Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote: Fri Feb 16, 2018 17:41
utk mesin :
kapan terakhir setel klep ?
coba cek celah katup apa kelewat renggang gak
Utk oli gardan, SAE 90 / 80W90 / 75W90 saat suhu panas semua ada di zona SAE 90
kalo oli gardan jelek atau gigi gardan mulai aus bukan suara krekk tapi suara dengung atau kalo gardan aus saat mulai di gas ada terasa hentakan
GV nya udah jalan brp ratus ribu km ?
belom pernah stel klep om. klo stel klep itu brarti sekalian ganti oli ya om? turun stengah m3sin kan?
tapi apakah klep mempengaruhi tenaga mesin ya? mnurut sy skrg digeber naiknya rpm berat tp turunnya cepet dan ga pakai perlambatan antara 2000 atau 1000 jd langsung anjlok 800. pada angkatan awal setengah kopling tanpa gas juga spontan anjloknya rpm getar ga pakai nahan2
di gardan brrti masih bagus ya om, klo transmisi apakah mungkin om? rpm segitu kaki sudah tidak nempel di kopling lho dan kopling klo menurut bbrapa orang yg pernah merasakan ini masih bagus
Mesin nggak HLA kan ?
kalo dr mesin udah terdengar bunyi tek tek tek ya klep boleh di cek celahnya
setel klep cuman buka valve cover aja
sekalian ganti seal O ring valve cover
oli gak perlu ganti saat setel klep
makasih om turbo atas advicenya, sy segera upayakan dilain ksmpatan.
kemarin2 sy sudah upaya ganti oli mesin transmisi bersihkan intake egr pcv ganti knock sensor yg gak rusak hanya meleleh pasta plastiknya apalagi cmp yg ternyata normal, ganti minyak tem kopling powerstering kuras radiaror carbon cleaner ganti iridium kalibrasi injektor masukin aditif macem neulon injektor cleaner water remover serta di akhiri carger aki lepas kutup 2jaman otomatis reset ecu. hasilnya nihil om.haha..malah tambah problem suara tek klek tek di samping2 mesin itu(dari depan lebih kecil suaranya). heran lagi om pasang filter udara knn pakai cyclone pakai ignit boster ditambah gronding2 plus ferit2an ga ngefek tarikan bawah apalagi mnjawab keluhan awal yg tenaga sperti berkurang itu(pertengahan 2017 terasanya). yg terasa itu cai pakai merek hks itu itu di gigi 1 dan 2 terasa walau tdk menjawab keluhan awal om. lalu hcs juga ga ngefek malah tambah boros ngaco avg nya akhirnya sy lepas dan retur(memang bukan pasang untuk cari irit cuman penasaran di wuling pakai gigi3 gak digas bisa jalan cuman modal kopling)..
maaf om apakah o2 sensor gv bisa disetel lewat semacam scaner gitu ya? mengingat ini smua diatur ecu yg gak sembarangan scaner bisa masuk. mungkin susuki punya yg cocok gitu
note: dlm setiap upaya dan penambahan yg sy lakukan engine light tdk pernah menyala
adios123 wrote:
belom pernah stel klep om. klo stel klep itu brarti sekalian ganti oli ya om? turun stengah m3sin kan?
tapi apakah klep mempengaruhi tenaga mesin ya? mnurut sy skrg digeber naiknya rpm berat tp turunnya cepet dan ga pakai perlambatan antara 2000 atau 1000 jd langsung anjlok 800. pada angkatan awal setengah kopling tanpa gas juga spontan anjloknya rpm getar ga pakai nahan2
di gardan brrti masih bagus ya om, klo transmisi apakah mungkin om? rpm segitu kaki sudah tidak nempel di kopling lho dan kopling klo menurut bbrapa orang yg pernah merasakan ini masih bagus
Mesin nggak HLA kan ?
kalo dr mesin udah terdengar bunyi tek tek tek ya klep boleh di cek celahnya
setel klep cuman buka valve cover aja
sekalian ganti seal O ring valve cover
oli gak perlu ganti saat setel klep
makasih om turbo atas advicenya, sy segera upayakan dilain ksmpatan.
kemarin2 sy sudah upaya ganti oli mesin transmisi bersihkan intake egr pcv ganti knock sensor yg gak rusak hanya meleleh pasta plastiknya apalagi cmp yg ternyata normal, ganti minyak tem kopling powerstering kuras radiaror carbon cleaner ganti iridium kalibrasi injektor masukin aditif macem neulon injektor cleaner water remover serta di akhiri carger aki lepas kutup 2jaman otomatis reset ecu. hasilnya nihil om.haha..malah tambah problem suara tek klek tek di samping2 mesin itu(dari depan lebih kecil suaranya). heran lagi om pasang filter udara knn pakai cyclone pakai ignit boster ditambah gronding2 plus ferit2an ga ngefek tarikan bawah apalagi mnjawab keluhan awal yg tenaga sperti berkurang itu(pertengahan 2017 terasanya). yg terasa itu cai pakai merek hks itu itu di gigi 1 dan 2 terasa walau tdk menjawab keluhan awal om. lalu hcs juga ga ngefek malah tambah boros ngaco avg nya akhirnya sy lepas dan retur(memang bukan pasang untuk cari irit cuman penasaran di wuling pakai gigi3 gak digas bisa jalan cuman modal kopling)..
maaf om apakah o2 sensor gv bisa disetel lewat semacam scaner gitu ya? mengingat ini smua diatur ecu yg gak sembarangan scaner bisa masuk. mungkin susuki punya yg cocok gitu
note: dlm setiap upaya dan penambahan yg sy lakukan engine light tdk pernah menyala
Mesin close loop mau diubah parameternya itu namanya ya ReMap ECU
Coba konsul aja ama Cartrixx atau REV
Btw utk diskusi aspek mekanikal mesin better dilanjut di trit tersendiri aja
Dulu ipah bensin gw jg ada suara klek2 apalagi kalo baru start pagi2 kedengeran bgt suaranya. Apalagi di sekitar klep bunyi "tak tak tak" kalo awal start pagi2
Kalo udah panas jadi samar2 suaranya SA beres aja ga denger ada suara klek2
Curiga gara2 pake oli 10w40
Odo masih rendah padahal 57rb KM pas dijual
Permisi semuanya, newbi baru gabung.
Kijang 2L ane habis ganti oli fastron diesel udah jalan sekitar 500km. Sekarang muncul masalah kalau mesin baru start ada suara tak tak tak, tapi setelah mesin panas hilang tuh bunyi2nya.
Kira2 apa penyebabnya? Apa shim klep udah waktunya ganti? Terima kasih atas jawabannya
sandyfaishal wrote: Mon Feb 19, 2018 11:32
Permisi semuanya, newbi baru gabung.
Kijang 2L ane habis ganti oli fastron diesel udah jalan sekitar 500km. Sekarang muncul masalah kalau mesin baru start ada suara tak tak tak, tapi setelah mesin panas hilang tuh bunyi2nya.
Kira2 apa penyebabnya? Apa shim klep udah waktunya ganti? Terima kasih atas jawabannya
Ini oli mesin maksudnya? baikan di thread sebelah om kalau oli mesin
Btw, beli olinya dimana dulu? Kalau online2an n harga miring, baikan ganti baru aja drpd mikir yang lain2.
om2 skalian mau tny utk oli matic toyota vios jenis atf - ws sy liat di kebanyakan merk Toyota apakah ada alternatif merk lain utk jenis oli ATF-WS? rencana mau gnti oli matic
kramatbatu wrote: Mon Feb 26, 2018 2:54
om2 skalian mau tny utk oli matic toyota vios jenis atf - ws sy liat di kebanyakan merk Toyota apakah ada alternatif merk lain utk jenis oli ATF-WS? rencana mau gnti oli matic
Terimakasih
Saya pernah pakai Redline D6 Om di Yaris bakpau 2010.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
Review Aisin CFEx buat flush di Grand Livina CVT setelah jalan 4000km.
Awal nya ragu pake CVTF Aisin (walau Nissan NS3 compatible) ini karena warna nya merah secara kalau CVTF Nissan NS3 warna nya bening kehijauan.
Namun setelah jalan 4000 km an fine fine aja gk ada gejala aneh.
Malah rasanya CVT nya jadi lebih direct sedikit feels nya.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
kramatbatu wrote: Mon Feb 26, 2018 2:54
om2 skalian mau tny utk oli matic toyota vios jenis atf - ws sy liat di kebanyakan merk Toyota apakah ada alternatif merk lain utk jenis oli ATF-WS? rencana mau gnti oli matic
Terimakasih
Saya pernah pakai Redline D6 Om di Yaris bakpau 2010.
kramatbatu wrote:om2 skalian mau tny utk oli matic toyota vios jenis atf - ws sy liat di kebanyakan merk Toyota apakah ada alternatif merk lain utk jenis oli ATF-WS? rencana mau gnti oli matic
kramatbatu wrote:om2 skalian mau tny utk oli matic toyota vios jenis atf - ws sy liat di kebanyakan merk Toyota apakah ada alternatif merk lain utk jenis oli ATF-WS? rencana mau gnti oli matic
kramatbatu wrote: Mon Feb 26, 2018 2:54
om2 skalian mau tny utk oli matic toyota vios jenis atf - ws sy liat di kebanyakan merk Toyota apakah ada alternatif merk lain utk jenis oli ATF-WS? rencana mau gnti oli matic
Terimakasih
Saya pernah pakai Redline D6 Om di Yaris bakpau 2010.
harga per liter nya brpaan om?
Perih di kantong Om, 200an rb per botol...
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ijin para suhu semua nya... newbie baru gabung..
berobak ane grand new avanza matic 2017.. km baru sekitar 1000an lebih dikit..
mohon infonya dong :
1. kapasitas fluida matic nya grand new avanza berapa liter yah ?? apa benar 4.9 L ??? trus rekomen pakai dexron III atau T IV kah ?? trus lebih bagus brp KM untuk penggantian nya ?
2. apakah grand new avanza masih diperbolehkan pakai oli SAE 5w -30 ( sebab rekomnya paka 0w-20 ) ?? kalo boleh 5w 30 merk apa om yang bagus ?
3. kapasitas oli gardan apakah benar 3,7 L ?
mohon di jawab ya om2 n para suhu sekalian ... maaf nubie banyak nanya.. heheh
dhimz wrote: Fri Mar 09, 2018 5:01
ijin para suhu semua nya... newbie baru gabung..
berobak ane grand new avanza matic 2017.. km baru sekitar 1000an lebih dikit..
mohon infonya dong :
1. kapasitas fluida matic nya grand new avanza berapa liter yah ?? apa benar 4.9 L ??? trus rekomen pakai dexron III atau T IV kah ?? trus lebih bagus brp KM untuk penggantian nya ?
2. apakah grand new avanza masih diperbolehkan pakai oli SAE 5w -30 ( sebab rekomnya paka 0w-20 ) ?? kalo boleh 5w 30 merk apa om yang bagus ?
3. kapasitas oli gardan apakah benar 3,7 L ?
mohon di jawab ya om2 n para suhu sekalian ... maaf nubie banyak nanya.. heheh
Coba cek manual book nya dulu aja om, rasanya sih semua pertanyaan si om bisa terjawab dengan membuka manual book
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T