Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
vp920b wrote:Idle start stop tidak akan selalu jalan, karena dia harus ngisi daya dulu yang cukup baru idle start stop jalan.
Kasus begitu sama saja seperti di Merc or Beemer, akan selalu silang auto start stop kalau daya pengisian KERS/SHSV kalau di suzuki belum full. Kalau sudah full baru bisa start stop.
Deselerasi untuk mengisi daya dari rem(Kinetic Energy).
Saya sih kalau pun punya Ertidis, sudah pasti SHSV akan selalu off, maklum takut dinamo stater ama aki jebol karena Aki tidak bisa beli sembarangan.
Thanks
Iya Om vp920b, saya juga lebih sering mati ISS nya. Logika saya mesin turbo biar ga langsung hilang pelumasan turbo nya dipasang turbo timer, ini malah dengan sengaja langsung mati. Takut malah ada imbas negatif ke turbo nya...
vp920b wrote:Idle start stop tidak akan selalu jalan, karena dia harus ngisi daya dulu yang cukup baru idle start stop jalan.
Kasus begitu sama saja seperti di Merc or Beemer, akan selalu silang auto start stop kalau daya pengisian KERS/SHSV kalau di suzuki belum full. Kalau sudah full baru bisa start stop.
Deselerasi untuk mengisi daya dari rem(Kinetic Energy).
Saya sih kalau pun punya Ertidis, sudah pasti SHSV akan selalu off, maklum takut dinamo stater ama aki jebol karena Aki tidak bisa beli sembarangan.
Thanks
Iya Om vp920b, saya juga lebih sering mati ISS nya. Logika saya mesin turbo biar ga langsung hilang pelumasan turbo nya dipasang turbo timer, ini malah dengan sengaja langsung mati. Takut malah ada imbas negatif ke turbo nya...
KakaAde wrote: Fri Jan 05, 2018 2:50
ane psg GC dlangganan bengkel anak2 inova.. titik2nya lupa
copot/buang CC... mal ulang pipanya...
stlh dcopot siulan turbo tdengar lbh jelas alias krn lbh plong buangannya... step1 optimalisasi mesin
Kalo pake Pertadex CC nya masih lebih baik dicopot jg ya...
iya om... penghambat buangan gas..
lama kelamaan malah jd bikin mampet buangan gas, kl dah numpuk karbonnya..
kmren kata tukang knalpotnya, CC erdis sama spin beda.. di erdis itu di cor, jadi agak susah untuk "copot" CC tapi gak tau dehh di akalin sama tukangnya.. sekarng "siulannya" udahh kedengaren dari rpm bwah
gan nanya dong ada yg sebelumnya pake ertiga bensin ga sebelum ke ertidis? apakah perbedaann konsumsi bbmmnya signifikan banget untuk dalkot jkt yg super macet jam kantor? mau nanya pendapat real dari user yang pernah menggunakan langsung ertiga bensin nih karena ada rencana ambil ertidis tapi yang versi bensin khususnya second cukup menarik bagi saya terima kasih
Sekedar sharing kemaren abis servis 10k cuma ganti oli SGO dan krn filter oli gak ada barang. Sekalian tes SGO kalo gak maknyus balik lagi ke castrol. [emoji3]
Ada yg punya inpo bengkel yg bisa ganti oli+filter diluar beres daerah Jaksel/tangsel ?
Terima kasih
IMG_20180212_130000.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dear All, salam kenal, saya agung dari cirebon pemakai ertiga diesel.
permasalahan yang dihadapi oleh ertiga diesel adalah tidak adanya pemutus AC atau thermostat dikarenakan design mobil ini adalah untuk empat musim, dikarenakan kita di Indonesia ada dua musim jadi seakan-akan fungsi ini sangat mengganggu dan malah merugikan kita dalam hal konsumsi BBM.
Masalah ini juga saya hadapi pada saat saya meminang si ertiga diesel ini, tetapi karena jawaban dari bengkel resmi tidak bisa berbuat banyak akhirnya saya modifikasi ertiga diesel saya pakai temperatur kontrol yang banyak dijual di media online dan harganya juga relatif murah.
Hasilnya sudah berjalan sekitar 7000km dan sudah saya modif pakai temp kontrol ini mobil saya tidak pernah ada kendala, malah konsumsi BBM saya lebih irit lagi sampai tembus angka 26.9km/lt rute cirebon-jakarta.
harjo wrote: Tue Mar 27, 2018 4:34
Dear All, salam kenal, saya agung dari cirebon pemakai ertiga diesel.
permasalahan yang dihadapi oleh ertiga diesel adalah tidak adanya pemutus AC atau thermostat dikarenakan design mobil ini adalah untuk empat musim, dikarenakan kita di Indonesia ada dua musim jadi seakan-akan fungsi ini sangat mengganggu dan malah merugikan kita dalam hal konsumsi BBM.
Masalah ini juga saya hadapi pada saat saya meminang si ertiga diesel ini, tetapi karena jawaban dari bengkel resmi tidak bisa berbuat banyak akhirnya saya modifikasi ertiga diesel saya pakai temperatur kontrol yang banyak dijual di media online dan harganya juga relatif murah.
Hasilnya sudah berjalan sekitar 7000km dan sudah saya modif pakai temp kontrol ini mobil saya tidak pernah ada kendala, malah konsumsi BBM saya lebih irit lagi sampai tembus angka 26.9km/lt rute cirebon-jakarta.
Mantep nih, mungkin bisa dijelaskan detil langkah2 modifikasinya om...
harjo wrote:Dear All, salam kenal, saya agung dari cirebon pemakai ertiga diesel.
permasalahan yang dihadapi oleh ertiga diesel adalah tidak adanya pemutus AC atau thermostat dikarenakan design mobil ini adalah untuk empat musim, dikarenakan kita di Indonesia ada dua musim jadi seakan-akan fungsi ini sangat mengganggu dan malah merugikan kita dalam hal konsumsi BBM.
Masalah ini juga saya hadapi pada saat saya meminang si ertiga diesel ini, tetapi karena jawaban dari bengkel resmi tidak bisa berbuat banyak akhirnya saya modifikasi ertiga diesel saya pakai temperatur kontrol yang banyak dijual di media online dan harganya juga relatif murah.
Hasilnya sudah berjalan sekitar 7000km dan sudah saya modif pakai temp kontrol ini mobil saya tidak pernah ada kendala, malah konsumsi BBM saya lebih irit lagi sampai tembus angka 26.9km/lt rute cirebon-jakarta.
Iya nih om tlg di share biar kawan2 disini bisa ngobatin masalahnya.. karena suzuki benar2 import cbu tanpa membuat adaptasi sama sekali untuk iklim di indonesia...
Pagi, Siang, malam om,,, saya newbie disini.. pengguna Surtidis (medan), mau tanya untuk mencmpur bahan bakar Bio Diesel VS Dexlite aman gak ya? dan kalaupun terpaksa pakai Bio SOlar gimana tarikan mesin dan kualitas suaranya..?
harjo wrote: Tue Mar 27, 2018 4:34
Dear All, salam kenal, saya agung dari cirebon pemakai ertiga diesel.
permasalahan yang dihadapi oleh ertiga diesel adalah tidak adanya pemutus AC atau thermostat dikarenakan design mobil ini adalah untuk empat musim, dikarenakan kita di Indonesia ada dua musim jadi seakan-akan fungsi ini sangat mengganggu dan malah merugikan kita dalam hal konsumsi BBM.
Masalah ini juga saya hadapi pada saat saya meminang si ertiga diesel ini, tetapi karena jawaban dari bengkel resmi tidak bisa berbuat banyak akhirnya saya modifikasi ertiga diesel saya pakai temperatur kontrol yang banyak dijual di media online dan harganya juga relatif murah.
Hasilnya sudah berjalan sekitar 7000km dan sudah saya modif pakai temp kontrol ini mobil saya tidak pernah ada kendala, malah konsumsi BBM saya lebih irit lagi sampai tembus angka 26.9km/lt rute cirebon-jakarta.
wow...keren banget om bisa segitu. effortnya gak sampai bikin capek hati kan?
kalo driving normal dapet segitu, bisa ketagihan roadtrip jauh" mulu nih...
saya pemakai ertiga bensin kloter pertama, sudah hampir nginjak 6 tahun.
mesin masih gak beda jauh dgn pertama ambil dulu, masih relatif halus.
cuma ya, interior saja rada kuning" jorok gitu, maklum interior beige usia 6 tahun... isinya anak" .
lagi kepikiran ganti suasana ertidis buat harian.
kalau om harjo dalam kota biasanya dapat berapa fc nya dari beberapa kali pengamatan ?
Kalau untuk sekitaran kota rata2 kalau yang pakai saya bisa tembus 20km/lt tapi kalau yang bawa istri bisa 18km/lt, oh iya om mungkin weight to ratio perlu diperhatikan juga karena ertiga diesel saya bangku jok belakang saya lepas biar bisa muat lebih banyak barang om.., yang paling utama juga sebenarnya adalah drive stile kita yang harus perlu banyak belajar disesuaikan dengan karakter mobil apalagi buat diesel.
sekedar share pengalaman saya pemakaian sehari-hari, saya juga sering campur tuh dexlite sama biosolar, terakhir sering biosolarnya dan yg paling terasa adalah pijakan gas harus lebih dalem om dan konsumsi juga ngaruh sedikit lebih boros, tetapi kalau dihitung2 tetap jauh lebih irit duitnya, cuman perlu diperhatikan kalau sering pakai biosolar harus dibarengi dengan penambahan additive yg dicampur ke bahan bakar biar tidak membuat filter solar sama injector gampang kotor.
hafizh wrote: Wed Mar 28, 2018 3:03
oh ya om harjo, ditunggu langkah2 modif temperatur kontrolnya...
om hafizh coba cari di online shop untuk temperature control harganya ngak mahal kok malah yang modulenya aja cuman ngak sampai 50K, kalau om paham cara bongkarnya buat yg di dashboard tinggal cabut dan putus kabel warna biru muda itu kepunyaan switch AC on/off, ntar tinggal pasang aja kabel dari alat temperature controlnya (relay pemutus dari module temp), untuk sensornya lubangi air hose atas seukuran sensor dan masukkan setengah sensor masuk kedalam air hose tersebut, untuk power 12vDC nya saya jumper dari lighter.
kalau om beli alat temperature control usahakan yg ada manualnya karena ntar perlu setting deadband/jarak mati target temperature buat menyalakan dan mematikan compressor.
sebenarnya system ini sama dengan thermostat AC biasa cuman harganya jauh lebih murah om, jangan kuatir saya sudah pakai alat ini sejak awal sampai sekarang berjalan lebih dari 7000km masih aman tidak ada pengaruh ke system yang lain.
hafizh wrote: Wed Mar 28, 2018 3:03
oh ya om harjo, ditunggu langkah2 modif temperatur kontrolnya...
om hafizh coba cari di online shop untuk temperature control harganya ngak mahal kok malah yang modulenya aja cuman ngak sampai 50K, kalau om paham cara bongkarnya buat yg di dashboard tinggal cabut dan putus kabel warna biru muda itu kepunyaan switch AC on/off, ntar tinggal pasang aja kabel dari alat temperature controlnya (relay pemutus dari module temp), untuk sensornya lubangi air hose atas seukuran sensor dan masukkan setengah sensor masuk kedalam air hose tersebut, untuk power 12vDC nya saya jumper dari lighter.
kalau om beli alat temperature control usahakan yg ada manualnya karena ntar perlu setting deadband/jarak mati target temperature buat menyalakan dan mematikan compressor.
sebenarnya system ini sama dengan thermostat AC biasa cuman harganya jauh lebih murah om, jangan kuatir saya sudah pakai alat ini sejak awal sampai sekarang berjalan lebih dari 7000km masih aman tidak ada pengaruh ke system yang lain.
Sekalian aja foto atau videonya om dan link beli alatnya. Garansi kelistrikan otomatis hilang ya? Tapi gatel jg sih kl ada problem serupa di mobil sendiri sementara beres ga bs ngapa2in. #user gx 13 yg lg mikir nyari ganti yg senyaman ertiga apa