Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalau saya jual honda jazz saya karena ditawar sama pelanggan saya
dia sering beli air galon di saya dan tertarik beliin mobil buat anak perempuannya
gampang ga repot emang kalau jual sm yg udah kenal,
dia jg masih sering pinjem ktp buat perpanjang
hendardoni wrote: Mon Mar 26, 2018 7:24
kalau saya jual honda jazz saya karena ditawar sama pelanggan saya
dia sering beli air galon di saya dan tertarik beliin mobil buat anak perempuannya
gampang ga repot emang kalau jual sm yg udah kenal,
dia jg masih sering pinjem ktp buat perpanjang
Suruh balik nama Om,
Sapa tau om tiba2 ada rejeki dapet mobil baru,
kena pajak progresif lho..
2x jual mobil sih gampang banget, malah jd kayak sistem lelang karena kerabat yg minat ada beberapa orang, akhirnya cari penawaran tertinggi aja.
Skg pake GNKI 2013 jg dari baru sampe skg udah ditanyain mulu kapan dijual, dan makin hari makin banyak peminatnya pada ngejapri bilang kalo mau jual langsung ke dia aja.
Padahal ngga ada rencana mau jual sama sekali, meskipun penawaran dari peminat sih menggiurkan banget.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Ditawar berapa kalo boleh tau om gnki nya, saya baru lepas gnki g diesel matik km 30rb beli dari baru di harga 240, daerah surabaya sebulan yg lalu, skrg lagi indent xpander ulti katanya 2 bulan lagi bisa delivery
Wongsuroboyo wrote:Ditawar berapa kalo boleh tau om gnki nya, saya baru lepas gnki g diesel matik km 30rb beli dari baru di harga 240, daerah surabaya sebulan yg lalu, skrg lagi indent xpander ulti katanya 2 bulan lagi bisa delivery
Quote
saya baru lepas gnki g diesel matik km 30rb beli dari baru di harga 240, daerah surabaya sebulan yg lalu,
Unquote
Cepat banget Om, baru sebulan pakai sudah dijual lagi dan skrg indent Xpander ultimate, sorry kalau boleh tahu alasannya Om? [emoji3]
Posisi sopir dan penumpang depan di 2kd kalo perjalanan jauh berasa banget pegel2nya, bokong terasa panas, yg enak kalo di 2kd ini penumpang di tengah, berhubung saya senang nyetir jadi yah kurang cocok, makanya di lego aja mumpung ada yg minat
Wongsuroboyo wrote:Posisi sopir dan penumpang depan di 2kd kalo perjalanan jauh berasa banget pegel2nya, bokong terasa panas, yg enak kalo di 2kd ini penumpang di tengah, berhubung saya senang nyetir jadi yah kurang cocok, makanya di lego aja mumpung ada yg minat
Jika begitu wajar deh dijual lagi karena bikin pegel Om yg senang nyetir saat dibawa untuk perjalanan jauh. Owner memang harus enak dan tidak pegel pegel saat nyetir untuk perjalanan yang jauh sama seperti penumpang nya apalagi tanggung jawab kita yang nyetir sangat besar. Sepakat [emoji106]
Saya dua kali jual Daihatsu Taft, yang pertama Taft GT F70 tahun 1995, beli di 1999 seharga 80 jt dan jual di 2009 laku 77 jt. Pembelinya pemakai, ingin beli karena katanya kepengen banget punya Taft gara gara inget masa kecil. Deal ga pake repot, siang datang kasih DP. Karena hari Sabtu, jadi janjian buat lunasin di weekend banking hari Minggunya. Tau tau malah malam malam jam 8 datang lagi, ngotot mau lunasin dan transfernya pakai 3 kartu ATM.
Setelah pakai 6 bulan, kontak saya lagi, katanya keluarga komplain. Mobilnya keras suspensinya. Jadi minta tolong saya jualin lagi (mobil masih atas nama saya). Jadilah saya iklanin lagi dan laku hanya dalam 3 hari...hahaha dapat komisi pula.
Taft yang kedua sudah seri F73 tahun 2002, mobil saya beli di 2009 seharga 100 jt dan dijual di 2017 masih laku 121 jt. Calon pembelinya agak unik, banyak nanya via telpon tapi dengan nada ngajak berantem, saya pun kepancing emosi, jadi jawab pertanyaan dia dengan nada keras juga. Anehnya sore itu dia datang ke rumah, itu pun dengan agak menggerutu di telpon, karena dia takut udah jauh jauh tau tau kondisi jelek.
Pas sampai rumah orangnya berubah ramah. Liat liat mobil sekitar 1 jam, tes jalan 15 menit. Nego dikit, deal, langsung DP, besoknya ke weekend banking lunas.
Buat saya pribadi jual mobil hobi lebih enak, apalagi kalo mobilnya terawat dan unit yang bagus udah jarang. Posisi penjual jadi jauh lebih santai.
Pernah juga punya Volvo 940 GL tahun 1998, beli 2009, cuma kuat pakai 3 bulan (buat harian borosnya sama dengan yang S90 3.0). Tapi mobilnya luar biasa bagus. Saya beli 52 jt, jual 58 jt. Sama yang beli dijual lagi, laku 72 jt. Hahahaha.
Sekarang jadi kangen lagi sama si Taft...hehehehe...sama ownernya ditawari boleh ke rumahnya kalau lagi kangen sama eks Taft saya. Kebetulan penyuka mobil tua yang beli.
Wongsuroboyo wrote: Mon Mar 26, 2018 13:16
Posisi sopir dan penumpang depan di 2kd kalo perjalanan jauh berasa banget pegel2nya, bokong terasa panas, yg enak kalo di 2kd ini penumpang di tengah, berhubung saya senang nyetir jadi yah kurang cocok, makanya di lego aja mumpung ada yg minat
Innova ini enak duduk d tengah tp klo fortuner malah enak duduk d depan
P
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Wongsuroboyo wrote: Mon Mar 26, 2018 13:16
Posisi sopir dan penumpang depan di 2kd kalo perjalanan jauh berasa banget pegel2nya, bokong terasa panas, yg enak kalo di 2kd ini penumpang di tengah, berhubung saya senang nyetir jadi yah kurang cocok, makanya di lego aja mumpung ada yg minat
Innova ini enak duduk d tengah tp klo fortuner malah enak duduk d depan
P
Akhirnya ada juga yg sepikiran dgn gw, gw kira gw sendiri yg ngerasain.
Saya dua kali jual Daihatsu Taft, yang pertama Taft GT F70 tahun 1995, beli di 1999 seharga 80 jt dan jual di 2009 laku 77 jt. Pembelinya pemakai, ingin beli karena katanya kepengen banget punya Taft gara gara inget masa kecil. Deal ga pake repot, siang datang kasih DP. Karena hari Sabtu, jadi janjian buat lunasin di weekend banking hari Minggunya. Tau tau malah malam malam jam 8 datang lagi, ngotot mau lunasin dan transfernya pakai 3 kartu ATM.
Setelah pakai 6 bulan, kontak saya lagi, katanya keluarga komplain. Mobilnya keras suspensinya. Jadi minta tolong saya jualin lagi (mobil masih atas nama saya). Jadilah saya iklanin lagi dan laku hanya dalam 3 hari...hahaha dapat komisi pula.
Taft yang kedua sudah seri F73 tahun 2002, mobil saya beli di 2009 seharga 100 jt dan dijual di 2017 masih laku 121 jt. Calon pembelinya agak unik, banyak nanya via telpon tapi dengan nada ngajak berantem, saya pun kepancing emosi, jadi jawab pertanyaan dia dengan nada keras juga. Anehnya sore itu dia datang ke rumah, itu pun dengan agak menggerutu di telpon, karena dia takut udah jauh jauh tau tau kondisi jelek.
Pas sampai rumah orangnya berubah ramah. Liat liat mobil sekitar 1 jam, tes jalan 15 menit. Nego dikit, deal, langsung DP, besoknya ke weekend banking lunas.
Buat saya pribadi jual mobil hobi lebih enak, apalagi kalo mobilnya terawat dan unit yang bagus udah jarang. Posisi penjual jadi jauh lebih santai.
Pernah juga punya Volvo 940 GL tahun 1998, beli 2009, cuma kuat pakai 3 bulan (buat harian borosnya sama dengan yang S90 3.0). Tapi mobilnya luar biasa bagus. Saya beli 52 jt, jual 58 jt. Sama yang beli dijual lagi, laku 72 jt. Hahahaha.
