Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
liemivan86 wrote: Tue Feb 13, 2018 15:44
Sebenarnya seberapa penting ya VSC untuk mesin kecil gini? Saya koq malah cenderung lebih penting traction control ya.. Karena penggerak depan memang agak rawan spin di tanjakan dan jalan licin. TC sangat berguna untuk meminimalkan spin ini.
Tapi ini logika saya aja sih, soalnya saya belum pernah sampai VSC aktif sih..
"you never know until you need it in just matter of seconds"
ya kan chris chz ?
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
ChZ wrote:
VSC dan treksyen kontrol sebenernya mirip mirip aja, malah VSC lebih canggih dari sekedar treksyen kontrol... VSC sudah include traction control.
Yang paling sederhana di mobil2 kebanyakan sih berdasarkan kerja ABS sensornya.
Oh, jadi mobil kalo uda ada VSC nya, berarti otomatis ada traction control nya ya? Pengetahuan baru nih.. Pantas koq jarang ketemu tulisan traction control di spec mobil skr. Tulisan nya hanya stability control saja.
Thanks Chris..
betul om... biasanya VSC otomatis include TRC... karena logically kalo ngomongin stabilitas pasti traksi juga termasuk bagian dari stabilitas kendaraan. Ini ada artikel bagus baru aja nemu soal VSC dan TRC.
erwinign wrote: Tue Feb 13, 2018 9:04
Kandidat pengganti yaris tuwir saya ini, fix bangettt. Sangat ceng li liat fitur sama fungsionalitasnya, ditambah cbu malay. Buat saya cbu malay juga okee
sama om pikirannya. Tapi selama ini piara yaris bakpao kelemahannya di bagasi kecil. Makanya lg mikir, ini bagasi muat brp koper ya, dan lg pertimbangin buat naik ke Sienta sekalian wkwkwk.
Bagasi bakpao parah, 2 koper ukuran kabin aja gamuat loh wkwkwk
BTT, barusan liat spek di web daihatsu, tangki bbm cuma 36 liter, kuecil amat ya, level hatch biasanya 45 liter
Wah cuma 36 liter? Cuma lebih gede seliter dong sama gogon r wkwk
liemivan86 wrote: Tue Feb 13, 2018 15:44
Sebenarnya seberapa penting ya VSC untuk mesin kecil gini? Saya koq malah cenderung lebih penting traction control ya.. Karena penggerak depan memang agak rawan spin di tanjakan dan jalan licin. TC sangat berguna untuk meminimalkan spin ini.
Tapi ini logika saya aja sih, soalnya saya belum pernah sampai VSC aktif sih..
"you never know until you need it in just matter of seconds"
ya kan chris chz ?
strictly correct om harist, waktu itu saya jalan kenceng di turunan terus mendadak ada mba2 bawa motor nyelonong nyebrang, saya banting stir ke kanan (jalur lawan kosong) dan panic braking, posisi mobil bener2 masih in control, kalo ga ada VSA mobil saya udah keguling (mobil crv RE)
liemivan86 wrote: Tue Feb 13, 2018 15:44
Sebenarnya seberapa penting ya VSC untuk mesin kecil gini? Saya koq malah cenderung lebih penting traction control ya.. Karena penggerak depan memang agak rawan spin di tanjakan dan jalan licin. TC sangat berguna untuk meminimalkan spin ini.
Tapi ini logika saya aja sih, soalnya saya belum pernah sampai VSC aktif sih..
"you never know until you need it in just matter of seconds"
ya kan chris chz ?
Setuju banget Om.
Cuma pertanyaan yang saya lontar kan tadi, mengapa kebanyakan pabrik an memasang stability control dan jarang yang menyebutkan traction control, padahal seharusnya day to day driving, traction control lebih berguna. Ternyata jawabannya adalah karena ketidaktahuan saya sendiri bahwa stability control itu pengembangan dari traction control, jadi di stability control, pasti ada traction control.
VSC? Setuju dengan Harist, kita gak akan pernah tau kapan terjadi karena in a just split of a second can make huuuge disaster..
Selain itu mobil dengan penggerak depan punya yang namanya dual job, saat terjadi yang namanya manuver maka penggerak punya tugas sangat berat selain memberikan traksi dan pendorong juga memberikan total kontrol... Karena saya pernah punya pengalaman melintir di tol dengan teman saat naik bakpau, menghindari truk oleng justru malah teman saya yang melintir.. Apalagi kontur jalan kita cukup beragam, bentuk aspal beragam dan sekarang banyak jalan tol yang mana perlu konsentrasi lebih..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Coba liat reviewnya paultan di youtube om, lengkap banget sampe tes pintu, handling di belokan. Kalo handling sptnya stabil yg baru krn wkt coba tes belokan yg sirion lama ban blkg hampir ngangkat
Kenapa gak yg 1.5L dimasukkan ya. Kalau menyasar segmen <1.3L sepertinya sudah tumplek blek saingannya dan posisi harganya termasuk yg level tinggi (mahal). Sedangkan kalau naik kelas menjadi 1.5L lebih bisa bersaing secara harga dan fitur di kelas yg baru.
