Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya pake juga ni tipe sama G AT 2016 ambil seken...
Skrg odo kayaknya dah lewat 20k... terakhir sih di odo 19k setir klak klek klak klek klo diputer ke kiri...
Cm komentarnya sih alus banget mobilnya dibanding avanza2 sblmnya klo dapet gocar saking banyaknya grand new avanza xenia giliran dapet yang blom facelift jadi sedih sendiri... naikan gedabrug gedabrug...
Punya saya cm 9.1 km/l di MID semarang gile macetnya.
Hehee setir klek klek apa problem di EPS nya om? March kakak saya mulai begitu tuh, konsul sama bengkel katanya bushing EPS yang di dalem rack udah kena dan biaya penggantiannya lumayan juga (nanya ke bengkel spesialis PS).
Wah Semarang macet juga tho om? Kirain Jakarta aja yang gila gilaan macetnya.
classicrock wrote: Thu Feb 01, 2018 4:05
Hehee setir klek klek apa problem di EPS nya om? March kakak saya mulai begitu tuh, konsul sama bengkel katanya bushing EPS yang di dalem rack udah kena dan biaya penggantiannya lumayan juga (nanya ke bengkel spesialis PS).
Wah Semarang macet juga tho om? Kirain Jakarta aja yang gila gilaan macetnya.
Iya feeling sih EPS nya ya om... ya mobil sekarang problem kena jalan jelek.
Macet sangat om di kota nya... jalan dibuat searah semua
classicrock wrote: Thu Feb 01, 2018 4:05
Hehee setir klek klek apa problem di EPS nya om? March kakak saya mulai begitu tuh, konsul sama bengkel katanya bushing EPS yang di dalem rack udah kena dan biaya penggantiannya lumayan juga (nanya ke bengkel spesialis PS).
Wah Semarang macet juga tho om? Kirain Jakarta aja yang gila gilaan macetnya.
Iya feeling sih EPS nya ya om... ya mobil sekarang problem kena jalan jelek.
Macet sangat om di kota nya... jalan dibuat searah semua
Searah macam Bandung aja ya...hehehe...pulang roadtrip ke Malang mau mampir Semarang. Ada rekomendasi makanan enak apa om?
ChZ wrote: Thu Feb 01, 2018 2:54
-skip-
...klo dapet gocar saking banyaknya grand new avanza xenia giliran dapet yang blom facelift jadi sedih sendiri... naikan gedabrug gedabrug...
Bbrp kali naek GNA uber, kalo sy bandingin sm ANA (pre fl) sptnya posisi duduk lbh tinggi GNA ya? Di ANA rasanya kaki lbh selonjoran, di GNA lbh nekuk. Duduk di jok depan Di GNA bagian kap mesin bs kliatan (sy tinggi 177), klo di ANA gk kliatan......
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
coklatMetalik wrote: Thu Feb 01, 2018 11:15
Bbrp kali naek GNA uber, kalo sy bandingin sm ANA (pre fl) sptnya posisi duduk lbh tinggi GNA ya? Di ANA rasanya kaki lbh selonjoran, di GNA lbh nekuk. Duduk di jok depan Di GNA bagian kap mesin bs kliatan (sy tinggi 177), klo di ANA gk kliatan......
GNA kursinya dah tebelll om, jadi pas duduk rasanya engga tenggelam. Beda sm yang pre-fl (belum dual vvti).
classicrock wrote: Wed Jan 31, 2018 18:35
Jauh om bedanya sama bohlam standar. Untuk saya jauh lebih terang si NBR, tapi dari depan tetap ga ada yang komplain sih sejauh ini.
Om, review fog lamp FBR nya bgmn??
Dibanding bawaan standar bgmn om?
Makasi om.
Bawaan standar mobil jelas lebih terang karena sinarnya lebih putih. Kesan pertama pas ganti juga "hmmm kok cuma segini ya lampu kuning ini".
