Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kelihatannya pilihan saya semakin mengerucut ke sorento, dgn pertimbangan kalau santa fe hanya 5 seater, sementara sorento bisa 7 seater. Alasan klise sih, saya ngelihat 7 seater itu lbh menarik daripada 5 seater, meskipun belum tentu juga baris ketiga itu dipakai, hahaha..
bellagio wrote: Mon Feb 12, 2018 8:07
Kelihatannya pilihan saya semakin mengerucut ke sorento, dgn pertimbangan kalau santa fe hanya 5 seater, sementara sorento bisa 7 seater. Alasan klise sih, saya ngelihat 7 seater itu lbh menarik daripada 5 seater, meskipun belum tentu juga baris ketiga itu dipakai, hahaha..
Aiisshh.. my bad, ternyata memang santa fe itu 7 seaters.
Persaaan pernah nonton review di channel mana ya yg bilang santa fe itu 5 seaters
Kalau memang sama2 7 seaters, bisa masuk pertimbangan lagi nih, tinggal dua2nya test drive deh.
Santa Fe dan Sorento itu dua makhluk yang sama Om. Basis nya sama, hanya beda desain Body, interior dan fitur, plus setting kaki2 mungkin beda sedikit.
Chassis, mesin, transmisi, semua hampir sama. Kalo ada perbedaan mungkin hanya sebatas setting saja.
Saya pribadi sih lebih suka desain Santa Fe. Mobil impian ini, tapi pada saat benar-benar bisa beli, logika berkata lain. Harganya di Surabaya terlalu mahal dan perawatan juga agak tinggi.
Vote lagi untuk Santafe CRDi!
Plus :
Posisi nyetir nyaman
Posisi bangku kedua nyaman dan lega
Mesin galak dan irit ( pertadex )
Non DPF, oli cukup pake b4 jadi hemat gak perlu dexos2 dll
Biaya perawatan cukup murah untuk mobil sekelasnya
Exterior keren dah..enak dilihat
7 seater..muat bisa banyak banget kalo dilipet semua
Negative
Kualitas Interior dan fitur biasa aja ( banyak disunat )
Lampu depan biasanya kurang terang krn chromenya luntur
Santa fe yg saya masukkan dalam opsi di atas itu tahun 2013 loh om, personal opinion sih tampang depannya ga seindah santa fe 2016 (meski cuma minor facelift ya?). Kalau my2016 sih emang santa fe keren banget, hehehe..
Dan kalau dilihat secara sepintas, bodinya terlihat lebih besar/lebar sorento ya daripada santa fe?
Nimbung dikit, sebelumnya pakai Sorento 2013, sekarang pakai Santa Fe 2016/17, vote for SF CRDI, minimal 2016 tampangnya ganteng dan pasti kalo ambil sekarang, diskonnya gede soalnya NIK 2016 kalo gak lihat tenaga sih CRV harusnya oke juga, karena jgn2 coba2 bandingin tenaganya walaupun CRV sudah turbo hehehe....cuma gak tahu secara perawatannya Honda spt apa, krn belum pernah pakai Honda juga, dulu sportage, ganti Sorento, sekarang Santa Fe...secara biaya servis gak pernah lewat dari 3jt, saat santa fe masih 10K, malah gratis servis dan ganti olie-nya. kalau masuk 20K servis, harusnya ganti2 filter solar, gak sampe 2jtan servisnya juga. Plus 7 seatersnya yg bikin lega sih, dan muat banyak.....
erwinbayu wrote: Tue Feb 20, 2018 1:41
Nimbung dikit, sebelumnya pakai Sorento 2013, sekarang pakai Santa Fe 2016/17, vote for SF CRDI, minimal 2016 tampangnya ganteng dan pasti kalo ambil sekarang, diskonnya gede soalnya NIK 2016 kalo gak lihat tenaga sih CRV harusnya oke juga, karena jgn2 coba2 bandingin tenaganya walaupun CRV sudah turbo hehehe....cuma gak tahu secara perawatannya Honda spt apa, krn belum pernah pakai Honda juga, dulu sportage, ganti Sorento, sekarang Santa Fe...secara biaya servis gak pernah lewat dari 3jt, saat santa fe masih 10K, malah gratis servis dan ganti olie-nya. kalau masuk 20K servis, harusnya ganti2 filter solar, gak sampe 2jtan servisnya juga. Plus 7 seatersnya yg bikin lega sih, dan muat banyak.....
Santafe 2016 sih emang cakep banget om, tp budgetnya belum nyampe kesana
Malah skrg kepikiran lagi alternatif lain, captiva diesel, bisa dapet tahun 2015 (mudaan daripada 2013, hehehe..). Syukur2 bisa dapet yang AWD.
Swedeppon wrote: Thu Feb 22, 2018 4:19
Katanya santafe setirnya terlalu ringan ya? Sampai spt lifeless, yg pemakai santafe ada yg bisa jelasin ttg handlingnya?
Tp jd penumpang mmg nyaman, acnya ngga menusuk kulit
Setir santa fe masih mendingan dibanding sorento. Masihada feelnya walaupun memang enteng, jadi cocoknya buat wanita. hehehe
Tapi masih ok lah, memang rata rata sekarang EPS enteng setirnya..
Swedeppon wrote: Thu Feb 22, 2018 4:19
Katanya santafe setirnya terlalu ringan ya? Sampai spt lifeless, yg pemakai santafe ada yg bisa jelasin ttg handlingnya?
Tp jd penumpang mmg nyaman, acnya ngga menusuk kulit
Setir santa fe masih mendingan dibanding sorento. Masihada feelnya walaupun memang enteng, jadi cocoknya buat wanita. hehehe
Tapi masih ok lah, memang rata rata sekarang EPS enteng setirnya..
Setir Santa Fe ini enak sih. Saya waktu TD sangat merasakan kontur jalan nya gimana melalui setir nya. Waktu aspal kasar, terasa di setir, waktu halus juga terasa. Buat saya sih agak aneh ya bagian ini nya, tapi selain itu, tidak ada komplain sama sekali sih.
Entah ini unit test drive yang nda normal atau memang gitu..
Setir santafe kalau yang 2013-2015 masih menggunakan hidrolik jadi masih berasa sedikit berat..walopun dibandingin captiva diesel masih berasa ringan. 2016 keatas sudah menggunakan MDPS/istilah umumnya EPS..lebih ringan, tapi bobotnya akan bertambah apabila kecepatan makin tinggi..
Kalo kurang mantap, aktifkan sport mode saja..setir jadi lebih berat lagi & respon throttle jd lebih responsif