Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Oh ya om PK, alasannya apa dulu koq gk ambil Dakar?
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Alasannya gini Om riczricz wrote:Oh ya om PK, alasannya apa dulu koq gk ambil Dakar?
1. gue lebih suka penampakannya fortie
2. diler & beres toyota yg deket rumah ada 2, kalau mitsu nggak ada yang deket rumah, jadinya gue nggak mau repot-repot

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Oh, jadi bukan krn fiturnya toh...
Gw pun lebih demen Fortie seh
Gw pun lebih demen Fortie seh

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Hehehehe, yah sebenernya sih pertimbangan beli mobil itu kan banyak ya dari mulai performa, penampilan exterior, interior, fitur, kemudahan beres dan banyak macem deh, dari semua plus-minus nya (secara subjective) akhirnya gue mutusin beli fortie.ricz wrote:Oh, jadi bukan krn fiturnya toh...
Gw pun lebih demen Fortie seh
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
saya setuju sama Bro PK ........Penikmat_Kopi wrote:Hehehehe, yah sebenernya sih pertimbangan beli mobil itu kan banyak ya dari mulai performa, penampilan exterior, interior, fitur, kemudahan beres dan banyak macem deh, dari semua plus-minus nya (secara subjective) akhirnya gue mutusin beli fortie.ricz wrote:Oh, jadi bukan krn fiturnya toh...
Gw pun lebih demen Fortie seh
Bagi saya memang fitur PJS lebih menggoda.....
Tapi kenyamanan urusan BeRes dll. lebih bikin kita merasa terlindung dan merasa aman..
So.. saya juga pilih VNT hehehe..
secara saya ada pengalaman Pake OS unit awal launching cukup untuk dasar penilaian
Tapi sampe skarang OS tetap saya pake ... supaya ada Variasi Pengendaraan untuk dinikmati aja maksudnya sih..
Bukan hanya Kopi yg dinikmati... Pengendaraan yg bervariasi jg bisa lho dinikmati hehehe...
Tq Bro PK..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Alternatif lain : Everest baru di launch
http://mobil.otomotifnet.com/read/2013/ ... 356-Jutaan
Jakarta – Ford Motor Indonesia meluncurkan penyegaran Ford Everest, SUV keluarga berkapasitas 7-seater pada Jumat (5/7). New Everest menampilkan desain eksterior baru dan lebih modern, pembaruan interior, dan cruise control pada varian bertransmisi otomatis.
Dari sektor eksterior, New Everest menonjolkan kesan klasik, tangguh, dan dominan, melanjutkan warisan SUV Ford dengan gril bagian depan yang besar dan power dome pada kap mesin yang mempertegas kesan kekar.
Tampilan New Everest yang menarik telah semakin disempurnakan melalui perancangan ulang yang dilakukan pada beberapa fitur, termasuk penyempurnaan bentuk lampu depan, lampu kabut, kaca samping dan belakang.
New Everest hadir dengan interior baru yang disempurnakan melalui penyempurnaan desain pintar pada door trim, konsol tengah, roda kemudi, dan cluster graphics, memberikan peningkatan daya tarik estetika dan semakin meningkatkan kenyamanan berkendara bagi semua penumpang.
Urusan mesin, mobil yang sudah tiga generasi terakhir dijual di Tanah Air ini dilengkapi dengan mesin diesel 2.5L TDCi VGT yang menghasilkan torsi maksimum yang mengesankan sebesar 330 Nm pada 1.800 rpm dan tenaga 143 dk pada 3.500 rpm.
Hasilnya, New Everest dapat menghasilkan torsi tinggi dengan tenaga yang dibutuhkan untuk performa yang andal dan penghematan bahan bakar superior. Cruise control telah ditambahkan pada varian bertransmisi otomatis, memberikan kenyamanan berkendara untuk perjalanan jauh di jalan bebas hambatan.
“New Everest akan memanfaatkan popularitasnya yang telah lama diakui oleh masyarakat Indonesia, dan reputasinya sebagai SUV yang menarik, aman dan serbaguna, yang memenuhi kebutuhan dan tuntutan berbagai pelanggan,” kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.
Paket keselamatan dari New Everest membantu memberikan fitur keselamatan terdepan bagi pengemudi dan penumpang. Konstruksi body telah diperkuat secara signifikan dengan door intrusion beams dan pilar A,B, dan C yang diperkuat untuk mengalihkan daya benturan dari pengemudi dan penumpang sekaligus tetap menjaga bentuk dan integritas sel keselamatan penumpang.
New Ford Everest tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik, termasuk Metropolitan Grey, Sparkling Gold, Black Mica, Cool White, Highlight Silver, dan Gunmetal Blue. Harga yang ditawarkan pada New Everest mulai Rp 356,8 juta pada Everest WLC XLT 4x2 MT 2.5L TDCi VGT. Lalu Rp 371,7 juta di versi Everest WLC XLT 4x2 AT 2.5L TDCi VGT. Dan model tertinggi Everest WLC LTD 4x2 AT 2.5L TDCi VGT dijual Rp 388,5 juta.
http://mobil.otomotifnet.com/read/2013/ ... 356-Jutaan
Jakarta – Ford Motor Indonesia meluncurkan penyegaran Ford Everest, SUV keluarga berkapasitas 7-seater pada Jumat (5/7). New Everest menampilkan desain eksterior baru dan lebih modern, pembaruan interior, dan cruise control pada varian bertransmisi otomatis.
Dari sektor eksterior, New Everest menonjolkan kesan klasik, tangguh, dan dominan, melanjutkan warisan SUV Ford dengan gril bagian depan yang besar dan power dome pada kap mesin yang mempertegas kesan kekar.
Tampilan New Everest yang menarik telah semakin disempurnakan melalui perancangan ulang yang dilakukan pada beberapa fitur, termasuk penyempurnaan bentuk lampu depan, lampu kabut, kaca samping dan belakang.
New Everest hadir dengan interior baru yang disempurnakan melalui penyempurnaan desain pintar pada door trim, konsol tengah, roda kemudi, dan cluster graphics, memberikan peningkatan daya tarik estetika dan semakin meningkatkan kenyamanan berkendara bagi semua penumpang.
Urusan mesin, mobil yang sudah tiga generasi terakhir dijual di Tanah Air ini dilengkapi dengan mesin diesel 2.5L TDCi VGT yang menghasilkan torsi maksimum yang mengesankan sebesar 330 Nm pada 1.800 rpm dan tenaga 143 dk pada 3.500 rpm.
Hasilnya, New Everest dapat menghasilkan torsi tinggi dengan tenaga yang dibutuhkan untuk performa yang andal dan penghematan bahan bakar superior. Cruise control telah ditambahkan pada varian bertransmisi otomatis, memberikan kenyamanan berkendara untuk perjalanan jauh di jalan bebas hambatan.
“New Everest akan memanfaatkan popularitasnya yang telah lama diakui oleh masyarakat Indonesia, dan reputasinya sebagai SUV yang menarik, aman dan serbaguna, yang memenuhi kebutuhan dan tuntutan berbagai pelanggan,” kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.
Paket keselamatan dari New Everest membantu memberikan fitur keselamatan terdepan bagi pengemudi dan penumpang. Konstruksi body telah diperkuat secara signifikan dengan door intrusion beams dan pilar A,B, dan C yang diperkuat untuk mengalihkan daya benturan dari pengemudi dan penumpang sekaligus tetap menjaga bentuk dan integritas sel keselamatan penumpang.
New Ford Everest tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik, termasuk Metropolitan Grey, Sparkling Gold, Black Mica, Cool White, Highlight Silver, dan Gunmetal Blue. Harga yang ditawarkan pada New Everest mulai Rp 356,8 juta pada Everest WLC XLT 4x2 MT 2.5L TDCi VGT. Lalu Rp 371,7 juta di versi Everest WLC XLT 4x2 AT 2.5L TDCi VGT. Dan model tertinggi Everest WLC LTD 4x2 AT 2.5L TDCi VGT dijual Rp 388,5 juta.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Fri May 10, 2013 11:05
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Fortuner FTW!



