Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ane butuh sarannya dengan budget hampir mirip untuk unit seken tahun 2013
antara biante atau nav1
pertimbangannya memang butuh mobil yang bisa benar2 menampung 7 orang
enak nyetirnya buat jalan jauh
enak disetirin waktu jalan jauh
arsaerescool wrote: Sun Mar 04, 2018 19:05
Selamat pagi suhu
Ane butuh sarannya dengan budget hampir mirip untuk unit seken tahun 2013
antara biante atau nav1
pertimbangannya memang butuh mobil yang bisa benar2 menampung 7 orang
enak nyetirnya buat jalan jauh
enak disetirin waktu jalan jauh
Terima kasih
Vote untuk Toyota Nav1 om, ini mobil luas banget, enak kursi tengah bisa diputar 180 derajat ,
kalo bisa budgetnya naikin dikit om buat nav1 cari yg sudah facelift keluaran 2014, ambil tipe V, cirinya ada tambahan garnish dan lampu segede gaban di pintu bagasi belakang, dan sudah ada Coolboxnya, lumayan buat dinginin minuman CMIIW
kalo yg keluaran 2013 belum ada coolboxnya
jangan ambil tipe G, agak kopong, event fog lamp aja ga di kasih
Ane butuh sarannya dengan budget hampir mirip untuk unit seken tahun 2013
antara biante atau nav1
pertimbangannya memang butuh mobil yang bisa benar2 menampung 7 orang
enak nyetirnya buat jalan jauh
enak disetirin waktu jalan jauh
Terima kasih
Saya ada Nav1 di rumah. Kalo untuk di setir sendiri, vote Biante deh. Nav1 ini mobil keluarga abis, mobil nya halus, nyaman, tapi ya gitu, karena terlalu halus jadi gas di injak juga mobil nya tidak jalan. Ha2...
Kursi tengah putar sih so far belum pernah berfungsi, karena waktu diputar, sandaran row 2 jadi adu dengan sandaran row 1, akhirnya row 2 harus mengalah (mundur) dan leg room malah sempit. Plus keluar masuk susah kalo kursi diputar gitu, dan leg room row 3 lebih sempit karena telapak kaki tidak bisa masuk di bawah row 2 karena mekanisme putar nya itu.
Tapi kalo cari nyaman dan operasional murah, saya vote Nav1 deh, gimana gimana juga Toyota sparepart lebih murah daripada Mazda.
Eks user NAV1 2014 feslip, IMHO coolbox nya mah abal2, itu pake peltier cooling system, kalo dipake jalan macet 3-4 jam buat dinginin 2 kaleng coke sih msh bisa, tp ngk kayak kulkas dinginnnya, tp kalo jalan2 pendek dan bentar2 udah markir itu cooling box kagak guna.
Kalo dari nyetirnya sih sptnya mirip2 pernah test biante versy non sky nya dulu. Cuman kalo audio standar nya sptnya bagusan punya biante dia pake alpine (pernah tanya mahal punya ini unit), kalo yg Nav1 sih audio nya bener2 jelek mutunya, tapenya panasonic, dulu ane upgrade ke pioneer dan semua speaker ganti yg 3 way biasa aja buat bikin lbh enak.
kalo nyetir sendiri, vote biante skyaktip.. suspensi belakang full independent, tapi servis rutin jelas lebih mahal dibanding nav1
kalo disupirin dan maintenance cost jadi pertimbangan dan tinggal di kota yg tidak ada beres mazda, jelas sikat nav1.. keduanya cukup enak, sliding door dan akses plong di dalam mobil (karena kapiten seat) sangat disukai anak kecil..
hehehee
Biante baris 2 dan 3 full sliding ujung ke ujung. Jadi legroom dan space bagasi lebih fleksibel.
Kekurangannya kalo buat jalan jauh : ban serep ada di bagasi.
Kalo si om gak keberatan bongkar bagasi dulu sblm ganti ban bocor, ya mending ambil Biante.
