aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by VanzMatic »

hbobo wrote:salah tuh om kalo liat angka depan, yang bener liat angka terakhirnya. ane perna baca kok, nih ane kasih linknya.
http://www.merdeka.com/jakarta/jokowi-g ... akhir.html

hehehe...ayo pada rame rame beli mobil baru dan beli plat. buktiin ke jokowi kalo metode [cencored] ini nga akan berjalan di jakarta. mobil di jakarta dianggep kaya becak di solo kali. nikmatin aja deh dipimpin sama kepala desa selama 5 taon. untung gua golput pas pilkada, gua nga percaya sama gubernur yang kebanyakan janji. ini bela wong cilik apa bela pabrik mobil. kongkalikong sama pabrikan mobil.
:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:

Kayak becak...? :mky_07: :mky_07:
Kepala desa...? :mky_07: :mky_07:
kongkalikong ama pabrikan mobil...? :mky_07: :mky_07:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by esh »

Yang jelas kebijakan ini nggak ngefek buat saya karena kebetulan semua ada baik yang belakangnya ganjil maupun genap. :big_weee:
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by hbobo »

yup nga ngefek ke gua juga, gua juga ada ganjil dan genap. so no worry lah. mau hari ini ganjil yah tinggal pake mobil ganjil, mau genap tinggal pake mobil genap. mau di buat kebijakan jakarta tanpa premium, juga nga efek, gua emang nga perna isi premium. seandainya isi pun juga nga efek, gua bisa isi bensin premium di bekasi maupun di karawang yang sudah keluar dari jakarta. hahaha...

mau bikin peraturan aneh aneh justru malah ngebebanin orang kelas bawah dan menengah. justru yang menengah atas mana ada efek, wong memang mobil rata rata lebih dari 1 kok di rumah.
kalo untuk kendaraan pribadi di batesin nga bole isi premium, bisa dibayangkan misal seorang sales luar yang 1 hari pasti ngisi sekali, dan sekali isi 10rb, jadi musti keluarin 20rb. ada biaya lebih 10rb/hari dikali dengan 25hari = 250rb. buat menengah atas duit segitu mana ada artinya, wong sekali makan aja lebih dari itu kok, coba bayangkan bagi menengah bawah, uang segitu amat besar bagi mereka. aspek aspek seperti inilah yang musti di pikirkan, kalo pak gubernur akan berpikir membuat orang menengah atas stop memakai mobil dan beralih ke kendaraan umum yah itu tidakakan terjadi.

pertanyaan :jadi kebijakan ganjil genap ini banyak menguntungkan siapa ???
jawaban : yang paling banyak di untungkan adalah produsen mobil,

pertanyaan : lalu siapa lagi yang di untungkan?
jawaban : adalah orang menengah keatas, karena dengan ganjil genap, akan mengurangi mobil setidaknya sampai 40%

pertanyaan : lalu kenapa orang menengah keatas di untungkan?
jawaban : karena mereka tetep bisa pakai mobil pribadi di jalan umum tapi macet berkurang jauh, mereka jadi lebih berhemat uang dan waktu.

pertanyaan : lalu pak, apa orang menengah ke bawah di rugikan dari kebijakan ini?
jawabab : buat yang bener bener di bawah yah tidak di rugikan juga, tapi buat yang agak menengah, yang menggunakan mobil pribadi buat anter anak sekolah, antar istri bekerja dan pergi kerja ke kantor, buat mereka lah hal ini akan jadi beban.

pertanyaan : tapi pak, mereka kan bisa pakai kendaraan umum...kenapa musti dengan mobil pribadi?
jawaban : anda seorang low management sebuah perusahaan, lalu anda pergi kerja dengan membawa tas kerja, memakai kemeja lengan panjang dan dasi, lalu anda naik kendaraan umum. setelah sampai di kantor anda, bau anda dan tampang anda tidak lebih baik dari kenek di angkutan umum tersebut, belom lagi resiko di todong, di copet dan kena iler dari penumpang sebelah yang molor di pundak anda.

pertanyaan : lho, kata pak gubernur ini demi tidak macet dan pak gubernur kita katanya membela wong cilik, kok begini?
jawaban : ehem ehem...untuk hal ini silahkan tanya ke pak gubernurnya langsung deh,

pertanyaan : lalu pak, solusinya bagaimana donk kalo di jakarta sudah macet begini ?
jawaban : perbaiki sarana dan prasarana kendaraan umum, tertibkan kendaraan umum, tindak tegas polantas yang mendiamkan mobil pribadi/kendaraan umum yang suka ngetem sembarangan. perbaiki jalan yang rusak, rawat dan jaga lampu lalin supaya berfungsi, tempatkan dan memastikan adanya polantas di titik titik rawan kemacetan dan menindak tegas polantas yang tidak membantu mengatur. mulai dari sana dulu dan liat lagi perkembangannya dalam 3 bulan.