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Vote Fortuner VNT TRD Diesel pastinya ! 
Lebih gahar d banding pajero sport limited yg maksain penambahan body kit

Lebih gahar d banding pajero sport limited yg maksain penambahan body kit

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Ada apa nih trid ini diangkat lg?
FTW tu apa sih?
FTW tu apa sih?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
FTW Fortuner pake accesories TaiWan
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
gak jadi komen
Last edited by Penikmat_Kopi on Mon Aug 26, 2013 6:21, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
TS akhirnya jadinya beli apaan?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
TS nya cuman posting sekali buat nanya doang
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
2 pilihan yg sulit.
dari pengalaman ane:
- pajero interiornya cukup sempit dgn headroom yg kurang lega, ane kl nyetir nih mobil berasa "kecepit". ini yg exceed, kl yg dakkar pernah masuk pas lagi pameran, rambut berasa nyentuh plafon.
- fitur pajero terutama yg dakkar jauh lebih menang drpd fortie even yg vnt sekalipun
fortie yg pernah coba cuman d4d biasa:
- interior jauh lebih lega, tampang depan bagus banget (subjectif)
- sisanya: sama persis kaya innova (tidak bisa berkomentar lebih)

pinginnya:
- santi berlabel fortie dengan segala fiturnya..

dari pengalaman ane:
- pajero interiornya cukup sempit dgn headroom yg kurang lega, ane kl nyetir nih mobil berasa "kecepit". ini yg exceed, kl yg dakkar pernah masuk pas lagi pameran, rambut berasa nyentuh plafon.


