Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote:modelnya terkesan mini-MPV banget ya. Lumayan sih tapi gak se kotak Sirion lama.
cm mesin 1.3 Liter DVVTi... hmmm... ngincer alus lagi ni which means mayoritas orang akan protes "lemot".
btw aslinya Sirion ini bkn citycar A-segment macem miras tapi udah masuk B-segment secara size (honda jazz dkk)... the same goes with Nissunk Maret dan sizuka baenol hb... cm karena cc nya kecil sering dibandingin sama citycar macem mirage dan splash/ignis/brio...
Sebenarnya mesin 1.3L itu lumayan lho. Menurut standar saya sih, mesin ini dipakai di avanza saja sudah lumayan. Bisa jalan kemana pun, naik gunung, dll, tidak masalah. Apalagi kalo dipakai di Sirion yang Body lebih kecil (berat sama sih) dan penggerak depan. Harusnya sudah lebih dari cukup sih untuk sehari-hari.
Saya ingat yang lama dulu bisa buat wheel spin kalo langsung ditarik dari diam.
ya sama sama kita ketahui bersama, mana ada mobil toyodai yang asyik dikemudikan dan nikmat untuk ditumpangi
Hebat om nya baru diluncurin udah test drive
Om dia reinkarnasinya luginar. Gak usah diladenin haha
Emg luginar masih ada ya haha..
Dulu yang gen awal nya masuk sini sama Daihatsu dijadikan project car dan hasilnya not bad lho di kelas city car selalu dapat nomor dan as you know di nomor ini yang turun mobil kelas citycar cuma Sirion sisanya ya predecessor nya si Charade dan Starlet
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Tolong lah, ane yang dah banyak nge review mobil aja gak berani kasih kesimpulan sebelum nyoba. Bahkan ane selalu negur orang yang menyimpulkan langsung tanpa nyoba.
Krn dulu juga ditegur sama mentor ane (madcat) klo nyimpulkan sblm nyoba...
Luginar klo niatnya mw bikin rusuh gak segan gua lapor admin biar di banned neh.
Menurut saya bentuk bodynya biasa, tapi fiturnya luar biasa nih di kelasnya. Sayangnya beres daihatsu di daerah sini cuma sebiji dan pelayanannya agak2...jd males ambil produk dai
Kurang suka bokongnya sih, desain reflektornya mirip ayla facelift. Tp manatau aslinya lebih bagus dr di foto. Ane sering bawa sirion matic pre fl (yg non airbag), itu mobil lumayan enak. Tenaga oke, BQ oke. Cuma posisi nyetir memang agak tinggi sih utk ukuran citycar
Penasaran dalemnya lega gak ya, asik nih buat blusukan dalam kota, gampang nyari parkir..paling musuhnya cuma banjir ama polisi tidur yag ketinggian kali ya..
paket yang menarik, udah ada ABS dan VSC untuk active safety package, bahkan Jazz ama Yaris aja gak punya lol..kalo dalemnya lega bisa nih masuk list gw pribadi untuk city car kalo kedepannya butuh 1..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
haristk7 wrote: Tue Feb 13, 2018 13:51
Penasaran dalemnya lega gak ya, asik nih buat blusukan dalam kota, gampang nyari parkir..paling musuhnya cuma banjir ama polisi tidur yag ketinggian kali ya..
paket yang menarik, udah ada ABS dan VSC untuk active safety package, bahkan Jazz ama Yaris aja gak punya lol..kalo dalemnya lega bisa nih masuk list gw pribadi untuk city car kalo kedepannya butuh 1..
jazz pernah punya, tapi cuma buat yg varian black top
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
haristk7 wrote: Tue Feb 13, 2018 13:51
Penasaran dalemnya lega gak ya, asik nih buat blusukan dalam kota, gampang nyari parkir..paling musuhnya cuma banjir ama polisi tidur yag ketinggian kali ya..
paket yang menarik, udah ada ABS dan VSC untuk active safety package, bahkan Jazz ama Yaris aja gak punya lol..kalo dalemnya lega bisa nih masuk list gw pribadi untuk city car kalo kedepannya butuh 1..
Kalau lihat Fitra Eri masuk di kabin kelihatan nya luas Rist.. Karena pernah ada yang versi 1st gen dulu emg dalemnya kira2 se Yaris bakpau kurang lebih, yang sekarang mungkin agak gedean dikit..
Kalau safety package Jazz sama Yaris kan mau FL tuh, kayaknya bakal dapat juga ngelihat para produsen kok lomba2 ngasih fitur yang gak pernah dilirik sama mereka sendiri..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
erwinign wrote: Tue Feb 13, 2018 9:04
Kandidat pengganti yaris tuwir saya ini, fix bangettt. Sangat ceng li liat fitur sama fungsionalitasnya, ditambah cbu malay. Buat saya cbu malay juga okee
sama om pikirannya. Tapi selama ini piara yaris bakpao kelemahannya di bagasi kecil. Makanya lg mikir, ini bagasi muat brp koper ya, dan lg pertimbangin buat naik ke Sienta sekalian wkwkwk.
Bagasi bakpao parah, 2 koper ukuran kabin aja gamuat loh wkwkwk
BTT, barusan liat spek di web daihatsu, tangki bbm cuma 36 liter, kuecil amat ya, level hatch biasanya 45 liter
sandal wrote: Tue Feb 13, 2018 10:45All New Luginar versi 2.0 entah 3.0 atau 4.0 IS BACK
Btw...
Dari website sebelah
Please no!!
Btw udah muncul di web reminya kok bro.. Coba cek2..
