Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kenop wrote: Fri Jan 12, 2018 6:12
Kalo kata temen ane yg duid nya uda ngga pake seri, yg msh sewot kl mobil nya dipake taxi (entah alphard / mercy) berati masih orang kaya nanggung, sampe merasa terganggu klo mobil mewah nya dipake taxi, krn buat mereka mobil dipake buat nunjukin status sosial nya
Tp kl sy sih cuek bebek, mau dipake taxi kek, angkot kek, yg penting jgn mobil sy yg dipake buat narik
ini temennya si om jangan2 mobilnya udah porsche keatas... jadi ga mungkin jadi taxi
u53r wrote: Fri Jan 12, 2018 6:48
Mungkin customer bluebird kurang suka mobilio jadi ganti deh testing avanza...
bisa juga realibility setelah running berapa tahun ini ternyata costly jadi ke avanza, atau emang daya tampung bagasi dan kelegaan masih menang avanza.
impactful wrote: Thu Jan 11, 2018 8:56
Almera sempat lihat warna putih gress mulus like new plat hitam tapi pelek kaleng silver, apakah dijual u tuk public juga?
Almera dijual untuk publik juga...
Untuk Avanza Transmover, Biru BB memang respray.... sama seperti halnya Limo... Atau Limo BB yang dijual umum adalah dari Biru BB diwarna menjadi warna apapun. entah mengapa.
impactful wrote: Thu Jan 11, 2018 8:56
Almera sempat lihat warna putih gress mulus like new plat hitam tapi pelek kaleng silver, apakah dijual u tuk public juga?
Almera dijual untuk publik juga...
Untuk Avanza Transmover, Biru BB memang respray.... sama seperti halnya Limo... Atau Limo BB yang dijual umum adalah dari Biru BB diwarna menjadi warna apapun. entah mengapa.
kuatir di pake sbg fake taxi u rampok
tapi dulu wkt beli bbrp limo x bb
sy respray balik bb fleet colour
newrubble wrote: Thu Jan 11, 2018 22:04
pdhl u angkot kan bs hiace ...... muat byk;;highroof n diesel
Hiace terlalu besar om, gak bisa nyempil n manuver gila ala supir angkot
eh metromini lbh besar dr hiace bisa kok sama gila nya ...... kan tergantung tukang yg bawa
sy yakin muat juga kok hiace masuk warung dan lainnya
Agreed ini om NR, sempat berapa kali naik travel jkt-bdg pake hiace, nyempil2 di jalan2 alternatif kota bdg (tau sendiri jalan2 bandung sempit2). Tergantung skill supirnya ini sih.
Btw, saya jg yet to see sih hiace travel 2kd kobelan
newrubble wrote: Fri Jan 12, 2018 10:05
kuatir di pake sbg fake taxi u rampok
tapi dulu wkt beli bbrp limo x bb
sy respray balik bb fleet colour
kenapa direspray balik ke warna bb fleet lagi om NR?
anyway, jd inget 2011-2012 avanza 2nd gen ada yg warna blue salted egg gini juga, mirip juga sama biru langitnya freed 2010
krn sy mau yg liat pd tau ...... itu ex bluebird n akan selalu terawat 100% ori parts bluebird way
sy duafa u gengsi
wah kalau om NR sih sy ga ragu, all of your cars always on factory std, dan dirawat sesuai authorized (brand) way... kan om NR pernah bilang, kalau gak percaya sama authorized service ya repot...
bisa jadi beralih ke transmover karena maintenance cost nya ya. rwd itu irit perawatan kaki2, yes. setuju banget. dulu pernah piara kijang kapsul bodi udah berantakan, baret sana-sini, tapi kaki2nya cukup tangguh. km nyaris 200k. paling yg diganti bushing2, tierod, longtierod, dkk nya. dan buat kijang lama begitu, ganti satu set bagian depan dgn merk 555 gak lebih mahal daripada turun mesin motor honda vario 125 hahahaha....
itulah knp akhirnya sy jadi ambil mobil rwd lagi. biar boros tp cukup peace of mind.
impactful wrote: Thu Jan 11, 2018 8:56
Almera sempat lihat warna putih gress mulus like new plat hitam tapi pelek kaleng silver, apakah dijual u tuk public juga?
Di dealer nissin simatupang banyak tuh om Almera warna item dan putih berjejer di halaman parkirnya. Kadang warnanya jadi kecoklatan kena debu jalanan
Ini di showroom simatupang juga, sebelumnya nissan.. 2 hari yang lalu.
kayanya sekarang banyak liat dijadiin mobil polisi ya gan?
waterlo wrote:bisa jadi beralih ke transmover karena maintenance cost nya ya. rwd itu irit perawatan kaki2, yes. setuju banget. dulu pernah piara kijang kapsul bodi udah berantakan, baret sana-sini, tapi kaki2nya cukup tangguh. km nyaris 200k. paling yg diganti bushing2, tierod, longtierod, dkk nya. dan buat kijang lama begitu, ganti satu set bagian depan dgn merk 555 gak lebih mahal daripada turun mesin motor honda vario 125 hahahaha....
itulah knp akhirnya sy jadi ambil mobil rwd lagi. biar boros tp cukup peace of mind.
Harus dibedakan antara pengaruh RWD dan ladder frame om.
Avanza, Innova, Rush, dkk, itu kaki2 kuat karena ladder frame atau biasa disebut sasis truk. Ladder frame ini yang pengaruh banyak di awet nya kaki2. Sedangkan RWD hanya sedikit lebih awet dari FWD, tidak terlalu besar pengaruh nya. Jadi kalo pakai monocoque walaupun RWD ya pasti kalah awet dengan ladder frame FWD (ada ya?)
Selain itu, memang kaki2 Toyota itu kuat sih. Saya dulu pakai Panther, dibandingkan dengan Kijang yang sama-sama menggunakan ladder frame, kaki2 kijang memang lebih awet. Tapi ya gitu, spare part kijang 2x harga spare part Panther.
avanza buat angkot beneran malah nggak enak soalnya sempit.
menurut saya sebenernya Angkot ini istilah dari TAM aja, karena kebetulan pemerintah mau ada program angkot berAC maka untuk melegitimasi mereka bilang transmover buat angkot,, aslinya ya ini buat taxi online, cuman taksi online kan masih setengah legal di indo,, kalo TAM bilang buat taxol sama dengan mendukung kegiatan ilegal
Kok avanza, rush termasuk ladder frame?
Mereka mah monocoque ( atau toyota lebih suka menyebutnya sebagai unibody structure, padahal ya intinya monocoque juga )
Trus masalah reliability sebenernya juga tidak terlalu berhubungan dengan konfigurasi drivetrain FWD atau RWD, tapi lebih ke arah pilihan material yg dipakai & cara memakai dan merawat.
Tapi yg pasti RWD memang less complicated dibanding FWD dalam hal banyaknya components & parts yg di pakai.
Di FWD pasti ada CV Joint. Di RWD juga ada CV Joint yg di model indepent supension belakangnya, tapi itupun geraknya cuma naik turun, tidak buat belok.
Dan ada bbrp komponen lain yg membuat FWD lebih rumit, tp kalo ditulis semua males. Capek ngetik mata & jarinya
geofreyap wrote: Fri Jan 19, 2018 15:44
Kok avanza, rush termasuk ladder frame?
Mereka mah monocoque ( atau toyota lebih suka menyebutnya sebagai unibody structure, padahal ya intinya monocoque juga )
Trus masalah reliability sebenernya juga tidak terlalu berhubungan dengan konfigurasi drivetrain FWD atau RWD, tapi lebih ke arah pilihan material yg dipakai & cara memakai dan merawat.
Tapi yg pasti RWD memang less complicated dibanding FWD dalam hal banyaknya components & parts yg di pakai.
Di FWD pasti ada CV Joint. Di RWD juga ada CV Joint yg di model indepent supension belakangnya, tapi itupun geraknya cuma naik turun, tidak buat belok.
Dan ada bbrp komponen lain yg membuat FWD lebih rumit, tp kalo ditulis semua males. Capek ngetik mata & jarinya
CMIIW ya
avxen n rushter sebenernya bukan murni monokok om, tapi ada sasis ladder framenya jg.
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
The Avanza has similar to the Kijang's rural road-capable, rear-wheel drive, body-on-frame design.
=============
Body-on-frame is an automobile construction method by which a separate body is mounted on a relatively rigid frame or chassis that carries the engine and drivetrain. It was the original method of building automobiles and continues to this day. In the late 19th century frames might be made of wood reinforced by steel flitch plates but in the early 20th century steel ladder frames or chassis rapidly became standard.
