Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
eh salah ding, yg diatrium tokonya Kramat pas depan jembatan
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Oct 19, 2017 12:05
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Permisi
Salam kenal ... saya Yoga
Saya ingin menanyakan tentang tlc vxr80
Rencananya mau ambil vxr80 nih mohon infonya tentang vxr80 apa saja yang mesti di perhatikan saat akan membeli mobil ini
Terima kasih
Salam kenal ... saya Yoga
Saya ingin menanyakan tentang tlc vxr80
Rencananya mau ambil vxr80 nih mohon infonya tentang vxr80 apa saja yang mesti di perhatikan saat akan membeli mobil ini
Terima kasih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- cek jok kanan depan, kalo masih ori, lipatan jok ori, hindari yang udah ganti jok, bisa jadi itu mobil udah capek
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
- cek rpm pas ac on, harunsya di 900an, kalo sudah lewat 1000, berarti ada yang salah di bosch pump nya, perlu kalibrasi
- pas awal mesin idup, idupin ac dan langsung idupin 2nd blowernya, pastikan tidak ada bunyi seret dari kompresor ac, kalo ada bunyi siap2 ganti kompresor
- posisi trans di N, coba geber sampe rpm 3000an, pastikan oli pressure nya naik sampe 3/4, kalo anteng di 1/2, tinggalin aja, siap2 ganti pompa oli
- coba masuk ke D, harusnya rpm drop ke 700, kalo terlalu jauh dropnya, ada masalah di transmisi
- pastikan tidak ada lampu2 yang nyala di bawah penunjuk rpm dan speed
- jangan tertipu oleh km, ada yang km 300ribu, tetapi di rawat, banyak part sudah diganti, kerasa kayak mobil baru dan last longer
semoga berguna .....
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- cek jok kanan depan, kalo masih ori, lipatan jok ori, hindari yang udah ganti jok, bisa jadi itu mobil udah capek
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
- cek rpm pas ac on, harunsya di 900an, kalo sudah lewat 1000, berarti ada yang salah di bosch pump nya, perlu kalibrasi
- pas awal mesin idup, idupin ac dan langsung idupin 2nd blowernya, pastikan tidak ada bunyi seret dari kompresor ac, kalo ada bunyi siap2 ganti kompresor
- posisi trans di N, coba geber sampe rpm 3000an, pastikan oli pressure nya naik sampe 3/4, kalo anteng di 1/2, tinggalin aja, siap2 ganti pompa oli
- coba masuk ke D, harusnya rpm drop ke 700, kalo terlalu jauh dropnya, ada masalah di transmisi
- pastikan tidak ada lampu2 yang nyala di bawah penunjuk rpm dan speed
- jangan tertipu oleh km, ada yang km 300ribu, tetapi di rawat, banyak part sudah diganti, kerasa kayak mobil baru dan last longer
semoga berguna .....
Yoga02 wrote: Thu Oct 19, 2017 12:27 Permisi
Salam kenal ... saya Yoga
Saya ingin menanyakan tentang tlc vxr80
Rencananya mau ambil vxr80 nih mohon infonya tentang vxr80 apa saja yang mesti di perhatikan saat akan membeli mobil ini
Terima kasih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 199
- Joined: Sun Oct 01, 2017 12:40
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Terima kasih banyak.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Terima kasih banyak.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Beda generasi jauh sekali,...imanoff wrote: Sun Nov 26, 2017 0:32 Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Terima kasih banyak.
FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Mobil ini collector item kaya’nya, papa saya masih punyaimanoff wrote: Sun Nov 26, 2017 0:32 Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Terima kasih banyak.
Dan benar-benar jadi garage quenn, klo maen lumpur aja ga pernah
Cuma ya tongkrongan & kabin berasa banget mobil di bawah tahun 2000, kuno banget
Banyak banget yg nawar mahal ini mobil, tpi papa ga mau lepas, sayang banget sama vx-r’nya, wkwkwk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana omimanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Interior juga masih kuno, pencetan2 kuno
Dengan umur udah lebih dari 20an taun, banyak part udah tear, perlu ganti, kalo anps tinggal pencet jalan mobilnya, perawatan msh garansi
Solar juga gak irit2 amat, hanya dapat 1lt 6km
Akselerasi juga biasa, gak sebuas XJ, apalagi anps remap
Ngebut gak bisa, karena rem nya msh drum, belum ada abs, ebd, tc, esc
Posisi duduk gak seenak nyetir XJ
Cuma ini mobil nyenengin .....
