Review Honda Civic FD1 2007

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by pilotgaruda »

Interior mobil ga bisa boong..

kalo kilometer masih 20rb, minimal dalemnya masih 80% seperti mobil baru..terutama liat di bagian setir. Mobil 20rb seharusnya genggaman setirnya belum mengkilat, dan gurat2 pola kulit jeruk di setir masih tebal..belom tipis/ licin..

biasanya masuk ke kabin aja akan kerasa kok, mana mobil yg bener2 20rb km, dan mana yg 20rb boongan..liat juga pedal rem dll, barang2 yg sering dipegang oleh tangan..apakah udah terlihat "usang" atau masih kenceng dan bagus...

Servis record be-res juga penting. Kalo penjual nunjukin servis record be-res, liat kapan terakhir ke bengkel..kalo mobil memang terawat di be-res, minimal dalam jangka waktu 6 bulan kebelakang ada record di buku servisnya...dan disitu juga akan tertera kilometer kendaraan..

- Disc Brake bergelombang hampir terjadi sama semua civic FD ini...saya pake dr 2010 sampe jual 2013 awal kemaren, udah 1x bubut dan 1x ganti baru...untungnya masih garansi...

- Engine Mounting kanan dipastikan akan kena (ga tau yah kl FD2)..

Lain dari itu sih harusnya ga ada masalah, selain karena pemakaian...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

pilotgaruda wrote:Interior mobil ga bisa boong..

kalo kilometer masih 20rb, minimal dalemnya masih 80% seperti mobil baru..terutama liat di bagian setir. Mobil 20rb seharusnya genggaman setirnya belum mengkilat, dan gurat2 pola kulit jeruk di setir masih tebal..belom tipis/ licin..

biasanya masuk ke kabin aja akan kerasa kok, mana mobil yg bener2 20rb km, dan mana yg 20rb boongan..liat juga pedal rem dll, barang2 yg sering dipegang oleh tangan..apakah udah terlihat "usang" atau masih kenceng dan bagus...

Servis record be-res juga penting. Kalo penjual nunjukin servis record be-res, liat kapan terakhir ke bengkel..kalo mobil memang terawat di be-res, minimal dalam jangka waktu 6 bulan kebelakang ada record di buku servisnya...dan disitu juga akan tertera kilometer kendaraan..

- Disc Brake bergelombang hampir terjadi sama semua civic FD ini...saya pake dr 2010 sampe jual 2013 awal kemaren, udah 1x bubut dan 1x ganti baru...untungnya masih garansi...

- Engine Mounting kanan dipastikan akan kena (ga tau yah kl FD2)..

Lain dari itu sih harusnya ga ada masalah, selain karena pemakaian...
idem... :mky_01:

biasanya mbl kalo beneran 20rb ga bakal bohong lah... mbl low mileage (kalo asli low mileage) catnya pun mungkin masih kinclong... jarang dijemur.... masih mirip sama mbl baru pada umumnya. lah wong CRV ane taun 2011 KM 15rb dibandingin ama punya temen yg taun 2012 udah 70ribuan aja dari cat udah ketauan lebih kusem punya temen ane....

taun 2009 kemaren bokap beli merc W202 1998 bekas temennya... 40rb KM... catnya masih kinclong, interior masih bagus

intinya sih tetep akan ketauan kalo odometernya direset... kalo feeling udah ga bagus mending jgn deh :mky_01:

pedagang kalo mundurin KM biasanya ketauan, soalnya mereka mundurin ga cuma 5rb-10rb.... mbl udah ratusan ribu disulap jadi tinggal 20rb pun bisa :ungg: mbl 20rb KM dengan 150rb KM pasti kondisinya beda lah :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ricz »

O iya...

Lambang "H" di stir biasanya udh kelupas klo KM dah tinggi, gampangnya liat logo Hnya aja soalnya harus pegang logo H baru bs tekan klakson...

