High tensile steel tu tingkat kepadatan besi yang lebih tinggi digunakan sebagai rangka... Sehingga dengan ketebalan yang sama didapatkan kekakuan lebih tinggi...ak4ng wrote:BTT.... bang gogo.. ane masi belon mudeng skaiaktip nya......
''•Chassis. Penggunaan high tensile steel dengan tingkat kepadatan tinggi, dan konfigurasi tulang rangka tengah bawah mobil yang memanjang hingga kebelakang sehingga keseluruhan struktur jadi lebih kaku, kuat dan aman dari benturan tetapiu lebih ringan dari monocoque biasa.'' maksudnya gmn ya???
Dengan kekakuan lebih tinggi, jadi lebih aman dan lebih rigid.. Sehingga handlingnya akan lebih baik.
Kalau yang konfigurasi baru itu lihat gambar dibawah: ada bagian yang continuous itu model rangka yang baru... dengan mengaplikasikan model seperti itu, maka akan mengurangi penggunaan besi yang digunakan untuk menyusun chassis karena mengurangi joint (sambungan-sambungan) tambahan jadi lebih ringan, tapi jatuhnya lebih rigid. Kekurangannya, fleksibilitas untuk desain interior dan peletakan suspensi dan transmisi menjadi berkurang, itulah kenapa Skyactiv ini mengusung susunan interior baru, tipe transmisi baru, dan suspensi baru. Investasi Mazda di total structure change disini...
Cuman hitam... Dan ane gak suka konfigurasi warnanya sama sekali.. Kalau nanti ane punya CX-5, kemungkinan besar akan ane ubah jadi gini: Atau jadi lebih coffee seperti ini: Nggak kelam dan gelap gulita seperti sekarang:MojoBerry wrote:AD74YA wrote:Sudah sudah..jangan berkelamin....
BTT...
Untuk akang, pertanyaannya sebentar saya jawab ya lg mobile ni ribet
Great Review bro AD74yA, btw ane mo nanya u doortrim dan leather seat apa ada pilihan warnanya dr mazda y
? seperti di http://www.youtube.com/watch?v=NMklTQiMWrs soalnya ane pingin yg putih
Semua yang disebutin sales itu ALASAN doang.... Parking sensor depan kayak gini justru paling guna kalau diselip motor... Apalagi bawa mobil sekelas E class... Ada motor nyelip dikit, klakson melayang... Nah di CX-5, sensor depannya oon.. Tiap berhenti saat stop and go harus dipencet biar nyala... Mendingan gak usah pakai sensor sekalian..taz_79 wrote:Great review, banyak ngebantu banget buat gue yg agak buta soal mobil ... sekarang gue lagi bingung antara jual Camry 2.4 V trus ganti ke CX-5 ... kemaren baru test drive ... pertama feel luxurious CX5 kurang seperti yg dibahas direview sini, walaupun support dari fitur2 lainnya bisa sedikit ngelupain soal luxurious ... tarikan CX5 emang kalah, tapi karena cukup responsif dan kebanyakan nyetir dalam kota rasanya masih bisa adaptasi ... kalo menurut saran bro AD74YA itu untuk penumpang CX5 dibandingkan sama Camry enak mana ya? Soalnya mikirin anak dan istri juga... kalo di bagian supir sih CX5 feel mobil sedannya ada juga ... kalo warna bingung juga antara putih dan hitam ... putih kata orang bisa cepat kuning kalo perawatan ga baik, tapi kata sales mazda putih crystal clear mazda beda sama crv, katanya sih ga perlu perawatan ekstra ... kalo hitam belum bisa bayangin apakah perpaduan antara bodi utama dan bodi kit yg kaya plastik hitamnya ngeblend ato engga ya ...
Kalau lihat new Avanza yg putih dan hitam ... warna putih lebih kelihatan luxurious
Kalau lihat Alphard putih dan hitam ... warna putih kaya warna ibu2 pejabat, kalau hitam kesannya gahar ...
Kalau CX5 putih dan hitam ... putih kelihatan agak slim ... hitam lebih gemuk ...
Beberapa kekurangan yg diutarain bro AD74YA sempet gue tanyain ke sales Mazda:
- Parking sensor depan yang otomatis mati waktu jalan, katanya kadang di mobil2 dulu di jalanan agak annoying kalo sensor bunyi2 melulu saat diselip motor ... jd Mazda CX5 decide utk buat sensor depan otomatis mati waktu jalan ...
- Kunci ga auto lock > katanya sih safety vector ... karena kadang kalau ada kecelakaan fitur auto lock ini kalo tiba2 ga berfungsi jadi membahayakan penumpang
- Different size dari ban cadangan > katanya biar penumpang inget kalo itu ban cadangan ...
Lalu kekurangan utk CX5 yg masuk indo ada beberapa fitur yang dihilangkan:
- Wiper yg bisa keluar untuk nyemprot lampu depan
- Blind spot detection di spion
- Lalu teknologi yang bisa ngerem otomatis (ga tau namanya)... katanya kalo di indo repot, karena nyetirnya banyak masuk gang dan mepet2
Untuk autolock okelah alasannya bisa masuk, tapi saya sih mending pakai auto lock, karena bisa jadi lupa ngunci pintu, trus anak2 dibelakang bisa buka pintunya.. Terus antisipasinya gimana? Child lock? Nah kalau child lock active lebih parah kalau tabrakan gak ada kemungkinan kebuka...

Spare tire beda ukuran biar inget kalau itu ban cadangan?? Kalau ini mah pure alasan sales.. Gak usah saya jelasin lah ya..
Kalau yang blind spot memang nggak mungkin dipakai di Indonesia, karena pasti bunyi terus dengan kemacetan yang luar biasa. Lagian dengan body mobil sebesar CX-5 blind spot sangat tidak diperlukan.
CMIIW.