pertanyaan : lalu kalo dengan sistim ganjil genap, maksud bapak jalanan hanya jadi milik menengah atas yah?
jawaban : saya tidak bilang seperti itu, tapi kelihatannya seperti itu. jalan umum di hari senin-jumat khusus buat menengah atas. hahaha...

hehehe...cuma yang pasti ane mikir ngapain ane selalu debatin nga setuju ganjil genap, dalam hal ini ane di untungkan kok. jadi...ane dukung ganjil genap. ayo kalo bisa mulai januari aja. hahaha...

sepintas memang ini demi kebaekan semua, cuma kalo pake sistim reverse psychology, gua merasa kebijakan ini menguntungkan menengah atas, dan syukur deh gua masih masuk kategori menengah keatas, walo keatasnya bener bener pas pasan.
one small step for a man, a giant leap for mankind
jasonbpwg
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Thu Nov 01, 2012 13:57

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by jasonbpwg »

kalo ane mulai browsing2 cari city car seken... :mky_04:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by htannis »

VanzMatic wrote:
htannis wrote:
VanzMatic wrote: 1. Berapa juta rupiah sih denda perampas jalur TransJakarta?
Jalur transjakarta bukannya hasil ngerampas jalur mobil pribadi yah :mrgreen:
Jadi...merasa terzolimi, gitu...? :wkkk:
Gak ada yg merasa terzolimi, ane suka pake jalur busway tinggal naik turun, wong mobil tinggi, dan gak pernah merasa merampas/dirampas jalurnya kok :wkkk:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by Harchi »

biar tambah sulit setiap mobil yg terdaftar di alamat yg sama hanya boleh punya salah satu jenis nomor plat, ganjil saja atau genap saja...hehehehe. gimana lebih efektif kan,
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by htannis »

Lebih efektif pemerintah indonesia diganti pemerintah singapura aja, biar transportasi umum di indo bisa sebagus di sing sehingga kita2 para pemakai kendaraan pribadi lebih senang naik kendaraan umum :mrgreen:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by hbobo »

Harchi wrote:biar tambah sulit setiap mobil yg terdaftar di alamat yg sama hanya boleh punya salah satu jenis nomor plat, ganjil saja atau genap saja...hehehehe. gimana lebih efektif kan,
nga efek juga bro...mobil ane bisa beli atas nama perusahaan. bebas dari pajak progresif dan kalo kena aturan kaya gitu juga nga efek sama sekali. hahaha...

sehebat apapun peraturan di negara ini pasti ada cela nya deh. daripada ribet, benahin aja transportasi umum jadi yang bener. coba kalo bus bus di jakarta senyaman bus di singapura, taksi taksi seaman di singapura, mrt dan monorel semua juga aman dan nyaman. orang akan mikir mikir beli mobil pribadi.

mau warga jakarta nga pakai mobil pribadi tapi nga mau buat angkutan umum yang nyaman. bagaimana kriteria angkutan umum yang nyaman?
di dalam bus tersedia ac yang musti dingin, kalo sudah penuh jangan di sumpel masukin terus uda kaya ikan sarden disana. apa pemda dki bisa? belom bisa kan...kalo belom bisa jangan keluarin peraturan yang aneh aneh. tapi nga apa apa sih...gua seneng aja peraturan ini, jalanan jadi kaga macet. yang punya mobil cuma 1 yah nasib deh sehari naek mobil, sehari naek angkot. merasa di zolimi sama pemda dki? class action aja ke DKI-1. hahaha...
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by hbobo »

htannis wrote:Lebih efektif pemerintah indonesia diganti pemerintah singapura aja, biar transportasi umum di indo bisa sebagus di sing sehingga kita2 para pemakai kendaraan pribadi lebih senang naik kendaraan umum :mrgreen:
terlalu ekstrim bro kalo gitu, ajukan gugatan class action aja, ane yakin kok kalo ada perhimpunannya buat ajukan gugatan class action ke dki-1, banyak pengacara yang akan sukarela membantu sekalian cari nama. hahaha...

menurut ane, aturan apapun yang dikeluarkan pemda dki nga akan menyusahkan kalangan menengah atas, karena mereka pasti punya cara untuk tetap menggunakan kendaraan pribadi. kalo seluruh aparat negara, mulai dari DKI-1 dan DKI-2, menteri, anggota dpr, seluruh pns naek kendaraan umum, saat itu ane akan coba naek angkutan umum juga. tapi itu semua yang naek angkutan umum musti tiap hari, jangan cuma sehari doank.

mau larang premium di jakarta, silahkan dilarang saja, wong ane nga perna pake bbm subsidi.

larang premium itu biar orang nga naek mobil pribadi, tetep aja yang menengah keatas nga akan berasa. apa artinya seminggu sekali isi bensin lebih mahal 150rb, kalo sekali makan saja bisa ratusan ribu. tapi buat yang menengah bawah itu akan berasa sekali efeknya. balik lagi, ini kebijakan buat rakyat kecil apa buat bikin orang yang menengah atas makin nyaman.

kalo bisa larang mobil diatas 2000cc pake pertamax, mobil diatas 2000cc pake pertamax plus. mobil diesel musti pake dex. habis deh jalanan nga akan ada mobil...itu efek yang kena siapa? efeknya ke orang yang income nya agak ngepres. buat yang kelas menengah keatas yah ada efek tapi nga akan sampe fatal bagi mereka. yang ada jalan makin kosong, makin nga macet, bensin makin irit.
one small step for a man, a giant leap for mankind
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3281
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by Salvanost »

pindahin ibukota aja...
kemana kek,
walau kayanya mustahil pindahin ke kalimantan

penasaran sampai kapan orang2 tahan sama kemacetan di Jakarta
monorail dan MRT kayanya 5 tahun lagi baru selesai
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by esh »

htannis wrote:Lebih efektif pemerintah indonesia diganti pemerintah singapura aja, biar transportasi umum di indo bisa sebagus di sing sehingga kita2 para pemakai kendaraan pribadi lebih senang naik kendaraan umum :mrgreen:
Seandainya hal itu terjadi nggak cuma transportasi umum saja yang jadi bagus, tapi penjara nggak cukup buat nampung koruptor. Jangankan yang di sektor pemerintahan, yang di swasta bahkan di lembaga sosial juga kena. Kalau sudah seperti ini nggak perlu genap ganjil lagi karena banyak yang masuk penjara.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by nugroho bagor »

iwang wrote:si joko biasa ngatur becak di solo..tinggal diwarnain udah kelar dah teratur..ga tau dia di jakarta mobilnya banyak..dan orang bakal beli mobil lebih banyak lagi :mky_02: :mky_02: :mky_02: seneng dah pabrikan
Pernah tiba2 si joko nongkrong sebelah gw pas makan di solo,Bgm kalo jadi DKI 1,gw bilang sini aja mas,jadilah yang terbaik di solo,jakarta susah ngaturnya Mas,beliau cuma ketawa aja dengan ketawa khasnya,ya sdh beginilah :ungg:
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by ZombiEE »

nugroho bagor wrote:
iwang wrote:si joko biasa ngatur becak di solo..tinggal diwarnain udah kelar dah teratur..ga tau dia di jakarta mobilnya banyak..dan orang bakal beli mobil lebih banyak lagi :mky_02: :mky_02: :mky_02: seneng dah pabrikan
Pernah tiba2 si joko nongkrong sebelah gw pas makan di solo,Bgm kalo jadi DKI 1,gw bilang sini aja mas,jadilah yang terbaik di solo,jakarta susah ngaturnya Mas,beliau cuma ketawa aja dengan ketawa khasnya,ya sdh beginilah :ungg:
jangan2 situ lah si joko lagi nyamar? :ungg: :ungg: :upss: :upss:
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by y_anjasrana »

jd kapan nih ganjil genap berlaku? kena ujan sbentar aja dah macet parahh... kmrn ane kena 7 jam dr cikarang - ciledug.... tau gitu mending ke arah timur aja. kyknya dah sampe jateng tuh...
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by nugroho bagor »