Perhatikan juga pedal rem ama gas, klo udh tipis berarti udh 30 rb KM keatas, innova gw juga udh tipis tuh pedalnya (50 rb KM)

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by imingwahyudi »

:mky_02: good review om ChZ

Civic yang paling ganteng ya FD, ga ada yang lain. VTI-S, kurang suka. Ferio, tembam kaya Melaney Ricardo. Genio...errr :big_biglaugh:

kebetulan saya pernah coba FD2nya, wuih itu seri K emang ga bisa boong...gurih VTEC nya :big_biglaugh:
tapi untuk karakter FD menurut gw lebih pantes pake transmisi manual. FD2 yang gw tes matik(setau saya nyaris semua matik :(), aneh aja rasanya, kaya nahan. coba rubah ke paddleshift, yaa so so lah...agak bantu, tapi lama kelamaan kaya orang tolol, apalagi kalo udah macet"an. Overall ni mobil enak banget, sayangnya suka gasruk mulu kalo bawanya jorok :big_chicken:

Kudos :big_blushing:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by FRD »

nice review bro! civic yg paling ane demen dari exterior sampe interior, sampe sekarang kalo tau ada fd1/fd2 lewat psti ane liatin terus :mky_03:



btw ane nyundul trit lawas neh :upss: :upss: :upss:



















........................ :ngacir:
:big_smoking:
ago
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Dec 23, 2014 13:08
Location: the dark side of the moon

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ago »

review nya keren bro, paling demen lampu belakang sama dashboardnya..hahaha
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by sandal »

Wow.... FD1 :big_chicken: :big_chicken:
Semoga bisa kebeli tuh mobil :upss:
Versi MT lebih gud, audio ganti aja :ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
unthul
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 108
Joined: Thu Jan 02, 2014 3:11
Location: semarang

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by unthul »

:big_love: cantiiiik mobilnya...bagaikan cewek cantik tanpa mek ap,bodi semlohai mulus,anggun,elegan...muantap reviewny om..me lov it..
:mky_02:
eling..dan bersyukur..
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 392
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by romi10 »

Tp knp ya setiap ane ngeliat civic FD bodynya uda ga ada yg rata, especially di pintu.. Bergelombang aja gt, beda ama ge8 yg taun 2008 aja msh banyak bgt yg rata kaya baru
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by amfibi »

romi10 wrote:Tp knp ya setiap ane ngeliat civic FD bodynya uda ga ada yg rata, especially di pintu.. Bergelombang aja gt, beda ama ge8 yg taun 2008 aja msh banyak bgt yg rata kaya baru
Iya nih bener, liat civic gini di jalan bodynya pada keriting kaya mobil taun '00... :big_childish:
euphotic
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sat May 10, 2014 3:43

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by euphotic »

punya saya rata lhooo..
ga juga sih.. 2 door ding yg males dibetulin..

punya saya 2006, baru jalan 30rb. perlu ganti ban ngga ya? dilihat fisiknya sih masih bagus dan masih berbulu
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by HouseOfDetailing »

Tergantung om,kalau di spoor ama rebalance masih ngga bisa lurus.Lembiru aja ban nya :D
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

euphotic wrote:punya saya rata lhooo..
ga juga sih.. 2 door ding yg males dibetulin..

punya saya 2006, baru jalan 30rb. perlu ganti ban ngga ya? dilihat fisiknya sih masih bagus dan masih berbulu
kalo liat yang taun 2006 2007 ya pasti bodinya udah ancur ancuran... namanya juga mobil dipake :mrgreen: tapi punya temen gw 2008 juga masih bagus itu pintu. yang 2009 keatas masih pada mulus mulus kok. apalagi warna hitam dan kinclong wihhhh :big_love:

perasaan aja kali, gw liat FD1 masih cukup banyak yang mulus kok mau di smg mau di sby

kalo ban walaupun masih tebel tetep perlu diganti berkala, oom... kembangan bagus tapi komponnya pasti mengeras kalo kelamaan didiemin, kayak harrier ane yang kelamaan didiemin itu kompon ban mengeras akhirnya bukan nyaman yang didapet malah sakit pinggang padahal kembangannya masih bagus banget :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
euphotic
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sat May 10, 2014 3:43

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by euphotic »

HouseOfDetailing wrote:Tergantung om,kalau di spoor ama rebalance masih ngga bisa lurus.Lembiru aja ban nya :D
ChZ wrote: kalo liat yang taun 2006 2007 ya pasti bodinya udah ancur ancuran... namanya juga mobil dipake :mrgreen: tapi punya temen gw 2008 juga masih bagus itu pintu. yang 2009 keatas masih pada mulus mulus kok. apalagi warna hitam dan kinclong wihhhh :big_love:

perasaan aja kali, gw liat FD1 masih cukup banyak yang mulus kok mau di smg mau di sby

kalo ban walaupun masih tebel tetep perlu diganti berkala, oom... kembangan bagus tapi komponnya pasti mengeras kalo kelamaan didiemin, kayak harrier ane yang kelamaan didiemin itu kompon ban mengeras akhirnya bukan nyaman yang didapet malah sakit pinggang padahal kembangannya masih bagus banget :big_slap:
katakan masih lurus, apa pertanda masih ok dipake?
semacam takut si montir bilang "waktunya ganti" pdhal sebetulnya masih bisa dipake.