==========
Kalo dari Wikipedia sih digolongkan ladder frame. Karena basic nya chassis terpisah, dan body di baut ke chassis.
geofreyap wrote: Fri Jan 19, 2018 15:44
Kok avanza, rush termasuk ladder frame?
Mereka mah monocoque ( atau toyota lebih suka menyebutnya sebagai unibody structure, padahal ya intinya monocoque juga )
Trus masalah reliability sebenernya juga tidak terlalu berhubungan dengan konfigurasi drivetrain FWD atau RWD, tapi lebih ke arah pilihan material yg dipakai & cara memakai dan merawat.
Tapi yg pasti RWD memang less complicated dibanding FWD dalam hal banyaknya components & parts yg di pakai.
Di FWD pasti ada CV Joint. Di RWD juga ada CV Joint yg di model indepent supension belakangnya, tapi itupun geraknya cuma naik turun, tidak buat belok.
Dan ada bbrp komponen lain yg membuat FWD lebih rumit, tp kalo ditulis semua males. Capek ngetik mata & jarinya
CMIIW ya
Gmn soal isu avanza tetep lebih bagus dari xenia padahal mobil nya made by daihatsu? Hehehehe
geofreyap wrote: Fri Jan 19, 2018 15:44
Kok avanza, rush termasuk ladder frame?
Mereka mah monocoque ( atau toyota lebih suka menyebutnya sebagai unibody structure, padahal ya intinya monocoque juga )
Trus masalah reliability sebenernya juga tidak terlalu berhubungan dengan konfigurasi drivetrain FWD atau RWD, tapi lebih ke arah pilihan material yg dipakai & cara memakai dan merawat.
Tapi yg pasti RWD memang less complicated dibanding FWD dalam hal banyaknya components & parts yg di pakai.
Di FWD pasti ada CV Joint. Di RWD juga ada CV Joint yg di model indepent supension belakangnya, tapi itupun geraknya cuma naik turun, tidak buat belok.
Dan ada bbrp komponen lain yg membuat FWD lebih rumit, tp kalo ditulis semua males. Capek ngetik mata & jarinya
CMIIW ya
Gmn soal isu avanza tetep lebih bagus dari xenia padahal mobil nya made by daihatsu? Hehehehe
kunaskun wrote:
makanya ada istilah body-on-frame untuk ini. in between monocoque dan ladder frame.
IMHO, tetap aja ladder frame sih, bukan monocoque. Masalah istilah unibody, body-on-frame, dll, itu hanya istilah dari Toyota saja. Untuk menyamarkan kalo sebenarnya konstruksi nya tetap ladder frame.
Kelihatannya salah satu fungsi nya adalah memangkas biaya. Kalo pakai baut kan harus sedia baut lagi, harus pakai karet bushing lagi, dll, proses produksi lebih panjang, sedangkan kalau di las, lebih gampang dan hemat bahan.
liemivan86 wrote: Sat Jan 20, 2018 9:09
IMHO, tetap aja ladder frame sih, bukan monocoque. Masalah istilah unibody, body-on-frame, dll, itu hanya istilah dari Toyota saja. Untuk menyamarkan kalo sebenarnya konstruksi nya tetap ladder frame.
Kelihatannya salah satu fungsi nya adalah memangkas biaya. Kalo pakai baut kan harus sedia baut lagi, harus pakai karet bushing lagi, dll, proses produksi lebih panjang, sedangkan kalau di las, lebih gampang dan hemat bahan.
kalau gitu bisa aja saya sebutnya: itu semi-monokok. karena aslinya monokok tapi ditaro diatas ladder frame?. istilah toyota si urusan toyota mau kasih nama apa, karena itu haknya dia sebagai inventor itu barang.
sebenernya las itu ga bisa dibilang lebih gampang dari baut/karet dsb. karena tetep aja rumit dibandingkan ladder frame yang kabin dan rangka bisa diproses terpisah, di ujungnya nanti tinggal dirakit kabin + rangka jadi satu. kalau monokok sedikit rumit karena rangka dan body jadi satu jadi prosesnya ga bisa paralel berbarengan. nah belum lagi bicara kelihatannya ngelas itu lebih sederhana daripada baut tapi in reality ga juga, kalau suruh orang ngeri ga konsisten, kalau suruh robot berarti mesti develop dan setting robot khusus buat ngelas. kalau baut dan another fixation ga musti robot, orang pun bisa tinggal ngemodal torque wrench semacamnya.