Ntah kenapa presence nya ada .....
Bisa isi solbus, katanya bisa dihandle bengkel biasa
Yg canggih ada di seri atasnya, seri 100 atau 200
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri May 19, 2017 14:39
- Location: jakarta utara
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Om MAB, kalau dah bosen bilang yaMAB wrote: Wed Nov 29, 2017 12:07Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana omimanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Interior juga masih kuno, pencetan2 kuno
Dengan umur udah lebih dari 20an taun, banyak part udah tear, perlu ganti, kalo anps tinggal pencet jalan mobilnya, perawatan msh garansi
Solar juga gak irit2 amat, hanya dapat 1lt 6km
Akselerasi juga biasa, gak sebuas XJ, apalagi anps remap
Ngebut gak bisa, karena rem nya msh drum, belum ada abs, ebd, tc, esc
Posisi duduk gak seenak nyetir XJ
Cuma ini mobil nyenengin .....
Ntah kenapa presence nya ada .....
Bisa isi solbus, katanya bisa dihandle bengkel biasa
Yg canggih ada di seri atasnya, seri 100 atau 200


-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Dec 11, 2017 2:37
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: yaris
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
salam kenal om2 & suhu2 Lc sekalian....
sy pengguna baru vxr 96 mhn petunjuknya:
1. apakah pemakaian solar 1:65 (luar kota) & 1:6 (dalkot) itu normal?
2. dr posisi diam, trus dijalankan n dibelokkan (tajam) ke kiri ato ke kanan ada bunyi jeduk, tie rod br diganti...knp ya?
tks om2 & suhu2...
sy pengguna baru vxr 96 mhn petunjuknya:
1. apakah pemakaian solar 1:65 (luar kota) & 1:6 (dalkot) itu normal?
2. dr posisi diam, trus dijalankan n dibelokkan (tajam) ke kiri ato ke kanan ada bunyi jeduk, tie rod br diganti...knp ya?
tks om2 & suhu2...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Satu yang ane rasa unggul dibandingin SUV sampe yg terbaru pun, suspensi om..............walaupun pake suspensi non original.MAB wrote: Wed Nov 29, 2017 12:07Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana omimanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Interior juga masih kuno, pencetan2 kuno
Dengan umur udah lebih dari 20an taun, banyak part udah tear, perlu ganti, kalo anps tinggal pencet jalan mobilnya, perawatan msh garansi
Solar juga gak irit2 amat, hanya dapat 1lt 6km
Akselerasi juga biasa, gak sebuas XJ, apalagi anps remap
Ngebut gak bisa, karena rem nya msh drum, belum ada abs, ebd, tc, esc
Posisi duduk gak seenak nyetir XJ
Cuma ini mobil nyenengin .....
Ntah kenapa presence nya ada .....
Bisa isi solbus, katanya bisa dihandle bengkel biasa
Yg canggih ada di seri atasnya, seri 100 atau 200
Dua lebaran ane pake ke jawa lewat jalan 1/2 jadi (tanah campur batu kerikil) model gringsing dg kecepatan cukup tinggi gak ada yang ngalahin.
Kalo SUV terbaru body langsung gemeter loncat sana loncat sini tapi mobil ini enak aja ngelibas kontur jalan berantakan ditambah naik turun ninggalin debu seenaknya. Cuma ada 1 yg rada bisa barengan pajero body gede yg sama uzurnya, yah seangkatan lah.
begitu masuk tol beneran baru deh nongol satu-satu balas dendam..................

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Ya ini ane gak setuju om, itu justru indikator ada masalah.MAB wrote: Sat Oct 21, 2017 23:40 salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
semoga berguna .....
