Iya, agya diswap pake mesin 1gd 2.8 vntHerman7103 wrote: ↑Wed Jan 10, 2018 11:03Agya??? Mesin 1gd awd yg diesel utk landy kah. Maksudnya Agya pake mesin 1gd awd? Kurang nangkep maksudnya.
Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Ha.. ha.. ha.. you kindding om. Ngacir...
HR15DE 2014
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Om, ini ada suara mendesis klo mobil lagi jalanb8099ok wrote: ↑Tue Jan 09, 2018 2:15Emang lemod, ya mungkin krn gaya mengemudi jg. Saya sih begitu anps dtng, malemnya langsung sikat remap. Benci banget lag delay throttlenya. Masa ama papanjah aja kalah klo stop n go.calonjenazah wrote: ↑Mon Jan 08, 2018 15:09eh yg bener mod ? tuh diatas ada yg bilang ANPS enak loh buat macet"an rpm bawah, hayo om momod jangan boong loh ga baik xixixixi
Adjust throttle bisa via remap koq.ilhamr wrote: ↑Mon Jan 08, 2018 16:41Nubi izin tanya nih om, soalnya ortu ada rencana mau minang juga, lemod rpm bawahnya ada obatnya ga om? Tanpa ganti jeroan termasuk turbonya klw remap mungkin masih bolehlah, dan klw rutenya banyak di perkotaan (kota medan) dan rata2 banyak stop n go (mungkin jarak tempuh 1 hari less than 20km) dibanding anf bakalan irit mana kira2(sama2 standar)b8099ok wrote:Anps klo standar, beugh lemod banget rpm bawah,...
Papih rizmukr12qiSonH4ji wrote: ↑Mon Jan 08, 2018 22:37setuju banget sama momod yg tampan ini, itu parah lemodnya
Agya 1gd awd omHerman7103 wrote: ↑Mon Jan 08, 2018 23:14Berhubung rasa penasaran dan pengen tahu, mohon info menurut Om Mod mobil yg standard tidak lemod di RPM bawah sampe atas apa ya Om?b8099ok wrote:Anps klo standar, beugh lemod banget rpm bawah,...
kira2 bermasalah dimana ya? klo diem ga ada suara
tapi klo jalan, lumayan kedengaran, apalagi kaca jendela dibuka
rencana mau service 1000km mobilnya setelah 1,5bln pakai, cuma masih di 900an km
apakah ga masalah langsung dservice 1000km ya? takut kenapa2 aja suaranya mendesis dari belakang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Bukannya servis perrama itu salah satu mana yang tercapai lebih dulu Om? 1000 km atau 1 bulan.Winz wrote: ↑Mon Jan 15, 2018 3:29Om, ini ada suara mendesis klo mobil lagi jalanb8099ok wrote: ↑Tue Jan 09, 2018 2:15Emang lemod, ya mungkin krn gaya mengemudi jg. Saya sih begitu anps dtng, malemnya langsung sikat remap. Benci banget lag delay throttlenya. Masa ama papanjah aja kalah klo stop n go.calonjenazah wrote: ↑Mon Jan 08, 2018 15:09
eh yg bener mod ? tuh diatas ada yg bilang ANPS enak loh buat macet"an rpm bawah, hayo om momod jangan boong loh ga baik xixixixi
Adjust throttle bisa via remap koq.ilhamr wrote: ↑Mon Jan 08, 2018 16:41 Nubi izin tanya nih om, soalnya ortu ada rencana mau minang juga, lemod rpm bawahnya ada obatnya ga om? Tanpa ganti jeroan termasuk turbonya klw remap mungkin masih bolehlah, dan klw rutenya banyak di perkotaan (kota medan) dan rata2 banyak stop n go (mungkin jarak tempuh 1 hari less than 20km) dibanding anf bakalan irit mana kira2(sama2 standar)
Papih rizmukr12qiSonH4ji wrote: ↑Mon Jan 08, 2018 22:37
setuju banget sama momod yg tampan ini, itu parah lemodnya
Agya 1gd awd omHerman7103 wrote: ↑Mon Jan 08, 2018 23:14 Berhubung rasa penasaran dan pengen tahu, mohon info menurut Om Mod mobil yg standard tidak lemod di RPM bawah sampe atas apa ya Om?
kira2 bermasalah dimana ya? klo diem ga ada suara
tapi klo jalan, lumayan kedengaran, apalagi kaca jendela dibuka
rencana mau service 1000km mobilnya setelah 1,5bln pakai, cuma masih di 900an km
apakah ga masalah langsung dservice 1000km ya? takut kenapa2 aja suaranya mendesis dari belakang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
waduh, ini sudah mau 2 bulan, wkwkwk, senin saya service berarti dahPenikmat_Kopi wrote: ↑Sat Jan 20, 2018 3:37Bukannya servis perrama itu salah satu mana yang tercapai lebih dulu Om? 1000 km atau 1 bulan.Winz wrote: ↑Mon Jan 15, 2018 3:29Om, ini ada suara mendesis klo mobil lagi jalan
kira2 bermasalah dimana ya? klo diem ga ada suara
tapi klo jalan, lumayan kedengaran, apalagi kaca jendela dibuka
rencana mau service 1000km mobilnya setelah 1,5bln pakai, cuma masih di 900an km
apakah ga masalah langsung dservice 1000km ya? takut kenapa2 aja suaranya mendesis dari belakang
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Feb 05, 2018 4:25
- Location: indonesia
- Daily Vehicle: Evoque
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
I LIKE YOUR STYLEKoddy wrote: ↑Thu Aug 17, 2017 1:01
diskon anf kan gede barunya
Ibaratnya seperti ini:
Beli VRZ = menikahi gadis cantik/janda kembang dengan paras ayu dan elok, tapi ternyata penyakitan dan ga punya inner beauty.
Beli Dakar = menikahi gadis/janda dengan inner beauty yang bagus, walaupun paras biasa saja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5492
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Wkwkwwk,eh btw bgm TS ambil apa jadinnya?gerobak nippon wrote: ↑Fri Aug 18, 2017 14:33 Portuner mobil apa sih ?
Kijang inova yg dibikin bengkak itu kah ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
ANPS Dakar 4x2 Quartz White Pearl, omnugroho bagor wrote: ↑Sat Mar 17, 2018 7:16Wkwkwwk,eh btw bgm TS ambil apa jadinnya?gerobak nippon wrote: ↑Fri Aug 18, 2017 14:33 Portuner mobil apa sih ?
Kijang inova yg dibikin bengkak itu kah ?
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Koq nda jadi beli G63 aja?Winz wrote: ↑Sat Mar 17, 2018 10:24ANPS Dakar 4x2 Quartz White Pearl, omnugroho bagor wrote: ↑Sat Mar 17, 2018 7:16Wkwkwwk,eh btw bgm TS ambil apa jadinnya?gerobak nippon wrote: ↑Fri Aug 18, 2017 14:33 Portuner mobil apa sih ?
Kijang inova yg dibikin bengkak itu kah ?
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Sat Sep 15, 2012 10:17
- Daily Vehicle: Pajero 4N15
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Toss om..Winz wrote: ↑Sat Mar 17, 2018 10:24ANPS Dakar 4x2 Quartz White Pearl, omnugroho bagor wrote: ↑Sat Mar 17, 2018 7:16Wkwkwwk,eh btw bgm TS ambil apa jadinnya?gerobak nippon wrote: ↑Fri Aug 18, 2017 14:33 Portuner mobil apa sih ?
Kijang inova yg dibikin bengkak itu kah ?
Sama dengan saya.. cuman saya ambil item
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2136
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Setelah pake ANF beberapa waktu ini, kalo dibandingkan dengan ANPS, overall menurut om, bagusan yang mana?mskitu wrote: ↑Mon Oct 30, 2017 15:58 @ Om Winz : Bdw klo boleh tau kenapa ANPS’nya mau ditukar sama ANF? Kurang memuaskan’kah? Secara fitur dan power menang ANPS, kalah di kemewahan interior aja.
Dulu pas awal awal 1-3 bulan pemakaian puas, hanya lama kelamaan baru kelihatan kok pingin balik beli lagi ANF VRZ yg TRD.
ANPS DAKAR : pertama kali dinyalakan, saya setidaknya manasin mesin mobil +- 8-10 menit supaya temperaturnya naik 3-4 bar sehingga tidak turbolag, kalau panasin mesinnya 2-3 menit aja udah pasti turbolag pas awal. Kalau jalan berlubang suspensinya enak, tapi kalau jalan bergelombang nah beneran gak enak. Fitur anps menang kenceng larinya, sunroof, HAC, VSC, tapi trust me itu semua gak terlalu kepakai pas bawa setiap hari dalam kota surabaya. Termasuk HAC paling pakai di parkiran mall aja. Dan pas menuruni jalan turunan, kok sepertinya HAC tidak berfungsi, hanya berfungsi saat mendaki jalan naikan.
Interior bener bener VRZ menang jauh dan HU-dan suaranya beneran top.