CMIIW.
arsaerescool wrote: Sun Mar 04, 2018 19:05
Selamat pagi suhu
Ane butuh sarannya dengan budget hampir mirip untuk unit seken tahun 2013
antara biante atau nav1
pertimbangannya memang butuh mobil yang bisa benar2 menampung 7 orang
enak nyetirnya buat jalan jauh
enak disetirin waktu jalan jauh
Terima kasih
Enak bawa Biante sih kalo buat setir sendiri, NAV1 berasa halus aja karakternya. NAV1 trim G kopong bgt, kalo mau Noah yg CBU ada Moonroof
c4b13 wrote: Mon Mar 05, 2018 3:51
kalo nyetir sendiri, vote biante skyaktip.. suspensi belakang full independent, tapi servis rutin jelas lebih mahal dibanding nav1
kalo disupirin dan maintenance cost jadi pertimbangan dan tinggal di kota yg tidak ada beres mazda, jelas sikat nav1.. keduanya cukup enak, sliding door dan akses plong di dalam mobil (karena kapiten seat) sangat disukai anak kecil..
hehehee
Betul Om di domisili saya tidak ada beres Mazda, kebetulan yg Deket ya Toyota. Lebih seneng lagi kalau memang Maintenance cost Nav lebih ramah nih, hehe
Ane butuh sarannya dengan budget hampir mirip untuk unit seken tahun 2013
antara biante atau nav1
pertimbangannya memang butuh mobil yang bisa benar2 menampung 7 orang
enak nyetirnya buat jalan jauh
enak disetirin waktu jalan jauh
Terima kasih
Saya ada Nav1 di rumah. Kalo untuk di setir sendiri, vote Biante deh. Nav1 ini mobil keluarga abis, mobil nya halus, nyaman, tapi ya gitu, karena terlalu halus jadi gas di injak juga mobil nya tidak jalan. Ha2...
Kursi tengah putar sih so far belum pernah berfungsi, karena waktu diputar, sandaran row 2 jadi adu dengan sandaran row 1, akhirnya row 2 harus mengalah (mundur) dan leg room malah sempit. Plus keluar masuk susah kalo kursi diputar gitu, dan leg room row 3 lebih sempit karena telapak kaki tidak bisa masuk di bawah row 2 karena mekanisme putar nya itu.
Tapi kalo cari nyaman dan operasional murah, saya vote Nav1 deh, gimana gimana juga Toyota sparepart lebih murah daripada Mazda.
Karakter halusnya gimana di tanjakan om? rute macet daerah pegunungan ataupun parkir nanjak, keteteran nggak?
Asfur wrote: Mon Mar 05, 2018 2:34
Eks user NAV1 2014 feslip, IMHO coolbox nya mah abal2, itu pake peltier cooling system, kalo dipake jalan macet 3-4 jam buat dinginin 2 kaleng coke sih msh bisa, tp ngk kayak kulkas dinginnnya, tp kalo jalan2 pendek dan bentar2 udah markir itu cooling box kagak guna.
Kalo dari nyetirnya sih sptnya mirip2 pernah test biante versy non sky nya dulu. Cuman kalo audio standar nya sptnya bagusan punya biante dia pake alpine (pernah tanya mahal punya ini unit), kalo yg Nav1 sih audio nya bener2 jelek mutunya, tapenya panasonic, dulu ane upgrade ke pioneer dan semua speaker ganti yg 3 way biasa aja buat bikin lbh enak.
Nah ini bener om... saya jg di VRZ baru merasakan coolbox dingin pas jalan jauh dan temperatur di set minimal 26 derajat, kalo 27 derajat itu ga akan dingin2 coolbox nya.. hehehe... sedang kalo di set 26 derajat kami merasa kedinginan AC di kabin..wkwkwk..
Maaf oot numpang nimbrung...
Medium MPV model Biante dan Nav1 ini riskan mentok polisi tidur ga ya? Punya kenalan pake Serena katanya suka mentok. Kalo sy liat mobil model begini wheelbase lumayan panjang dan GC ga terlalu tinggi2 amat
Ane butuh sarannya dengan budget hampir mirip untuk unit seken tahun 2013
antara biante atau nav1
pertimbangannya memang butuh mobil yang bisa benar2 menampung 7 orang
enak nyetirnya buat jalan jauh
enak disetirin waktu jalan jauh
Terima kasih
Saya ada Nav1 di rumah. Kalo untuk di setir sendiri, vote Biante deh. Nav1 ini mobil keluarga abis, mobil nya halus, nyaman, tapi ya gitu, karena terlalu halus jadi gas di injak juga mobil nya tidak jalan. Ha2...
Kursi tengah putar sih so far belum pernah berfungsi, karena waktu diputar, sandaran row 2 jadi adu dengan sandaran row 1, akhirnya row 2 harus mengalah (mundur) dan leg room malah sempit. Plus keluar masuk susah kalo kursi diputar gitu, dan leg room row 3 lebih sempit karena telapak kaki tidak bisa masuk di bawah row 2 karena mekanisme putar nya itu.