definisi "ban mengeras" itu gimana ya, soalnya kalo diteken2 pun.. ya tetep keras meskipun baru hehe.
btw bro ChZ, takut OOT sih sebetulnya, mau tanya2 ttg teana nih (rencana mau pindah kereta gitu), ga bisa Private Message ya disini?
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by HouseOfDetailing »

Kalau mengeras ada retaknya om...
Teana L33?bungkus gan
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27641
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by DOHC »

amfibi wrote:
romi10 wrote:Tp knp ya setiap ane ngeliat civic FD bodynya uda ga ada yg rata, especially di pintu.. Bergelombang aja gt, beda ama ge8 yg taun 2008 aja msh banyak bgt yg rata kaya baru
Iya nih bener, liat civic gini di jalan bodynya pada keriting kaya mobil taun '00... :big_childish:
mungkin panel nya kelewat lebar dan datar tanpa ada tekukan2 nya.... ambil contoh, apanja gen awal, ipah gen awal... ampe ari ini ane slalu temuin pd kriting tuh panel2 nya kl diperhatiin dari samping... malah kalo alus, rata2 ud bekas di cat ulang
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by amfibi »

DOHC wrote:
amfibi wrote:
romi10 wrote:Tp knp ya setiap ane ngeliat civic FD bodynya uda ga ada yg rata, especially di pintu.. Bergelombang aja gt, beda ama ge8 yg taun 2008 aja msh banyak bgt yg rata kaya baru
Iya nih bener, liat civic gini di jalan bodynya pada keriting kaya mobil taun '00... :big_childish:
mungkin panel nya kelewat lebar dan datar tanpa ada tekukan2 nya.... ambil contoh, apanja gen awal, ipah gen awal... ampe ari ini ane slalu temuin pd kriting tuh panel2 nya kl diperhatiin dari samping... malah kalo alus, rata2 ud bekas di cat ulang
lho jadi lekukan bodi bisa bikin lebih ga rentan bergelombang? :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

euphotic wrote: katakan masih lurus, apa pertanda masih ok dipake?
semacam takut si montir bilang "waktunya ganti" pdhal sebetulnya masih bisa dipake.

definisi "ban mengeras" itu gimana ya, soalnya kalo diteken2 pun.. ya tetep keras meskipun baru hehe.
btw bro ChZ, takut OOT sih sebetulnya, mau tanya2 ttg teana nih (rencana mau pindah kereta gitu), ga bisa Private Message ya disini?
umm bisa dirasain dari naikan sih oom... hehehe... punya saya ban Goodyear Efficientgrip setaun aja rasanya udah beda, lebih gerobak yang sekarang padahal mobilnya Harrier, bukan CRV atau SUV gerobak lain.... kondisi ngga pernah dibawa jalan setaunan lebih, cuma masuk keluar garasi aja.

kembangan bagus bukan berarti ban masih bagus, oom.... kecuali kilometer dikit tapi sering dibawa jalan barang cuma 10-20km seminggu ya itu nggakpapa. menurut logika awam ane sih kompon ban kalo kelamaan nggak dipake ya mengeras juga :mrgreen:

IMHO. CMIIW

PM disini bisa oom.... Cuma daripada Teana brand new ane lebih nyaranin New Accord aja sih kalo cari kenyamanan....