Sekarang jadi kangen lagi sama si Taft...hehehehe...sama ownernya ditawari boleh ke rumahnya kalau lagi kangen sama eks Taft saya. Kebetulan penyuka mobil tua yang beli.
Taftnya udah 5 speed ya, om? Dulu saya pakai taft gt 4x4 tahun 1989 4 speed. Kalau di tol kebalap orang terus, cuma berani bawa 60-80 km/jam. Tahun 2008 udah mulai banyak sakitnya setelah 19 tahun dipakai. Dijual ke pedagang 28 juta. Cari taft baru udah gak rilis lagi jadinya pindah ke merk sebelah. Kilometer udah ada 500000an kalau gak salah.
Saya dua kali jual Daihatsu Taft, yang pertama Taft GT F70 tahun 1995, beli di 1999 seharga 80 jt dan jual di 2009 laku 77 jt. Pembelinya pemakai, ingin beli karena katanya kepengen banget punya Taft gara gara inget masa kecil. Deal ga pake repot, siang datang kasih DP. Karena hari Sabtu, jadi janjian buat lunasin di weekend banking hari Minggunya. Tau tau malah malam malam jam 8 datang lagi, ngotot mau lunasin dan transfernya pakai 3 kartu ATM.
Setelah pakai 6 bulan, kontak saya lagi, katanya keluarga komplain. Mobilnya keras suspensinya. Jadi minta tolong saya jualin lagi (mobil masih atas nama saya). Jadilah saya iklanin lagi dan laku hanya dalam 3 hari...hahaha dapat komisi pula.
Taft yang kedua sudah seri F73 tahun 2002, mobil saya beli di 2009 seharga 100 jt dan dijual di 2017 masih laku 121 jt. Calon pembelinya agak unik, banyak nanya via telpon tapi dengan nada ngajak berantem, saya pun kepancing emosi, jadi jawab pertanyaan dia dengan nada keras juga. Anehnya sore itu dia datang ke rumah, itu pun dengan agak menggerutu di telpon, karena dia takut udah jauh jauh tau tau kondisi jelek.
Pas sampai rumah orangnya berubah ramah. Liat liat mobil sekitar 1 jam, tes jalan 15 menit. Nego dikit, deal, langsung DP, besoknya ke weekend banking lunas.
Buat saya pribadi jual mobil hobi lebih enak, apalagi kalo mobilnya terawat dan unit yang bagus udah jarang. Posisi penjual jadi jauh lebih santai.
Pernah juga punya Volvo 940 GL tahun 1998, beli 2009, cuma kuat pakai 3 bulan (buat harian borosnya sama dengan yang S90 3.0). Tapi mobilnya luar biasa bagus. Saya beli 52 jt, jual 58 jt. Sama yang beli dijual lagi, laku 72 jt. Hahahaha.
Sekarang jadi kangen lagi sama si Taft...hehehehe...sama ownernya ditawari boleh ke rumahnya kalau lagi kangen sama eks Taft saya. Kebetulan penyuka mobil tua yang beli.
Taftnya udah 5 speed ya, om? Dulu saya pakai taft gt 4x4 tahun 1989 4 speed. Kalau di tol kebalap orang terus, cuma berani bawa 60-80 km/jam. Tahun 2008 udah mulai banyak sakitnya setelah 19 tahun dipakai. Dijual ke pedagang 28 juta. Cari taft baru udah gak rilis lagi jadinya pindah ke merk sebelah. Kilometer udah ada 500000an kalau gak salah.
Sudah om, sejak tahun 1991 udah 5 speed si keluarga Taft. Dulu waktu saya kecil, bapak saya pakai juga GT '89 yang 4 speed. Hahaha berisik mesinnya, dari Balikpapan ke Samarinda terdengar meraung raung itu mesin. Gimana juga tapi mobil ini bikin kangen, suara mesinnya...daya jelajahnya...menyenangkan, tapi buat tahun 2018 sudah ga cocok lagi buat harian. Terlalu melelahkan, walau yang versi independen sekalipun (terakhir saya pakai F73).