Mesin electric beda sama dieselDino_lowrider wrote:Tapi sebenarnya semua mesin sama aja sih. hanya beda di pernik dan elektronik penunjang aja.

"sama aja" dr mane

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Mesin electric beda sama dieselDino_lowrider wrote:Tapi sebenarnya semua mesin sama aja sih. hanya beda di pernik dan elektronik penunjang aja.
kalo survei di indonesia pasti juaranya yg 8 tahun juara satu berturut2,.Knalpot wrote:FortunerMan wrote:Suatu waktu pasti akan ada kaitannya - kalo reliability jeblok hancur lebur penjualan akan turun.
Hahahaha....jadi pemilik seri 7 gak doyan reliability? Imagenya gimana kalo mobilnya mogok melulu? Kalo seri 3 gimana? Gak mikirin reliability juga? Argumen mbok ya jangan jongkok2 amat hihihihihihi
tau dari mana punya saya bolak balik ke bengkel?![]()
![]()
tau dari mana punya saya bolak balik ke bengkel?
![]()
SOTOY AH
![]()
dari reliable kok geser sales seri 7 trus ngomongin seri 3 ?? wkwkw..
emang elu punya data survey seri 7 yang di Indo ?? wkwkwk...![]()
![]()
Imho gak lah yaw.. seperti yg gw bilang.. pembeli gress seri 7.. kalangan mapan, gak bakalan sibuk mikir jauh2 pake mobil sampai jadul mirip punya Mr FM.. yg bolak balik bengkel spt di treat sebelah..
<!-- l --><a class="postlink-local" href="http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... art=500</a><!-- l -->
Kadang pengen ngakak aja, paste survey tapi boilnya di barat semua..
waktu ane tinggal di perancis dulu jarang banget tuh boil atoyot.. german cars jg jarang..
survey seharusnya disesuaikan tempat masing2.. gak bakalan sama pasti hasilnya.
kondisi alam beda, kondisi jalan beda2..
imho..
Nih fotonya yg ente ambil, mana udah dikasi "trademark" DINO lagi di kanan bawah supaya gak di bajak orangDino_lowrider wrote: -CUT-
3. Data bengkel.
-CUT-
Berikut adalah foto2 di bengkel yang ane kumpulin dari beberapa kerusakan bmw yang ane scan pakai engine scanner dengan kode2 seperti dibawah:: Sori screenshootnya kurang gedhe.....
Scanner kerusakan sensor bmw dan device lainnya soket obd2 :
sensor ABS , Airflow , sensor2 abs dan kerusakan liner nikasil.
-CUT-
Nih fotonya yg ente ambil, yg kata ente foto cockpitnya E46 thn 2002 yg diambil dari bengkel kakak anda:Dino_lowrider wrote: -CUT-
3. Data bengkel.
-CUT-
Berikut adalah foto2 di bengkel yang ane kumpulin dari beberapa kerusakan bmw yang ane scan pakai engine scanner dengan kode2 seperti dibawah:: Sori screenshootnya kurang gedhe.....
Scanner kerusakan sensor bmw dan device lainnya soket obd2 :
sensor ABS , Airflow , sensor2 abs dan kerusakan liner nikasil.
-CUT-
Nah sekarang, bisa ngga Dino jilat ludah sendiri? Bisa ngga mengakui kesalahan?Dino_lowrider wrote: puaskah temens2 saling debat mempertahankan pendapat masing2.
Cobalah untuk jujur pada diri sendiri dan introspeksi.
Apakah benar semua yang telah kita katakan????.
Atau hanya mengejar emosi sesaat.
Atau kita malu mengakui kesalahan dan meminta maaf.....
Oke....
Ane berusaha jujur.:
udah dijawab to the point, gak pake belok kanan kiriDino_lowrider wrote:@ bro risol : pertanyaan ane belum ente jawab : " apakah menurut bro risol BMW reliable ??
Pertanyaan ane yang simple ini ente jawab dengan luas , panjang lebar...tapi sayang nggak ada korelasi dengan pertanyaan ane....
Jelas?Risol1 wrote:Where i stand on that topic (benz waktu jaman2 W124) udah ane jelaskan panjang lebar di hal belakang, silakan dilihat lagi.Dino_lowrider wrote:Kita batasi masalah reliability bmw jadul..