PS : kenyamanan dalam arti mobilnya nyaman dan lebih nyaman di hati ya... gimanapun lebih nyaman pake Honda daripada pake Nissan kalo di Indo....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
knur
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Sat Jul 28, 2012 15:15

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by knur »

Civic FD saya ban depan kiri BS AR 20 (baru beli 4 bulan lalu), yang kanan AR30 (dari ban cadangan, baru dipakai 4 bulan yg lalu, tahun pembuatan 2009), asalnya yg kiri mau dikasih AR30 juga, tapi harganya 1.5 jt/buah
rasanya sama aja, bantingan civic FD tetep keras :mky_06: , padahal baru ganti suspensi ori honda depan, sekitar 3 jt sepasang. :off_no:
tapi sekarang kalo lewat jalan jelek uda ga bunyi jduk lagi :big_smoking:
poik99
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
Location: Jakarta

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by poik99 »

knur wrote:Civic FD saya ban depan kiri BS AR 20 (baru beli 4 bulan lalu), yang kanan AR30 (dari ban cadangan, baru dipakai 4 bulan yg lalu, tahun pembuatan 2009), asalnya yg kiri mau dikasih AR30 juga, tapi harganya 1.5 jt/buah
rasanya sama aja, bantingan civic FD tetep keras :mky_06: , padahal baru ganti suspensi ori honda depan, sekitar 3 jt sepasang. :off_no:
tapi sekarang kalo lewat jalan jelek uda ga bunyi jduk lagi :big_smoking:
emangnya boleh om kalo ban kiri sama kanan beda? kalo setau saya sih yang boleh itu depan belakang beda tapi kiri kanan harus sama, taunya sih dari beres sama toko2 ban gitu sih kalo secara engineeringnya ga tau :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

poik99 wrote:
knur wrote:Civic FD saya ban depan kiri BS AR 20 (baru beli 4 bulan lalu), yang kanan AR30 (dari ban cadangan, baru dipakai 4 bulan yg lalu, tahun pembuatan 2009), asalnya yg kiri mau dikasih AR30 juga, tapi harganya 1.5 jt/buah
rasanya sama aja, bantingan civic FD tetep keras :mky_06: , padahal baru ganti suspensi ori honda depan, sekitar 3 jt sepasang. :off_no:
tapi sekarang kalo lewat jalan jelek uda ga bunyi jduk lagi :big_smoking:
emangnya boleh om kalo ban kiri sama kanan beda? kalo setau saya sih yang boleh itu depan belakang beda tapi kiri kanan harus sama, taunya sih dari beres sama toko2 ban gitu sih kalo secara engineeringnya ga tau :big_biglaugh:
kanan kiri sangat ngga direkomendasikan, om.... alur ban beda, kembangan beda, handlingnya bisa berantakan dan kalo hujan agak riskan... secara safety sangat-sangat unsafe.

depan belakang masih boleh, ban yang bagus dikasih ke depan (kalo FWD, kalo RWD ban yang bagus kasih ke belakang. 4WD? ganti keempatnya :ngacir: ).... ini opsi murah kalo emang budget mepet tapi ban udah abis, ban belakang tuker ke depan, ban belakang beliin yang murah-murah aja....

biarpun lebih disaranin 4-4nya sama sih :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
euphotic
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sat May 10, 2014 3:43

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by euphotic »

HouseOfDetailing wrote:Kalau mengeras ada retaknya om...
Teana L33?bungkus gan
retak untungnya blm ada. ya coba lah kapan saya cek ke bengkel langganan.
J32 sih kak. L33 malah ga suka modelnya (dan belum budgetnya)
ChZ wrote: umm bisa dirasain dari naikan sih oom... hehehe... punya saya ban Goodyear Efficientgrip setaun aja rasanya udah beda, lebih gerobak yang sekarang padahal mobilnya Harrier, bukan CRV atau SUV gerobak lain.... kondisi ngga pernah dibawa jalan setaunan lebih, cuma masuk keluar garasi aja.

kembangan bagus bukan berarti ban masih bagus, oom.... kecuali kilometer dikit tapi sering dibawa jalan barang cuma 10-20km seminggu ya itu nggakpapa. menurut logika awam ane sih kompon ban kalo kelamaan nggak dipake ya mengeras juga :mrgreen:

IMHO. CMIIW

PM disini bisa oom.... Cuma daripada Teana brand new ane lebih nyaranin New Accord aja sih kalo cari kenyamanan....

