Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
adityabp wrote: Tue Jan 23, 2018 8:33
Escudo 1.6 yg compact gitu tangki bensinnya sama : 60lt.
Suka bikin heran mas2x yg ngisiin bensin.
Harrier seinget saya 65 liter sih... wow tapi mesin 1.6 liter tangki 60 liter sih sesuatu ya
dsign1990 wrote: Tue Jan 23, 2018 8:38
cuma buat weekend ya nggak masalah asal dpt unit yg bener2 bagus
pilihan tepat civic fb ngoper rush buat hariannya kalau gak ada jalan jelek atau genangan yg cukup dalam ngapain jg kan pake mobil kyk gini malah bikin suntuk di jalan
tul bangettt saya pake FB sehari - hari agak sedikit gelombang jalanannya juga oke oke saja... kapan hari ada genangan dikit masih lolos
btw buat TS cari Harrier klo bisa yang 300G sekalian aja biar puas... konsumsi bensin gak beda sama 240G. Usahain jangan dapet yang AIRS, amsiong tu benerin air susnya doang.
Kalo liat banyak unit second 240G, rada susah nyari 300G dan nampaknya lebih umum dirawat yang 240G... FB katanya civic cacat tapi ga juga ternyata... justru interiornya lebih keren dr FC walaupun material ny plastik, dipake juga rasanya honda banget okoc pokoknya... drpd beli gm baru mendingan fb second
ginting wrote: Tue Jan 23, 2018 11:17
Barusan cek di OLX, harga bervariasi antara 130 jt - 160 tergantung kondisi.
MUngkin pajaknya kena 1.2% to 1.5% (tergantung wilayah) dari NJOP.
Nah mungkin sekitar 2 jutaan.
Back to question, kalau menurut aku sih masih layaklah, buat modal untuk menaikkan gengsi.
Secara ini akan mobil weekend, dan harian ada mobil lain.
Kalau soal parts sih udah pasti lebih mahal dari Rush.
Siap siap saja..dan semoga kalau ada yg rusak jangan diakali, supaya jangan mobilnya berakhir di Parung.
Kalo diliat pemakai harrier rata rata orang berduit pasti ngerawat mobilnya... ya semoga ane emang berjodoh deh dapet unit yang legit, di bandung agak susah cari nih mobil musti sabar cari cukong yang mau dijual atau ngerayu supaya dijual...
harrier kok dibandingin sama mobil begituan? jangan bercanda mas, jangankan harrier 2004, saya lebih pilih crown pertama kali keluar daripada rush terbaru.
Hajar um. Tahun boleh lebih tua, tapi pasti kenyamanan jauh lah, uhuehehe. Apalagi gak masalah dengan duit, sekarang tinggal cari unit yg enak aja. Jangan lupa nanti bikin reviewnya yaks.
harrier kok dibandingin sama mobil begituan? jangan bercanda mas, jangankan harrier 2004, saya lebih pilih crown pertama kali keluar daripada rush terbaru.
Ha ha ha...sy dulu punya Crown 1982, 6 cylinder inline, 2800 CC, jauh lebih nyaman dari mobil Rush abang saya padahal itu Rush baru dari showroom.
Tapi perbandingan kan bisa berdasarkan :
- kelas mobil saat barunya
- Harga kekinian dari mobil (budget)
- Ukuran kapasitas mesin
Hajar aja gan, kalau yg 2.4 240g part harusnya lbh murah dr yg 3.0 300g, worth kalau dibandingin sama rush 2012, fitur jgn ditanya
Saya asumsikan agan kejer nyaman ya, sbb kalau kejer handling, cenderung membosankan, toh rush juga handlingnya ngga baik2 amat, masalah pajak juga sdh turun, sy ada harrier 3.0 model awal2 pajaknya skrg 3.2jt , turun dr 6jt lebih, kalau model kedua spt yg agan cari, dulu pajaknya 4jt, mungkin sdh turun juga
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
harrier kok dibandingin sama mobil begituan? jangan bercanda mas, jangankan harrier 2004, saya lebih pilih crown pertama kali keluar daripada rush terbaru.
Ha ha ha...sy dulu punya Crown 1982, 6 cylinder inline, 2800 CC, jauh lebih nyaman dari mobil Rush abang saya padahal itu Rush baru dari showroom.
Tapi perbandingan kan bisa berdasarkan :
- kelas mobil saat barunya
- Harga kekinian dari mobil (budget)
- Ukuran kapasitas mesin
Dalam hal ini oom TS sedang memilih yang no 2 itu
Ya betul karena perbandingan harga mobil tsb masa kini, meskipun akan ada tambahan biaya perbaikan tapi terbayar dengan depresiasi harga mobil nya...
Swedeppon wrote: Wed Jan 24, 2018 4:27
Hajar aja gan, kalau yg 2.4 240g part harusnya lbh murah dr yg 3.0 300g, worth kalau dibandingin sama rush 2012, fitur jgn ditanya
Saya asumsikan agan kejer nyaman ya, sbb kalau kejer handling, cenderung membosankan, toh rush juga handlingnya ngga baik2 amat, masalah pajak juga sdh turun, sy ada harrier 3.0 model awal2 pajaknya skrg 3.2jt , turun dr 6jt lebih, kalau model kedua spt yg agan cari, dulu pajaknya 4jt, mungkin sdh turun juga
ginting wrote: Wed Jan 24, 2018 3:22
Ha ha ha...sy dulu punya Crown 1982, 6 cylinder inline, 2800 CC, jauh lebih nyaman dari mobil Rush abang saya padahal itu Rush baru dari showroom.
Tapi perbandingan kan bisa berdasarkan :
- kelas mobil saat barunya
- Harga kekinian dari mobil (budget)
- Ukuran kapasitas mesin
Dalam hal ini oom TS sedang memilih yang no 2 itu
harga boleh sama /mirip. tapi tolong dilihat kasta dari kendaraan tersebut.
Worth2 aja , kalau buat mobil mingguan, karena kelasnya jauh diatas rush dan jauh lebih nyaman dari rush, tapi asalkan om TS siap dengan:
- Harus pinter2 nyari unit yang bagus dan terawat
- Sparepart yg pastinya bakal lebih mahal daripada rush, karena kelas dan tahun ga bohong
- Kapasitas mesin yg pastinya lebih besar
- Pajak yg pastinya lebih mahal daripada rush
- Pemakaian yg mungkin gabisa disamain seperti rush, karena 2 mobil ini berbeda peruntukkan menurut saya
- Spare budget buat balik nama, BPKB, Perbaikan dll.
Kalau om TS siap dengan semua itu, go for it, karena harrier itu mobil yg nyaman dan bisa menaikkan prestis juga karena merupakan salah satu lambang kesuksesan seseorang pada jamannya
Gass aja om , ini harier mobil badak kok , gak macem" teknologinya , and its Toyota , tinggal cari unit yg masih seger , masukin salon + poles body udah deh , siap untuk nge-mall
Swedeppon wrote: Wed Jan 24, 2018 4:27
Hajar aja gan, kalau yg 2.4 240g part harusnya lbh murah dr yg 3.0 300g, worth kalau dibandingin sama rush 2012, fitur jgn ditanya
Saya asumsikan agan kejer nyaman ya, sbb kalau kejer handling, cenderung membosankan, toh rush juga handlingnya ngga baik2 amat, masalah pajak juga sdh turun, sy ada harrier 3.0 model awal2 pajaknya skrg 3.2jt , turun dr 6jt lebih, kalau model kedua spt yg agan cari, dulu pajaknya 4jt, mungkin sdh turun juga
3.0 model awal2 itu yg gen 1 ya oom?
Iya gan, kebetulan lagi sy jual juga, lg rampingin isi garasi , robust car, nyaman dan kuenceng enak bgt buat lukot dan dalkot nyaman sekali, part jg ada dimana2
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
mamat wrote: Tue Jan 23, 2018 8:29
Pajak harrier tahun 2004 2005 sudah tidak mahal kok. Palingan mulai 2 jutaan ke atas. Kalau spare park kaki kaki ada yang sama dengan camry xv40. Bbm tergantung cara membawanya, antara 1:7 - 1:8 dengan pertamax.
mulai 2jt keatas nya brp..hahhaa pajeknya lmyan nampol lohhh
Kalai pajak kan tergantung masing masing daerah menilai berapa harga mobil tersebut. Coba aja cek samsat online, kalau di dki dinilai 153 jt harrier 2005 dan dikali pajaknya sesuai kata om ginting. Sekitar dua tahun yang lalu pajaknya masih 6an kalau tidak salah dan tahun ini 2an, lupa tepatnya berapa, 2,6 apa berapanya.
