng rasakan, sering bikin keki mobil2 baru karena disusul dgn mudah di toll karena meski mobil tua tapi sangat nyaman dibawa kencangnya enak bangetJESKONENG wrote:sy masih pake SS1 (Pug 306 th 99) dan setelah serangkaian modif mesin yg sy lakukan, sy makin sayang sm si SS1 dan berniat menggunakannya utk 2-4 taun mendatang ... Paling menyenangkan adalah saat di toll, sering bikin keki mobil2 baru karna dng mudah bisa sy lewati ...
Thx for share om aldileealdilee18 wrote:sy pake mercy NE E320 thn 97 sampe skrg dan tdk berpikir utk jual mungkin smp hancur (ga tau kapan?soalnya skrg aja msh bgs and sparepart byk bgt). sama dengan yg bro jeskoneng rasakan, sering bikin keki mobil2 baru karena disusul dgn mudah di toll karena meski mobil tua tapi sangat nyaman dibawa kencangnya enak bangetJESKONENG wrote:sy masih pake SS1 (Pug 306 th 99) dan setelah serangkaian modif mesin yg sy lakukan, sy makin sayang sm si SS1 dan berniat menggunakannya utk 2-4 taun mendatang ... Paling menyenangkan adalah saat di toll, sering bikin keki mobil2 baru karna dng mudah bisa sy lewati ...
Hmm... Gimana dgn bodyparts om? Harus impor dr LN ya?newrubble wrote:@amfibi:
Yg black pearl ambil dr lelang negara (bea cukai, barang tak bertuan istilahnya) seharga hutang bea masuk tertunggak saat itu (th 92, km saat itu 330) seharga rp. 2,4 juta dan yg putih beli dr lelang ex fasilitas penundaan bea masuk import diplomatik dr pt megameltra (th 89) seharga rp. 26juta onroad ex CD 49-06 (km saat itu skitar 33,000an)
Byk parts sama dg nisnlaurel meski punya sy v6
Haha, gue juga gaktau kok bisa menguap olinya. Kata babe dipaksa dikit sampe exit tol lalu diisi oli. Lanjut lagi mudiknya ke jawa tengah.amfibi wrote:
Thx for share om brekele![]()
626 capella ya... Skrg jarang bgt ada unit capella yg masih orsi...
Oli kosong ? mesin ga langsung rontok tuh? Apa msh bisa survive?
Oh bodyparts sy order seminggu di JDM auto wholesale, morayfield di brisbane. Wkt itu cuma 15 menit drive dr kantoor sy. Yg lama itu kalo kirim barang dr bne ke jkt v.v. bisa dua mingguan. Pernah satu wkt lampu n kaca belakang pecah n bolong krn anak sekolah berantem di matraman jkt timur n sy beli kaca di toko kwca gaya baru di jatinegara timur n defogger film tint sy order di bne seharga aud.35 n pasang di tukang window tint di pinggir jalanan otista raya hanya rp.25,000 uang dulu ya jaman aud.1 masih rp.1,700amfibi wrote: Hmm... Gimana dgn bodyparts om? Harus impor dr LN ya?
masa w210 yah yg kacau kualitasnya? setau sy, setau sy yg kacau yg w211 gen awal sebelum face lift? kalo soal mesin bandel, sparepart cenderung murah. body juga tebel,ga karatan. selama ini sih puas banget yah makenya. ingat ini mobil sudah 17thn usianya,tpi msh enak dipakai dan msh kenceng aja tuhamfibi wrote:Thx for share om aldileealdilee18 wrote:sy pake mercy NE E320 thn 97 sampe skrg dan tdk berpikir utk jual mungkin smp hancur (ga tau kapan?soalnya skrg aja msh bgs and sparepart byk bgt). sama dengan yg bro jeskoneng rasakan, sering bikin keki mobil2 baru karena disusul dgn mudah di toll karena meski mobil tua tapi sangat nyaman dibawa kencangnya enak bangetJESKONENG wrote:sy masih pake SS1 (Pug 306 th 99) dan setelah serangkaian modif mesin yg sy lakukan, sy makin sayang sm si SS1 dan berniat menggunakannya utk 2-4 taun mendatang ... Paling menyenangkan adalah saat di toll, sering bikin keki mobil2 baru karna dng mudah bisa sy lewati ...![]()
Boleh diceritain soal kesan kesan pas ngerawat NE ga om? Kan W210 terkenal Merc yg paling kaco kualitasnya...
Iya om, W210 dibuat pada saat masa merc dipegang chrysler...aldilee18 wrote:masa w210 yah yg kacau kualitasnya? setau sy, setau sy yg kacau yg w211 gen awal sebelum face lift? kalo soal mesin bandel, sparepart cenderung murah. body juga tebel,ga karatan. selama ini sih puas banget yah makenya. ingat ini mobil sudah 17thn usianya,tpi msh enak dipakai dan msh kenceng aja tuhamfibi wrote:Thx for share om aldileealdilee18 wrote:
sy pake mercy NE E320 thn 97 sampe skrg dan tdk berpikir utk jual mungkin smp hancur (ga tau kapan?soalnya skrg aja msh bgs and sparepart byk bgt). sama dengan yg bro jeskoneng rasakan, sering bikin keki mobil2 baru karena disusul dgn mudah di toll karena meski mobil tua tapi sangat nyaman dibawa kencangnya enak banget![]()
Boleh diceritain soal kesan kesan pas ngerawat NE ga om? Kan W210 terkenal Merc yg paling kaco kualitasnya...