Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

Dnisbo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Mon Feb 02, 2015 17:02
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Xtrail T31

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Dnisbo »

@ venturtle : oli cvt pakai idemitsu cvtf. Tahun lalu masih ada Pilihan ns-2 atau ns-3, tapi Bulan lalu ganti sudah ga ada lg pilhan ns-2 atau ns-3.

@ slowipah : ganti oli cvt di beres nissan harus maksa. Klo ga di paksa mereka ga mau ganti. Ganti oli berdasarkan alat tes oli mereka.
Malah anehnya mobil nissan ane yg at biasa disuruh kuras atf pas km 40rb.
supriyadi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by supriyadi »

ikut nyumbang ah...Saya pake ANGL sejak April 2014. Selama ini rawatan BERES, karena gak tau dimana bengkel umum yang recomended. O iya domisili saya di Perawang Riau kira-kira 6p km dari Pekanbaru. Selama saya pelihara Livina ini Alhamdulillah gak ada masalah berarti, BERES pun bagus tanggapannya klaim pun mudah. Juni 2016 saya complain kalo belok kiri body oleng mereka cek & langsung ganti shockbreaker depan. Saya bandingkan BERES Xenia kawan hampir sama pelayanannya malah lebih lengkap fasilitas ruang tunggu Nissan, cuma snack yang sering habis :big_dunno: .Awal beli sekitar 4 bulan kirim e-ma ke NMI doortrim belang , gak sampe 2 hark ditellon sama NMJ & BERES sjruh cek & foto-fotl. Sekitar 1 mingguan ditelpon lagi barang sudah datang. Ganti doortrim 4 pintu gratis. Klaim HU gak bunyi, rupanya ada kabel yang gak konek. Pas servise dikasih list & kalo gak urgent gak usah aja Pak katanya. Pas 6 bulan sementara km belum cukup dibilang gak usah servise ganti oli saja. Ditanya gak gugur garansi, nggak katanya. Jadi menurut saya, layanan BERES Nissan di PekanbaruRiau cukup bagus :big_okay:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by sandal »

slowipah wrote: Mon Nov 06, 2017 1:46
Kl mslh ganti oli transmisi, nissan mmg luar biasa, di maintenance schedule nya sampe 100rb km ga ada item ganti oli transmisi :big_dunno: mgkn lgs ganti gearbox kl di nissan
Bahkan MTF pun juga diganti pas 100rb km :big_dunno:, itu gimana ya kalo nggak pernah ganti MTF :big_think:

Bisa cek di sini kalo mau lihat maintenance costnya semua mobil NISSAN

https://www.nissan.co.id/layanan-purna- ... costs.html
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1374
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by arfs »

slowipah wrote: Nah bro bener rawatnya, ganti atf setiap 20rb km. Jd balik lagi awet ato ga mbl kita tergantung kita rawatnya.

Kl mslh ganti oli transmisi, nissan mmg luar biasa, di maintenance schedule nya sampe 100rb km ga ada item ganti oli transmisi :big_dunno: mgkn lgs ganti gearbox kl di nissan
Itu lah hebat nya batu makam... Garansi mobil 3 tahun / 100rb km...

Tapi suruh ganti ATF/CVTF nya pas atau lebih dr 100rb km

Jadi kalau gearbox rusak gara2 gk ganti ATF/CVTF sblm 100rb, pas jebol mereka kagak mau ganti... Wkwkkwkwk
Alias garansi udah habis :big_laugh:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Jambangan »

Om, kalo mau ganti oli cvt nissan selain di beres dimana ya yg oke??
doubletrouble
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Thu Sep 03, 2015 16:09

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by doubletrouble »

josomba wrote: Sun Nov 05, 2017 13:08
doubletrouble wrote: Sat Nov 04, 2017 23:04 saya juga pernah naik T31 selagi tanjakan mau ke lembang mendadak mesin ga responsif sama sekali, digas juga cumen rpm doang yg naik tinggi tapi ga jalan2, sempet panik soalnya lokasi jauh dari bengkel dan di mobil sekeluarga penuh. Akhirnya saya matiin mesin tungguin bentar baru start lagi, untung lgsg jalan mobilnya, abis kejadian ini lgsg buru2 jual dan skrg pakai T32, padahal mobil rutin diservis tepat waktu dan bensin selalu shell super waktu itu. Sampe skrg sy ga prnh tau kenapa bisa kaya gitu dan jadi takut bawa tuh mobil kuar kota

Skrg sy pakai T32 belom ada 1thn tapi uda rattling dmn2, bagian dashboard drrrrrr sana sini, bagian blakang kletek2 kaya bunyi besi beradu, barusan aja bawa ke beres untuk dicek tapi kocak jg dikenakan biaya pdhl mbl belom genap 1th, kecewa banget soalnya ga nyaman nyetir denger bunyi2 aneh gitu. Mobil juga selalu servis rutin per 5rb, ga ngikutin anjuran beres per 10rb km, dan bensin selalu shell v power

Kapok beli nissan!
Sebagai sesama pengguna T32, mau tau jadinya kenapa tuh setelah dibawa ke BeRes? Ada penggantian parts di kaki2 belakang? Kalo dashboard udah 2 tahun ini ga ada bunyi2 sih. Apa mungkin karena T32 masih jauh lebih baik daripada mobil perang sehari2 mobilio yang bunyi dimana2 kali ya. :e-wall:

Ada satu hal yang mengganjal juga sih, oli nissan ini kok bisa beda warnanya antar BeRes. Saya takut di BeRes yang terakhir servis; penyimpanan olinya kurang baik. Biasanya servis di BeRes area BSD, warna oli pas baru ganti coklat agak gelap sedikit khas NGO biasanya lah (pernah beli botolan di luar servis rutin buat top-up nissan juke jaman dulu jadi tau warnanya). Singkat cerita 2-3 bulan lalu servis di BeRes Alam Sutera, setelah seminggu cek dipstick kok warnanya gelap banget coklatnya. Biasanya baru gelap banget gitu setelah 4000-5000KM. Langsung deh buang, ganti oli yang saya stok di rumah biasa pake buat mobilio. Jadi kurang minat servis ke tempat terakhir ini jadinya.
bro sori baru reply, ga ngeh sy ama notificationnya

sy bawa ke beres pantai indah kapuk, tinggalin seharian disana, sekarang uda sunyi senyap ga ada lagi suara2 aneh, ga tau diapain ama mereka, mudah2an ga kumat he3

so far sih puas ama xtrail ini tapi kalo uda 5th buru2 lepas deh, serem jg ama rewelnya :P
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by dizco »

Saya user GL XV MT 2011, pengalaman ke 3 beres yang berbeda dan kena zonk di 2 tempat yang berakibat saya anti RO ke sana lagi

Beres 1 menagihkan extra refill air aki padahal aki mobil sudah diganti aki kering, untung ketahuan sebelum bayar di kasir :e-wall:
Beres 2 ngasih vonis kalau steering rack rusak dan harus diganti utuh (7 juta sekian termasuk pengerjaan), waktu dibawa ke spesialis ternyata kerusakan di bagian lain dimana total biaya bongkar pasang kaki kaki, servis, dan ganti parts (asli), total untuk beberapa item termasuk piringan cakram ga sampai 3.5 juta :e-wall:
Beres 3 sampai terakhir servis di sana sih aman, cuma pernah sekali waktu SA langganan saya inisiatif mengisikan sedikit premium (karena memang waktu itu isi di tangki tinggal sedikit) sedangkan mobil sudah lama pakai pertamax, kenapa nggak kroscek dulu ya? :e-wall:

Mobil saya terakhir masuk beres di 120K KM dan setelahnya sampai detik ini (173K KM ongoing) dirawat di salah satu bengkel spesialis, dan sejauh ini sangat betah servis di sana :mky_02:
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris