wkwkwk, Congratz Posting pertama'nya, om, setelah 2 bulan lebih join akhirnya postingsennarose88 wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 13:35Turun kelas om, ANR kelasnya BRV (which is Brio platform). Dari Jazz minimal ke HRV, itupun masih satu platform, baru terasa naik kelas beneran ke Civic/CRV.
Posting pertama juga, bosen jadi SR
All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Xtrail bukan med MPV om.. bantu saran, kalau dari jazz, bisa coba hunting secondnya nissan serena C26. Harga sekarang kayak brand new xpanderalvin23 wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 7:34IMO, kalau emang dari kelas hatchback mau naik ke 7 seater tanpa turun kelas. Pertimbangkan Sienta/Freed lah minimal, karena basis mereka emang kelas Yaris/Jazz. Expander fenomenal sih, LMPV tapi rasa naiknya "mendekati" med MPV kayak ANKI, tp masih LMPV.
atau ya sekalian kayak Med MPV kayak ANKI, Xtrail.
Nanti kalau ada waktu, saya kasih review after 4years pemakaian. Selama 4 tahun pemakaian tidak ada masalah berarti.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Kalau dari Jazz juga bisa coba Hyundai Santa Fe or Kia Sorento 2013-2014. Harga sekennya cuma se Rush baru.. Under 300 juta. Power gila, 440NM Torque.. hehehe..
Kenyamanan juga dapet.
3 tahun pakai sangat awet, tidak ada masalah apapun.
Kenyamanan juga dapet.
3 tahun pakai sangat awet, tidak ada masalah apapun.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1966
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
eh sorry , maksudnya medium MPV or SUVPRBS wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 7:59Xtrail bukan med MPV om.. bantu saran, kalau dari jazz, bisa coba hunting secondnya nissan serena C26. Harga sekarang kayak brand new xpanderalvin23 wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 7:34IMO, kalau emang dari kelas hatchback mau naik ke 7 seater tanpa turun kelas. Pertimbangkan Sienta/Freed lah minimal, karena basis mereka emang kelas Yaris/Jazz. Expander fenomenal sih, LMPV tapi rasa naiknya "mendekati" med MPV kayak ANKI, tp masih LMPV.
atau ya sekalian kayak Med MPV kayak ANKI, Xtrail.
Nanti kalau ada waktu, saya kasih review after 4years pemakaian. Selama 4 tahun pemakaian tidak ada masalah berarti.
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 294
- Joined: Thu Nov 26, 2015 12:52
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Ada beberapa konsiderasi sih om..
1. Om butuh 7 seater ga? Karena 2 boil ini kan ga apple to apple. Kalo memang butuh 7 seater ya go for it.
2. 'Naik kelasnya dari segi apa dulu nih? Kalo dari sudut pandang ane sbg mahasiswa nih ya, kalo liat anak kampus yg bawa jazz dan sekelasnya itu pasti mikirnya "wih boilnya jazz". Tapi kalo yg bawa rusteri avxen dll ane mikirnya "paling mobil bokapnya ini yg dibawa". Tapi rushteri pasti lebih fresh dari jazz RS, secara jazz RS pertama kali launch hampir 10th yg lalu (2008 kan ya? Cmiiw)
3. Kalo dari yg pernah ane coba nih, menurut ane mobil toyota selalu tidak lebih fun to drive dari honda. Not even close.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
- Daily Vehicle: terios
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Memang subjektif sih om. Apalagi awalnya gak disebutin model dan tahunnya.papinski wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 6:35sennarose88 wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 13:35
Turun kelas om, ANR kelasnya BRV (which is Brio platform). Dari Jazz minimal ke HRV, itupun masih satu platform, baru terasa naik kelas beneran ke Civic/CRV.
Posting pertama juga, bosen jadi SRMasak dari Jazz RS AT 2013 ke All New Rush TRD Sportivo AT 2018 turun kelas?
Di rentang harga yg kurang lebih sama memang tergantung masing2 individu menilainya. Lebih ke perasaan.
Kalau melihat rush, yg terbayang adalah mobil utama, mobil tempur. Orang membeli mobil jenis itu karena nilai fungsionalnya. Ada harapan harga yg dikeluarkan terbayar oleh nilai fungsinya. Ada perhitungan untung rugi di sini. Dan nilai fungsionalnya mobil menjadi dominan.
Sedangkan jazz ini mobil alus. Persepsinya orang beli jazz ya sekedar beli aja, buat menuhin garasi, meskipun mungkin nilai fungsinya tidak sebesar mobil tempur lain. Tapi kelasnya dia memang buang2 uang, bukan mencari kembali modal dgn fungsi mobilnya. Bisa jadi pula pemilik jazz sdh punya mobil utama yg dipakai tempur.
Ahaha... Ini bicara persepsi pribadi lho. Validitasnya harus disurvey ala cak lontong...
Jadii tetap turun kelas om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Menurut saya rush Terios tetap aja ladder frame sih. Beda nya hanya chassis di las langsung ke body, bukan pakai baut dan karet..Rundeer wrote:- Rushter semi ladder frame (ladder frame n monokok digabung, istilahnya unibody)
- Xpander monokok
Berisik maksudnya gimana om? Peredamannya apa gimana
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1966
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
asumsi saya, "kelas" yang dimaksud itu berkaitan ride quality, image mobil, sama fitur didalam mobilnya.Wistuwis wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 9:21Memang subjektif sih om. Apalagi awalnya gak disebutin model dan tahunnya.papinski wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 6:35sennarose88 wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 13:35
Turun kelas om, ANR kelasnya BRV (which is Brio platform). Dari Jazz minimal ke HRV, itupun masih satu platform, baru terasa naik kelas beneran ke Civic/CRV.
Posting pertama juga, bosen jadi SRMasak dari Jazz RS AT 2013 ke All New Rush TRD Sportivo AT 2018 turun kelas?
Di rentang harga yg kurang lebih sama memang tergantung masing2 individu menilainya. Lebih ke perasaan.
Kalau melihat rush, yg terbayang adalah mobil utama, mobil tempur. Orang membeli mobil jenis itu karena nilai fungsionalnya. Ada harapan harga yg dikeluarkan terbayar oleh nilai fungsinya. Ada perhitungan untung rugi di sini. Dan nilai fungsionalnya mobil menjadi dominan.
Sedangkan jazz ini mobil alus. Persepsinya orang beli jazz ya sekedar beli aja, buat menuhin garasi, meskipun mungkin nilai fungsinya tidak sebesar mobil tempur lain. Tapi kelasnya dia memang buang2 uang, bukan mencari kembali modal dgn fungsi mobilnya. Bisa jadi pula pemilik jazz sdh punya mobil utama yg dipakai tempur.
Ahaha... Ini bicara persepsi pribadi lho. Validitasnya harus disurvey ala cak lontong...
Jadii tetap turun kelas om
Dari aspek2 itu, jazz ke rush memang turun kelas.
Ride quality jauh lebih refined Jazz. Image mobil seperti udah dijelaskan, Rush itu LSUV, mobil tempur, kalo Jazz udah masuk B segment (small Hatchback), kalo yang low hatchback ada Sirion, MIrage, March.
Fitur selain fitur safety juga jauh bagus Jazz kemana2. Seatbelt Rush itu fixed gak height adjusted, sunvisor ada kaca ndak, jok height adjusted ndak? Kelas suatu mobil salah satunya juga diliat dari printilan-printilan yang dibawa. Saya susah juga jelasinnya , tapi once you own it, pasti kerasa deh. Kasus yang sama juga bisa terasa pas bandingin Jazz dengan BRV, atau bandingin Sienta dengan Rush.
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Ada bagus ada jeleknya unibody dan monocoque.. Kalau Unibody stiffnya cuma perludi bagian bawah aja, sedangkan kalau Monocoque untuk bikin sasis stiff perlu rancang ulang keseluruhan.. Disini mobil unibody yang pernah beredar sih yang saya tau cuma AX bersaudara dan Mazda8..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11041
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
imo,
selama pemakaian harian normal, nggak ada perbedaan besar antara chassis monocoque, ladder frame, dan unibody.
kecuali memang niat buat dipakai sprint rally atau balap di sirkuit atau rock crawling.
selama pemakaian harian normal, nggak ada perbedaan besar antara chassis monocoque, ladder frame, dan unibody.
kecuali memang niat buat dipakai sprint rally atau balap di sirkuit atau rock crawling.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
ehem di rush yang nggak ada cuma seatbelt height adjuster selebihnya yang agan omongin ada semuaalvin23 wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 9:53asumsi saya, "kelas" yang dimaksud itu berkaitan ride quality, image mobil, sama fitur didalam mobilnya.Wistuwis wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 9:21Memang subjektif sih om. Apalagi awalnya gak disebutin model dan tahunnya.
Di rentang harga yg kurang lebih sama memang tergantung masing2 individu menilainya. Lebih ke perasaan.
Kalau melihat rush, yg terbayang adalah mobil utama, mobil tempur. Orang membeli mobil jenis itu karena nilai fungsionalnya. Ada harapan harga yg dikeluarkan terbayar oleh nilai fungsinya. Ada perhitungan untung rugi di sini. Dan nilai fungsionalnya mobil menjadi dominan.
Sedangkan jazz ini mobil alus. Persepsinya orang beli jazz ya sekedar beli aja, buat menuhin garasi, meskipun mungkin nilai fungsinya tidak sebesar mobil tempur lain. Tapi kelasnya dia memang buang2 uang, bukan mencari kembali modal dgn fungsi mobilnya. Bisa jadi pula pemilik jazz sdh punya mobil utama yg dipakai tempur.
Ahaha... Ini bicara persepsi pribadi lho. Validitasnya harus disurvey ala cak lontong...
Jadii tetap turun kelas om
Dari aspek2 itu, jazz ke rush memang turun kelas.
Ride quality jauh lebih refined Jazz. Image mobil seperti udah dijelaskan, Rush itu LSUV, mobil tempur, kalo Jazz udah masuk B segment (small Hatchback), kalo yang low hatchback ada Sirion, MIrage, March.
Fitur selain fitur safety juga jauh bagus Jazz kemana2. Seatbelt Rush itu fixed gak height adjusted, sunvisor ada kaca ndak, jok height adjusted ndak? Kelas suatu mobil salah satunya juga diliat dari printilan-printilan yang dibawa. Saya susah juga jelasinnya , tapi once you own it, pasti kerasa deh. Kasus yang sama juga bisa terasa pas bandingin Jazz dengan BRV, atau bandingin Sienta dengan Rush.
kalo menurut saya sih mungkin dari image ya karena build quality baik honda maupun toyota sekarang untuk yang under 300 ataupun mepet 300 rasanya mirip mirip lcgc pendapat saya haha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
agya cs bukan unibody ya om? soalnya pernah ngolong ada sasis yang dicat hitam nempel sama body lantai mobil (seperti dilas)NYoman wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 10:00 Ada bagus ada jeleknya unibody dan monocoque.. Kalau Unibody stiffnya cuma perludi bagian bawah aja, sedangkan kalau Monocoque untuk bikin sasis stiff perlu rancang ulang keseluruhan.. Disini mobil unibody yang pernah beredar sih yang saya tau cuma AX bersaudara dan Mazda8..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 324
- Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Sepengalaman saya aja sih Om.. kalau monocoque itu paling cepet berisik.. glodakan gak jelas..
nah untuk long term use lebih tahan glodakan mana antara rush dan xp misalnya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Logikannya sih FWD pasti tidak akan sekuat RWD untuk kaki2nya..Knalpot wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 12:25Sepengalaman saya aja sih Om.. kalau monocoque itu paling cepet berisik.. glodakan gak jelas..
nah untuk long term use lebih tahan glodakan mana antara rush dan xp misalnya..
Tapi as long pemakaian normal (ga hajar lobang trus2an, ga sikat lewat bebatuan trus, ga ngebut hajar garis kejut kyak di aeon bsd, treknya jgn dibawa offroad, dkk) ya pasti sama2 aja ketahanannya..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11041
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
glodakan ngga ada hubungan dengan chassis.
itu masalah suspensi dan bagian lain yang berhubungan semisal tie rod, long tie rod, ball joint, karet support shock, bushing arm, link stabilizer.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Monocoque relatif akan lebih glodakan dibandingkan ladder frame. Kenapa? Karena monocoque umumnya lebih rumit dan lebih banyak part nya, sehingga dengan lebih banyak part, kemungkinan rusak salah satu part lebih banyak.marmut wrote:glodakan ngga ada hubungan dengan chassis.
itu masalah suspensi dan bagian lain yang berhubungan semisal tie rod, long tie rod, ball joint, karet support shock, bushing arm, link stabilizer.
Selain itu, memang faktor road noise monocoque akan lebih berisik, karena suara dari jalan akan langsung ke Body, karena chassis dan body jadi 1. Sedangkan ladder frame biasanya di baut penghubung body dan chassis itu diberi karet Bushing lagi, dan ini membantu meredam getaran.
Tapi untuk pemakaian normal di dalam kota, saya akan pilih monocoque. Dari pengalaman pakai macam2 mobil, monocoque tetap lebih nyaman dinaiki dan di setir. Kelebihan ladder frame, durability, itu saja.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11041
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
bisa dijelaskan lebih rinci parts yang dimaksud lebih banyak pada monocoque ketimbang ladder frame?liemivan86 wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 16:07
-
Monocoque relatif akan lebih glodakan dibandingkan ladder frame. Kenapa? Karena monocoque umumnya lebih rumit dan lebih banyak part nya, sehingga dengan lebih banyak part, kemungkinan rusak salah satu part lebih banyak.
-
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Saya juga penasaran, parts apa yang dibilang rumit itu? Karena bedanya kan cuma body ditempel sama body jadi 1 dengan sasis aja
Kalau dilihat malah laderframe lebih banyak punya parts tuh, bushing yang harus ganti tiap 100rb km misalnya atau baut2 dan U clamp nya yang bisa dimakan karat dll..
Kalau dilihat malah laderframe lebih banyak punya parts tuh, bushing yang harus ganti tiap 100rb km misalnya atau baut2 dan U clamp nya yang bisa dimakan karat dll..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
kijang rover saya tahun 96 belum diganti tuh bushing nya, kalo lewat jalan ga rata bunyi ngek ngok ngek ngok
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Kalau menurut ane, konstruksi monokok itu, part kaki-kakinya lebih mahal.liemivan86 wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 16:07Monocoque relatif akan lebih glodakan dibandingkan ladder frame. Kenapa? Karena monocoque umumnya lebih rumit dan lebih banyak part nya, sehingga dengan lebih banyak part, kemungkinan rusak salah satu part lebih banyak.marmut wrote:glodakan ngga ada hubungan dengan chassis.
itu masalah suspensi dan bagian lain yang berhubungan semisal tie rod, long tie rod, ball joint, karet support shock, bushing arm, link stabilizer.
Selain itu, memang faktor road noise monocoque akan lebih berisik, karena suara dari jalan akan langsung ke Body, karena chassis dan body jadi 1. Sedangkan ladder frame biasanya di baut penghubung body dan chassis itu diberi karet Bushing lagi, dan ini membantu meredam getaran.
Tapi untuk pemakaian normal di dalam kota, saya akan pilih monocoque. Dari pengalaman pakai macam2 mobil, monocoque tetap lebih nyaman dinaiki dan di setir. Kelebihan ladder frame, durability, itu saja.
Coba misalnya bandingkan shockbreaker depan antara Ertiga dan Innova. Ertiga punya jauh lebih mahal. karena konstruksinya monokok itu which is sama kayak sedan.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Bentar2.. Ertiga suspensi depannya kalau di hitung harusnya lebih murah dan simpel lho dibanding Kijang..
McPherson (Ertiga) itu justru dibuat supaya lebih murah di bandingkan pakai Double Wishbone (Kijang or other car), tujuan utamanya pabrikan pakai McPherson itu untuk efisiensi biaya perancancagan dan pembelian parts itu sendiri.. Andai itu Ertiga pakai double wishbone saya rasa Ertiga gak bakal bisa di beli dengan harga segitu~
Jangan bandingkan dengan Suzuki, Suzuki itu memang terkenal dengan harga parts ya yang memang diatas rata2 mobil Jepang kebanyakan...
McPherson (Ertiga) itu justru dibuat supaya lebih murah di bandingkan pakai Double Wishbone (Kijang or other car), tujuan utamanya pabrikan pakai McPherson itu untuk efisiensi biaya perancancagan dan pembelian parts itu sendiri.. Andai itu Ertiga pakai double wishbone saya rasa Ertiga gak bakal bisa di beli dengan harga segitu~
Jangan bandingkan dengan Suzuki, Suzuki itu memang terkenal dengan harga parts ya yang memang diatas rata2 mobil Jepang kebanyakan...
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Boleh coba dicek aja langsung om.NYoman wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 5:02 Bentar2.. Ertiga suspensi depannya kalau di hitung harusnya lebih murah dan simpel lho dibanding Kijang..
McPherson (Ertiga) itu justru dibuat supaya lebih murah di bandingkan pakai Double Wishbone (Kijang or other car), tujuan utamanya pabrikan pakai McPherson itu untuk efisiensi biaya perancancagan dan pembelian parts itu sendiri.. Andai itu Ertiga pakai double wishbone saya rasa Ertiga gak bakal bisa di beli dengan harga segitu~
Jangan bandingkan dengan Suzuki, Suzuki itu memang terkenal dengan harga parts ya yang memang diatas rata2 mobil Jepang kebanyakan...
even dibandingin avanza aja, shockbreaker depan innova lebih murah, karena saya ngalamin sendiri dulu pake avanza 2004 dan sekarang innova 2013.
Avanza jg McPherson kan.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Saya ngga tau ada ladderframe fwd ngga, jadi ngga tau mesti bandingin kemana.evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 5:05
Boleh coba dicek aja langsung om.
even dibandingin avanza aja, shockbreaker depan innova lebih murah, karena saya ngalamin sendiri dulu pake avanza 2004 dan sekarang innova 2013.
Avanza jg McPherson kan.
Biasanya fwd lebih mahal di bagian mounting karena melintang nahan beban mesin dan transmisi. Saya pernah punya Corona 91 dan E36 95, part oem-nya lebih mahal Corona untuk kaki kaki terutama mounting.
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5488
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
Iya sama kayak D4D,macam gerobag sayur,mang ujoliemivan86 wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 9:48Menurut saya rush Terios tetap aja ladder frame sih. Beda nya hanya chassis di las langsung ke body, bukan pakai baut dan karet..Rundeer wrote:- Rushter semi ladder frame (ladder frame n monokok digabung, istilahnya unibody)
- Xpander monokok
Berisik maksudnya gimana om? Peredamannya apa gimana
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All New Rush dan Terios 2018 - Part 02
mounting mahal atau murah bukan 100% karena FWD atau RWD nya sih, tp karena desain&material mounting itu sendiri.octafiantos wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 6:46Saya ngga tau ada ladderframe fwd ngga, jadi ngga tau mesti bandingin kemana.evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 5:05
Boleh coba dicek aja langsung om.
even dibandingin avanza aja, shockbreaker depan innova lebih murah, karena saya ngalamin sendiri dulu pake avanza 2004 dan sekarang innova 2013.
Avanza jg McPherson kan.
Biasanya fwd lebih mahal di bagian mounting karena melintang nahan beban mesin dan transmisi. Saya pernah punya Corona 91 dan E36 95, part oem-nya lebih mahal Corona untuk kaki kaki terutama mounting.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T