- fitur pajero terutama yg dakkar jauh lebih menang drpd fortie even yg vnt sekalipun
fortie yg pernah coba cuman d4d biasa:
- interior jauh lebih lega, tampang depan bagus banget (subjectif)
- sisanya: sama persis kaya innova (tidak bisa berkomentar lebih)

pinginnya:
- santi berlabel fortie dengan segala fiturnya..


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Salam kenal dari newbie.
Ada Santa Fe di rumah gue. FtD, performa terbaik di kelas Dakar & VNT.
Tapi gue sendiri sih belakangan malah tertarik sama Dakar gara2 performance oriented. Gue juga pernah suka VNT soalnya waktu itu gue masih Toyota oriented.
Ada Santa Fe di rumah gue. FtD, performa terbaik di kelas Dakar & VNT.
Tapi gue sendiri sih belakangan malah tertarik sama Dakar gara2 performance oriented. Gue juga pernah suka VNT soalnya waktu itu gue masih Toyota oriented.
I'm interested in diesel. It's an unique thing.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Fortuner For The Woman? Mengapa? 

I'm interested in diesel. It's an unique thing.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Tau gitu ngapa judulnya nggak Dakar VS VNT VS Shanti (Santa Fe maksud gue
)?

I'm interested in diesel. It's an unique thing.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
FTM : For The Man..madcat015 wrote:FTW: For The Woman...
For the man.,..for the man...for the man...


*eh
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
FTD apa an om?B1335AM wrote:Salam kenal dari newbie.
Ada Santa Fe di rumah gue. FtD, performa terbaik di kelas Dakar & VNT.
Tapi gue sendiri sih belakangan malah tertarik sama Dakar gara2 performance oriented. Gue juga pernah suka VNT soalnya waktu itu gue masih Toyota oriented.
dari segi mesin doank, santa fe jelas performance nya lebih baik dr fortie & dakkar.
tapi dari sisi lainnya yg belum tau (handling, reliability dll nya)
CMIIW..

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Fun to Drive (nikmat disetir)xtr40rd1n4rym4n wrote:FTD apa an om?B1335AM wrote:Salam kenal dari newbie.
Ada Santa Fe di rumah gue. FtD, performa terbaik di kelas Dakar & VNT.
Tapi gue sendiri sih belakangan malah tertarik sama Dakar gara2 performance oriented. Gue juga pernah suka VNT soalnya waktu itu gue masih Toyota oriented.
dari segi mesin doank, santa fe jelas performance nya lebih baik dr fortie & dakkar.
tapi dari sisi lainnya yg belum tau (handling, reliability dll nya)
CMIIW..
I'm interested in diesel. It's an unique thing.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
Re: Butuh saran antara PAJERO DAKKAR sama FORTUNER
Oh gitu ya? Pantesan sunroof Dakar dimasukkin ke plafon, maka plafon depan gembung.haristk7 wrote:kalo ane lebih condong ke Fortuner, pernah naik dan ngemudiin PJS bbrp kali..head roomnya sempit kalo dibanding ama Fortuner, jadi kurang nyaman di ane sendiri (ane tinggi 180cm)
pernah bawa Fortuner punya temen dari Anyer ke Jakarta..yaa emang agak sedikit underpowered walaupun udah kick down..maklum masih yang non VNT keluaran 2009
tapi kabinnya cukup luas dan headroom cukup bagus, mobil juga cukup nyaman dikendarai![]()
Pajero Dakar sih lumayan walaupun headroomnya rada sempit, ada paddle shift, sunroof, dan power + torsinya yang mantap..pasang cruise control jadi makin nikmat buat perjalanan jauh yang jalanannya lenggang..kalo kgk salah ada member disini yang pernah pasang Cruise Control OEM di Pajero Sport nya deh..
Kalo mau pake sunroof, masih inget Santa Fe? Tuh plafonnya bergeser di atep, maka headroom lega.
I'm interested in diesel. It's an unique thing.