Tapi baru berasa beda ketika foglamp ini diaktifkan saat hujan deras malam hari om. Di situ manfaatnya baru terasa. Area depan di samping dan bawah jadi terlihat jelas oleh yang nyetir. Beda ketika masih pake foglamp bawaan.
Makasi om info nya.
Berarti emang osram fogbreaker terasa lebi mantap saat cuaca buruk ya..
Oh ya om, GNA pake dudukan foglamp H16 ya?
coklatMetalik wrote:Bbrp kali naek GNA uber, kalo sy bandingin sm ANA (pre fl) sptnya posisi duduk lbh tinggi GNA ya? Di ANA rasanya kaki lbh selonjoran, di GNA lbh nekuk. Duduk di jok depan Di GNA bagian kap mesin bs kliatan (sy tinggi 177), klo di ANA gk kliatan......
Betul om. Joknya lebih tebal si GNA ini jadi duduk lebih tinggi.
billi wrote:
Om, review fog lamp FBR nya bgmn??
Dibanding bawaan standar bgmn om?
Makasi om.
Bawaan standar mobil jelas lebih terang karena sinarnya lebih putih. Kesan pertama pas ganti juga "hmmm kok cuma segini ya lampu kuning ini".
Tapi baru berasa beda ketika foglamp ini diaktifkan saat hujan deras malam hari om. Di situ manfaatnya baru terasa. Area depan di samping dan bawah jadi terlihat jelas oleh yang nyetir. Beda ketika masih pake foglamp bawaan.
Makasi om info nya.
Berarti emang osram fogbreaker terasa lebi mantap saat cuaca buruk ya..
Oh ya om, GNA pake dudukan foglamp H16 ya?
classicrock wrote: Thu Feb 01, 2018 0:35
Bawaan standar mobil jelas lebih terang karena sinarnya lebih putih. Kesan pertama pas ganti juga "hmmm kok cuma segini ya lampu kuning ini".
Tapi baru berasa beda ketika foglamp ini diaktifkan saat hujan deras malam hari om. Di situ manfaatnya baru terasa. Area depan di samping dan bawah jadi terlihat jelas oleh yang nyetir. Beda ketika masih pake foglamp bawaan.
Makasi om info nya.
Berarti emang osram fogbreaker terasa lebi mantap saat cuaca buruk ya..
Oh ya om, GNA pake dudukan foglamp H16 ya?
Iya om, H16 19 watt.
Hati2, gara2 gak baca manual book, base on gugle saya beli fbr h11 55 watt alhasil dudukan di korek2 sedikit dan masuk juga...
Tapi..... Gak sampe 1 jam mikanya nyaris leleh gara2 panas over spek. Vrz aja h16 19 watt juga. Ya jadinya pake pas kepepet banged
classicrock wrote: Wed Jan 31, 2018 14:03
Thank u om. Sebenernya add on dari tiap dealer beda beda om kalo kata salesnya. Kebetulan saya juga kasih note ke dia kalo saya maunya jangan ditambahin apa apa alias apa adanya tipe G aja.
Add on toh? Ta kira itu ori dr tam. Kalau oli pake 5-30 sih per 5000 mantep di dompet om
Saya mah hajar 8000-10000 intervalnya.
So far aman2 aja. Mesin masih halus cuman suka knocking gara2 jaman beye pke bbm busuk, skrg ron90
Kabarnya sih begitu om. Dan tiap dealer beda beda. Terakhir ke Jogja, di sana yang dari Nasmoco pasti ada DRL nya di grill, tapi bumper guard belakang pada ngga dapet.
Hehehe....saya main aman di 5.000 aja, kebetulan pake 5W30 om, kalo pake 0W20 waaah jebol kantong....hahahaha. Kalo bensin minum oktan 92.
Kalau mau ganti oli sendiri atau boleh bawa oli luar...beli aja 5-30 SN nya mitsu di beres mitsu...seliter cuma 60an ribu
classicrock wrote: Thu Feb 01, 2018 9:15
Searah macam Bandung aja ya...hehehe...pulang roadtrip ke Malang mau mampir Semarang. Ada rekomendasi makanan enak apa om?
Yoi om... jalan di kota uda gak nambah dari dulu skrg makin dibuat searah... desain jalannya aja dari dulu nggak dimaksudkan untuk searah
Wah klo list makanan enak sih banyak... tinggal mau yang nonhalal atau halal... krn di list makanan must try di semarang ane beberapa nonhalal
ChZ wrote: Thu Feb 01, 2018 2:54
-skip-
...klo dapet gocar saking banyaknya grand new avanza xenia giliran dapet yang blom facelift jadi sedih sendiri... naikan gedabrug gedabrug...
Lebih sedih lagi waktu "jackpot" dapet Avanza generasi lawas...
Kebiasa dimanja goyangan empuknya GNA dan separah-parahnya Sigra... masuk Avanza jadul berasa errr... lewat jalan jerawatan dikit kok heboh banget suara ma bantingannya.
billi wrote:
Makasi om info nya.
Berarti emang osram fogbreaker terasa lebi mantap saat cuaca buruk ya..
Oh ya om, GNA pake dudukan foglamp H16 ya?
Iya om, H16 19 watt.
Hati2, gara2 gak baca manual book, base on gugle saya beli fbr h11 55 watt alhasil dudukan di korek2 sedikit dan masuk juga...
Tapi..... Gak sampe 1 jam mikanya nyaris leleh gara2 panas over spek. Vrz aja h16 19 watt juga. Ya jadinya pake pas kepepet banged
Hahaha makasih diingatkan om. Awalnya sempat bingung juga sama tipe bohlam lampu kabutnya. Tapi si manual book ngasih info komplit.
alvin23 wrote:Kirain yg matic lbh boros, saya bawa gna 1.3 mt jg dpt sekitar 1:13-14 itu uda kombinasi di kota yg macetnya lampu merah aja, makanya kagum ama iritnya. Kl veloz 1.5 brp ya?
Lagi cari mobil yg di rute kombinasi minimal 1:12 lah dpt, kl di tol 1:16 keatas. Yaris saya blm nyanpe segitu
Veloz 1.5 belum pernah nyoba om, cuma dua minggu ke depan bakalan tugas keluar kota lagi, nanti di rentalan semoga ada Veloz 1.5 yang available. Lumayan sekalian tes. Hehehehe.
17Herdy wrote:
Add on toh? Ta kira itu ori dr tam. Kalau oli pake 5-30 sih per 5000 mantep di dompet om
Saya mah hajar 8000-10000 intervalnya.
So far aman2 aja. Mesin masih halus cuman suka knocking gara2 jaman beye pke bbm busuk, skrg ron90
Kabarnya sih begitu om. Dan tiap dealer beda beda. Terakhir ke Jogja, di sana yang dari Nasmoco pasti ada DRL nya di grill, tapi bumper guard belakang pada ngga dapet.
Hehehe....saya main aman di 5.000 aja, kebetulan pake 5W30 om, kalo pake 0W20 waaah jebol kantong....hahahaha. Kalo bensin minum oktan 92.
Kalau mau ganti oli sendiri atau boleh bawa oli luar...beli aja 5-30 SN nya mitsu di beres mitsu...seliter cuma 60an ribu
quyquy wrote:Dapet 15km/l itu super irit lho buat ukuran mbl penggerak roda belakang, GC tinggi, plus matic pula..
Mungkin memang begitu kalik ya karakter mesin generasi NR.
Walau trade off nya mungkin jd kurang cocok buat speed goers alias nggak bisa se pecicilan kayak avanza gen 2.. hehehe..
Omong2 dapet 15km/l rute spt apa Om?
#jadi penasaran sama konsumsi bbm grand new veloz 1.5 matic
Hehehe iya sih om, segini buat saya cukupan sih urusan fuel cons. Ini barusan abis anter istri ke kantor, kondisi subuh masih sepi, mobil bisa jalan konstan +/- 51 km jaraknya. Dapat 14,9 km/l di MID.