Kalo mesin masih dingin (baru dinyalain) harusnya rpm diatas itu bisa sampe 1000 r/s atau sedikit diatasnya, nanti seiring naiknya suhu mesin ke suhu normal maka rpm akan turun perlahan-lahan ke putaran stasioner (seperti yang om bilang itu). Kalo mesin masih dingin tapi sudah manteng disitu maka ada masalah di sensor suhu di bagian injector pump (lokasinya diatas disitu ada 2 selang sirkulasi air pendingin dari blok mesin).
RPM yg cukup tinggi ketika mesin baru dihidupkan berguna untuk
1. Isi battery setelah kepake sebagian listrik untuk start mesn
2. Mendorong pompa oli bekerja cepat sehingga sirkulasi oli berjalan bagus melumasi komponen gerak mesin. Biasanya lapisan oli yg tertinggal dilogam akan mengering bila berhenti lama, kalo tidak segera dilumasi padahal mesin sudah bergerak akan berpotensi merusak metal komponen gerak.
3. Mempercepat mesin mencapai suhu normal (cost efficiency) karena kalo mesin belum mencapai suhu normal tapi sudah dipaksa bekerja maka pembakaran tidak optimal dampaknya pemakaian BBM lebih boros.
Setelah semua tujuan itu tercapai dengan ditandai tercapainya suhu normal mesin, maka RPM akan perlahan menurun menuju stasionernya.
Setau saya mesin bensin yang bener juga begitu aturan mainnya.
Nah yg suka bikin sensor suhu itu gak bekerja karena sering kotor, bisa dari kerak cairan pendingin.
Itu pendapat saya om
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Dec 29, 2017 8:36
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Ertiga-fj60-f45-510-primavera-beat-tiger
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Salken suhu2 skalian..sori oot, tp need help ni..nyari dash fj60 yg reasonable price n mint ga nemu, adakah info?trims
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
yg no 1, sama om .....wardhanadoddy wrote:salam kenal om2 & suhu2 Lc sekalian....
sy pengguna baru vxr 96 mhn petunjuknya:
1. apakah pemakaian solar 1:65 (luar kota) & 1:6 (dalkot) itu normal?
2. dr posisi diam, trus dijalankan n dibelokkan (tajam) ke kiri ato ke kanan ada bunyi jeduk, tie rod br diganti...knp ya?
tks om2 & suhu2...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
ya om, sama ....basah wrote:Satu yang ane rasa unggul dibandingin SUV sampe yg terbaru pun, suspensi om..............walaupun pake suspensi non original.MAB wrote: Wed Nov 29, 2017 12:07Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana omimanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Interior juga masih kuno, pencetan2 kuno
Dengan umur udah lebih dari 20an taun, banyak part udah tear, perlu ganti, kalo anps tinggal pencet jalan mobilnya, perawatan msh garansi
Solar juga gak irit2 amat, hanya dapat 1lt 6km
Akselerasi juga biasa, gak sebuas XJ, apalagi anps remap
Ngebut gak bisa, karena rem nya msh drum, belum ada abs, ebd, tc, esc
Posisi duduk gak seenak nyetir XJ
Cuma ini mobil nyenengin .....
Ntah kenapa presence nya ada .....
Bisa isi solbus, katanya bisa dihandle bengkel biasa
Yg canggih ada di seri atasnya, seri 100 atau 200
Dua lebaran ane pake ke jawa lewat jalan 1/2 jadi (tanah campur batu kerikil) model gringsing dg kecepatan cukup tinggi gak ada yang ngalahin.
Kalo SUV terbaru body langsung gemeter loncat sana loncat sini tapi mobil ini enak aja ngelibas kontur jalan berantakan ditambah naik turun ninggalin debu seenaknya. Cuma ada 1 yg rada bisa barengan pajero body gede yg sama uzurnya, yah seangkatan lah.
begitu masuk tol beneran baru deh nongol satu-satu balas dendam..................
kemarin desember lewat pansela denles, yg lain pada pelan2, pake vxr hajar terus speed 60 sd 70 kmph
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
masuk akal om penjelasannyabasah wrote:Ya ini ane gak setuju om, itu justru indikator ada masalah.MAB wrote: Sat Oct 21, 2017 23:40 salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
semoga berguna .....
