kenop wrote:big no sih klo mobil bekas dan kredit, apa lagi taon nya uda agak tua (uda lewat masa garansi pabrikan)
pas waktu nya cicilan trs mobil nya ngadat minta ganti parts pusing pasti
klo kredit mending baru, ada apa2 masih garansi, perawatan juga minim dan lebih terukur waktu nya kapan harus ganti parts
ak4ng wrote:Jauhi sejauh2nya kredit mobil seken, jauh lebih baik ambil yang overkredit karena faktor bunga pinjaman per tahunnya.
Karena ts nya cewe and udh biasa jazz rs, maka saya vote brio satya cvt gress
liemivan86 wrote:Soal kredit sudah banyak dijawab rekan2 lain. Intinya lupakan kredit mobil bekas. Kalo mobil bekas ambil cash, atau kalo kredit ya ambil baru.
Soal Ignis GL AGS, terus terang saya belum pernah naik, tapi seharusnya sih asal pemakai standar aja, bukan petrol head, harusnya tidak masalah sih. Transmisi AMT ini cocok nya kalo pakai mode manual.
ABEDUL wrote:Hindari kredit mobil bekas,
Banyak pilihan untuk mobil baru di segmen LCGC, pilih saja sesuai selera n alangkah bijak untuk test drive dulu.
Dwi1993 wrote:[img]https://www.serayagallery.com/image/YI44J[\img]
vp920b wrote:Ignis worth it. Dengan diskon skg OTR 125 juta untuk GL manual.
Kredit mungkin bisa lebih..
Baru lebih peace of mind aja bro.. kalau ga masalah manual, ignis ok. Kalau matic palingan brio, sigra. Yang jelas jelas aja lah..
sintoni wrote:2 faktor utama:
1. kredit
2. Buat cewek yang kurang paham mobil.
Sudah jelas sih cari mobil baru aja, secara kredit mobil baru lebih ringan bunganya, apalg mobil baru pasti tinggal pake aja lah ga perlu dandanin atau perbaikin ini itu.
Kalo alternatif mobil baru bisa beli Honda Brio aja.
Kalo Ignis emang orang bilang AGS nya kurang enak sih.
daftar wrote:yup, kalo ngerasa ngggak enak sama karakter AMT nya bisa pake mode manual,, yang penting kan nggak usah injek kopling lagiliemivan86 wrote: Sat Feb 03, 2018 6:15
Soal Ignis GL AGS, terus terang saya belum pernah naik, tapi seharusnya sih asal pemakai standar aja, bukan petrol head, harusnya tidak masalah sih. Transmisi AMT ini cocok nya kalo pakai mode manual.
Dummy wrote:Jangan kredit mobil bekas, ntar masih mikir angsuran dan mikie slowmoving kalo ada yg ganti juga.
Lebik baik test drive dulu apakah kalo anda nyetir amt-nya ignis terasa enak atau tidak, kalo dirasa kurang nyaman baru coba brio satya.
eridek wrote:Kalau merasa sempit dengan brio, berarti ignis lebih cocok, lega, build quality. Tes saja amt nya, bukan pembalap ini.
siirobodh wrote:Ngomong2 ignis amt, blm lama ini saya abis td ignis gx amt. Kalo dr kenyamanannya sndr saya suka, tp transmisi agsnya it mikirnya kelamaan pas di mode D, bahaya kalo mau nyalip2 dan komentar penumpang belakang katanya bikin mabok. Pake mode manual lumayan membantu kalo pas selap selip, tp respon transmisinya tetep agak lelet menurut saya. Kalo emg sering dipakai sendiri ambil brio cvt aja, ato ignis manual sekalian
adrevolution wrote:Vote ambil brio baru deh... ignis kudu test drive dulu kalau nggak rada kagok sama maticnya yg aneh...
Alternatifnya bisa cari mirage GLS (mungkin masuk budgetnya after discount), sirion juga lumayan bagus utk pemula, siapa tau diskon gede krn mo ganti model
andisyah wrote:Kalo gak masalah sama sempit sama bagasi mungil : Honda Brio satya baru
Kalo pengen yg agak lapang : Daihatsu Ayla 1000cc baru
Kalo non LCGC, bisa dipertimbangkan Nissan March yang facelift, nyaman, AC auto, height adjuster, immobilizer, minusnya agak boros sama lemot aja, tapi biasanya cewe kalo cewe ngak akan seagresif cowo..
pujarizqy wrote:Ambil baru aja sis. Worry free. Mending beli make up daripada beli spare parts kan.
Kalo mau suzuki ane sih rekomendasinya karimun wagon r. Toh sama2 amt juga kayak ignis. Lebih lega drpd lcgc lain. Untuk satu geng bisa deh diangkut hehehe. Udah cukup la utk kebutuhan sista. Bisa simpen duit lebihnya. Cuma ya itu, eksteriornya. Tp kalo ga masalah sm eksterior ignis, harusnya juga ga masalah sama eksterior kwr. Jujur, kalo buat ane pribadi sih masalah![]()
Tp ntah knp kalo ane ngeliat lcgc yg paling klop sm cewe ya brio. Lbh dapet aja touch nya
djia wrote:Kalo kredit mending baru. Bunga lebih rendah, kadang2 asuransi lebih bagus juga.
Kalo setelah diitung bunga kredit brio baru lebih tinggi dari ignis, coba compare leasing / bank lain. Harga brio itu lebih murah dari ignis. Tentunya angsuran lebih ringan juga.
Kalo ada opsi beberapa dealer / sales, compare juga mana yg mau ngasih termurah.
LCGC paling enak masih brio cvt. Minusnya sempit. Tapi kalo single / belum merit sih enak2 aja.
Karena mungkin mobil pertama jadi prefer baru aja. Tinggal isi bensin & jalan.
Penikmat_Kopi wrote:Kredit mobil baru lcgc aja mbak. Kalau ignis metiknya amt/ags, kalau belum terbiasa berasa aneh sih.
Terimakasih semua masukannya hehemichaelgiri93 wrote:Lcgc matic setahu saya cuma ada calya sigra, agya ayla, sama brio ya
Kalo sis kuatnya kredit dan emg gak suka bolak balik bengkel mending beli baru aja
Sama dari pilihan di atas dan di banding ignis saya vote brio cvt sih
Kalo mau diskon besar mungkin march sama mirage juga masuk
Atau saran saya coba td aja itu brio, ignis, mirage, sama march
Pilih yang sis suka dan masuk budgetnya
Oh sama soal secondhand kredit jangan aja, biasanya bunganya mengerikan tingginya...
Tadi kebetulan ngmall di jakbar biasa ada both mobil mobil gitu lengkap, saya langsung ke honda dan suzuki
Honda nanya brio E CVT di coba mentokin dapet di tdp 35jt angsuran 2.851, suzuki ignis GLX ags(glx ini versi gl tapi dibikin sporty, ditambah bumper kiri kanan depan, ada lampu led depan, ada spoiler belakang + stop lamp, trus head unit touchscreen) dapet harga dp 27 angsuran 2.831 keduanya sama sama 5 tahun, dan besok mau TD ignis ke showroomnya langsung karna tadi kasih tanda jadi hehe