Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
12valves wrote: Sat Jan 27, 2018 8:10
Ford Fiesta 1.4 M/T bisa dipertimbangkan...duit segitu dpt tahun 2013. mayan muda, blom lewat 5 tahun..tapi akomodasi penumpang belakang rada ngepas. kurang cocok utk Family car.
Pilihan lain i20 crdi sejujurnya oke utk fun trip bareng pasangan, torsi diesel di mobil Hatchback pastinya asik buat naklukin medan2 sulit dicapai mobil bensin. apalagi katanya mampu nenggak solar biasa.
Nissan Latio 1.8L ini paling muda thn 2009 cuma akomodasinya utk mobil hatchback luar biasa lega.
Kisaran brp om standar pasaran ford fiesta? Untuk kualitas, servis dan sparepart bgmn dibanding merk jepang?
i20 usianya udah 8 tahunan, apakah masih worth om? Disini langka banget i20
Teknologi injection umum bengkel diluar beres udah hapal luar kepala. ditambah kalo transmisi manual lebih cenderung awet dibanding matic, asal dirawat.
Kalo i20 crdi menurut ane cukup layak dimiliki, commonrail juga ga rumit2 banget. Manual book bisa dipelajari untuk perawatan pemakaian.
12valves wrote: Sat Jan 27, 2018 10:37
Fiesta 1.4 2013 m/t sudah kisaran 100 jutaan om.
Teknologi injection umum bengkel diluar beres udah hapal luar kepala. ditambah kalo transmisi manual lebih cenderung awet dibanding matic, asal dirawat.
Kalo i20 crdi menurut ane cukup layak dimiliki, commonrail juga ga rumit2 banget. Manual book bisa dipelajari untuk perawatan pemakaian.
Untuk pajaknya mobil2 eropa gitu bukannya lebih mahal ya om drpd asia?
Untuk service berarti sm sj ya dgn mobil merk jepang atau korea. Cm ane cek olx tahun 2012 aja msh buka diatas 100 om
Klo i20 bensin masih worth jg kah om? Ane lbh tertarik dgn desain dan fitur yg bensin soanya
Ford itu bukan mobil eropa, tp dr Amerika sm seperti Chevrolet. Ente kurang teliti berarti nyarinya. ada kok fiesta 1.4L m/t yg buka harga dibawah 100jt.
Kalo untuk i20 ane lebih rekomen tipe CRDI karena torsinya 2250Nm di rpm rendah. Hasilnya pasti lebih jos utk nyalip2 atau untuk ngelibas tanjakan.
12valves wrote: Sat Jan 27, 2018 15:11
Ford itu bukan mobil eropa, tp dr Amerika sm seperti Chevrolet. Ente kurang teliti berarti nyarinya. ada kok fiesta 1.4L m/t yg buka harga dibawah 100jt.
Kalo untuk i20 ane lebih rekomen tipe CRDI karena torsinya 2250Nm di rpm rendah. Hasilnya pasti lebih jos utk nyalip2 atau untuk ngelibas tanjakan.
Balik lagi ke selera ente sih gan...
Ok om coba ane hunting2 lg deh, mgkn yg buka 100an pedagang x ya.
Makasih nih om sarannya
Kalau di lihat budget sih bisa nissan livina 2 baris, suzuki splash, i20 crdi, fiesta 2012 manual, kia picanto, SX4
prefer sih di i20 crdi ini mobil bandel, bensin irit tarikan ngibrit, kalau nyaman fitur banyak ya fiesta manual, kalau sparepart murah ya suzuki splash
andeekaa wrote: Wed Jan 31, 2018 7:21
Kalau di lihat budget sih bisa nissan livina 2 baris, suzuki splash, i20 crdi, fiesta 2012 manual, kia picanto, SX4
prefer sih di i20 crdi ini mobil bandel, bensin irit tarikan ngibrit, kalau nyaman fitur banyak ya fiesta manual, kalau sparepart murah ya suzuki splash
Itu harga bs dibawah 100 ya om? Utk i20 kan paling mudanya 2010 apakah msh worth? Kalau ford bagus dan awet ga om? Infonya ford udah tutup ya?
