hehehe.. ada yang nagih.... ok saya coba ripiu, sebenarnya saya bukan type yang sering pake/gonta-gantil boil....liep wrote: Wed Jan 31, 2018 3:50klo ud posting mbl baru, ya dimohon kesadarannya utk bikin ripiu, hehe, jgn lupa poto yg byk, thx om
Balekno ini sebenarnya boil nanggung.... diatas lcgc tapi jauh dibawah Jazz, M2 dan Yasir... dari segi performance dan harga
Dibanding Marc ama Mirage.. Balekno bodinya lebih gede.. jadi ini boil nanggung nggak karuan...
Mesin K14Bnya performance biasa-biasa aja malah cenderung agak lemot, Di spec, HPnya dikurangi dibanding dengan K14B Ertiga.
Digabung dengan body heartech plaform yang konon sangat ringan... jadi sempurnalah boil ini dirancang untuk menekan FC.
Suzuki lebih kkliatannya mengutamakan penghematan FC dibanding performance... di traffic macet, MID beberapa kali di reset FC tetap disekitaran 13km/l untuk type ATnya. Tadinya agak ngarep klo performance OK, lha K14B dengan bodi lebih ringan dari pada Ertiga...
Digigi 4, kec 100Kpj di rpm 2500, 140kpj di rpm 3500 perlu waktu agak lama. Gigi 4 bener2 overdrive.
Digigi 3, kec 100Kpj di rpm 3500, jadi gap gigi 3 dan 4 lumayan gede... sebagai komparasi.. dulu pake Freed gak gitu2 amat, karena 5AT.
Jadi 4AT dan 5AT tetap berasa signifikan akselerasinya dan nyamannya.. wah apalagi 6AT pasti jos..., CVT gak comment...
Setir tergolong ringan, lari 120-140 kpj tetep berasa setir ringan, ditambah bodi yang ringan ditambah lagi ukuran ban 195/55/R16 , jadi rasanya kurang stabil di kecepatan tinggi dan rasanya gripnya juga kurang. Hal ini mungkin bisa dikurangi dng ganti ban 215/45/R17 yang tapaknya lebih lebar 2cm untk tiap bannya.
Ground clearance memang cukup tinggi, jadinya sepakbor kelihatan masih kosong meskipun R16.
Sebagai kendaraan sekunder untk aktivitas harian nyales saya dijalanan yang tidk perlu 7 seater, ternyata cukup OK, bodi ringkas, irit FC dan radius putar yang kecil. Parkir diperkantoran yang kadang sempit dan semrawut gak terlalu repot.. dan agak nggak mainstream karna masing jarang..