Sebagai perbandingan MuX saya pajaknya 4.4 juta (tangsel), tidak kena progressive.
Untuk mobil tua kayak jenis Harrier itu kayaknya Pajak bukan pertimbangan utama. Yang utama itu adalah biaya operasional : fuel, oli, parts, modif, ban, poles, dll...
Swedeppon wrote: Wed Jan 24, 2018 4:27
Hajar aja gan, kalau yg 2.4 240g part harusnya lbh murah dr yg 3.0 300g, worth kalau dibandingin sama rush 2012, fitur jgn ditanya
Saya asumsikan agan kejer nyaman ya, sbb kalau kejer handling, cenderung membosankan, toh rush juga handlingnya ngga baik2 amat, masalah pajak juga sdh turun, sy ada harrier 3.0 model awal2 pajaknya skrg 3.2jt , turun dr 6jt lebih, kalau model kedua spt yg agan cari, dulu pajaknya 4jt, mungkin sdh turun juga
Di daerah saya Bali, kok ga pernah ada penurunan pajak ya? Rush S M/T yang sudah 10 tahun lebih aja Pajaknya masih hampir 3juta kurang sedikit aja pas perpanjang plat dan STNK pas siklus 5 tahunan barusan, LandCruiser VX-R 1998 papa saya masih di 6 jutaan pajaknya sama kaya ANPS dakar 4x2 CKD punya saya di 6 jutaan, yang CBU malah ga salah di angka 7 jutaan dekat ke 8 juta, padahal beda CKD sama CBU aja, memang beda kah pajak mobil CBU sama CKD? padahal seri sama, tahun sama, harga jual juga sama
Sebenarnya perhitungan Pajak Kendaraan itu bagaimana ya? Kok ga pernah ada penyusutan Pajak di daerah saya? Kijang Krista Bensin tahun 2000 punya papa saya juga masih di angka 2 jutaan, hampir sama kaya Pajaknya Xpander, ckckckck
bramclau3008 wrote: Tue Jan 23, 2018 16:25
Kalo liat banyak unit second 240G, rada susah nyari 300G dan nampaknya lebih umum dirawat yang 240G... FB katanya civic cacat tapi ga juga ternyata... justru interiornya lebih keren dr FC walaupun material ny plastik, dipake juga rasanya honda banget okoc pokoknya... drpd beli gm baru mendingan fb second
Iya om paling banyak sih emang 240G ... tp klo hoki dapet 300G sih enak banget
Soalnya Civic FC versi indo interiornya di downgrade aslinya kan layar LCD macem audi virtual cockpit gtu.
