Ok daripada bahas FC mari kita bahas FR.. #EHsandal wrote: Mon Feb 19, 2018 2:29 Udah2 jangan bahas FC (Fuel Consumption).....
Nanti ada yg sensi lagi![]()
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ok daripada bahas FC mari kita bahas FR.. #EHsandal wrote: Mon Feb 19, 2018 2:29 Udah2 jangan bahas FC (Fuel Consumption).....
Nanti ada yg sensi lagi![]()
Nah salah satu kelebihan ant kan di fc irit ya, om momod dah pake ampe 1000km menurut om momod kekurangannya apa aja?momodgalakk wrote: Sun Feb 18, 2018 13:35 Allhamdulillah KM dah seminggu lebih dah kepake 1000KM lebih, libur 3 hari puas pake ANT, tenaga badak dan kaki2 senyap dan di MID masih manteng di 14,5 KM/L.
d4d quad pipitiai dooong.....b8099ok wrote: Sun Feb 18, 2018 15:33 Rush diesel kapan nih,... Kali aja dpt D4-D dual pipitiai jg,...![]()
ini mah dual pipitiai yang lain...808BB wrote: Mon Feb 19, 2018 2:26 Ini mobil saya dual pipitai tapi paling irit cuma segini
Padahal kaki saya sudah S3
Berati ANR lebih bagus dari mobil saya
Waduh kena semprot saya masih bahas FC
![]()
Mesin dijel mah dual D-4D atuh om....
Betul, karena jalan kita beda2, termasuk kebiasaan kita juga berbeda. Ada yang suka tunggu di mobil dengan mesin nyala, ada yang tidak, dll. Karena itu saya selalu hubung kan konsumsi bbm dengan average speed, karena dari average speed itu setidaknya bisa meminimalkan perbedaan2 itu.ChZ wrote:
ini mah dual pipitiai yang lain...cc nya aja 2x lipet lebih
AWD pulak
![]()
tapi sebenernya gua setuju sama si yutuber kamisukaturbo... soal FC itu gak bisa dibandingin secara langsung kalo kondisi nya total berbeda...
sebagai contoh... ane pernah berdebat sama user CR-V 2.4 di salah satu kota karena ngeluh cuma dapet 5-6 km/l, sementara ane di dalem kota bisa dapet 7 sampe 8... sementara om brago (AD74YA) malah bisa dapet nyaris 9 km/l... doi pernah screenshot MID CR-V nya.
setelah ane pikir-pikir pointless dan gak ada ujungnya mau diajarin eco driving sampe S3 kalo jalanan sehari-hari aja udah beda...
X-Trail ane cuma dapet 7 km/l, tapi klo ada user yang bisa dapet 10 km/l ya wajar saja mungkin rutenya berbeda...
ini case mobil sama-sama dirawat dan sama-sama baru ya...
hahahhaa , dl saya pake shampo KIT kalau mau ngilangin bekas2 wax soalnya cukup abrasif nih buat ngelunturin wax . Hbs di shampoo KIT baru saya wax pakai NXT .f1r3f0x wrote: Sat Feb 17, 2018 17:30 Wkwkwkwkwk
Di wax pake meguiars, trus dicuci pake kit n dilap pake chamois itu... sakitnya tuh disini... (klo yg demen gosok mah ngerti dah, klo yg baru hijrah dari kaskus, ya monggo dibaca2 thread ttg cara rawat mobil di SM, banyak yg berbobot dan bukan jualan merk)
Saya sih mending dituker payung rombeng Kitnya wkwkwkwk (ya payung gratisan biasanya rombeng)
Setuju, parameter paling mudah dan paling mendekati akurat ya pakai average speed. Meskipun gak semua MID mobil punya penunjuk average speedliemivan86 wrote: Mon Feb 19, 2018 4:41Betul, karena jalan kita beda2, termasuk kebiasaan kita juga berbeda. Ada yang suka tunggu di mobil dengan mesin nyala, ada yang tidak, dll. Karena itu saya selalu hubung kan konsumsi bbm dengan average speed, karena dari average speed itu setidaknya bisa meminimalkan perbedaan2 itu.ChZ wrote:
ini mah dual pipitiai yang lain...cc nya aja 2x lipet lebih
AWD pulak
![]()
tapi sebenernya gua setuju sama si yutuber kamisukaturbo... soal FC itu gak bisa dibandingin secara langsung kalo kondisi nya total berbeda...