erwinign wrote: Wed Feb 14, 2018 7:04
Coba liat reviewnya paultan di youtube om, lengkap banget sampe tes pintu, handling di belokan. Kalo handling sptnya stabil yg baru krn wkt coba tes belokan yg sirion lama ban blkg hampir ngangkat
Sirion lama imho bannya kekecilan, ukurannya persis sama kaya ayla/brio punya, padahal bodynya lebih gede.. Mungkin itu salah satu penyebab handlingnya kurang bagus, selain karena rancangan suspensinya yg udh seperti itu.
Sirion lama yg fl menurut saya sih mobil yg bagus, sangat worth to buy utk harga segitu tapi sayang banget ga ada abs & headrest belakang, padahal 2 hal tsb cukup krusial utk mobil sekelasnya
Wistuwis wrote: Wed Feb 14, 2018 8:08
Kenapa gak yg 1.5L dimasukkan ya. Kalau menyasar segmen <1.3L sepertinya sudah tumplek blek saingannya dan posisi harganya termasuk yg level tinggi (mahal). Sedangkan kalau naik kelas menjadi 1.5L lebih bisa bersaing secara harga dan fitur di kelas yg baru.
Wistuwis wrote: Wed Feb 14, 2018 8:08
Kenapa gak yg 1.5L dimasukkan ya. Kalau menyasar segmen <1.3L sepertinya sudah tumplek blek saingannya dan posisi harganya termasuk yg level tinggi (mahal). Sedangkan kalau naik kelas menjadi 1.5L lebih bisa bersaing secara harga dan fitur di kelas yg baru.
Entar makan pasar Yaris donk.
Daripada pasarnya tetap dimakan jazz, mending coba direbut balik oleh sirion dan juga yaris sendiri. Hehe...
Aslinya sih sy ngarep sirion 1.5L krn batal ambil ANT
Wistuwis wrote: Wed Feb 14, 2018 8:08
Kenapa gak yg 1.5L dimasukkan ya. Kalau menyasar segmen <1.3L sepertinya sudah tumplek blek saingannya dan posisi harganya termasuk yg level tinggi (mahal). Sedangkan kalau naik kelas menjadi 1.5L lebih bisa bersaing secara harga dan fitur di kelas yg baru.
Entar makan pasar Yaris donk.
Daripada pasarnya tetap dimakan jazz, mending coba direbut balik oleh sirion dan juga yaris sendiri. Hehe...
Aslinya sih sy ngarep sirion 1.5L krn batal ambil ANT
Dengar kabar tanggal 20an Yaris juga facelift tuh.. Entah fiturnya gimana
Mungkin pertimbangan itu dia gak pakai mesin 1.5L 2nr.. Mungkin lho
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
shibui wrote: Tue Feb 13, 2018 8:35
sudah lihat mobil ini, sangat tidak menarik. jauh lebih mantap brio
brio plastik macam ember lionstar gitu aja diagungin, hahaha, sy sendiri udh lihat ini mobil keliaran di malaysia (produa brand) based on review sana more improve in every aspect
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Si jonpis kayaknya pura2 cuek sm launching sirion ini. Padahal jelas2 fiturnya sirion lebih lengkap dibandingkan jazz hahaha. Si jonpis besar kepala karena ngerasa merek Honda lbh " bergengsi " dibandingkan daihatsu makanya sirion ga dianggap haha...
Si jonpis kayaknya pura2 cuek sm launching sirion ini. Padahal jelas2 fiturnya sirion lebih lengkap dibandingkan jazz hahaha. Si jonpis besar kepala karena ngerasa merek Honda lbh " bergengsi " dibandingkan daihatsu makanya sirion ga dianggap haha...
Sirion udah ada VSC ama side airbag
Mazda lebih lengkap lagi malahan
Wuling Cortez yg nggak sekompetitor aja udah ada VSCnya juga + side airbag
Kalo Yaris launching 20 Februari mendatang minimal kalo ada VSCnya ya gimana lagi tuh si Jonpisnya
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
gobale wrote:mobil ini termasuk sering ganti model....hanya saja kalah saing dibanding low hatchback lain
Kalah saing di Indonesia..
Di Malaysia saya malah bingung, kenapa koq bisa laku banget..
Di malaysia bukannya kerjasama dengan Proton om?
Dapat subsidi mungkin yah. Hahaha.
Bukan om. Daihatsu sana nama nya jadi perodua, entah jenis kerja sama nya seperti apa. Tapi perodua hanya jual produk daihatsu saja..
Mungkin dapat seperti insentif seperti keringanan pajak atau apa gitu ya.. Kalo subsidi sih nda mungkin, mau habis berapa subsidi mobil segitu banyak..