PS : kenyamanan dalam arti mobilnya nyaman dan lebih nyaman di hati ya... gimanapun lebih nyaman pake Honda daripada pake Nissan kalo di Indo....
kemarin sempet naik civic 2007, udah ganti velg 18" pake ban lokal, per standard.
well.. lbh empuk haha.
cobalah nanti aku bawa ke toko ban. jujur dari dulu pengen coba merk GT, ada yg bilang ini lokal bagus (lupa yg tipe apa).
barangkali ada saran merk dan tipe lain? yang se-kasta satu ato dua tingkat dengan ban bawaannya.

betul juga, lbh nyaman bawa merk honda =)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

euphotic wrote: kemarin sempet naik civic 2007, udah ganti velg 18" pake ban lokal, per standard.
well.. lbh empuk haha.
cobalah nanti aku bawa ke toko ban. jujur dari dulu pengen coba merk GT, ada yg bilang ini lokal bagus (lupa yg tipe apa).
barangkali ada saran merk dan tipe lain? yang se-kasta satu ato dua tingkat dengan ban bawaannya.

betul juga, lbh nyaman bawa merk honda =)
ban asli FD1? Goodyear Eagle ya oom?

Kalo dari Goodyear Eagle bisa coba naik ke BS Turanza series ya oom... menurut ane mobil sebagus Civic kok sayang dikasih ban lokal murah, kecuali emang jarang dipake ya sayang juga dikasih yang mahal sih.

FD1 saya dulu pernah pake ban lokal Accelera R18, ya karena R18 ban tipis jadi berisik ya, apalagi pindahnya dari Toyo Proxes4 R17.

Kalo ada budget lebih sih mending naik ke kelas Continental atau Toyo.... :mrgreen: kebetulan ada temen deket resellernya ban Conti...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

unthul wrote::big_love: cantiiiik mobilnya...bagaikan cewek cantik tanpa mek ap,bodi semlohai mulus,anggun,elegan...muantap reviewny om..me lov it..
:mky_02:
ow ya lupa balesin yang ini... mungkin dulu oom kalo lewat LIK th 2009-2011 pernah liat mobil ini tapi ngga sadar.... :mrgreen:

kadang-kadang dibawa papa saya ke kantor... tapi seringnya bawa Captiva / GV.... :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
poik99
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
Location: Jakarta

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by poik99 »

ChZ wrote:
poik99 wrote:
knur wrote:Civic FD saya ban depan kiri BS AR 20 (baru beli 4 bulan lalu), yang kanan AR30 (dari ban cadangan, baru dipakai 4 bulan yg lalu, tahun pembuatan 2009), asalnya yg kiri mau dikasih AR30 juga, tapi harganya 1.5 jt/buah
rasanya sama aja, bantingan civic FD tetep keras :mky_06: , padahal baru ganti suspensi ori honda depan, sekitar 3 jt sepasang. :off_no:
tapi sekarang kalo lewat jalan jelek uda ga bunyi jduk lagi :big_smoking:
emangnya boleh om kalo ban kiri sama kanan beda? kalo setau saya sih yang boleh itu depan belakang beda tapi kiri kanan harus sama, taunya sih dari beres sama toko2 ban gitu sih kalo secara engineeringnya ga tau :big_biglaugh:
kanan kiri sangat ngga direkomendasikan, om.... alur ban beda, kembangan beda, handlingnya bisa berantakan dan kalo hujan agak riskan... secara safety sangat-sangat unsafe.

depan belakang masih boleh, ban yang bagus dikasih ke depan (kalo FWD, kalo RWD ban yang bagus kasih ke belakang. 4WD? ganti keempatnya :ngacir: ).... ini opsi murah kalo emang budget mepet tapi ban udah abis, ban belakang tuker ke depan, ban belakang beliin yang murah-murah aja....

biarpun lebih disaranin 4-4nya sama sih :mrgreen:
Berarti bener ya seharusnya ga boleh, seinget gw dlu jg dibilangnya karna alurnya beda jdi ga seimbang gitu

Btw bro gw mau minta saran nih, civic fd1 matic sebenarnya tarikannya gmn sih? Soalnya gw kebetulan masi nyari mobil daily driven and tertarik sama ini mbl second alau hrv sih yang baru, kalo secara tarikan maticnya boyo kah? Soalmya ada yang blg respondnya kaya lelet gitu malah ada yang blh masi lebih kenceng dari GE, masuk akal jg sih kalo diliat berat mobilnya

Belum lagi ini mesin r18 bukan k18 (sayangnya ga ada k18 ya hhahaha)

Rencana sih kalo memang agak lelet pengen cari yang manual aja, tpi males macetnya itu. Kalo liat fd2 ada jga yang kena power steering kenanya mahal sekali
Jadi serba bingung, pernah coba fd1 manual ga bro? Gmn keras kopling and tarikannya jauh ga ya sama maticnya