xixixixi....kok saya kaya kenal yah sama lampu lightforce ini, secara zaman dahulu kala ada yg nitip beli di banteng mas.......achhhh kayanya cuma mirip ajah kali yahginting wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 4:34 Sebenarnya skrg lampunya sdh dicopot oom tapi diganti yg bulat. sambil nyiapin braket buat ditaruh agak ke kiri. sementara asal nempel dulu.
goyang ?
kalau lampu yg petak kecil itu gak goyang.
tapi lampu yg gede bulat ini goyang sebab braket sdh sy balik.
yg tadinya sisi yg mendatar (tempat dudukan lampu) sy pindah ke sisi vertikal (dibaut ke plat nomor).
kenapa braket musti dirubah posisi ?
karena kalau langsung main tancep saja, bagian ekor lampu bulat ini mentok di bemper krn dimensi total dari ekor sampai moncong lampu 16 cm
kalau foglamp kotak merk CR7 cuma sekitar 7 cm
lampu bulat itu Light Force Striker 170 from Aussie (2*100 watt)
kalau hujan pakai cover kuning jadi gini
IMG_20180225_140837_992.jpgScreenshot_2018-02-18-14-14-50-124_com.whatsapp.pngIMG_20180218_162025.jpgIMG_20180209_211645.jpgIMG_20180218_114239_278.jpg
LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
coba aja cek fisiknya yang 4x4 oom.sukerdan02 wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 6:38Ubah matic dari 4x2 ke 4x4 menurut sy agak riskan om, karena kemungkinan besar pasti transmisi ganti segelondong.. Isuzu sejak jaman KBD (Luv) dan trooper, selalu transfercase itu menyatu dengan gearbox, jadi bukan sebuah unit berdiri sendiri yg bisa dipasang.. Memang dia modul, maksudnya ada unit yg ga pake 4x2 ya transfercasenya ga ada (misal trooper & panther, transmisinya sama, cuma yg panther ga ada modul 4x4nya) tapi ga serta merta bisa dipasang karena dalemannya beda (untuk kasus diatas panjang as directnya beda).. Nah apalagi matic, karena sy yakin TCM nya juga beda, apakah ECU bisa akur dengan transmisi pangganti ini (yang jelas ada sensor2 extra di transmisi dan gardan depan)ginting wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 6:11ooo...sudah siap toh dgn manual tranny...sukerdan02 wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 6:03
Justru saya emg kejarnya yg manual om, jujur sy agak gimana gt dengan 4x4 matic.. sistem switch 4x2 - 4x4 pake tombol aja sebenernya sy agak trauma, dulu pengalaman pas offroad bareng2 temen, dia pake dmax.. Setelah nyeberang sungai actuatornya erorr, langsung limp mode balik ke 2H, akhirnya sepanjang sisa trek diseret2, mayan body damagenya.. Kalau dr spec datasheet yg sy liaht, MUX 4x4 pakai transmisinya pakai MUA5, sama kaya dmax manual, jadi kemungkinan actuatornya juga masih sama..
Kenapa sy cari 4x4, karena kadang kalo pas jalan2, kadang suka iseng nyari2 jalan tembus yang ga jelas, maklum kebiasaan pake trooper dari kecil, dan sama bokap juga sering adventure model begitu wkwkw.. Imho kalo fitur minim sih masih acceptable kalo interior, cuma yg di exterior itu yg masih2 bertanya2 mungkin ga minta upgrade, misal foglamp, side step, dkk
kalau soal foglamp, side step itu mah gampang oom...
beli aja di bengkel..harusnya itu "add on" langsung secara mux 4x4 dan 4x2 sama persis koq basisnya...
btw, ada warga sini juga [ernah tanya2 untuk ubah matic 4x2 jadi 4x4, kena biaya 150 jt (estimasi)..
menurut saya sih kemahalan ya...
Satu lagi, minusnya isuzu, konstruksi kaki2 4x2 dan 4x4 biasanya beda, kurang tau masih berlaku ga di MUX.. karena kalo yg versi2 lawas (sy referensi ke LUV), ubah LUV 4x2 ke 4x4 itu artinya seluruh kaki2 depan rombak.. Jadi kalo mempertimbangkan semua itu, ya rasanya mungkin aja kalo sampe 150 juta, tapiii, apakah pengerjaan dan hasilnya sesuai yang diharapkan?
bact to topic fitur, berarti kemungkinan paling ribet di fitur yg nempel ya, misal rear wiper ini
apakah ada slot untuk tempat wipernya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Gasoline24 wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 6:38xixixixi....kok saya kaya kenal yah sama lampu lightforce ini, secara zaman dahulu kala ada yg nitip beli di banteng mas.......achhhh kayanya cuma mirip ajah kali yahginting wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 4:34 Sebenarnya skrg lampunya sdh dicopot oom tapi diganti yg bulat. sambil nyiapin braket buat ditaruh agak ke kiri. sementara asal nempel dulu.
goyang ?
kalau lampu yg petak kecil itu gak goyang.
tapi lampu yg gede bulat ini goyang sebab braket sdh sy balik.
yg tadinya sisi yg mendatar (tempat dudukan lampu) sy pindah ke sisi vertikal (dibaut ke plat nomor).
kenapa braket musti dirubah posisi ?
karena kalau langsung main tancep saja, bagian ekor lampu bulat ini mentok di bemper krn dimensi total dari ekor sampai moncong lampu 16 cm
kalau foglamp kotak merk CR7 cuma sekitar 7 cm
lampu bulat itu Light Force Striker 170 from Aussie (2*100 watt)
kalau hujan pakai cover kuning jadi gini
IMG_20180225_140837_992.jpgScreenshot_2018-02-18-14-14-50-124_com.whatsapp.pngIMG_20180218_162025.jpgIMG_20180209_211645.jpgIMG_20180218_114239_278.jpg
ini hasil transaksi gelap di sela sela hutan di Pesona Highland saat CookingVenture oom...wkwkwkwk
#roadtripconnection
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Thu Jul 20, 2017 4:19
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Trooper
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Nah itu, unit yg 4x4 ini kadang susah ditemui, did ealer juga belom tnetu ada wkwkwkw.. apalagi di pameran, ga pernah dikeluarin wkwkwkwkginting wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 7:25coba aja cek fisiknya yang 4x4 oom.sukerdan02 wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 6:38Ubah matic dari 4x2 ke 4x4 menurut sy agak riskan om, karena kemungkinan besar pasti transmisi ganti segelondong.. Isuzu sejak jaman KBD (Luv) dan trooper, selalu transfercase itu menyatu dengan gearbox, jadi bukan sebuah unit berdiri sendiri yg bisa dipasang.. Memang dia modul, maksudnya ada unit yg ga pake 4x2 ya transfercasenya ga ada (misal trooper & panther, transmisinya sama, cuma yg panther ga ada modul 4x4nya) tapi ga serta merta bisa dipasang karena dalemannya beda (untuk kasus diatas panjang as directnya beda).. Nah apalagi matic, karena sy yakin TCM nya juga beda, apakah ECU bisa akur dengan transmisi pangganti ini (yang jelas ada sensor2 extra di transmisi dan gardan depan)ginting wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 6:11
ooo...sudah siap toh dgn manual tranny...
kalau soal foglamp, side step itu mah gampang oom...
beli aja di bengkel..harusnya itu "add on" langsung secara mux 4x4 dan 4x2 sama persis koq basisnya...
btw, ada warga sini juga [ernah tanya2 untuk ubah matic 4x2 jadi 4x4, kena biaya 150 jt (estimasi)..
menurut saya sih kemahalan ya...
Satu lagi, minusnya isuzu, konstruksi kaki2 4x2 dan 4x4 biasanya beda, kurang tau masih berlaku ga di MUX.. karena kalo yg versi2 lawas (sy referensi ke LUV), ubah LUV 4x2 ke 4x4 itu artinya seluruh kaki2 depan rombak.. Jadi kalo mempertimbangkan semua itu, ya rasanya mungkin aja kalo sampe 150 juta, tapiii, apakah pengerjaan dan hasilnya sesuai yang diharapkan?
bact to topic fitur, berarti kemungkinan paling ribet di fitur yg nempel ya, misal rear wiper ini
apakah ada slot untuk tempat wipernya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Bedanya sama Hella apa om?ginting wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 4:34 Sebenarnya skrg lampunya sdh dicopot oom tapi diganti yg bulat. sambil nyiapin braket buat ditaruh agak ke kiri. sementara asal nempel dulu.
goyang ?
kalau lampu yg petak kecil itu gak goyang.
tapi lampu yg gede bulat ini goyang sebab braket sdh sy balik.
yg tadinya sisi yg mendatar (tempat dudukan lampu) sy pindah ke sisi vertikal (dibaut ke plat nomor).
kenapa braket musti dirubah posisi ?
karena kalau langsung main tancep saja, bagian ekor lampu bulat ini mentok di bemper krn dimensi total dari ekor sampai moncong lampu 16 cm
kalau foglamp kotak merk CR7 cuma sekitar 7 cm
lampu bulat itu Light Force Striker 170 from Aussie (2*100 watt)
kalau hujan pakai cover kuning jadi gini
IMG_20180225_140837_992.jpgScreenshot_2018-02-18-14-14-50-124_com.whatsapp.pngIMG_20180218_162025.jpgIMG_20180209_211645.jpgIMG_20180218_114239_278.jpg
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Waduuhhhh...bedanya apa saya juga gak gitu faham oom.adityabp wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 8:20Bedanya sama Hella apa om?ginting wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 4:34 Sebenarnya skrg lampunya sdh dicopot oom tapi diganti yg bulat. sambil nyiapin braket buat ditaruh agak ke kiri. sementara asal nempel dulu.
goyang ?
kalau lampu yg petak kecil itu gak goyang.
tapi lampu yg gede bulat ini goyang sebab braket sdh sy balik.
yg tadinya sisi yg mendatar (tempat dudukan lampu) sy pindah ke sisi vertikal (dibaut ke plat nomor).
kenapa braket musti dirubah posisi ?
karena kalau langsung main tancep saja, bagian ekor lampu bulat ini mentok di bemper krn dimensi total dari ekor sampai moncong lampu 16 cm
kalau foglamp kotak merk CR7 cuma sekitar 7 cm
lampu bulat itu Light Force Striker 170 from Aussie (2*100 watt)
kalau hujan pakai cover kuning jadi gini
IMG_20180225_140837_992.jpgScreenshot_2018-02-18-14-14-50-124_com.whatsapp.pngIMG_20180218_162025.jpgIMG_20180209_211645.jpgIMG_20180218_114239_278.jpg
Yang jelas beda merk (manufacturer) saja. Tapi sama sama urusan lampu melampu....
Light Force
Hella
PIA
Warn
ARB
Auxbeam
Rigid
Cree
Raptor
Itu nama nama jagoan lampu. Udah itu doang yang nubie tahu..
Mungkin mastah mastah perlampuan bisa kasih info lebih mumpuni.
(kalau yang jual bohlamp kan ada nama Phillip, Osram, dll)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Hehehe, maksud saya kok si om kepikiran beli Light Force.ginting wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 8:24Waduuhhhh...bedanya apa saya juga gak gitu faham oom.adityabp wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 8:20Bedanya sama Hella apa om?ginting wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 4:34 Sebenarnya skrg lampunya sdh dicopot oom tapi diganti yg bulat. sambil nyiapin braket buat ditaruh agak ke kiri. sementara asal nempel dulu.
goyang ?
kalau lampu yg petak kecil itu gak goyang.
tapi lampu yg gede bulat ini goyang sebab braket sdh sy balik.
yg tadinya sisi yg mendatar (tempat dudukan lampu) sy pindah ke sisi vertikal (dibaut ke plat nomor).
kenapa braket musti dirubah posisi ?
karena kalau langsung main tancep saja, bagian ekor lampu bulat ini mentok di bemper krn dimensi total dari ekor sampai moncong lampu 16 cm
kalau foglamp kotak merk CR7 cuma sekitar 7 cm
lampu bulat itu Light Force Striker 170 from Aussie (2*100 watt)
kalau hujan pakai cover kuning jadi gini
IMG_20180225_140837_992.jpgScreenshot_2018-02-18-14-14-50-124_com.whatsapp.pngIMG_20180218_162025.jpgIMG_20180209_211645.jpgIMG_20180218_114239_278.jpg
Yang jelas beda merk (manufacturer) saja. Tapi sama sama urusan lampu melampu....
Light Force
Hella
PIA
Warn
ARB
Auxbeam
Rigid
Cree
Raptor
Itu nama nama jagoan lampu. Udah itu doang yang nubie tahu..
Mungkin mastah mastah perlampuan bisa kasih info lebih mumpuni.
(kalau yang jual bohlamp kan ada nama Phillip, Osram, dll)
Umumnya orang pake Hella kalo mau pasang lampu tembak / lampu kabut tambahan yg bagus.
Kecuali yg bener2x penggila offroad, nah baru dah tuh merk2x yg om sebut di atas nongol.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
ooo maksudnya itu...adityabp wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 9:54Hehehe, maksud saya kok si om kepikiran beli Light Force.ginting wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 8:24Waduuhhhh...bedanya apa saya juga gak gitu faham oom.
Yang jelas beda merk (manufacturer) saja. Tapi sama sama urusan lampu melampu....
Light Force
Hella
PIA
Warn
ARB
Auxbeam
Rigid
Cree
Raptor
Itu nama nama jagoan lampu. Udah itu doang yang nubie tahu..
Mungkin mastah mastah perlampuan bisa kasih info lebih mumpuni.
(kalau yang jual bohlamp kan ada nama Phillip, Osram, dll)
Umumnya orang pake Hella kalo mau pasang lampu tembak / lampu kabut tambahan yg bagus.
Kecuali yg bener2x penggila offroad, nah baru dah tuh merk2x yg om sebut di atas nongol.
Jadi ceritanya gini.
Lampu LED saya itu tembakannya bikin sakit mata saya kalau nyetir saat hujan, kayak bounching gitu ke mata kalau kena hujan/kabut/uap. color temperaturenya gak cocok sama saya. kalau gak hujan sih aman aman saja.
Jadi sy kepikir lampu yang lebh kuat buat roadtrip tapi yang akan kekuningan yang lebih nyaman di mata.
pilihannya ke lampu ini.
Link :
http://www.4x4overlandtravel.com/t701-l ... ker-review
http://www.4wdshop.com.au/equip/lightforce.htm
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Nov 01, 2017 3:16
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
[/quote]
coba aja cek dengan cara duduk di row 3 kiri blkg. mobil dijalankan di jalan rusak...lalu perhatikan bunyi2 itu di mana ..
jangan jangan belakang kanan...yaitu tempat dongkrak dan kunci, karena gerak gerak kurat ketat ikatan karetnya..
lokasi dimana oom ?
kalau mau bergabung di grup MUX, kita ada WA group. Tolong PM saja no HP kalau mau join. skrg sdh 12 orang membernya.
[/quote]
Udh pernah dicoba duduk belakang, bukan di kanan om, perkiraan saya di kiri luar bawah di sekitar tangki solar.
Berarti belum ada kasus yg sama ya.
Mobil nya dibandung om, boleh jg join grup buat nambah info
coba aja cek dengan cara duduk di row 3 kiri blkg. mobil dijalankan di jalan rusak...lalu perhatikan bunyi2 itu di mana ..
jangan jangan belakang kanan...yaitu tempat dongkrak dan kunci, karena gerak gerak kurat ketat ikatan karetnya..
lokasi dimana oom ?
kalau mau bergabung di grup MUX, kita ada WA group. Tolong PM saja no HP kalau mau join. skrg sdh 12 orang membernya.
[/quote]
Udh pernah dicoba duduk belakang, bukan di kanan om, perkiraan saya di kiri luar bawah di sekitar tangki solar.
Berarti belum ada kasus yg sama ya.
Mobil nya dibandung om, boleh jg join grup buat nambah info
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
coba aja cek dengan cara duduk di row 3 kiri blkg. mobil dijalankan di jalan rusak...lalu perhatikan bunyi2 itu di mana ..abu2hitam wrote:
jangan jangan belakang kanan...yaitu tempat dongkrak dan kunci, karena gerak gerak kurat ketat ikatan karetnya..
lokasi dimana oom ?
kalau mau bergabung di grup MUX, kita ada WA group. Tolong PM saja no HP kalau mau join. skrg sdh 12 orang membernya.
[/quote]
Udh pernah dicoba duduk belakang, bukan di kanan om, perkiraan saya di kiri luar bawah di sekitar tangki solar.
Berarti belum ada kasus yg sama ya.
Mobil nya dibandung om, boleh jg join grup buat nambah info[/quote]halo oom abu2hitam,
tolong PM aja no HPnya. nanti sy add di WA group.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Nov 01, 2017 3:16
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Sayah ga bisa pm om, hehehe...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
kirim WA ke 08111337580 saja oomabu2hitam wrote:Sayah ga bisa pm om, hehehe...
sebutin nama asli dan ID
tks
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Sat Jan 30, 2016 13:26
- Location: Serang, BANTEN
- Daily Vehicle: ISUZUMUX
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Halo om Ginting... lama ta bersua...[emoji9][emoji1]ginting wrote:kirim WA ke 08111337580 saja oomabu2hitam wrote:Sayah ga bisa pm om, hehehe...
sebutin nama asli dan ID
tks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
ha ha ha ...gak lama juga sih....kan udah kemping bareng di Pesona Highland minggu kemaren
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Pakar isuzu has spokensukerdan02 wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 7:40Nah itu, unit yg 4x4 ini kadang susah ditemui, did ealer juga belom tnetu ada wkwkwkw.. apalagi di pameran, ga pernah dikeluarin wkwkwkwkginting wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 7:25coba aja cek fisiknya yang 4x4 oom.sukerdan02 wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 6:38
Ubah matic dari 4x2 ke 4x4 menurut sy agak riskan om, karena kemungkinan besar pasti transmisi ganti segelondong.. Isuzu sejak jaman KBD (Luv) dan trooper, selalu transfercase itu menyatu dengan gearbox, jadi bukan sebuah unit berdiri sendiri yg bisa dipasang.. Memang dia modul, maksudnya ada unit yg ga pake 4x2 ya transfercasenya ga ada (misal trooper & panther, transmisinya sama, cuma yg panther ga ada modul 4x4nya) tapi ga serta merta bisa dipasang karena dalemannya beda (untuk kasus diatas panjang as directnya beda).. Nah apalagi matic, karena sy yakin TCM nya juga beda, apakah ECU bisa akur dengan transmisi pangganti ini (yang jelas ada sensor2 extra di transmisi dan gardan depan)
Satu lagi, minusnya isuzu, konstruksi kaki2 4x2 dan 4x4 biasanya beda, kurang tau masih berlaku ga di MUX.. karena kalo yg versi2 lawas (sy referensi ke LUV), ubah LUV 4x2 ke 4x4 itu artinya seluruh kaki2 depan rombak.. Jadi kalo mempertimbangkan semua itu, ya rasanya mungkin aja kalo sampe 150 juta, tapiii, apakah pengerjaan dan hasilnya sesuai yang diharapkan?
bact to topic fitur, berarti kemungkinan paling ribet di fitur yg nempel ya, misal rear wiper ini
apakah ada slot untuk tempat wipernya.
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Thu Jul 20, 2017 4:19
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Trooper
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Hush2... Jadi kapan nih arah timur lagi???Rakean wrote: ↑Thu Mar 01, 2018 5:57Pakar isuzu has spokensukerdan02 wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 7:40Nah itu, unit yg 4x4 ini kadang susah ditemui, did ealer juga belom tnetu ada wkwkwkw.. apalagi di pameran, ga pernah dikeluarin wkwkwkwk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Display MUX 4x4 di isuzu fatmawati ada kok..
Kemarin saya abis beli sparepart elf soalnya.. dan liat ada display mux 4x4 terparkir depan showroom..
Kemarin saya abis beli sparepart elf soalnya.. dan liat ada display mux 4x4 terparkir depan showroom..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Sat Jan 30, 2016 13:26
- Location: Serang, BANTEN
- Daily Vehicle: ISUZUMUX
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Hayuk... [emoji6][emoji106][emoji9]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
UPDATE
Utk meningkatkan performa tanpa mengurangi kenyamanan terlalu significant, minggu lalu sy sdh ganti shock 4 pcs di JCO Motor, Kemayoran. DC kena 3 juta, plus jasa 300,000
Juga saya pasang 2 pcs lampu Halogen merk Light Force Striker 170. ukuran 17 cm. bulat. power 2 pcs x 100 watt.
Lampu dipasang dgn braket ke Cross Member di balik bemper.
Dipasang baut uk 12 ..lokasinya di lobang pelindung dek bawah mesin. caranya baut yg std diganti dgn yg lbh panjang. dan cara masangnya jadi dari atas ke bawah. (baut asli pelindung dek itu dari bawah nancep ke atas).
tujuannya dibalek adalah supaya bila pelindung dek dibuka, maka tiang lampu tetap tegak berdiri (tidak roboh).
Damage cost
Bracket 50,000
beli baut panjang, mur, ring 10,000
Total 60,000
Karena filter lampu dapat 4 maka tampilan bisa diganti ganti.
Polos tanpa filter.
Light Blue
Kuning
Filter bisa disesuaikan kebutuhan.
http://www.markdstephens.com/frontier/l ... ation.html
Reviewnya lampu ini bisa dibaca di link itu.
https://www.autobarn.com.au/lightforce- ... -rmdl170ht
Review Singkat Amada Extreme type Comfort dibanding Shock Std.
Short review amada extreme vs shock std mux
Size
ukuran tabung lebih gede amada.
panjang lbh panjang std
travel
std itu lbh pjg travelnya
feel
jalan keriting lebih nyaman std. kontur aspal gak terasa di pinggang, diserab shock
di jalan gelombang
lebih enak amada. mobil tidak ngayun naek turun.
efek perahu
kalo nyetir di jalan yg beda kiri dan kanan..lebih enak amada krn efek perahu goyang kiri kanan berkurang
cornering
enakan amada
high speed
enakan amada
di polisi tidur / speed trap yg kecil kecil tapi banyak itu (di pintu tol suka ada) enakan std.
(ini review subjective saya).
btw, ini Amada Extreme tertulis di kardus buat Chevy Colorado.
Sekian review singkat dari bergejil, mbah..semoga berfaedah, mbah..ojo dibully ya mbah..
Utk meningkatkan performa tanpa mengurangi kenyamanan terlalu significant, minggu lalu sy sdh ganti shock 4 pcs di JCO Motor, Kemayoran. DC kena 3 juta, plus jasa 300,000
Juga saya pasang 2 pcs lampu Halogen merk Light Force Striker 170. ukuran 17 cm. bulat. power 2 pcs x 100 watt.
Lampu dipasang dgn braket ke Cross Member di balik bemper.
Dipasang baut uk 12 ..lokasinya di lobang pelindung dek bawah mesin. caranya baut yg std diganti dgn yg lbh panjang. dan cara masangnya jadi dari atas ke bawah. (baut asli pelindung dek itu dari bawah nancep ke atas).
tujuannya dibalek adalah supaya bila pelindung dek dibuka, maka tiang lampu tetap tegak berdiri (tidak roboh).
Damage cost
Bracket 50,000
beli baut panjang, mur, ring 10,000
Total 60,000
Karena filter lampu dapat 4 maka tampilan bisa diganti ganti.
Polos tanpa filter.
Light Blue
Kuning
Filter bisa disesuaikan kebutuhan.
http://www.markdstephens.com/frontier/l ... ation.html
Reviewnya lampu ini bisa dibaca di link itu.
https://www.autobarn.com.au/lightforce- ... -rmdl170ht
Review Singkat Amada Extreme type Comfort dibanding Shock Std.
Short review amada extreme vs shock std mux
Size
ukuran tabung lebih gede amada.
panjang lbh panjang std
travel
std itu lbh pjg travelnya
feel
jalan keriting lebih nyaman std. kontur aspal gak terasa di pinggang, diserab shock
di jalan gelombang
lebih enak amada. mobil tidak ngayun naek turun.
efek perahu
kalo nyetir di jalan yg beda kiri dan kanan..lebih enak amada krn efek perahu goyang kiri kanan berkurang
cornering
enakan amada
high speed
enakan amada
di polisi tidur / speed trap yg kecil kecil tapi banyak itu (di pintu tol suka ada) enakan std.
(ini review subjective saya).
btw, ini Amada Extreme tertulis di kardus buat Chevy Colorado.
Sekian review singkat dari bergejil, mbah..semoga berfaedah, mbah..ojo dibully ya mbah..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Sat Jan 30, 2016 13:26
- Location: Serang, BANTEN
- Daily Vehicle: ISUZUMUX
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Ajib.... munyuk ane lagi nunggu profender.... [emoji1][emoji16][emoji6].. pengen ganti suasana...[emoji16]
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Busyet dah....
Mobil saya ketinggalan Jaman nih
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Kemaren ngobrol sama Bebonk garage soal shockbreaker.Nainggolan21 wrote: ↑Wed Mar 07, 2018 7:38Busyet dah....
Mobil saya ketinggalan Jaman nih
antara profender yang harga 5 jutaan (4 steps tingkat mau keras atau leut) dengan yang harga 16 jutaan, katanya sih mending yang 5 jutaan. toh banyak step juga gak semua step kepake..sayang duitnya..
@@Gasoline24 kalau OME brp duit ya oom utk 4 pcs shock mux ?
@Nainggolan21 ketinggalan zaman gimana ?
Subaru ajak dikejar-kejar sama VNT putih berhati hitam .....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
tenang om nai.......si bironk tetap setia menemani si putihNainggolan21 wrote: ↑Wed Mar 07, 2018 7:38Busyet dah....
Mobil saya ketinggalan Jaman nih