Kalo mesin masih dingin (baru dinyalain) harusnya rpm diatas itu bisa sampe 1000 r/s atau sedikit diatasnya, nanti seiring naiknya suhu mesin ke suhu normal maka rpm akan turun perlahan-lahan ke putaran stasioner (seperti yang om bilang itu). Kalo mesin masih dingin tapi sudah manteng disitu maka ada masalah di sensor suhu di bagian injector pump (lokasinya diatas disitu ada 2 selang sirkulasi air pendingin dari blok mesin).
RPM yg cukup tinggi ketika mesin baru dihidupkan berguna untuk
1. Isi battery setelah kepake sebagian listrik untuk start mesn
2. Mendorong pompa oli bekerja cepat sehingga sirkulasi oli berjalan bagus melumasi komponen gerak mesin. Biasanya lapisan oli yg tertinggal dilogam akan mengering bila berhenti lama, kalo tidak segera dilumasi padahal mesin sudah bergerak akan berpotensi merusak metal komponen gerak.
3. Mempercepat mesin mencapai suhu normal (cost efficiency) karena kalo mesin belum mencapai suhu normal tapi sudah dipaksa bekerja maka pembakaran tidak optimal dampaknya pemakaian BBM lebih boros.
Setelah semua tujuan itu tercapai dengan ditandai tercapainya suhu normal mesin, maka RPM akan perlahan menurun menuju stasionernya.
Setau saya mesin bensin yang bener juga begitu aturan mainnya.
Nah yg suka bikin sensor suhu itu gak bekerja karena sering kotor, bisa dari kerak cairan pendingin.
Itu pendapat saya om
pantas aja punya saya kalo masuk D, rpm kadang turun ke 500, pas ac off
perlu dicek lg ni om
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
cb ke sakura motor 08170088187Yayik wrote:Salken suhu2 skalian..sori oot, tp need help ni..nyari dash fj60 yg reasonable price n mint ga nemu, adakah info?trims
atau ke akian +6281213381807
atau cari hobbies workshop di ig
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Thu Jan 25, 2018 3:50
- Location: bali
- Daily Vehicle: vx80
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
selamat siang para suhu dan senior...
perkenalkan saya yance, newbi...
saya pemakai serie 80 serie GX 24 valve.
kemaren saya baru ganti per OME, tapi perbedaan ketinggian body depan belakang kok jadi besar? kira2 6 cm.
apa memang harusnya seperti itu?
terimkasih banyak,
salam
yance.
perkenalkan saya yance, newbi...
saya pemakai serie 80 serie GX 24 valve.
kemaren saya baru ganti per OME, tapi perbedaan ketinggian body depan belakang kok jadi besar? kira2 6 cm.
apa memang harusnya seperti itu?
terimkasih banyak,
salam
yance.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Dec 29, 2017 8:36
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Ertiga-fj60-f45-510-primavera-beat-tiger
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

MAB wrote: Tue Jan 23, 2018 12:41cb ke sakura motor 08170088187Yayik wrote:Salken suhu2 skalian..sori oot, tp need help ni..nyari dash fj60 yg reasonable price n mint ga nemu, adakah info?trims
atau ke akian +6281213381807
atau cari hobbies workshop di ig
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Cek juga mekanikanya om, disitu ada per besar yg akan dorong kembali tuas akselerator begitu sensor suhu mengindikasikan suhu normal, nah rpm turun deh.MAB wrote: Tue Jan 23, 2018 12:38masuk akal om penjelasannyabasah wrote:Ya ini ane gak setuju om, itu justru indikator ada masalah.MAB wrote: Sat Oct 21, 2017 23:40 salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
semoga berguna .....
Kalo mesin masih dingin (baru dinyalain) harusnya rpm diatas itu bisa sampe 1000 r/s atau sedikit diatasnya, nanti seiring naiknya suhu mesin ke suhu normal maka rpm akan turun perlahan-lahan ke putaran stasioner (seperti yang om bilang itu). Kalo mesin masih dingin tapi sudah manteng disitu maka ada masalah di sensor suhu di bagian injector pump (lokasinya diatas disitu ada 2 selang sirkulasi air pendingin dari blok mesin).