Veloz 1.5 semoga saya bisa rental ya dua minggu lagi...hahaha ntar saya review FC nya.
classicrock wrote: Thu Feb 01, 2018 9:15
Searah macam Bandung aja ya...hehehe...pulang roadtrip ke Malang mau mampir Semarang. Ada rekomendasi makanan enak apa om?
Yoi om... jalan di kota uda gak nambah dari dulu skrg makin dibuat searah... desain jalannya aja dari dulu nggak dimaksudkan untuk searah
Wah klo list makanan enak sih banyak... tinggal mau yang nonhalal atau halal... krn di list makanan must try di semarang ane beberapa nonhalal
Ehm....kalo saya dua duanya sah om dan kebetulan lebih doyan yang om sebut terakhir. Hahahahaha.
iamwewe wrote:ooh ya om, waktu dulu spk 1.3 at ini, knp nggak lsg 1.5 at sih? ada pertimbangan tertentu kah?
Ada om. Pertama harga, 1.5 A/T hanya ada di tipe Veloz dan jauh lebih mahal. Untuk tipe G, varian 1.5 hanya ada M/T.
Dari sisi spek, saya lihat mesin hanya beda sedikit di langkahnya saja, diameter piston sama. Penambahan torsi dan tenaga menurut saya juga ga signifikan.
Tapi rasio gigi akhir saya lihat lebih halus, kemungkinan pas 100 km/h rpm bisa lebih rendah. Di 1.3 A/T rpm ada di lebih kurang 3.200 saat melaju 100 km/h.
alvin23 wrote:Kirain yg matic lbh boros, saya bawa gna 1.3 mt jg dpt sekitar 1:13-14 itu uda kombinasi di kota yg macetnya lampu merah aja, makanya kagum ama iritnya. Kl veloz 1.5 brp ya?
Lagi cari mobil yg di rute kombinasi minimal 1:12 lah dpt, kl di tol 1:16 keatas. Yaris saya blm nyanpe segitu
Veloz 1.5 belum pernah nyoba om, cuma dua minggu ke depan bakalan tugas keluar kota lagi, nanti di rentalan semoga ada Veloz 1.5 yang available. Lumayan sekalian tes. Hehehehe.
Pernah pake veloz 1.5 AT yg 3SZ-VE, yang ingat sih kalo di tol rute tol dari Cikarang sd Menteng Jakarta, jarak +/- 50 km, kira kira 70% tol dan 30 % non tol sabtu pagi atau minggu pagi bisa kok dapat 1:17, cuma bener bener jarang ngerem dan akselerasi bawa nya. Tapi klo irit sih sepertinya lebih irit 3SZ-VE yang avanza lama yg di set 109 hp cuma lebih rentan knocking sih pengalaman saya di banding yang Veloz yg di set 104 hp.
iamwewe wrote:ooh ya om, waktu dulu spk 1.3 at ini, knp nggak lsg 1.5 at sih? ada pertimbangan tertentu kah?
Ada om. Pertama harga, 1.5 A/T hanya ada di tipe Veloz dan jauh lebih mahal. Untuk tipe G, varian 1.5 hanya ada M/T.
Dari sisi spek, saya lihat mesin hanya beda sedikit di langkahnya saja, diameter piston sama. Penambahan torsi dan tenaga menurut saya juga ga signifikan.
Tapi rasio gigi akhir saya lihat lebih halus, kemungkinan pas 100 km/h rpm bisa lebih rendah. Di 1.3 A/T rpm ada di lebih kurang 3.200 saat melaju 100 km/h.
tapi udh pernah test drive blm bedanya om dlm hal driving exp? 20-40kph ato 60-80kph gitu apa bedanya kerasa signifikan banget. atau dalam hal suspensi peredaman apa ada beda dibanding veloz series?
kalo speed 100kph kayanya kgk lah, bini antar jemput anak doang, rasa2nya cuma max speed 60 aja doi wkwkwkw.
pengalaman pinjem 3 hari kondom 1.4cc at punya kakak, alamak berat bener itu di gas nya...... mana boros pulak utk ukuran 1.4cc