i20 selagi track recordnya jelas atau kondisi masih segar dan gak ada yg aneh" sih worth kok om , crdi irit bertenaga plus sunroof , Ford bagus kok , yg penting cek unit dengan teliti , klo masalah part mungkin yg slow moving harus inden .
grandis_GT wrote: Wed Jan 31, 2018 7:50
i20 selagi track recordnya jelas atau kondisi masih segar dan gak ada yg aneh" sih worth kok om , crdi irit bertenaga plus sunroof , Ford bagus kok , yg penting cek unit dengan teliti , klo masalah part mungkin yg slow moving harus inden .
Bukannya i20 crdi sama kaya i20 GL tp mesin diesel ya om? Jd ga ada sunroof. Bimbang nih om makin banyak pilihan, pgn i20 tp di jkt jarang yg jual. Yg paling worth apa ya?
Kalau grand i10 kurang ya om?
mobil KECIL diesel itu kalo di indo kurang laku ketimbang bensin, pasti ada alasannya.., avanza aja sampe sekarang belum ngeluarin versi diesel, saya sih percaya riset marketing TAM biasanya valid. Disini aja pada bilang diesel yahud,, tapi begitu keluar mobil disel CC KECIL beneran ternyata cuman dikit aja tuh yang beli (?)
diesel memang torsinya besar di RPM bawah, tapi begitu lewat 3000rpm udah habis nafasnya,, apa enak buat mobil kecil,, silahkan dicoba sendiri,, masing2 orang punya preferensi sendiri dan mungkin tidak sama dengan TS nya
jadi saran saya sebelum minang hatchabck diesel lebih baik dipikirkan dahulu,, lebih baik juga test drive sebelum memantapkan pilihan.
selamat memilih
daftar wrote: Wed Jan 31, 2018 8:29
mobil KECIL diesel itu kalo di indo kurang laku ketimbang bensin, pasti ada alasannya.., avanza aja sampe sekarang belum ngeluarin versi diesel, saya sih percaya riset marketing TAM biasanya valid. Disini aja pada bilang diesel yahud,, tapi begitu keluar mobil disel CC KECIL beneran ternyata cuman dikit aja tuh yang beli (?)
diesel memang torsinya besar di RPM bawah, tapi begitu lewat 3000rpm udah habis nafasnya,, apa enak buat mobil kecil,, silahkan dicoba sendiri,, masing2 orang punya preferensi sendiri dan mungkin tidak sama dengan TS nya
jadi saran saya sebelum minang hatchabck diesel lebih baik dipikirkan dahulu,, lebih baik juga test drive sebelum memantapkan pilihan.
selamat memilih
Iya om, memang untuk i20 ane lebih suka yang bensing seri SG atau hyundai grand i10. Soalnya ga pernah pengalaman rawat mobil diesel juga. Seandainya dana cukup sih pinginnya mazda 2 thn 2012/2013
Tapi ga tau apa karena jelek atau kualitas kurang, jarang ya yg saranin merk hyundai, terutama grand i10. Ane pilih opsi itu krn dana ane klo beli mobil itu bs dpt tahun paling muda
daftar wrote: Wed Jan 31, 2018 8:29
mobil KECIL diesel itu kalo di indo kurang laku ketimbang bensin, pasti ada alasannya.., avanza aja sampe sekarang belum ngeluarin versi diesel, saya sih percaya riset marketing TAM biasanya valid. Disini aja pada bilang diesel yahud,, tapi begitu keluar mobil disel CC KECIL beneran ternyata cuman dikit aja tuh yang beli (?)
diesel memang torsinya besar di RPM bawah, tapi begitu lewat 3000rpm udah habis nafasnya,, apa enak buat mobil kecil,, silahkan dicoba sendiri,, masing2 orang punya preferensi sendiri dan mungkin tidak sama dengan TS nya
jadi saran saya sebelum minang hatchabck diesel lebih baik dipikirkan dahulu,, lebih baik juga test drive sebelum memantapkan pilihan.
selamat memilih
Kurang laku karrna diesel cc kecil blum ada yg kluarin matic...