ZombiEE wrote:
nugroho bagor wrote:
iwang wrote:si joko biasa ngatur becak di solo..tinggal diwarnain udah kelar dah teratur..ga tau dia di jakarta mobilnya banyak..dan orang bakal beli mobil lebih banyak lagi :mky_02: :mky_02: :mky_02: seneng dah pabrikan
Pernah tiba2 si joko nongkrong sebelah gw pas makan di solo,Bgm kalo jadi DKI 1,gw bilang sini aja mas,jadilah yang terbaik di solo,jakarta susah ngaturnya Mas,beliau cuma ketawa aja dengan ketawa khasnya,ya sdh beginilah :ungg:
jangan2 situ lah si joko lagi nyamar? :ungg: :ungg: :upss: :upss:
Hah :drinking: ,beliau pas di Solo mah gampang di temuin/nongol terutama pas malam minggu :e-clap: ,tiap malam minggu kan ada pertunjukkan music :mky_02: Lagian kan om tahu PP gw di BB :wkkk: :upss:
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3281
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by Salvanost »

y_anjasrana wrote:jd kapan nih ganjil genap berlaku? kena ujan sbentar aja dah macet parahh... kmrn ane kena 7 jam dr cikarang - ciledug.... tau gitu mending ke arah timur aja. kyknya dah sampe jateng tuh...
Maret baru berlaku
cirah hujan tertinggi ntar bulan Januari
jadi sabar aja dan hati2 kalau hujan makin deras
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by ZombiEE »

nugroho bagor wrote: Hah :drinking: ,beliau pas di Solo mah gampang di temuin/nongol terutama pas malam minggu :e-clap: ,tiap malam minggu kan ada pertunjukkan music :mky_02: Lagian kan om tahu PP gw di BB :wkkk: :upss:
Pan crita nya lagi dalam penyamaran..uwkwkwkw
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by nugroho bagor »

ZombiEE wrote:
nugroho bagor wrote: Hah :drinking: ,beliau pas di Solo mah gampang di temuin/nongol terutama pas malam minggu :e-clap: ,tiap malam minggu kan ada pertunjukkan music :mky_02: Lagian kan om tahu PP gw di BB :wkkk: :upss:
Pan crita nya lagi dalam penyamaran..uwkwkwkw
Walah memang member yang aneh xixixixixi
User avatar
rizalp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by rizalp »

Jokowi kan cuma menjalankan program 'kurang populer' yg selama ini dihindari oleh gubernur yg dulu2, masalah jakarta skrg ini kan kumulatif masalah yg dulu2, coba dr dulu monorel jalan, busway jalan bagus, krl integrated, kawasan pingkal jgn dipake bangun rumah, pembangunan mal ama perumahan diatur, jadi kawasan hijau dan resapan air masih terjaga, nah jadi menurut gw dia mencoba alternatif kebijakan yg beda, tujuannya kan jelas mengurangi kemacetan dgn pembatasan mobil yg keluar, bahwa ada pihak yg diuntungkan, ya pastilah, semua kan ada positif negatifnya.
IMHO

Buat yg punya mobil 2 dan plat ganjil genap, kan diuntungkan, mobil cuma jalan 2 hari sekali :big_peace:
Irit plus jalanan lancar... itukan memang tujuan utamanya, tinggal nanti kalo mobil dah berkurang berarti frek busway bisa diperbanyak, jadi ga numpuk di halte dan perjalanan bisa lebih cepat.
Again IMHO

Ps, gw bukan pendukung jokowi, milih pun tidak, secara ktp banten :big_peace:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by nugroho bagor »

Djakarta Butuh tangan besi seperti Ali Sadikin :big_smoking: Bung Karno aja ngakuin :e-clap:
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by y_anjasrana »

yup.. gubernur yg dulu base on project smua... smua diproyekin. bahkan utk kontrol diproyekin jg. jd skrg amburadul deh. rawa2 & hutan bakau diurug jd mall dan prumahan. tempat larinya air jd ga jelas.

pasang saluran air ukurannya nanggung. knp ga buat yg diameternya 5m skalian. jd petugas bisa masuk dan bersih2. klu cuma 1 meter siapa bisa masuk? bahkan dulu utk bersih2 dan pengerukan diproyekin jd. pdhl hrsnya tugas rutin.

perbaikan jalan jg nunggu parah dulu. biar jd proyek besar. itupun ga ada kontrol. akibatnya kualitas jelek dan sbentar rusak lagi. dan proyek lagi...

benar2 kacau... mudah2an 5 taun kdepan ini bisa memperbaiki kondisi yg kacau balau ini. mungkin ga smua, tp setidaknya dpt mnghapus budaya proyek yg sudah berjalan lama...
Accurate V5 Accounting System Consultant
growbuckme
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: Mon May 25, 2009 5:51