sebagai contoh... ane pernah berdebat sama user CR-V 2.4 di salah satu kota karena ngeluh cuma dapet 5-6 km/l, sementara ane di dalem kota bisa dapet 7 sampe 8... sementara om brago (AD74YA) malah bisa dapet nyaris 9 km/l... doi pernah screenshot MID CR-V nya.
setelah ane pikir-pikir pointless dan gak ada ujungnya mau diajarin eco driving sampe S3 kalo jalanan sehari-hari aja udah beda...
X-Trail ane cuma dapet 7 km/l, tapi klo ada user yang bisa dapet 10 km/l ya wajar saja mungkin rutenya berbeda...
ini case mobil sama-sama dirawat dan sama-sama baru ya...
Misal, di X-trail, average speed 17 km/jam dan 22 km/jam itu beda banget konsumsi bbm nya. 17 km/jam saya hanya dapat sekitar 7.5 km/L full to full, 22 km/jam bisa di atas 9 km/L full to full.
haha, ya bingung, wong udah dibahas semua, sampe konsumsi BBM irit udah dibahasBulgogi wrote: Mon Feb 19, 2018 4:45 Bingung mau bahas apa lagi ini thread..
Kalo yg udah pernah TD rush terios rasanya ya gitu gitu aja.. mirip veloz malah.. bosan sekali..
Fitur juga biasa aja, yg spesial cuma HSA VSC saja.. itupun udah pernah ngerasain semua.. jadi jatohnya ya bosen..
Headlamp LED juga sama feelnya kaya pake lampu hid.. jadi ya bosen..
Jadi..
Ha2... At least, dengan average speed bisa meminimalkan deviasi dari pengukuran konsumsi bbm. Memang tidak bisa pas banget, karena banyak sekali faktor yang memengaruhi, tapi ya paling tidak agak mendekati lah, tidak sebatas hanya menunjukkan pengukuran MID tanpa jelas penggunaan nya seperti apa.ChZ wrote: Setuju, parameter paling mudah dan paling mendekati akurat ya pakai average speed. Meskipun gak semua MID mobil punya penunjuk average speed![]()
meskipun sebenernya lebih complicated lagi kalo misalnya satu tinggal di dataran tinggi dan satunya di dataran rendahkrn kepadatan oksigen berbeda jadi efeknya pasti berbeda. Blom kebiasaan angkut barang/manusia yg jg pasti ngefek
Entah knp brv itu bukan mobil yg bikin tenang dibawa ke tanah bebatuan.. XP juga ga tenang dibawa main tanah.. cuma rush satu satunya yg "ikhlas" diceburin ke kubangan.. saya di rumah ada oldrush, musim hujan begini udah pasti si rush di pake teruus.. hajar lobang, banjir, longsor, ketimpa beton udah ikhlaasss..alvin23 wrote:haha, ya bingung, wong udah dibahas semua, sampe konsumsi BBM irit udah dibahasBulgogi wrote: Mon Feb 19, 2018 4:45 Bingung mau bahas apa lagi ini thread..
Kalo yg udah pernah TD rush terios rasanya ya gitu gitu aja.. mirip veloz malah.. bosan sekali..
Fitur juga biasa aja, yg spesial cuma HSA VSC saja.. itupun udah pernah ngerasain semua.. jadi jatohnya ya bosen..
Headlamp LED juga sama feelnya kaya pake lampu hid.. jadi ya bosen..
Jadi..![]()
tapi lumayan kok barangnya, kemarin liat di pameran sebelahan ama BR-V, itu BR-V jadi kayak mainan bukan SUV wkwkwk
Nah iya...kl soal urusan hajar lubang...pd aja dilibas...bukan soal kuat nanjak/ga...Bulgogi wrote: Mon Feb 19, 2018 9:32Entah knp brv itu bukan mobil yg bikin tenang dibawa ke tanah bebatuan.. XP juga ga tenang dibawa main tanah.. cuma rush satu satunya yg "ikhlas" diceburin ke kubangan.. saya di rumah ada oldrush, musim hujan begini udah pasti si rush di pake teruus.. hajar lobang, banjir, longsor, ketimpa beton udah ikhlaasss..alvin23 wrote:haha, ya bingung, wong udah dibahas semua, sampe konsumsi BBM irit udah dibahasBulgogi wrote: Mon Feb 19, 2018 4:45 Bingung mau bahas apa lagi ini thread..
