ehiya salah citrus om, orange nda adaWinz wrote: Wed Feb 21, 2018 3:07 ada warna ijo? bukan'nya warna ngejreng'nya cuma citrus, orange ma red ya?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ehiya salah citrus om, orange nda adaWinz wrote: Wed Feb 21, 2018 3:07 ada warna ijo? bukan'nya warna ngejreng'nya cuma citrus, orange ma red ya?
ini sih bener, tak kira sodara sepabriknya alias fiesta kok miring.... apa defect.... ternyata negchamberNYoman wrote: Wed Feb 21, 2018 3:19 Eh masa Jazz kaga cakram belakang? Aneh juga..
Negative chamber ya, wajar sh emg bisa meningkatkan handling cuma bener org gak tau dikira defect..
Ga ada foot rest ya, Innova 2012 manual aja ada hehe..
Karena ngga semua tipe ada DRL nya om, jd ngga ditempatkan di headlamp. Cost nya lebih mahal kalo produksi headlamp nya beda-bedaiamwewe wrote: Wed Feb 21, 2018 2:56yah.. jadi fix ya DRLnya yang di kumis itu bukandi dalam headlamp. sayang jg ya bnr2 kaya variasi tempel. kadang bingung.. apa susahnya sih bikin drl led yg di dalam headlamp. apa costnya gitu mahal kali yak.evanbngdor wrote: Wed Feb 21, 2018 2:35DRL nya mati ketika lampu dinyalain, bagus sih jdnya.iamwewe wrote: Wed Feb 21, 2018 1:53
om geo, ini yaris jadi ada DRL nyala terus nggak? trus.. di gambar yang om geo post, 2 gambar terakhir, itu lampu LED itu DRL nya yg di dalem house headlamp ato DRL nya yang di bawah headlamp?
Asli penasaran nih dalemnya gimana. kayanya udah banyak softpads, dan memang keliatannya materialnya naik dari lele![]()
Kalo tetep nyala nanti jd kayak kumis deh
![]()
![]()
Seharusnya sih masih sama ya om radius putarnya.Tats wrote: Tue Feb 20, 2018 18:24Emang improvementnya positif sekali si yaris baru ini, sy mau sebutnya yaris auris aja soalnya mirip hahahgeofreyap wrote: Tue Feb 20, 2018 17:05 Lalu utk yasir saat ini, unsur fun to drive nya agak di expose & di kedepankan sebagai bahan marketing.
Tapi saat oe tanya ke trainer kemarin, yg dirubah hanya sudut² setingan kaki² (toe in-out, chamber, dst) which is hal itu bisa di setup di bengkel kaki² sbenarnya kan ?
Tidak ada rubahan di material bushing², rebound shock & spring rate, steering rack, stabilizer bar, atau apapun itu. Entah memang benar tidak ada ubahan atau pertanyaan oe yg terlalu teknis sebagai sales sehingga jawabannya bgitu![]()
Abis kasian dari dulu disebut bapao, lele, dll sekali2 bagusan dikit lah soalnya emang bagus hahaha
Wah berarti radius putarnya sama ya om geof?
Sayang banget, padahal terasa di jalanan sempit dan pas mau u-turn radius putarannya kurang ok
Kalau mesin ya ok lah, toh di post2 sebelumnya byk yg ga peduli mesin seperti apa yg penting bisa oktan 92 ke bawah
Saya merasa malah lebih berkembang yaris drpd rush, karena rasio 4at rush ga nyaman di tol, kan enak di yaris pake cvt
Kalau cvt pasti rush lebih nyaman di tol, tapi pasti byk yg protes takut ga tangguh dan merasa lemot
Padahal cvt skr rasanya jauh lebih enak dari 4at toyota kelas avanza dan old rush
Sorry ya hanya opini pribadi krn sy lebih suka mobil yg nyaman bukan tangguh hehe
Overall yaris ini menarik lah buat lucu2an keliling kota![]()
Yg dibawah headlamp om.iamwewe wrote: Wed Feb 21, 2018 1:53om geo, ini yaris jadi ada DRL nyala terus nggak? trus.. di gambar yang om geo post, 2 gambar terakhir, itu lampu LED itu DRL nya yg di dalem house headlamp ato DRL nya yang di bawah headlamp?geofreyap wrote: Tue Feb 20, 2018 17:05Unitnya belum ada om![]()
=========
Oiya FYI, interior yasir facelift ini skrg full black sampai ke plafon lho.![]()
Anw, sepintas nyoba driving position, kurang enak sih ya. Stir masih belum telescopic soalnya.
Trus ga ada footrest, jadi kaki kiri canggung.
Even miras manual oe aja ada foot rest & itu enak banget buat naroh kaki. Tapi sayang belum telescopic juga![]()
Lalu utk yasir saat ini, unsur fun to drive nya agak di expose & di kedepankan sebagai bahan marketing.
Tapi saat oe tanya ke trainer kemarin, yg dirubah hanya sudut² setingan kaki² (toe in-out, chamber, dst) which is hal itu bisa di setup di bengkel kaki² sbenarnya kan ?
Tidak ada rubahan di material bushing², rebound shock & spring rate, steering rack, stabilizer bar, atau apapun itu. Entah memang benar tidak ada ubahan atau pertanyaan oe yg terlalu teknis sebagai sales sehingga jawabannya bgitu![]()
Sebagai perbandingan, saat M2 facelift, bushing di kaki² memang di buat lebih kaku & settingan chamber lebih negatif lagi sedikit.
Makannya kalo liat line-up masdah dari belakang, ban nya pada miring smua![]()
Ada bbrp cust yg tdk paham soal ini & dikira cacat produksi![]()
Balik ke yasir, ada fitur yg mungkin lebih cocok disebut kreatif yaitu hadirnya animasi / screen play / apapun namanya, saat mobil mundur.
Nanti "animasi" itu berubah warna sesuai dengan distance objek di belakang. Jadi kalau sudah mevet, warnanya merah.
Jadi bukan kamera ya.![]()
Asli penasaran nih dalemnya gimana. kayanya udah banyak softpads, dan memang keliatannya materialnya naik dari lele![]()
Headlamp Seri paling bawah beda, om, seperti ini :evanbngdor wrote: Wed Feb 21, 2018 3:44Karena ngga semua tipe ada DRL nya om, jd ngga ditempatkan di headlamp. Cost nya lebih mahal kalo produksi headlamp nya beda-bedaiamwewe wrote: Wed Feb 21, 2018 2:56yah.. jadi fix ya DRLnya yang di kumis itu bukandi dalam headlamp. sayang jg ya bnr2 kaya variasi tempel. kadang bingung.. apa susahnya sih bikin drl led yg di dalam headlamp. apa costnya gitu mahal kali yak.evanbngdor wrote: Wed Feb 21, 2018 2:35
DRL nya mati ketika lampu dinyalain, bagus sih jdnya.
Kalo tetep nyala nanti jd kayak kumis deh
![]()
![]()
IMHO
![]()
![]()
oiya, om, kenapa pabrikan sekarang suka kasih lampu senja model DRL tapi bukan DRL? kaya RusTer sama Xpandergeofreyap wrote: Wed Feb 21, 2018 4:12Yg dibawah headlamp om.iamwewe wrote: Wed Feb 21, 2018 1:53om geo, ini yaris jadi ada DRL nyala terus nggak? trus.. di gambar yang om geo post, 2 gambar terakhir, itu lampu LED itu DRL nya yg di dalem house headlamp ato DRL nya yang di bawah headlamp?geofreyap wrote: Tue Feb 20, 2018 17:05
Unitnya belum ada om![]()
=========
Oiya FYI, interior yasir facelift ini skrg full black sampai ke plafon lho.![]()
Anw, sepintas nyoba driving position, kurang enak sih ya. Stir masih belum telescopic soalnya.
Trus ga ada footrest, jadi kaki kiri canggung.
Even miras manual oe aja ada foot rest & itu enak banget buat naroh kaki. Tapi sayang belum telescopic juga![]()
Lalu utk yasir saat ini, unsur fun to drive nya agak di expose & di kedepankan sebagai bahan marketing.
Tapi saat oe tanya ke trainer kemarin, yg dirubah hanya sudut² setingan kaki² (toe in-out, chamber, dst) which is hal itu bisa di setup di bengkel kaki² sbenarnya kan ?
Tidak ada rubahan di material bushing², rebound shock & spring rate, steering rack, stabilizer bar, atau apapun itu. Entah memang benar tidak ada ubahan atau pertanyaan oe yg terlalu teknis sebagai sales sehingga jawabannya bgitu![]()
Sebagai perbandingan, saat M2 facelift, bushing di kaki² memang di buat lebih kaku & settingan chamber lebih negatif lagi sedikit.
Makannya kalo liat line-up masdah dari belakang, ban nya pada miring smua![]()
Ada bbrp cust yg tdk paham soal ini & dikira cacat produksi![]()
Balik ke yasir, ada fitur yg mungkin lebih cocok disebut kreatif yaitu hadirnya animasi / screen play / apapun namanya, saat mobil mundur.
Nanti "animasi" itu berubah warna sesuai dengan distance objek di belakang. Jadi kalau sudah mevet, warnanya merah.
Jadi bukan kamera ya.![]()
Asli penasaran nih dalemnya gimana. kayanya udah banyak softpads, dan memang keliatannya materialnya naik dari lele![]()
Kalau yg di dalem headlamp itu lampu senja gitu deh..
![]()
cuma beda projector sama lampu aja kayaknya ya? basisnya masih sama.Winz wrote: Wed Feb 21, 2018 4:12Headlamp Seri paling bawah beda, om, seperti ini :evanbngdor wrote: Wed Feb 21, 2018 3:44Karena ngga semua tipe ada DRL nya om, jd ngga ditempatkan di headlamp. Cost nya lebih mahal kalo produksi headlamp nya beda-bedaiamwewe wrote: Wed Feb 21, 2018 2:56
yah.. jadi fix ya DRLnya yang di kumis itu bukandi dalam headlamp. sayang jg ya bnr2 kaya variasi tempel. kadang bingung.. apa susahnya sih bikin drl led yg di dalam headlamp. apa costnya gitu mahal kali yak.
IMHO
![]()
![]()
Tanpa DRL juga dan Foglamp juga absen![]()
Entah om.Winz wrote: Wed Feb 21, 2018 4:14oiya, om, kenapa pabrikan sekarang suka kasih lampu senja model DRL tapi bukan DRL? kaya RusTer sama Xpandergeofreyap wrote: Wed Feb 21, 2018 4:12Yg dibawah headlamp om.iamwewe wrote: Wed Feb 21, 2018 1:53
om geo, ini yaris jadi ada DRL nyala terus nggak? trus.. di gambar yang om geo post, 2 gambar terakhir, itu lampu LED itu DRL nya yg di dalem house headlamp ato DRL nya yang di bawah headlamp?
Asli penasaran nih dalemnya gimana. kayanya udah banyak softpads, dan memang keliatannya materialnya naik dari lele![]()
Kalau yg di dalem headlamp itu lampu senja gitu deh..
![]()
oalah masih tetep bertahan pake halogen berarti ya. kurang sreg lihat halogen plus projie. kayak ada yang kurangidlamahilang wrote: Wed Feb 21, 2018 7:26 Low beam diganti hid ato led cakep deh..![]()
Anyway harus inden ato ready stok yah?
Sampai saat tulisan ini dibuat sih antrian belum panjang om.idlamahilang wrote: Wed Feb 21, 2018 7:26 Low beam diganti hid ato led cakep deh..![]()
Anyway harus inden ato ready stok yah?
Kalau 5.2 termasuk masih standar.soerya0711 wrote: Thu Feb 22, 2018 8:15 makin diliat jadi makin pengen nih mobil.. sayang kelemahannya agak fatal buat "small HB" (radius putar gede)
Cari2 di internet, radius nya ada yg nyebut 5,6 meter, ada yg nyebut 5,2 meter.
Saya juga gak yakin om, kyknya klo 5,6 berlebihan deh. Klo 5.2 itu untuk City Car sih kegedean ya. Saya pake R3, Radius putar 5,2 meter untuk dalam kota agak gak nyaman untuk parkir, dan bila mau u-turn harus ambil ancang2 agak ke kiri sekitar 1,5 meter baru bisa dapat 1 kali muter.Wistuwis wrote: Thu Feb 22, 2018 8:20Kalau 5.2 termasuk masih standar.soerya0711 wrote: Thu Feb 22, 2018 8:15 makin diliat jadi makin pengen nih mobil.. sayang kelemahannya agak fatal buat "small HB" (radius putar gede)
Cari2 di internet, radius nya ada yg nyebut 5,6 meter, ada yg nyebut 5,2 meter.
Tapi kalau sampai 5.6 ya bisa memveto seluruh kelebihan fitur2nya. Mengingat ekosistem hidup mobil ini di lingkungan perkotaan![]()
Kalo untuk radius putar emang besar om, tapi kalo angka pastinya saya ga tau.soerya0711 wrote: Thu Feb 22, 2018 9:03Saya juga gak yakin om, kyknya klo 5,6 berlebihan deh. Klo 5.2 itu untuk City Car sih kegedean ya. Saya pake R3, Radius putar 5,2 meter untuk dalam kota agak gak nyaman untuk parkir, dan bila mau u-turn harus ambil ancang2 agak ke kiri sekitar 1,5 meter baru bisa dapat 1 kali muter.Wistuwis wrote: Thu Feb 22, 2018 8:20Kalau 5.2 termasuk masih standar.soerya0711 wrote: Thu Feb 22, 2018 8:15 makin diliat jadi makin pengen nih mobil.. sayang kelemahannya agak fatal buat "small HB" (radius putar gede)
Cari2 di internet, radius nya ada yg nyebut 5,6 meter, ada yg nyebut 5,2 meter.
Tapi kalau sampai 5.6 ya bisa memveto seluruh kelebihan fitur2nya. Mengingat ekosistem hidup mobil ini di lingkungan perkotaan![]()