



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
lho itu yg gw bold.. sama di outback juga rattle di tweeter dashboard kanan. udh coba buka covernya, diraba2 kayaknya ga ada yg kendor..haristk7 wrote: Wed Feb 14, 2018 12:43 Subaru Impreza 2.0i-S 2012
minusnya dulu deh
- pernah muncul bunyi "kriet" dari kursi penumpang depan, ternyata gara2 ada 1 per yang bermasalah di dalam jok
- kadang suka ada rattle dari area tweeter di kanan..kadang ilang dan kadang bunyi..
- beberapa bagian interior yang pake hard plastik ada baret kena kuku..
apalagi ya...kayaknya itu aja deh
plusnya
- dari awal make (okt-2012) ampe sekarang dipake (feb-2018), terpaksa masuk bengkel cuma sekali gara2 saluran pembuangan air kondensasi AC mobil kesumbat..ngerjainnya di bengkel spesialis AC deket tanah kusir..
- kaki, elektronik, transmisi, dan mesin...sehat walafiat..
- dari awal make, temen yang udah naik ini mobil dari 2012 dan sekarang 2018 cuma bisa bilang, "kok bau interiornya sama sih kayak pas masih baru ?"..padahal interiornya gak ada perawatan khusus..
kayaknya itu aja sih, interiornya spartan banget pula, function over form..
Itu yang picanto bener banget, gw pake yg matic taun 2012 odometer 54k. Electricalnya kacau itu mobil. Power window sering tiba tiba gajalan, power door lock juga sama. Pernah juga lampu sen gabisa nyala juga.kramatbatu wrote: Wed Feb 14, 2018 10:45 izin nimbrung om
- Kia Picanto mt 2012 odo 28rban : warna silver di setir mulai pudar , gbr unlock/lock di remot kunci mulai pudar , power window driver suka error , jok mobil mulai bule warnanya. pdhal kondisi mbl std tingting blm prnh di otak atik
- Vios trd at 2011 odo 132rban : ada rattle di daleman ( gatau drmana asalnya & bunyinya kalo lwt jalan jelek ) , karet2 di sambungan bodykit mulai getas.
- Avanza G at 2017 odo 2rban : center console goyang2 , karpet dasar tambahan terkesan masangnya asal2an
- Sienta V at 2017 odo 700 : laci dashboard ga rata rapetnya antara sebelah kiri & kanan, bunyi wiper berisik ( antara karet wipernya / kaca mblnya jamuran pas lg di gudang )
IMHO![]()
Bener bgt ini aerio saya jg gitu, piara 10 tahun sampe 2x poles dashboard biar kaya baru lagi.. tapi saya anggapnya biasa aja sih, hahah..syakir wrote:Aerio 2006
Skrg udh masuk 128-an.
Dashboard softpadnya aduuuh, retak2.emang gak kuat iklim panas di indodan ini penyakit bawaan semua aerio facelift.kalo gak retak bisa dikatakan dia itu super duper garage queen atau mungkin gak pernah kena matahari sm sekali. Retakannya pun beda2. Ada yg retak seribu, ada yg garis2 doang seperti si mobil ane.
Rattling dashboard sih engga ya (ketolong softpad kali ya .hahaha!), panel gap pun konsisten.
Tapi dr trim bagasi, gegara pernah di bongkar, jd gak press lagi, lewat jalan gak rata jd kriyet2, meski gak terlalu ganggu sih
bq sih oke om , iya nih kualitas cat silver di interiornya jelek om gampang pudar sm lecetMufathurrohman wrote: Sat Mar 03, 2018 23:26Itu yang picanto bener banget, gw pake yg matic taun 2012 odometer 54k. Electricalnya kacau itu mobil. Power window sering tiba tiba gajalan, power door lock juga sama. Pernah juga lampu sen gabisa nyala juga.kramatbatu wrote: Wed Feb 14, 2018 10:45 izin nimbrung om
- Kia Picanto mt 2012 odo 28rban : warna silver di setir mulai pudar , gbr unlock/lock di remot kunci mulai pudar , power window driver suka error , jok mobil mulai bule warnanya. pdhal kondisi mbl std tingting blm prnh di otak atik
- Vios trd at 2011 odo 132rban : ada rattle di daleman ( gatau drmana asalnya & bunyinya kalo lwt jalan jelek ) , karet2 di sambungan bodykit mulai getas.
- Avanza G at 2017 odo 2rban : center console goyang2 , karpet dasar tambahan terkesan masangnya asal2an
- Sienta V at 2017 odo 700 : laci dashboard ga rata rapetnya antara sebelah kiri & kanan, bunyi wiper berisik ( antara karet wipernya / kaca mblnya jamuran pas lg di gudang )
IMHO![]()
![]()
Tapi overall build qualitynya oke karena belum ada rattle sampe sekarang. Paling trim silver interior gampang lecet
mmm..sedikit misleading sih ini, kaizen itu prinsipnya continuous improvement dalam hal proses dan product serta minimize waste. maximum profit and minimum cost requires with more/continuous effortKSG88 wrote: Mon May 15, 2023 19:11 Itu namanya kaizen bang. How to gain Maximum profit with minimum effort.. eh minimum cost.
continous effort of finding cheapest parts from supplier....mkamil wrote: Mon Jun 19, 2023 4:10mmm..sedikit misleading sih ini, kaizen itu prinsipnya continuous improvement dalam hal proses dan product serta minimize waste. maximum profit and minimum cost requires with more/continuous effortKSG88 wrote: Mon May 15, 2023 19:11 Itu namanya kaizen bang. How to gain Maximum profit with minimum effort.. eh minimum cost.![]()
Saya sendiri kalo lihat merk Otoya yg terpikir adalah endurance dan ngga repot.ChZ wrote: Mon Jun 19, 2023 4:39 bicara soal kaizen...
despite build quality yang agak berkurang sebenernya harus diakui mechanical prowessnya mobil itu makin meningkat...
contoh makin jarang kan kita menemui sekarang catastrophic failure di sebuah mobil? skrg mobil 10 tahun aja rasanya belum tua-tua amat dan masih tidak sulit cari yang terawat.
dibanding 10 tahun yang lalu... lihat mobil taun 2002 itu aja rasanya kayak udah tua banget dan banyak sekali tidak terawat. wkwkkwkw.
kayaknya emang hebatnya jepang meski dihina-hina salam satu mesin, tp mesinnya slowly improving, step-by-step. mesin yang dulunya 10 tahun udah butuh peremajaan slow moving parts, mungkin jadi 15-20 tahun sekarang dengan basically the same basis. ya thx to lubrication dan fuel yang makin bagus jg sih.
mesin2 yang kayaknya salam 1 mesin kadang beda facelift saja sudah ada perbedaan parts. buat mechanical geek kayak ane sih lebih tertarik membahas bahwa utk ubah 1 parts saja engine harus mengalami redesign dan retesting, artinya lebih banyak uang tenaga keringat waktu keluar untuk mempelajari flaw dari design sebelumnya dalam waktu 2-3tahun saja.
kalau udah liat gini jadi masuk akal kenapa kok ujungnya fit and finish dan material interior di downgrade utk mobil class non-premium / masspro. ya itulah yang didapat dari produk masspro. kualitasnya tidak konsisten. wkwkwkwkw.
cuma yah emang ga semua orang mechanical geek. wkwkwkwkw. dan hal spt ini hanya terbukti oleh waktu. makanya skrg ngerti kan kenapa generasi babe2 dan kakek2 kita cinta banget sama toyota, atau honda. kalau beli mobil nggak mau merek lain. udah liat sendiri evolusi dari mechanical prowessnya.