Kalo yg udah pernah TD rush terios rasanya ya gitu gitu aja.. mirip veloz malah.. bosan sekali..
Fitur juga biasa aja, yg spesial cuma HSA VSC saja.. itupun udah pernah ngerasain semua.. jadi jatohnya ya bosen..
Headlamp LED juga sama feelnya kaya pake lampu hid.. jadi ya bosen..
Jadi..![]()
tapi lumayan kok barangnya, kemarin liat di pameran sebelahan ama BR-V, itu BR-V jadi kayak mainan bukan SUV wkwkwk
Kan yang penting judul nya dual pipitai crissChZ wrote: Mon Feb 19, 2018 4:12ini mah dual pipitiai yang lain...808BB wrote: Mon Feb 19, 2018 2:26 Ini mobil saya dual pipitai tapi paling irit cuma segini
Padahal kaki saya sudah S3
Berati ANR lebih bagus dari mobil saya
Waduh kena semprot saya masih bahas FC
![]()
cc nya aja 2x lipet lebih
AWD pulak
![]()
tapi sebenernya gua setuju sama si yutuber kamisukaturbo... soal FC itu gak bisa dibandingin secara langsung kalo kondisi nya total berbeda...
sebagai contoh... ane pernah berdebat sama user CR-V 2.4 di salah satu kota karena ngeluh cuma dapet 5-6 km/l, sementara ane di dalem kota bisa dapet 7 sampe 8... sementara om brago (AD74YA) malah bisa dapet nyaris 9 km/l... doi pernah screenshot MID CR-V nya.
setelah ane pikir-pikir pointless dan gak ada ujungnya mau diajarin eco driving sampe S3 kalo jalanan sehari-hari aja udah beda...
X-Trail ane cuma dapet 7 km/l, tapi klo ada user yang bisa dapet 10 km/l ya wajar saja mungkin rutenya berbeda...
ini case mobil sama-sama dirawat dan sama-sama baru ya...
mobil laki apanya ya mesinnya kecil begitu 1500cc hahahamartinnn wrote: Mon Feb 19, 2018 9:43 yang paling nonsense adalah pernyataan bahwa ini adalah mobil khusus laki laki karena setirnya berat dan modelnya terlalu macho
apa kabar itu sodara ogut umur uda kepala 5 masih nyetir strada triton di pontianak![]()
Ya bagus dong... Toyota in the name of brand value dan top spec amenities.anrico17 wrote: Mon Feb 19, 2018 13:23 Gw jujur bingung sm Astra.... Knp mereka jual mobil yang 'sama' tp beda approach.... Toyota fokus ke safety, Daihatsu fokus ke gimmick.....
Kenapa gk semua safety dan gimmick dimasukin jadi satu mobil gt....
Ngomong ngomong soal FC.... Bagusan teknologi i-vtec with CVTpower....Kalo reset mid di tol bs dpt 1:20 dia....
loh, justru itu jeniusnya astra. Kalo di terios uda dikasi safety+gimmick, yg beli rush lebih dikit dong? heheanrico17 wrote: Mon Feb 19, 2018 13:23 Gw jujur bingung sm Astra.... Knp mereka jual mobil yang 'sama' tp beda approach.... Toyota fokus ke safety, Daihatsu fokus ke gimmick.....
Kenapa gk semua safety dan gimmick dimasukin jadi satu mobil gt....
Ngomong ngomong soal FC.... Bagusan teknologi i-vtec with CVTpower....Kalo reset mid di tol bs dpt 1:20 dia....
boros dong apanjah sy, 1300cc, diisi pertamax terus cuman dapat 11km per liter.. tapi gapapa, punya mobil emang harus dinikmati... cape melototin rpm mulu wkwkwk. akur om?akbarfit wrote: Mon Feb 19, 2018 13:34 Saya dah ga mau lagi omong soal FC...
Karena saya punya patokan...
3.0 up <6km/l
2.0up <8km/l
1.5up <10km/l
1.0up <12-13km/l