andeekaa wrote: Wed Jan 31, 2018 7:21
Kalau di lihat budget sih bisa nissan livina 2 baris, suzuki splash, i20 crdi, fiesta 2012 manual, kia picanto, SX4
prefer sih di i20 crdi ini mobil bandel, bensin irit tarikan ngibrit, kalau nyaman fitur banyak ya fiesta manual, kalau sparepart murah ya suzuki splash
Itu harga bs dibawah 100 ya om? Utk i20 kan paling mudanya 2010 apakah msh worth? Kalau ford bagus dan awet ga om? Infonya ford udah tutup ya?
mobil itu bagus engganya di pemakai sebelumnya, mau tahun muda 2-3 tahun kalau jorok ya sama aja, i20 crdi ini commonrail diesel beda sama i20 GL bensin sunroof, i20 crdi durability bandel, nyaman, irit. kalau skrg saya pakai fiesta facelift baru 1 bulan 2nd padahal tadinya mau ngangkat livina 2 baris FL eh pas sekali nyobain fiesta langsung jatuh cinta...fitur keselamatan lengkap, fun to drive, mesin sangat responsif dan kenyamanan oke, sparepart masih ada kok, bensin karena biasa pakai diesel tadinya jadi standar lah 1:9/10 kalau agan termasuk yang gak mau ribet sama perawatan cari yang banyak moving partnya
picanto sama splash itu referensi teman, tapi kalau saya sih itu bodynya mungil banget
cobain dulu gan baru ketahuan gambarannya
andeekaa wrote: Thu Feb 01, 2018 3:42
mobil itu bagus engganya di pemakai sebelumnya, mau tahun muda 2-3 tahun kalau jorok ya sama aja, i20 crdi ini commonrail diesel beda sama i20 GL bensin sunroof, i20 crdi durability bandel, nyaman, irit. kalau skrg saya pakai fiesta facelift baru 1 bulan 2nd padahal tadinya mau ngangkat livina 2 baris FL eh pas sekali nyobain fiesta langsung jatuh cinta...fitur keselamatan lengkap, fun to drive, mesin sangat responsif dan kenyamanan oke, sparepart masih ada kok, bensin karena biasa pakai diesel tadinya jadi standar lah 1:9/10 kalau agan termasuk yang gak mau ribet sama perawatan cari yang banyak moving partnya
picanto sama splash itu referensi teman, tapi kalau saya sih itu bodynya mungil banget
cobain dulu gan baru ketahuan gambarannya
Sempet tertarik juga om sm fiesta yg 1.5, cakep model depannya. Cuma dananya ga masuk
Lumayan boros jg ya om 1:9,
Ford fiesta dan mazda 2 infonya banyak kesamaan ya om dimesin dan sparepart nya? Cuma sayang ford sudah tutup diindo.
Sempet tertarik juga sm Picanto tp masih lebih suka desain grand i10.
andeekaa wrote: Thu Feb 01, 2018 3:42
mobil itu bagus engganya di pemakai sebelumnya, mau tahun muda 2-3 tahun kalau jorok ya sama aja, i20 crdi ini commonrail diesel beda sama i20 GL bensin sunroof, i20 crdi durability bandel, nyaman, irit. kalau skrg saya pakai fiesta facelift baru 1 bulan 2nd padahal tadinya mau ngangkat livina 2 baris FL eh pas sekali nyobain fiesta langsung jatuh cinta...fitur keselamatan lengkap, fun to drive, mesin sangat responsif dan kenyamanan oke, sparepart masih ada kok, bensin karena biasa pakai diesel tadinya jadi standar lah 1:9/10 kalau agan termasuk yang gak mau ribet sama perawatan cari yang banyak moving partnya
picanto sama splash itu referensi teman, tapi kalau saya sih itu bodynya mungil banget
cobain dulu gan baru ketahuan gambarannya
Sempet tertarik juga om sm fiesta yg 1.5, cakep model depannya. Cuma dananya ga masuk
Lumayan boros jg ya om 1:9,
Ford fiesta dan mazda 2 infonya banyak kesamaan ya om dimesin dan sparepart nya? Cuma sayang ford sudah tutup diindo.
Sempet tertarik juga sm Picanto tp masih lebih suka desain grand i10.
Btw fiestanya ngangkat brp om dan tahun brp?
boros engga tergantung kaki kanan, karena biasa pakai diesel respon cepet, nah ini bensin kaki kanannya harus kick dikit walau respon cepet juga jadi ya gitu, kalau lagi santai gak buru2 bisa 1:11/12 dalkot ya kalo tol mah 1:16 dapet, ford masih ada kok beres diambil alih http://nusantara-ford.com/ mazda2 juga oke kok gan...fiesta dapet tahun 2015 bulan 11 like new km 13rb 140 jt
kmrn ada yang jual fiesta FL 115 jt km 15rb 2013 like new juga, kalau sabar cari di FB bisa dapet gan yang murah bagus km pendek (fiesta engga bisa maju mundur km) pemilik lgsg bukan pedagang, kalau budget under 100 ya fiesta non FL 1,6 gan..
kalau i10 saya lebih prefer getz cbu 3 doors...lebih enak kaki2nya secara harga sama, tp kenyamanan sama performa enak getz
kalau agan termasuk yang telaten ngurus mobil prefer di hyundai aja gan dibanding kia
andeekaa wrote: Thu Feb 01, 2018 8:12
boros engga tergantung kaki kanan, karena biasa pakai diesel respon cepet, nah ini bensin kaki kanannya harus kick dikit walau respon cepet juga jadi ya gitu, kalau lagi santai gak buru2 bisa 1:11/12 dalkot ya kalo tol mah 1:16 dapet, ford masih ada kok beres diambil alih http://nusantara-ford.com/ mazda2 juga oke kok gan...fiesta dapet tahun 2015 bulan 11 like new km 13rb 140 jt
kmrn ada yang jual fiesta FL 115 jt km 15rb 2013 like new juga, kalau sabar cari di FB bisa dapet gan yang murah bagus km pendek (fiesta engga bisa maju mundur km) pemilik lgsg bukan pedagang, kalau budget under 100 ya fiesta non FL 1,6 gan..
kalau i10 saya lebih prefer getz cbu 3 doors...lebih enak kaki2nya secara harga sama, tp kenyamanan sama performa enak getz
kalau agan termasuk yang telaten ngurus mobil prefer di hyundai aja gan dibanding kia
Iya om klo budget 100 kaya ane agak tanggung klo cari seken medium hatchback, kebanyakan dapetnya small hatchback
Fiesta FL itu yg 1.5 kan ya om? Sapa tau yg 115 bs nego 100 ya , boleh juga itu klo bisa dapet.
Opsi ane hyundai grand i10 yg facelift om, kayaknya cbu jg deh dr india tp.
Memang kenapa lbh mending hyundai drpd kia om? Ane awam jg soalnya mengenai mobil korea
andeekaa wrote: Thu Feb 01, 2018 8:12
boros engga tergantung kaki kanan, karena biasa pakai diesel respon cepet, nah ini bensin kaki kanannya harus kick dikit walau respon cepet juga jadi ya gitu, kalau lagi santai gak buru2 bisa 1:11/12 dalkot ya kalo tol mah 1:16 dapet, ford masih ada kok beres diambil alih http://nusantara-ford.com/ mazda2 juga oke kok gan...fiesta dapet tahun 2015 bulan 11 like new km 13rb 140 jt
kmrn ada yang jual fiesta FL 115 jt km 15rb 2013 like new juga, kalau sabar cari di FB bisa dapet gan yang murah bagus km pendek (fiesta engga bisa maju mundur km) pemilik lgsg bukan pedagang, kalau budget under 100 ya fiesta non FL 1,6 gan..
kalau i10 saya lebih prefer getz cbu 3 doors...lebih enak kaki2nya secara harga sama, tp kenyamanan sama performa enak getz
kalau agan termasuk yang telaten ngurus mobil prefer di hyundai aja gan dibanding kia
Iya om klo budget 100 kaya ane agak tanggung klo cari seken medium hatchback, kebanyakan dapetnya small hatchback
Fiesta FL itu yg 1.5 kan ya om? Sapa tau yg 115 bs nego 100 ya , boleh juga itu klo bisa dapet.
Opsi ane hyundai grand i10 yg facelift om, kayaknya cbu jg deh dr india tp.
Memang kenapa lbh mending hyundai drpd kia om? Ane awam jg soalnya mengenai mobil korea
Fiesta Non FL itu 1,6 sama 1,4 kalau FL 1,5 ada yang 1,0 turbonya, ini di FB saya lihat ada yang jual fiesta NON FL 1,6 sport (type tertinggi) buka harga 98 jt nego km 72rb kondisi fisik bagus, harus cek unit...
saya belum pernah pakai kia, jadi ya hyundai aja
hyundai kalau CBU jarang downgrade fiturnya, kalau kia sebagian di downgrade
andeekaa wrote: Fri Feb 02, 2018 1:30
Fiesta Non FL itu 1,6 sama 1,4 kalau FL 1,5 ada yang 1,0 turbonya, ini di FB saya lihat ada yang jual fiesta NON FL 1,6 sport (type tertinggi) buka harga 98 jt nego km 72rb kondisi fisik bagus, harus cek unit...
saya belum pernah pakai kia, jadi ya hyundai aja
hyundai kalau CBU jarang downgrade fiturnya, kalau kia sebagian di downgrade
Tahun 2011 ya om? Kemarin jg ada yg nawarin i20 sg, harga 95 jt 2011 tp km udah 116 rb, jd mikir2 mau belinya
Kayaknya ane ambil sekemampuan ane aja om antara grand i10, mirage atau all new picanto gpp, bingung jg klo maksa yg diatasnya buat nambahin dananya.
Kalau hyundai pernah pakai jg om? Gmn utk kualitasnya?
andeekaa wrote: Fri Feb 02, 2018 1:30
Fiesta Non FL itu 1,6 sama 1,4 kalau FL 1,5 ada yang 1,0 turbonya, ini di FB saya lihat ada yang jual fiesta NON FL 1,6 sport (type tertinggi) buka harga 98 jt nego km 72rb kondisi fisik bagus, harus cek unit...
saya belum pernah pakai kia, jadi ya hyundai aja
hyundai kalau CBU jarang downgrade fiturnya, kalau kia sebagian di downgrade
Tahun 2011 ya om? Kemarin jg ada yg nawarin i20 sg, harga 95 jt 2011 tp km udah 116 rb, jd mikir2 mau belinya
Kayaknya ane ambil sekemampuan ane aja om antara grand i10, mirage atau all new picanto gpp, bingung jg klo maksa yg diatasnya buat nambahin dananya.
Kalau hyundai pernah pakai jg om? Gmn utk kualitasnya?
mending i20 deh sama fiesta 1.6. itu fiesta yg 1.6 maticnya dah dual clutch, kalo kena, lumayan benerinnya
mobil kayak gini enak pas dulu beli barunya, kalo beli bekas harus liat harga part dan ketersediaan juga
andeekaa wrote: Fri Feb 02, 2018 1:30
Fiesta Non FL itu 1,6 sama 1,4 kalau FL 1,5 ada yang 1,0 turbonya, ini di FB saya lihat ada yang jual fiesta NON FL 1,6 sport (type tertinggi) buka harga 98 jt nego km 72rb kondisi fisik bagus, harus cek unit...
saya belum pernah pakai kia, jadi ya hyundai aja
hyundai kalau CBU jarang downgrade fiturnya, kalau kia sebagian di downgrade
Tahun 2011 ya om? Kemarin jg ada yg nawarin i20 sg, harga 95 jt 2011 tp km udah 116 rb, jd mikir2 mau belinya
Kayaknya ane ambil sekemampuan ane aja om antara grand i10, mirage atau all new picanto gpp, bingung jg klo maksa yg diatasnya buat nambahin dananya.
Kalau hyundai pernah pakai jg om? Gmn utk kualitasnya?
pernah hyundai i20 crdi, ya itu bagus...kalau disuruh opsi 3 dari yang agan sebutin diatas saya pilih mirage, model sih gak suka tapi itu mobil fun to drive banget...