Saya bandingkan antara CX-5, crv, anps, vrz. Suara HU CX5 paling ok, setelah itu suara HU VRZ, Jauh lebih bagus drpd ANPS. dan yg paling buruk adalah suara HU CRV.
Sebelumnya saya berencana mau beli lagi diantara VRZ TRD, CX-5, CRV. tapi gara gara crv tapenya paling buruk diantara 4 suv diatas, dan unitnya ada beberapa yg bekas las lasan nya dalam pintu seperti berlubang kecil (gak rapi), takutnya pas hujan/ cuci mobil airnya masuk dalam body, lah gawat, makanya crv dicoret dari daftar pembelian.
Untuk cas hp, tempat hp di konsol tengah, tempat uang kecil. Media penyimpanan masih jauh lebih bagus di VRZ. Dan ini anps saya bunyi beklet kulit kursi tengahnya beneran bikin asing di telinga pas hanya di bawa sendiri. Tapi kalau kursi tengahnya didudukin, gak bunyi.
ANPS DAKAR bukan barang jelek. Hanya saya melihat untuk pemakaian sehari hari dalam kota, rasanya saya lebih condong ke VRZ makanya rencana beli VRZ sportivo : untuk kenyamanannya dan audionya, suspensinya lebih keras dikit makanya jalan bergelombang lebih baikan daripada anps, dan setirnya jauh lebih ringan dibandingkan anps. Dakar setirnya berat, menurut saya, bahkan lebih berat drpd fortuner vnt diesel. daripada dijual lagi rugi, makanya saya tuker ke papa saya, dan beli baru VRZ TRD. Ini subjectif ya, karena VRZ pun saya belum pernah bawa setiap hari berbulan bulan, hanya baru bawa beberapa kali saja. Untuk tahu apa saja kelemahannya ya paling gak pemakaian diatas 5 bulan baru ketahuan.
Servis bengkel resmi Mitsubishi bagus kok, kenalan sama supervisor bengkelnya supaya gamoang servisnya nanti. Hanya saja, nanti kalau jadi beli ANPS, oli mesin dari awal (mineral) segera ganti di km 5.000 atau max 5 bulan ya, itupun udah hitam kotor banget. Dan jangan kaget pada awal sampai +- 7000 km mesinnya kadang dengungnya agak keras sewaktu dibawa jalan. Dan pengingat waktu / jam hanya ada di HU aja dan itupun sekitar 30 menit setelah mesin awal dipanaskan baru jamnya syncronis sendiri karena setelan jamnya mengikuti GPS. oh iya. Seringkali di beberapa tempat dan selalu ketika masuk mall/ parkiran plaza, head unitnya bunyi keras : * GPS SIGNAL LOST* selama beberapa kali, lama kelamaan akan terbiasa juga. Nah 1 juga yg mengganggu, kamera belakang nya kalau hujan sebentar udah kabur kabur gambar belakangnya.
Dan suggest serius : kalau pasti mau ambil anps dakar, sebelumnya coba main ke dealernya dan coba buka pintu belakangnya beberapa kali, karena itu pakai sensor sentuhan dan harus ditekan dan diangkat baru bisa. Kalau ditekan dilepas dan kemudian diangkat, gak bisa buka pintu belakangnya. Dulu saya pikir pintu belakang anps saya rusak, tapi memang anps semuanya sedikit susah dibuka pintu belakangnya kalau gak tahu caranya. Kalau sudah tahu cara bukanya ya gampang aja. Tapi kalau berhenti pemeriksaan parkir, kadang satpamnya gak bisa buka pintu belakan dan terlanjur mencet utk dibuka, makanya kita harus turun lagi-buka-dan ditutup kembali, kalau gak ya di spedometernya bunyi terus
Link Tokopedia Kartu Pokemon TCG Original (English, Japan, Indo)
https://tokopedia.link/MksOIFxjMMb
https://tokopedia.link/MksOIFxjMMb
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Jan 23, 2019 13:49
- Location: Malang
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Halo salam kenal..saya newbie mau bertanya,
Hari ini saya baru test drive ANPS dan ANF. Saya sebenernya lebih tertarik pada ANPS daripada ANF, dilihat dari segi power mesin, transmisi, safety equipment standart, model lebih garang/macho. Tapi ada hal yang membuat saya jadi berpikir dua kali untuk meminang ANPS karena ternyata bantingan suspensi ANPS empuk sekali sampai2 setelah jalan kira2 20 menit mulai timbul rasa mual (sedangkan di ANF saya merasakan bantingan suspensi agak keras tapi mantap dan tidak bikin mual). Apakah teman2 pengguna ANPS juga ada yang merasakan hal yang sama? Apakah suspensi ANPS bisa dimodifikasi biar keras seperti suspensi ANF?
Trims..
Hari ini saya baru test drive ANPS dan ANF. Saya sebenernya lebih tertarik pada ANPS daripada ANF, dilihat dari segi power mesin, transmisi, safety equipment standart, model lebih garang/macho. Tapi ada hal yang membuat saya jadi berpikir dua kali untuk meminang ANPS karena ternyata bantingan suspensi ANPS empuk sekali sampai2 setelah jalan kira2 20 menit mulai timbul rasa mual (sedangkan di ANF saya merasakan bantingan suspensi agak keras tapi mantap dan tidak bikin mual). Apakah teman2 pengguna ANPS juga ada yang merasakan hal yang sama? Apakah suspensi ANPS bisa dimodifikasi biar keras seperti suspensi ANF?
Trims..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
yup, ANPS suspensinya lembut dibanding OPS dan competitor lainnya.
kalau lewat jalan rusak, memang bantingannya engga bikin ngocok perut, tapi konsekuensinya jika lewat tol kecepatan tinggi cenderung limbung terutama ketika pindah2 jalur secara agresif.
mau dibikin keras agar stabil di tol ya bisa saja, tinggal ganti per aftermarket seperti merk H&R, Eibach, dlsb.
kalau lewat jalan rusak, memang bantingannya engga bikin ngocok perut, tapi konsekuensinya jika lewat tol kecepatan tinggi cenderung limbung terutama ketika pindah2 jalur secara agresif.
mau dibikin keras agar stabil di tol ya bisa saja, tinggal ganti per aftermarket seperti merk H&R, Eibach, dlsb.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Jan 23, 2019 13:49
- Location: Malang
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Seandainya kita ganti dengan per ANPS dengan per aftermarket seperti yang disebutkan diatas, apakah bisa menghilangkan rasa mual waktu berkendara, dan suspensi paling tidak bisa menyamai ANF? Atau masih ada sedikit limbung?lamatlancah wrote: ↑Wed Jan 23, 2019 14:59 yup, ANPS suspensinya lembut dibanding OPS dan competitor lainnya.
kalau lewat jalan rusak, memang bantingannya engga bikin ngocok perut, tapi konsekuensinya jika lewat tol kecepatan tinggi cenderung limbung terutama ketika pindah2 jalur secara agresif.
mau dibikin keras agar stabil di tol ya bisa saja, tinggal ganti per aftermarket seperti merk H&R, Eibach, dlsb.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1133
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Cobain terra om,konon kata nya ga limbung kaya anps tapi ga keras kaya anf,jadi ditengah2Coolblue wrote: ↑Wed Jan 23, 2019 14:17 Halo salam kenal..saya newbie mau bertanya,
Hari ini saya baru test drive ANPS dan ANF. Saya sebenernya lebih tertarik pada ANPS daripada ANF, dilihat dari segi power mesin, transmisi, safety equipment standart, model lebih garang/macho. Tapi ada hal yang membuat saya jadi berpikir dua kali untuk meminang ANPS karena ternyata bantingan suspensi ANPS empuk sekali sampai2 setelah jalan kira2 20 menit mulai timbul rasa mual (sedangkan di ANF saya merasakan bantingan suspensi agak keras tapi mantap dan tidak bikin mual). Apakah teman2 pengguna ANPS juga ada yang merasakan hal yang sama? Apakah suspensi ANPS bisa dimodifikasi biar keras seperti suspensi ANF?
Trims..
Model paling macho,fitur safety lengkap,power terbesar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
yang pasti sih ride quality jadi stiff (keras).Coolblue wrote: ↑Thu Jan 24, 2019 14:43Seandainya kita ganti dengan per ANPS dengan per aftermarket seperti yang disebutkan diatas, apakah bisa menghilangkan rasa mual waktu berkendara, dan suspensi paling tidak bisa menyamai ANF? Atau masih ada sedikit limbung?lamatlancah wrote: ↑Wed Jan 23, 2019 14:59 yup, ANPS suspensinya lembut dibanding OPS dan competitor lainnya.
kalau lewat jalan rusak, memang bantingannya engga bikin ngocok perut, tapi konsekuensinya jika lewat tol kecepatan tinggi cenderung limbung terutama ketika pindah2 jalur secara agresif.
mau dibikin keras agar stabil di tol ya bisa saja, tinggal ganti per aftermarket seperti merk H&R, Eibach, dlsb.
limbung berkurang drastis, tapi masih akan tetap ada karena ini kan SUV yang memiliki high center of gravity.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Sat Sep 15, 2012 10:17
- Daily Vehicle: Pajero 4N15
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4334
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
rasa mual krn limbung itu ada 2 sebab..Coolblue wrote:Seandainya kita ganti dengan per ANPS dengan per aftermarket seperti yang disebutkan diatas, apakah bisa menghilangkan rasa mual waktu berkendara, dan suspensi paling tidak bisa menyamai ANF? Atau masih ada sedikit limbung?lamatlancah wrote: ↑Wed Jan 23, 2019 14:59 yup, ANPS suspensinya lembut dibanding OPS dan competitor lainnya.
kalau lewat jalan rusak, memang bantingannya engga bikin ngocok perut, tapi konsekuensinya jika lewat tol kecepatan tinggi cenderung limbung terutama ketika pindah2 jalur secara agresif.
mau dibikin keras agar stabil di tol ya bisa saja, tinggal ganti per aftermarket seperti merk H&R, Eibach, dlsb.
1. suspensi
2. kursi yg terlalu rendah sehingga badan mudah oleng..terutama kalau kita di row 2.
kalo mobil wedan kursinya rendah itu gak papa, krn mobil ceper dan jarak turun naek suspensi itu sedikit.
kalau SUV kan jarak main suspensinitu kan jauh..up and down..up and down...
-
- SM Specialist
- Posts: 4730
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Kalo saya ada sebab ke 3 :ginting wrote: ↑Thu Jan 24, 2019 23:58rasa mual krn limbung itu ada 2 sebab..Coolblue wrote:Seandainya kita ganti dengan per ANPS dengan per aftermarket seperti yang disebutkan diatas, apakah bisa menghilangkan rasa mual waktu berkendara, dan suspensi paling tidak bisa menyamai ANF? Atau masih ada sedikit limbung?lamatlancah wrote: ↑Wed Jan 23, 2019 14:59 yup, ANPS suspensinya lembut dibanding OPS dan competitor lainnya.
kalau lewat jalan rusak, memang bantingannya engga bikin ngocok perut, tapi konsekuensinya jika lewat tol kecepatan tinggi cenderung limbung terutama ketika pindah2 jalur secara agresif.
mau dibikin keras agar stabil di tol ya bisa saja, tinggal ganti per aftermarket seperti merk H&R, Eibach, dlsb.
1. suspensi
2. kursi yg terlalu rendah sehingga badan mudah oleng..terutama kalau kita di row 2.
kalo mobil wedan kursinya rendah itu gak papa, krn mobil ceper dan jarak turun naek suspensi itu sedikit.
kalau SUV kan jarak main suspensinitu kan jauh..up and down..up and down...
Road Trip nya kurang jauh juga bisa mual2 dan muntah2 tak berkesudahan om...
Sebab ke 4 :
Wajip pake ANF wkwkwkwk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Apr 06, 2018 8:01
- Location: gold coast
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
TSnya sudah jadi beli mobil atau belum?
kok threadnya masih jalan
kok threadnya masih jalan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Thu Dec 06, 2018 6:16
- Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Untuk ngatasin limbungnya sy ganti shock depan saja dengan merk AMADA XTREME, jauh lebih stabil dibanding bawaan anps. Kalau ganti per sepertinya malah terlalu keras, tambah asesoris 'bantalan karet' juga ga lama bakal limbung lagi.
Kemungkinan besar mobil pajero ini notabene suka terbalik karena shocknya terlalu empuk, emang pas awal ambil mobil ini bikin mual, ngerem biasa bisa nungging dan di tol kaya naik kapal terombang ambing padahal jalan rata.
Kalo belakang belum nemu obatnya nih (di jalan rusak parah mantul-mantul kiri-kanan), ada yang pernah coba space arm belakang?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Thu Dec 06, 2018 6:16
- Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Oh iya, mengenai masalah transmisi di ANF sudah aman ga sih? kok masih simpang siur dan di berita belum dilanjutin kasusnya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
ANF & ANPS spt Yin & Yang dlm sensasi berkendara. Tengah2 ada Terra. Tp interiornya berasa spt Juke (punya mbl ini) jd berasa agak gimana. Teringat waktu ada temen nitip OPS karena rmhnya kebanjiran, kadang harus bantu keluarin mblnya bwt masukin mbl saya (OS), ditanjakan rumah pas gas lepas gas lagi mobilnya goyang2 dangdut gitu, spt naik boat.