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by growbuckme »

nugroho bagor wrote:Djakarta Butuh tangan besi seperti Ali Sadikin :big_smoking: Bung Karno aja ngakuin :e-clap:
Setuju om. Pengalaman ndiri lewat di perempatan citraland, kalo lagi hot2nya operasi tertib lalin yg ngelarang angkot, bus, bajaj supaya ga berenti ato ngetem di lampu merah maka pasti perempatannya lancar jaya, tp begitu operasi berakhir maka antrian panjang alias macet langsung balik lagi.
Jadi keliatannya memang kalo kedisiplinan pengguna lalin dan aparatnya bisa dibenahin maka kemacetan pasti sangat2 bisa berkurang. Selama ini yg namanya macet kan pasti karena ada bottle neck di ruas jalan tertentu yg akhirnya berimbas panjang ke ruas jalan lain. biasanya gara2 angkot/kendaraan umum yg rame2 ngetem ato jalan pelan2 pada saat lampu hijau atau bisa jg karena traffic rame dan mulai byk serobot2an gak peduli biarpun lampu lalin di jalurnya udh merah. Dan polisi cuma jadi penonton aja di lapangan tanpa mau turun tangan. Seringkali yg akhirnya ngatur kemacetan malah sukarelawan sekitar.

Khusus buat ganjil genap jg saya rasa bakal sama, kalo aparat di lapangan ga konsisten alias msh bisa diajak damai maka ujung2nya bakal byk aja yg gambling pake plat palsu.
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by y_anjasrana »

polisi juga sama aja, pola pikir masih proyek. klu proyeknya polisi ya operasi itu. di luar operasi, mana ada patroli yg tertib. paling2 cuma jalan2 sekedarnya.... liat macet cuek aja.... liat pelanggaran diem aja.... bukan antipati, tp justru berharap polisi bisa lakukan penertiban aturan lalin setiap saat. pdhl gaji dah gede, tp cara kerja masih recehan...
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by hbobo »

nah problemnya kan di situ tuh, polisi dan angkutan umum yang nga tertib. buat yang punya mobil ganjil genap rata rata memang juga nga di pake tiap hari, rata rata yang dipake cuma 1 doank, 1 nya lagi paling buat anter anak sekolah atau sekitaran deket rumah doank. jadi mau aturan ganjil genap, buat yang punya 2 mobil tetep sama aja keluar dua duanya, cuma yang masuk daerah macet yang tadinya cuma mobil 1 doank, sekarang jadi gantian mobil 1 dan mobil 2.

aturan apapun nga akan berguna kalo memang nga tertib. tertibkan dulu itu angkutan umum, kalo sudah bisa, bakalan keliatan macet akan berkurang.
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: aturan Plat Nomor Genap-Ganjil

Post by maxx »

macet, banjir & kelebihan penduduk ... adalah momok kota metropolitan

Tata kota berantakan ... yg penting sodokan gede ijin keluar, lahan resapan terus berkurang ... bangun apt dan perumahan jalan terus krn demand u/ t4 tinggal tinggi dan meningkat terus sejalan dg migrasi penduduk ke ibukota,
penduduk tetap dan harian (hilir mudik dari pinggiran jkt) bertambah banyak, tapi ruas jalan segitu2 aja, transportasi umum ga ditingkatkan kenyamanannya dan ga sejalan dg pertambahan kendaraan pribadi, orang indo yg susah bisa diatur ..semua semaunya sendiri ... angkot seenak2nya berhenti ditengah jalan turunin orang atau ngetem di pengkolan spt orang ga punya otak ... fasilitas umum dirusak/dicoret2 padahal dipakai tiap hari .. entah dimana otaknya dan kesadaran yg dirusak itu adalah yg dia gunakan dan pakai tiap hari, ... membuat orang yg punya duit dikit cicil mobil / motor krn males pakai transportasi umum dg fasilitas yg seadanya, jadi deh kendaraan pribadi tambah banyak .. tambah semakin parah macet dijalan.
tambah banyak penduduk berkaitan dg sampah nambah banyak juga, management kota yg kurang baik .. pas urgent baru dikerjakan, ... dan balik lagi ga punya otak buang sampah dikali .. jadi lah banjir dimana2 ... >> ujung2nya ujan dikit genangan dimana2 jadi banjir dan macet parah.

LINGKARAN SETAN .. semua muter2 disitu2 aja ... yg sebenernya dan harusnya dimulai dari kesadaran pribadi, .. selama ga punya kesadaran pada pribadi masing2 ... JKT akan makin parah deh :e-doh:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport