
foto terakhir, nawaitunya buat nandain tempat parkir biar nda lupa
Jadi ini sebenernya mobil kantor babe (yang ujung2nya bakal HM juga.) Sebelumnya kantor si babeh buat gengnya niat fleetnya ganti Prado dari sebelumnya gabungan RX270/RX350/Harrier buat di daerah. Akhirnya ngambil ini dan another 3 GLE400s/1 Vellfire
Sebelum pake ini, babeh kalo urusan kantor jekarda pake bandot berpetualang yang penuh permasalahan (a.k.a doj jurney) milik pribadi yang dijadiin mobil kantor, soalnya kalo dirumah jadi garagequeen dan gue sendiri males makenya karena, sesuai logo dodge, berbandot...
pas ni mobil dibawa kerumah... gue kira babeh tetep bawa doj kan... pas gue perhatiin dari jauh kok auto tailgate ini doj, eh ternyata ni mobil...
Exterior
Dibanding predecessornya (yang masi badge ML), yang ini keliatan lebih cantik dan gagah. Dengan balutan warna itemnya jadi elegan sekali...
Lampu belakang udah full LED, lampu depan udah pake projie yang terang sangat....
kamera belakang ngumpet satu baris sama lampu buat plat nomor, baru nongol kalo masuk ke gigi mundur... nice touch
karena ini yang CKD, pastinya no sunroof
Interior + mainan
Mewah standar merc as usual... ni mobil kalo dari unsur element, perpaduan antar (sekelasnya) W204 (untuk Audio 20 console + AC) dan W205 (shifter di tuas, paddleshift, Audio 20 floating display, odometer) bangku full leather... tapi gue lupa aksen warnanya apa... he he he maklum pelupa

di tengah bawah ada puteran buat Audio20 sama buat engine/suspension control. Di tengah atas ac ada buat auto startstop, hilldecent, sensor parkir...
Spion udah auto dim kalo kena lampu...
Setau gue ada fitur buat auto parking, tapi gak ke summon2, sekalinya pernah ya cuma sekali doang

lampu selain auto nyala, hi-beamnya auto juga... jadi nyesuain dengan gelapnya jalanan yang diarungi... gabisa ngeabuse driver resek pake ini mobil

bangku udah full electric, tapi pengaturan stir masi full humanpower

Audio 20nya belom CarPlay/Android Auto, tapi udah dapet navigasi bawaan, yang diupdate dengan SD Card yang diberikeun.... ohiya ini dengan kombinasi speaker harman/karton eh salah harman/kardon jadi suaranya terbaik lah

bangku belakang lega, standar lah ya mid suv....
Driving impression
Walopun ini mobil segede gaban, tapi city handlingnya berasa bawa mobil kecil sumpah, enak banget...
Auto start stopnya kurang enak ketika dari stop ke start lagi, kurang alus...
kombinasi mesin 3000cc + 9G-Tronic + 4Matic kunci dimana enak bawa ini mobil, buat cruising dengan mode comfort, mobil keep rpm dibawah 2000....
kalo dimasukin ke mode sport, ni mobil langsung buas kayak macan mau nerkam mangsanya... pernah nyoba di jalanan pagi bareng supir babeh, kondisi gakada babeh dan nyak. gue gas pol naik speednya cepet sekali sampe 190km/h aja karena nyali udah langsung ciut

kalo dibilang limbung pasti ada... tapi enggak limbung2 banget
karena kap ini mobil ini tinggi, agak kagok buat gue bawanya... adanya sensor yang nyala under 40km/h sangat membantu kalo udah mepet, tapi annoying kalo udah ada motor nyelip2 kerana bunyi terus

konsumsi bensin di MID sekitar 1:5-6km/l, normal buat mobil segini. fulltank pertaturbo bisa nyentuh angka sejokut, normal juga... tapi buat gue kalo bawa sendiri baru gak normal bisa teriak2 saya

karena tuas transmisi, tuas sen, dan tuas kruskontrol satu daerah, suka kagok ketuker2 gitu...
conclusion
Mobil segede gaban tapi dengan kombinasi handling yang enak, feature pemanja pengguna, mesin yang powerful menurut gue cukup worthed punya ini mobil.... kalo kantong mumpuni juga

kalo gue mah... mobil ketjil-ketjil ajaa