Winz wrote: Thu Jan 25, 2018 8:20
Di daerah saya Bali, kok ga pernah ada penurunan pajak ya? Rush S M/T yang sudah 10 tahun lebih aja Pajaknya masih hampir 3juta kurang sedikit aja pas perpanjang plat dan STNK pas siklus 5 tahunan barusan, LandCruiser VX-R 1998 papa saya masih di 6 jutaan pajaknya sama kaya ANPS dakar 4x2 CKD punya saya di 6 jutaan, yang CBU malah ga salah di angka 7 jutaan dekat ke 8 juta, padahal beda CKD sama CBU aja, memang beda kah pajak mobil CBU sama CKD? padahal seri sama, tahun sama, harga jual juga sama
Sebenarnya perhitungan Pajak Kendaraan itu bagaimana ya? Kok ga pernah ada penyusutan Pajak di daerah saya? Kijang Krista Bensin tahun 2000 punya papa saya juga masih di angka 2 jutaan, hampir sama kaya Pajaknya Xpander, ckckckck
Tergantung kebijakan masing2 om, ada daerah yg mmg mengambil jumlah besar dr pendapatan pajak kendaraan atau juga faktor lainnya, harrier sy stnk jakarta, mungkin ada didaerah lain yg berkebijakan berbeda, dijawa barat pajak w124 hanya 300rban entah didaerah lain, dijawa timur pajak xc90 lama nyentuh 10jt lebih malahan
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Winz wrote: Thu Jan 25, 2018 8:20
Di daerah saya Bali, kok ga pernah ada penurunan pajak ya? Rush S M/T yang sudah 10 tahun lebih aja Pajaknya masih hampir 3juta kurang sedikit aja pas perpanjang plat dan STNK pas siklus 5 tahunan barusan, LandCruiser VX-R 1998 papa saya masih di 6 jutaan pajaknya sama kaya ANPS dakar 4x2 CKD punya saya di 6 jutaan, yang CBU malah ga salah di angka 7 jutaan dekat ke 8 juta, padahal beda CKD sama CBU aja, memang beda kah pajak mobil CBU sama CKD? padahal seri sama, tahun sama, harga jual juga sama
Sebenarnya perhitungan Pajak Kendaraan itu bagaimana ya? Kok ga pernah ada penyusutan Pajak di daerah saya? Kijang Krista Bensin tahun 2000 punya papa saya juga masih di angka 2 jutaan, hampir sama kaya Pajaknya Xpander, ckckckck
Tergantung kebijakan masing2 om, ada daerah yg mmg mengambil jumlah besar dr pendapatan pajak kendaraan atau juga faktor lainnya, harrier sy stnk jakarta, mungkin ada didaerah lain yg berkebijakan berbeda, dijawa barat pajak w124 hanya 300rban entah didaerah lain, dijawa timur pajak xc90 lama nyentuh 10jt lebih malahan
Di Bali ini lucu, dipukul rata 2,5% tapi per ktp, sama aja semua kendaraan di bali kena progressif 1, dan ga pernah namanya ada penyusutan pajak d STNK, susut pun sedikit banget, cuma 50rb aja utk Rush saya yang 10 tahun pajak tahunannya, di daerah lain juga ada yang seperti ini kah?
Winz wrote: Thu Jan 25, 2018 8:20
Di daerah saya Bali, kok ga pernah ada penurunan pajak ya? Rush S M/T yang sudah 10 tahun lebih aja Pajaknya masih hampir 3juta kurang sedikit aja pas perpanjang plat dan STNK pas siklus 5 tahunan barusan, LandCruiser VX-R 1998 papa saya masih di 6 jutaan pajaknya sama kaya ANPS dakar 4x2 CKD punya saya di 6 jutaan, yang CBU malah ga salah di angka 7 jutaan dekat ke 8 juta, padahal beda CKD sama CBU aja, memang beda kah pajak mobil CBU sama CKD? padahal seri sama, tahun sama, harga jual juga sama
Sebenarnya perhitungan Pajak Kendaraan itu bagaimana ya? Kok ga pernah ada penyusutan Pajak di daerah saya? Kijang Krista Bensin tahun 2000 punya papa saya juga masih di angka 2 jutaan, hampir sama kaya Pajaknya Xpander, ckckckck
Tergantung kebijakan masing2 om, ada daerah yg mmg mengambil jumlah besar dr pendapatan pajak kendaraan atau juga faktor lainnya, harrier sy stnk jakarta, mungkin ada didaerah lain yg berkebijakan berbeda, dijawa barat pajak w124 hanya 300rban entah didaerah lain, dijawa timur pajak xc90 lama nyentuh 10jt lebih malahan
Di Bali ini lucu, dipukul rata 2,5% tapi per ktp, sama aja semua kendaraan di bali kena progressif 1, dan ga pernah namanya ada penyusutan pajak d STNK, susut pun sedikit banget, cuma 50rb aja utk Rush saya yang 10 tahun pajak tahunannya, di daerah lain juga ada yang seperti ini kah?
Kalau di kota Palembang saya byr PKB tahunan mobil th 2014 byr tahun ke 2 turun dibanding th ke 1, tapi byr PKB di th ke 3 naik dikit dibanding th kedua.