Tapi kalo cari nyaman dan operasional murah, saya vote Nav1 deh, gimana gimana juga Toyota sparepart lebih murah daripada Mazda.
Karakter halusnya gimana di tanjakan om? rute macet daerah pegunungan ataupun parkir nanjak, keteteran nggak?
Belum pernah bawa keluar kota, karena mostly hanya untuk antar jemput anak saja. Tapi tanjakan di mall sih tidak masalah ya..
Jadi sebenarnya Nav1 ini jalan nya lumayan, cuma memang setting CVT nya halus, beda dengan T32 yang lebih agresif. Jadi tidak terasa jambakannya, tau2 sudah jalan 80 km/jam. Coba test drive aja om, supaya ada gambaran sendiri.
O ya, Nav1 saya sarankan minimal pertamax atau turbo, jangan pertalite. Tenaga tidak enak kalo pertalite. Cuma berhubung yang di rumah selalu pakai sopir, jadi ya tidak apa-apa deh..
pandaendut wrote: Tue Mar 06, 2018 6:29
Maaf oot numpang nimbrung...
Medium MPV model Biante dan Nav1 ini riskan mentok polisi tidur ga ya? Punya kenalan pake Serena katanya suka mentok. Kalo sy liat mobil model begini wheelbase lumayan panjang dan GC ga terlalu tinggi2 amat
Kalo selama pake sih malah yg ngeri bukan kena poldurnya, tp lbh sering gasruk bemper depan kalo turunan parkiran atau tanjakan parkiran terlalu lancip/curam atau begitupun knalpot blkg bisa gesrot kalo ada naikan/turunan yg sadis . Tp kalo bawanya pas poldur dihajar yah mgkn juga kena jeduk bawah nya, kalo itu mah yg bawanya sih, kalo pelan sih oke lah.
pandaendut wrote: Tue Mar 06, 2018 6:29
Maaf oot numpang nimbrung...
Medium MPV model Biante dan Nav1 ini riskan mentok polisi tidur ga ya? Punya kenalan pake Serena katanya suka mentok. Kalo sy liat mobil model begini wheelbase lumayan panjang dan GC ga terlalu tinggi2 amat
Kalo selama pake sih malah yg ngeri bukan kena poldurnya, tp lbh sering gasruk bemper depan kalo turunan parkiran atau tanjakan parkiran terlalu lancip/curam atau begitupun knalpot blkg bisa gesrot kalo ada naikan/turunan yg sadis . Tp kalo bawanya pas poldur dihajar yah mgkn juga kena jeduk bawah nya, kalo itu mah yg bawanya sih, kalo pelan sih oke lah.
Nuhun inponya om...
Kebeneran lg inden Voxy adiknya Nav1, berarti gasruknya 11-12 ya
biante for sure. serena 2nd choice. kebetulan ane pernah nyetir keduanya dan sampe hari ini masi piara nav1 2013..
buat nyetir sendiri menurut ane biante paling enak dibanding ketiganya.. 2nd row bisa mundur paling jauh. dapet lampu projie+hid,head unit alpine tipe high end. tapi menurut ownernya kaki kakinya lumayan rentan dan agak boros.
serena juga enak buat penumpang.. 2nd row dapet sunshade,meja,atep panoramic..kayanya anak anak bakal demen. sensasi nyetirnya sih biasa aja kaya lainnya dan bensinnya paling boros..no tiptronic tapi driver dapet maenan cc.. kayanya taun 2013 juga belom dapet tombol audio di stir.. cmiiw.
pilih nav1 kalo nyari captain seat beneran di 2nd row kaya ane.. selebihnya jujur ni mobil ga ada spesialnya sih..legroom driver dan penumpang depan kurang lega. tapi kalo sama-sama dibawa alus FCnya paling irit. bonus cvtnya dapet tiptronic..
pengalaman sy nyetirin mbl sodara naek biante skyactiv jarak jauh bbrp kali jkt-jog 3x , jkt-bdg 1x .
poin (+) nya utk jd penumpang nyaman - kekedapan suara bagus - baris ke 2 & 3 lega , pandangan pengemudi luas ky naek bus , bensin irit , fitur lengkap .
poin (-) nya kursi depan bagian punggung agak rata jd kalo buat nyetir jauh agak pegel - tarikan bawah agak lemot - GC lebih rendang dibanding nav1 dkk jd kalo mau ngehajar lobang hrs ati2