Sekarang ane punya 1 pertanyaan , apa menurut bro risol reliability bmw tahun segitu baik atau sebanding lurus dengan harganya ?
Tapi semakin kemari, gap semakin sedikit....itu inti pembicaraan ane.
Spt yg ane bilang juga diatas bahwa reliability memang salah satu faktor yg menentukan resale value, tapi bukan satu2nya.
harga perdana yg lebih mahal, level kepopuleran di suatu market, dll....JUGA menentukan harga jualnya.
ibaratnya gini deh supaya lebih mudah dicerna, CRV = Mercy, Xtrail = BMW
Cuma karena resale valuenya Xtrail bekas di tahun yg sama lebih rendah dari CRV, bukan berarti Xtrail mobil rongsok, atau bukan berarti reliabilitynya JAUUUUHHH dibawah CRV....gitu lho.
Xtrail punya penyakit2 yg "xtrail specific", demikian juga CRV. Tapi Xtrail overall reliabilitynya hampir2 sama aja dengan CRV.
Xtrail, kalaupun harga bekasnya lebih murah dari CRV, engga bisa dibilang terjun bebas. gitu kan?
Kalo ada yg bilang terjun bebas, artinya orang tsb ngomongnya terlalu hiperbola.
Hahaha....bukan kesalah pahaman, tapi anda ketangkep basah.....itu ajaDino_lowrider wrote:sori. ada kesalah pahaman di sini.
Foto tersebut adalah foto kerusakan nikasil silinder bukan dari bengkel kakak ane.
Seperti yang telah ane katakan sebelumnya kepada bro risol bahwa ane bisa membuktikan banyak terjadinya kerusakan melalui engine diagnoser di bengkel.
Ane cuma men screen shoot kerusakan yang pernah kakak ane diagnosa dan perbaikin di bengkelnya.
Antara lain kerusakan yang terdeteksi pada engine diagnoser yaitu:
kerusakan abs e36 dan e 46
kerusakan air flow e36
njeblosnya radiator pada reservoir tanknya
foto abs emang dari bimer forum
ane belum menemukan foto dari bengkel. karena keterbatasan waktu malam2.
nanti akan ane foto dari bengkel...foto aslinya...
mohon ditunggu....
tidak ada maksud saya untuk menipu teman2.
sekali lagi sori
di quote diatas, bisa dilihat anda bilang bahwa gambar2 tsb masuk ke kategori anda yg nomor 3 (yaitu Data Bengkel kakak anda), BUKAN kategori no 1 (internet/google) atau kategori no 2 (Tanya2 temen).Dino_lowrider wrote: -CUT-
3. Data bengkel.
-CUT-
Berikut adalah foto2 di bengkel yang ane kumpulin dari beberapa kerusakan bmw yang ane scan pakai engine scanner dengan kode2 seperti dibawah:: Sori screenshootnya kurang gedhe.....
Scanner kerusakan sensor bmw dan device lainnya soket obd2 :
sensor ABS , Airflow , sensor2 abs dan kerusakan liner nikasil.
-CUT-
Emang ini kebiasaan Dino sama Megalontong, sekarang dikit2 bilangnya "BMW kalah reliability dari Honda/Toyota....."FortunerMan wrote:Panjang2 isinya sampah sih. bandingin vs reliability TOYOTA? bwahahahahahahahahahahaha...
AD74YA mao diseret2 sama si Dino hahaha....Dino_lowrider wrote:OUT OF THE TOPIC.....
BTW ANE SALUT AMA REVIEW BRO HELM SBB:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... rv#p555801
Ada pengecualian dimana membeli CRV ini menjadi tidak rugi, yaitu apabila rencana menggunakan mobil lebih dari 10 tahun. Karena setelah 10 tahun, CX-5, Tiguan, dan saingan CRV yang lain udah pada rusak, CRV akan tetap lenggang kangkung dan satu-satunya service yang dibutuhkan cuma isi bensin sama ganti oli doang.
lebih extreem dari ane...tapi nggak ada yang ngomongin.......
BTW very very good review om......Ane memang paling seneng kalau baca reviewnya om helm...... Ane tunggu review yang lain ya om....jangan bosen2...hehehehehe![]()
Emang belon ada yg bisa balap ya itu Apanja?ak4ng wrote:kalo survei di indonesia pasti juaranya yg 8 tahun juara satu berturut2,.![]()
![]()
![]()
Nightster Guy wrote:![]()
![]()
ini kategori pelanggaran berat etika berforum. sayang banget bro dino nempuh jalan kek gini..![]()
![]()
Owww....Risol1 wrote:Hahaha....bukan kesalah pahaman, tapi anda ketangkep basah.....itu ajaDino_lowrider wrote:sori. ada kesalah pahaman di sini.
Foto tersebut adalah foto kerusakan nikasil silinder bukan dari bengkel kakak ane.
Seperti yang telah ane katakan sebelumnya kepada bro risol bahwa ane bisa membuktikan banyak terjadinya kerusakan melalui engine diagnoser di bengkel.
Ane cuma men screen shoot kerusakan yang pernah kakak ane diagnosa dan perbaikin di bengkelnya.
Antara lain kerusakan yang terdeteksi pada engine diagnoser yaitu:
kerusakan abs e36 dan e 46
kerusakan air flow e36
njeblosnya radiator pada reservoir tanknya
foto abs emang dari bimer forum
ane belum menemukan foto dari bengkel. karena keterbatasan waktu malam2.
nanti akan ane foto dari bengkel...foto aslinya...
mohon ditunggu....
tidak ada maksud saya untuk menipu teman2.
sekali lagi sori![]()
Kalo engga ada postingan ane, postingan anda diatas ini gak akan ada.
Kalo memang udah tau bahwa itu bukan foto2 asli, ngapain ente nulis kaya gini:di quote diatas, bisa dilihat anda bilang bahwa gambar2 tsb masuk ke kategori anda yg nomor 3 (yaitu Data Bengkel kakak anda), BUKAN kategori no 1 (internet/google) atau kategori no 2 (Tanya2 temen).Dino_lowrider wrote: -CUT-
3. Data bengkel.
-CUT-
Berikut adalah foto2 di bengkel yang ane kumpulin dari beberapa kerusakan bmw yang ane scan pakai engine scanner dengan kode2 seperti dibawah:: Sori screenshootnya kurang gedhe.....
Scanner kerusakan sensor bmw dan device lainnya soket obd2 :
sensor ABS , Airflow , sensor2 abs dan kerusakan liner nikasil.
-CUT-
Juga ngapain ente nulis "berikut adalah foto2 yg ane kumpulin di bengkel......" kalo memang ada niat baik untuk disclose gambar2 tsb ke kita2. Anda sadar kan kalo anda comot itu gambar di internet?![]()
Apakah pas nulis gak sadar?
Dan "sadar"nya pas banget 1 jam setelah komen ane yg membongkar sandiwara anda
Juga kalo memang niatnya cuma mao kasi contoh, ngapain foto tsb ente stempel trademark anda yg seakan2 anda mao kasi bukti bahwa anda yg capture itu gambar.
Kalo memang niatnya cuma mao kasi contoh, kenapa engga disclose itu piston punyanya Ford, kenapa harus bohong bilang punya nya BMW.
Banyak banget kejanggalan2 yg gak bisa terjawab hanya dengan omongan "salah paham", dan mao dibikin seakan2 kita2 yg engga ngerti maksud postingan anda.
Kalo di pengadilan, dengan bukti sebanyak ini, udah pasti verdictnya, yaitu "Guilty as charged"
FortunerMan wrote:BMW adalah luxury sales leader 7 thn berturut-turut...DI DUNIA.
http://www.bloomberg.com/news/2012-09-1 ... autos.html
Abis itu ane ngomongin seri 3 dia nuduh ane pindah2 omonganKnalpot wrote:Halaah.. sukanya ngeles aja si FM..urusan reliable ko diseret ke sales..
emang orang yg mampu beli seri 7 mikirin urusan reliable.. ?? gak lah yaw.. mereka beli mostly krn bisnis, penampilan, image. udah kaya2.. toh paling make bentar trus jual lagi.. beli lagi yg laen..
Knalpot wrote:dari reliable kok geser sales seri 7 trus ngomongin seri 3 ?? wkwkw..