Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Gilaaak berarti saya beruntung tuh waktu itu, ngeliat mobil ini dijalan sekali.. Mobil rare
Ini mobil sebernya nanggung banget... Ada wagonr muatnya hampir sama tapi jauh lbh murah.... Kalo nambah dikit dapet apv yng muat 7 (yng skarang juga dead)
anrico17 wrote:
Ini mobil sebernya nanggung banget... Ada wagonr muatnya hampir sama tapi jauh lbh murah.... Kalo nambah dikit dapet apv yng muat 7 (yng skarang juga dead)
Nah bener om.. Orang juga kayanya pada gatau deh kalo suzuki itu jualan celerio... Btw ngomongin apv, saya baru tau kalo ini mobil harganya udah 220jt an buat versi luxurynya
1. Mazda CX-3: entah kenapa belum dijual2 padahal versi Thai-built sudah ada. Orang dari antusias sampai ilfil n akhirnya pilih mobil lain
2. Chevy Spin: ini mobil gen nya sdh bagus, solid. Tinggal tambah opsi A/T utk diesel, benahin eksterior dan interior sedikit, harusnya bisa lebih sukses. Eh malah di euthanasia dini
4. Ford: typical number-driven Yankee company. Alergi lihat angka turun, ga bersyukur kalau mereka masih lbh untung dari bbrp manufacturer lain. Sayang sekali, padahal usernya rata2 fan/enthusiast sama brand ini. No loyalty whatsoever. Malah aborsi illegal.
Kalau boleh kasi pujian,
1. Mazda: M2 n CX5 good products, ASS makin banyak
2. Toyota: design makin berani (Fortuner, Sienta, Innova dan C-HR nantinya), terus terang sangat menarik buat gw. ASS ga perlu ditanya lagi.
3. Honda: pintar pakai 1 platform utk bbrp tipe. Design bagus, harga ok, quality ya ... ahem, disesuaikan dgn pasar.
4. VW: for bringing in Polo 1.2 TSi at very competitive price
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
anrico17 wrote:
Ini mobil sebernya nanggung banget... Ada wagonr muatnya hampir sama tapi jauh lbh murah.... Kalo nambah dikit dapet apv yng muat 7 (yng skarang juga dead)
Nah bener om.. Orang juga kayanya pada gatau deh kalo suzuki itu jualan celerio... Btw ngomongin apv, saya baru tau kalo ini mobil harganya udah 220jt an buat versi luxurynya
hah apv 220 jt...
pantes jarang banget liat brandnew apv. mobil 11 taun ga rubah harganya nyaingin avanza yang sejuta umat
Crv FL--headlamp jd reflektor lg kecuali prestoge. Entah ada setan apa jin mana yg bikin ni keputusan. Pre-FL Peredam panas kap mesin ga ada kayanya ampe FL masi ga ada.
nggak kaget pasti suzuki paling sering masuk
g beres emg dari dulu ntah masukin mobil kelas mepet2,mesin sama, harga mepet atau pre-fl good pas fl
ini ntah g pernah belajar atau memang angin2an jualan yg baru2 kemarin volume maker nya ertiga di utak atik fl abs ebd + tweeter di ilangin + power mobil turun beberapa dk untuk di tukar dengan reflektor belakang yg macam tempelan dan colokan listrik row 2 abs balik tapi upping price dengan tweeter tetap hilang ini malah apanja yg dijuluki kaleng dan dihina dina dulu tambah fitur ini itu
udangrebus wrote:nggak kaget pasti suzuki paling sering masuk
g beres emg dari dulu ntah masukin mobil kelas mepet2,mesin sama, harga mepet atau pre-fl good pas fl
ini ntah g pernah belajar atau memang angin2an jualan yg baru2 kemarin volume maker nya ertiga di utak atik fl abs ebd + tweeter di ilangin + power mobil turun beberapa dk untuk di tukar dengan reflektor belakang yg macam tempelan dan colokan listrik row 2 abs balik tapi upping price dengan tweeter tetap hilang ini malah apanja yg dijuluki kaleng dan dihina dina dulu tambah fitur ini itu
Padahal pernah iseng tanya ke bengkel tambah colokan di manapun kita mau itu kalo ori 450rb, non ori 150rb, itu satuan...kalo beli banyak kan mestinya lbh murah kan..hahahaha...
1. Mazda CX-3: entah kenapa belum dijual2 padahal versi Thai-built sudah ada. Orang dari antusias sampai ilfil n akhirnya pilih mobil lain
2. Chevy Spin: ini mobil gen nya sdh bagus, solid. Tinggal tambah opsi A/T utk diesel, benahin eksterior dan interior sedikit, harusnya bisa lebih sukses. Eh malah di euthanasia dini
4. Ford: typical number-driven Yankee company. Alergi lihat angka turun, ga bersyukur kalau mereka masih lbh untung dari bbrp manufacturer lain. Sayang sekali, padahal usernya rata2 fan/enthusiast sama brand ini. No loyalty whatsoever. Malah aborsi illegal.
Kalau boleh kasi pujian,
1. Mazda: M2 n CX5 good products, ASS makin banyak
2. Toyota: design makin berani (Fortuner, Sienta, Innova dan C-HR nantinya), terus terang sangat menarik buat gw. ASS ga perlu ditanya lagi.
3. Honda: pintar pakai 1 platform utk bbrp tipe. Design bagus, harga ok, quality ya ... ahem, disesuaikan dgn pasar.
4. VW: for bringing in Polo 1.2 TSi at very competitive price
List dosa-dosanya Suzuki yang bikin saya sebagai mantan pengguna yang puas sampe jadi illfeel.....
1. Di-stop produksinya SX4 pada tahun 2013 tanpa ada kabar penerus yang jelas. Hujug-hujug keluar si anak haram S-Cross tahun 2016. S-Cross sudah keluar dari tahun 2013 emang, terus ngapain gak dikeluarin dari 2013 dan nunggu 3 tahun baru dikeluarin? Baru keluarin sekarang sih.... TELAT. Udah ko'it elu sama HR-V. Semua orang udah kesihir logo H dan habis ini keluar logo triple elips dengan CH-R, mau apa elu Suzuki hah? Ibaratnya kalo perang ngirim pasukan bantuan di saat perangnya udah kelar dan prajuritnya udah K.O semua... HR-V juga fitur dan mesinnya lebih modern dari S-Cross masihan.
2. Dihapusnya airbag dan ABS di type tertinggi Ertiga (GX) lalu digantikan si mukegile Dreza. C'mon.... Avanza aja sekarang semua type ada Airbag ABS.... OK Dreza lengkap, tapi muke nya elek gitu.... Dengan harga yang sama bisa dapet Taxilio RS dan Avanza Veloz yang sama lengkapnya, kenapa harus pilih dreza kenapaaaaaaa?
3. Ngeluarin Suzuki Ciaz di saat City dan Vios aja lesu marketnya.... Plus yang ditantang dua pemain besar dimana sedan mereka yang dulu (Baleno) sudah TKO berkali-kali sama City dan Vios.... Ibaratnya udah kalah berkali-kali kok masih nekat maju capres? #eh.
4. Citycar Celerio yang kelasnya tanggung.... Mesin karimun harga splash.... Siapa yang mau beliiii hah
5. Penyuntikan mati SGV yang bikin miris.... Masalahnya yang bikin miris adalah cara mereka bunuh SGV pelan-pelan, bukan langsung announce SGV discontinued. Dibilang enggak dijual, masih dijual di pricelist. Dibilang dijual, kok kayak enggak dijual lagi.
Dosanya Suzuki (dan Honda) adalah benchmark nya di Toyota.... jadi main lineups mereka bukan produk yang menggambarkan spirit mereknya, simply product untuk ngelawan main lineups Toyota.
Masalahnya adalah Honda berhasil dan Suzuki enggak. Honda ngikut tren pasar berhasil ngusik Toyota, sedan-sedan Honda pun masih bisa saingan angka penjualan bahkan Civic lebih laku dari Corolla di zaman FB dan FD. Camry masih lebih unggul dari Accord, tapi penjualan Accord gak terseok-seok, tetep aja laku kan? Taxilio bisa makan pangsa pasar Avanza skitar 30%-40%. Jazz lebih unggul dari Yaris. BR-V bisa bikin K.O Rush. Brio dibanding Agya pun tetep terhitung laku walaupun gak sebanyak Agya.
Suzuki? Kayak orang ngajak berantem tapi gak tau batas kemampuan... Lha keluarin mobil nanggung kok berharap mau menang....
Dan harga ertiga naiknya ga kira2, lebih mahal dibanding dulu mertua beli gx a/t di 180an after diskon penghabisan, skrg GL aja ga dapet segitu...
Mereka terlalu fokus di kwr dan ertiga, swift mobil bagus tapi ga niat jualan, lha wong mau test drive aja mesti janjian dulu ama sales...sesurabaya unit td swift cuma 1, gimana mau laku?
Ciaz di dealer basuki rahmat ada 1 ekor tuh didisplay ga laku2 warna silver transmisi otomatis.
Daridulu kizashi juga wacana doank...hahahaha banyak bener ya dosanya..
nyotnyet wrote:Dan harga ertiga naiknya ga kira2, lebih mahal dibanding dulu mertua beli gx a/t di 180an after diskon penghabisan, skrg GL aja ga dapet segitu...
Mereka terlalu fokus di kwr dan ertiga, swift mobil bagus tapi ga niat jualan, lha wong mau test drive aja mesti janjian dulu ama sales...sesurabaya unit td swift cuma 1, gimana mau laku?
Ciaz di dealer basuki rahmat ada 1 ekor tuh didisplay ga laku2 warna silver transmisi otomatis.
Daridulu kizashi juga wacana doank...hahahaha banyak bener ya dosanya..
Kizashi? Udah discontinued. Umurnya cuma 2 tahun. Padahal konsepnya dari Kizashi 1, 2, 3.... bikin concept 3x dan mobilnya cuma bertahan 2 tahun
Datsun, disaat duo sigra dan cayla keluar. Cuman bisa kasi feslip kursi baris 2 yg bisa dilipet. Dan yang fatal adalah gk keluarin dat go versi automatic disaat duo cayla sigra keluar dan ada versi matic ny dimana saat ini orang banyak pengin beli lcgc 7 seater matic.
Nissan indo jg parah gk ada produk baru di tahun ini. Hanya line up mobil skrg lalu dikasi aksesoris dan dikasi embel2 limited edition.
Di giias tahun ini datsun+nissan cuman berhasil ngejual 1.430 unit saja...
Dosa suzuki ane tambahin satu. Udah keluarin s cross telat malah versi international ny sudah mau keluar yg facelift (official picture sudah released). Yaudah bagi orang yg ikutin otomotif gudbye...
SGV gk ada penerusnya padahal udah 11 tahun... *vitara breza bkn direct successor ny GV. Ukuran makin mengecil disaat kompetitor bikin mobil generasi successor ny dgn dimensi lebih gede...
Last edited by arfs on Tue Aug 23, 2016 16:41, edited 3 times in total.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Blunder 1: ga ada suzuki grand vitara diesel. Mobil berat gitu kalo ga diesel ya kencing bensin. Apalagi transmisi matikny cuma 4 speed.
Blunder 2: tidak ada LCGC diesel. Tidak ada mobil diesel di bawah 250 juta. Apa karena tidak ada pabrik turbo di sini? Ga ada yg mau patungan pabrik turbo di sini?
Berarti salah satu dari 2 unit ini punya tetangga dekat rumah ane yg baru angkat celerio warna kuning taik
Tapi positifnya ada , celerio bakal jadi rare item di indonesia
Ini mah rare tp not sure bakal jd benda yg collectible juga Tampang india begitu kolektor jg ga ada yg mau wkwkwk, kalo ke JDM-JDMan mungkin masih ada yg cari.
Anyway kalo nanti clearance sale mau saya tawar 90 juta ah. Dikasih sukur kalo ga dikasih ya udah gpp
Berarti salah satu dari 2 unit ini punya tetangga dekat rumah ane yg baru angkat celerio warna kuning taik
Tapi positifnya ada , celerio bakal jadi rare item di indonesia
Ini mah rare tp not sure bakal jd benda yg collectible juga Tampang india begitu kolektor jg ga ada yg mau wkwkwk, kalo ke JDM-JDMan mungkin masih ada yg cari.
Anyway kalo nanti clearance sale mau saya tawar 90 juta ah. Dikasih sukur kalo ga dikasih ya udah gpp
Swift sport yang jelas2 bisa collectible aja ada 1 unit dipajang di dealer suzuki semarang kaga laku2 tuh warna putih manual...
Entah ya, saya juga bingung, setuju ama komen vitara ga diterusin tapi malah mengecil...padahal dulu gv itu lumayan laku loh...
Suzuki... stelah era ves berakhir kyk krisis identitas... bikin penerus ves krg memikat modelnya... smpe GV (dan vitara brezza kyknya) pun msh g cukup mengguncang kalbu pecinta ves (dan suv)...
lineup yg lain pun gajelas... bikin sedan di segmen niche dan g bs ngalain brand jepang lain... carry skrg kalah kleceran sm grenmek... mega carry pun g sebrp nolong... suip... not really interesting... splash... mobil yg kurang marketing, pdhl overall lmyn menarik, apalagi gcnya180an mm... seledri(celery(o))... yaa... sales number says it all... segmen tanggung nan aneh yg cm bs dimenganin brio sm mirage sm pica...
Mana tiap kali masukin lineup baru(smpe masukin r3), transmisi at ga skalian dimasukin...
Ford... Ketika dealer berusaha berbuat yg terbaik... Eh kabur.
Toyota..aftersalesnya karena keseringan jadi nomor 1 jadi gak terlalu wow kali... Dan pelayanan menurut saya mulai menurun
Honda.... Harga mahiiil gilaa..sama kayak toyota..
Duokorea... Mereka cbu... Tapiii gak mesti mihul banget jual boil nya.. Kalo cuma tempat service sebesar ruko doang..
Mazda... Kurangnya kegiatan promosi.. Di daerah lain selain jawa.. Blunder yg sangat di sayangkan
Nissin, sujuki,renault, dan indomobil... Gak keurus sama bapaknya.. Lahir produk baru belum bisa jalan.. Udah di tinggal bapaknya indomob berusaha sendiri
Mitsu.. Mulai bagus, tapi terlambat masuk segmen lowmpv, dan gak masukin diesel.. Kasian delica.. Mobil bagus tapi gak kejual..