Tumben cuma 2 trim ya ingat2 dulu trimnya banyak bener..
Sirion yg gen 2 pertama kali rilis jg cuman ada 2 varian, matic sama manual, that's it. Lalu selang berapa waktu muncullah kreatipitas ala ADM yg pake embel2 deluxe kasih krum & velg gede thok untuk meningkatkan harga (dan cvan)
Sama kek terios, skrg cuma X sama R, 1-2 taun lagi juga beranak variannya
ChZ wrote:Tolong lah, ane yang dah banyak nge review mobil aja gak berani kasih kesimpulan sebelum nyoba. Bahkan ane selalu negur orang yang menyimpulkan langsung tanpa nyoba.
Krn dulu juga ditegur sama mentor ane (madcat) klo nyimpulkan sblm nyoba...
Luginar klo niatnya mw bikin rusuh gak segan gua lapor admin biar di banned neh.
Setuju, biar SM isinya berbobot memang sebaiknya user bener bener punya dan daily used experiece comment or review mobil yg lagi di pake atau ex used. Saya pribadi hanya comments yg saya tahu dari daily experience drive my car. Kalau duduk di stir in saya tidak banyak comment atau comments ttg berita otomotif terbaru dari dalam negeri atau luar negeri beserta sumber informasinya sangat bagus. Yg gak bermutu jangan dipelihara.
sandal wrote: Tue Feb 13, 2018 10:45All New Luginar versi 2.0 entah 3.0 atau 4.0 IS BACK
Btw...
Dari website sebelah
Please no!!
Btw udah muncul di web reminya kok bro.. Coba cek2..
Tumben cuma 2 trim ya ingat2 dulu trimnya banyak bener..
Sirion yg gen 2 pertama kali rilis jg cuman ada 2 varian, matic sama manual, that's it. Lalu selang berapa waktu muncullah kreatipitas ala ADM yg pake embel2 deluxe kasih krum & velg gede thok untuk meningkatkan harga (dan cvan)
Sama kek terios, skrg cuma X sama R, 1-2 taun lagi juga beranak variannya
Makin banyak varian sebenarnya sebuah kode... Launching model baru akan semakin dekat
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
haristk7 wrote: Tue Feb 13, 2018 13:51
Penasaran dalemnya lega gak ya, asik nih buat blusukan dalam kota, gampang nyari parkir..paling musuhnya cuma banjir ama polisi tidur yag ketinggian kali ya..
paket yang menarik, udah ada ABS dan VSC untuk active safety package, bahkan Jazz ama Yaris aja gak punya lol..kalo dalemnya lega bisa nih masuk list gw pribadi untuk city car kalo kedepannya butuh 1..
jazz pernah punya, tapi cuma buat yg varian black top
iya pernah punya, tp current line up hatchback dibawah 300jt yang punya ESP/VSC sedikit sekali..Mazda2, VW Polo, Nissan March 1.5, Chevy Spark..ada yang mau nambahin ?
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
haristk7 wrote: Tue Feb 13, 2018 13:51
Penasaran dalemnya lega gak ya, asik nih buat blusukan dalam kota, gampang nyari parkir..paling musuhnya cuma banjir ama polisi tidur yag ketinggian kali ya..
paket yang menarik, udah ada ABS dan VSC untuk active safety package, bahkan Jazz ama Yaris aja gak punya lol..kalo dalemnya lega bisa nih masuk list gw pribadi untuk city car kalo kedepannya butuh 1..
jazz pernah punya, tapi cuma buat yg varian black top
iya pernah punya, tp current line up hatchback dibawah 300jt yang punya ESP/VSC sedikit sekali..Mazda2, VW Polo, Nissan March 1.5, Chevy Spark..ada yang mau nambahin ?
Sebenarnya seberapa penting ya VSC untuk mesin kecil gini? Saya koq malah cenderung lebih penting traction control ya.. Karena penggerak depan memang agak rawan spin di tanjakan dan jalan licin. TC sangat berguna untuk meminimalkan spin ini.
Tapi ini logika saya aja sih, soalnya saya belum pernah sampai VSC aktif sih..
Duvebriliant0 wrote: Tue Feb 13, 2018 13:56
jazz pernah punya, tapi cuma buat yg varian black top
iya pernah punya, tp current line up hatchback dibawah 300jt yang punya ESP/VSC sedikit sekali..Mazda2, VW Polo, Nissan March 1.5, Chevy Spark..ada yang mau nambahin ?
Sebenarnya seberapa penting ya VSC untuk mesin kecil gini? Saya koq malah cenderung lebih penting traction control ya.. Karena penggerak depan memang agak rawan spin di tanjakan dan jalan licin. TC sangat berguna untuk meminimalkan spin ini.
Tapi ini logika saya aja sih, soalnya saya belum pernah sampai VSC aktif sih..
VSC dan treksyen kontrol sebenernya mirip mirip aja, malah VSC lebih canggih dari sekedar treksyen kontrol... VSC sudah include traction control.
Yang paling sederhana di mobil2 kebanyakan sih berdasarkan kerja ABS sensornya.
ChZ wrote:
VSC dan treksyen kontrol sebenernya mirip mirip aja, malah VSC lebih canggih dari sekedar treksyen kontrol... VSC sudah include traction control.
Yang paling sederhana di mobil2 kebanyakan sih berdasarkan kerja ABS sensornya.
Oh, jadi mobil kalo uda ada VSC nya, berarti otomatis ada traction control nya ya? Pengetahuan baru nih.. Pantas koq jarang ketemu tulisan traction control di spec mobil skr. Tulisan nya hanya stability control saja.