RPM yg cukup tinggi ketika mesin baru dihidupkan berguna untuk
1. Isi battery setelah kepake sebagian listrik untuk start mesn
2. Mendorong pompa oli bekerja cepat sehingga sirkulasi oli berjalan bagus melumasi komponen gerak mesin. Biasanya lapisan oli yg tertinggal dilogam akan mengering bila berhenti lama, kalo tidak segera dilumasi padahal mesin sudah bergerak akan berpotensi merusak metal komponen gerak.
3. Mempercepat mesin mencapai suhu normal (cost efficiency) karena kalo mesin belum mencapai suhu normal tapi sudah dipaksa bekerja maka pembakaran tidak optimal dampaknya pemakaian BBM lebih boros.
Setelah semua tujuan itu tercapai dengan ditandai tercapainya suhu normal mesin, maka RPM akan perlahan menurun menuju stasionernya.
Setau saya mesin bensin yang bener juga begitu aturan mainnya.
Nah yg suka bikin sensor suhu itu gak bekerja karena sering kotor, bisa dari kerak cairan pendingin.
Itu pendapat saya om
pantas aja punya saya kalo masuk D, rpm kadang turun ke 500, pas ac off
perlu dicek lg ni om
Kadang mekanik suka ganti bautnya pake baut biasa dan dikencengin, padhal itu bikin per besar itu gak bekerja karena ketahan baut kenceng tapi kalo dikendorin malah baut bisa lepas karena gerakan per tadi. Harusnya pake baut yg ada kuncinya (biasanya plastik atau metal) lock nut, nah ini ane sampe cari baut 10 itu ke LTC untuk balikin ke fungsinya.................baut gak kenceng tapi tetep megang dan gak lepas.
Monggo dicoba om...................ditest aja dulu apakah sensor suhu masih bekerja dengan kendorin baut itu dan nyalain mobil dalam posisi dingin. Kalau RPM langsung naik dan begitu ditunggu barang 5 menit stasioner bakal perlahan turun itu berarti sensor suhunya bekerja baik, berarti masalahnya di lock nut tadi.............tinggal ganti.
Good luck
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
salken omyance wrote:selamat siang para suhu dan senior...
perkenalkan saya yance, newbi...
saya pemakai serie 80 serie GX 24 valve.
kemaren saya baru ganti per OME, tapi perbedaan ketinggian body depan belakang kok jadi besar? kira2 6 cm.
apa memang harusnya seperti itu?
terimkasih banyak,
salam
yance.
apakah per ome yg dipasang it emang udah beda tingginya sebelum dipasang?
maksudnya apakah untuk kondisi standar atau untuk lift
punya saya malah agak nungging yg belakang, karena mau bw rooftoptent, genset am peralatan lenong buat camping
sy udah pake per keong ome yg buat lift 2in di belakang, shock ome sport
depan per standar, shock bilstein, ban 285 75 r16
kalo pas fully load dia 1 level, jarak ban ke fender, depan blakang kira2 sama
saran saya bw ke bengkel spesialis, tanya2 dan diskusi ......
kata anak LC tulen, emang vx biasanya nungging blakangnya
btw, mobilnya langka it om, 24valve

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Feb 29, 2016 4:15
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Um, untuk kenyamanan menumpang perjalanan luar kota berjam jam penumpang baris ke-3 dengan tinggi badan 175cm ke atas gimana?MAB wrote: Sat Oct 21, 2017 23:40 salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- cek jok kanan depan, kalo masih ori, lipatan jok ori, hindari yang udah ganti jok, bisa jadi itu mobil udah capek
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
- cek rpm pas ac on, harunsya di 900an, kalo sudah lewat 1000, berarti ada yang salah di bosch pump nya, perlu kalibrasi
- pas awal mesin idup, idupin ac dan langsung idupin 2nd blowernya, pastikan tidak ada bunyi seret dari kompresor ac, kalo ada bunyi siap2 ganti kompresor
- posisi trans di N, coba geber sampe rpm 3000an, pastikan oli pressure nya naik sampe 3/4, kalo anteng di 1/2, tinggalin aja, siap2 ganti pompa oli
- coba masuk ke D, harusnya rpm drop ke 700, kalo terlalu jauh dropnya, ada masalah di transmisi
- pastikan tidak ada lampu2 yang nyala di bawah penunjuk rpm dan speed
- jangan tertipu oleh km, ada yang km 300ribu, tetapi di rawat, banyak part sudah diganti, kerasa kayak mobil baru dan last longer
semoga berguna .....
Yoga02 wrote: Thu Oct 19, 2017 12:27 Permisi
Salam kenal ... saya Yoga
Saya ingin menanyakan tentang tlc vxr80
Rencananya mau ambil vxr80 nih mohon infonya tentang vxr80 apa saja yang mesti di perhatikan saat akan membeli mobil ini
Terima kasih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri May 19, 2017 14:39
- Location: jakarta utara
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Gak enak om. Sempit, gak ada senderan kepala.444 wrote: Thu Feb 01, 2018 16:27Um, untuk kenyamanan menumpang perjalanan luar kota berjam jam penumpang baris ke-3 dengan tinggi badan 175cm ke atas gimana?MAB wrote: Sat Oct 21, 2017 23:40 salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- cek jok kanan depan, kalo masih ori, lipatan jok ori, hindari yang udah ganti jok, bisa jadi itu mobil udah capek
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
- cek rpm pas ac on, harunsya di 900an, kalo sudah lewat 1000, berarti ada yang salah di bosch pump nya, perlu kalibrasi
- pas awal mesin idup, idupin ac dan langsung idupin 2nd blowernya, pastikan tidak ada bunyi seret dari kompresor ac, kalo ada bunyi siap2 ganti kompresor
- posisi trans di N, coba geber sampe rpm 3000an, pastikan oli pressure nya naik sampe 3/4, kalo anteng di 1/2, tinggalin aja, siap2 ganti pompa oli
- coba masuk ke D, harusnya rpm drop ke 700, kalo terlalu jauh dropnya, ada masalah di transmisi
- pastikan tidak ada lampu2 yang nyala di bawah penunjuk rpm dan speed
- jangan tertipu oleh km, ada yang km 300ribu, tetapi di rawat, banyak part sudah diganti, kerasa kayak mobil baru dan last longer
semoga berguna .....
Yoga02 wrote: Thu Oct 19, 2017 12:27 Permisi
Salam kenal ... saya Yoga
Saya ingin menanyakan tentang tlc vxr80
Rencananya mau ambil vxr80 nih mohon infonya tentang vxr80 apa saja yang mesti di perhatikan saat akan membeli mobil ini
Terima kasih
Row 2 aja lumayan sempit mirip habanja.
Mobil 5 m kurang dikit kepanjangan idung

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Feb 29, 2016 4:15
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
owalah, bener juga ya.. idung nya gagah bener..
btw suv yang baris ke 3 nya bener bener nyaman untuk orang setinggi 175 cm ke atas apa ya??
maaf selain delica
btw suv yang baris ke 3 nya bener bener nyaman untuk orang setinggi 175 cm ke atas apa ya??
maaf selain delica
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri May 19, 2017 14:39
- Location: jakarta utara
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Cx9 5.2 m. Lebih panjang n awd.444 wrote: Fri Feb 02, 2018 0:26 owalah, bener juga ya.. idung nya gagah bener..
btw suv yang baris ke 3 nya bener bener nyaman untuk orang setinggi 175 cm ke atas apa ya??
maaf selain delica
3.7 L V6 bensin 1:4


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Land cruiser 200 series, lx570, escalade, GL400/500444 wrote: Fri Feb 02, 2018 0:26 owalah, bener juga ya.. idung nya gagah bener..
btw suv yang baris ke 3 nya bener bener nyaman untuk orang setinggi 175 cm ke atas apa ya??
maaf selain delica