tapi bukan tiga elipsTurboman wrote: Wed Jan 10, 2018 23:13MantapLTZ wrote:
sedikit spesifikasi dari engine cortez, kenapa bore x stroke nya mengingatkan kepada 1ZZ-FE ya. pontiac vibe ? toyota corolla ?
Altis reborn......in MPV shape

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
tapi bukan tiga elipsTurboman wrote: Wed Jan 10, 2018 23:13MantapLTZ wrote:
sedikit spesifikasi dari engine cortez, kenapa bore x stroke nya mengingatkan kepada 1ZZ-FE ya. pontiac vibe ? toyota corolla ?
Altis reborn......in MPV shape
kalau liat kondisi sekarang, apalagi berita dari tanah airnya wuling/baojun semestinya sih udh gak ragu lagi sama reliability nya. cuma emang mending nunggu dulu aja, mudah-mudahan ini bukan niru mentah tapi emang pengembangan yang diambil dari engine pontiac vibemonliev wrote: Thu Jan 11, 2018 0:25kasusnya sama seperti mochin nihLTZ wrote: Wed Jan 10, 2018 12:04
sedikit spesifikasi dari engine cortez, kenapa bore x stroke nya mengingatkan kepada 1ZZ-FE ya. pontiac vibe ? toyota corolla ?
seperti jialing dkk yang pakai mesin honda (supra)
sepengetahuan saya kan memang mesinnya gampang jebol
akankah wuling ini bakalan sepeti itu?
dengan mesin kloningnya corolla
hanya waktu yang bisa ngejawab
meskipun beda kasus sih, mochin nggak ada investment pabrik segede wuling yang hampir 10T
namun kan mirip-mirip (dengan mesin kloning?)
dengan harga perkiraan 170 dengan mesin orlando sebenernya saya berminat ambil tipe terendahnya, namun ternyata setelah info rilis resmi harga terendahnya 230 dan pakai mesin kloning itu, yasudah nggak jadimendingan ambil mobilio yang diskon 40jt atau ertidis saja
![]()
Iya kasus mocin dulu masalah nya adalah di material nya. Walaupun nyontek persis sama kualitas material nya beda. Maka nya durability mesin nya beda dengan motor japan. Kebetulan dulu temen kasih tau itu mocin fob Priok sekitar usd 200 pas impor.bryan_miner wrote:Ahh.. Kirain mesinnya pesen ke Toyota... Atau minimal original licensed.![]()
Kalo cuma copy blueprint terus dia orang bikin sendiri sih gak dulu deh.. Ibarat usaha nyontek sama suruh si nerd yg ngerjain buat kita pasti beda hasilnya. Material bahan, kepresisian, sama yg tervital QC setelah mesin jadi, pasti bedaaa jauh. Mantau dulu aja. Kalau misal bisa serobust 1NZ 300-500K mileage tanpa rembes boleh deh.
Kalo pesen ke T nanti jadi Putu jedug part 2 gimana ?bryan_miner wrote:Ahh.. Kirain mesinnya pesen ke Toyota... Atau minimal original licensed.![]()
Kalo cuma copy blueprint terus dia orang bikin sendiri sih gak dulu deh.. Ibarat usaha nyontek sama suruh si nerd yg ngerjain buat kita pasti beda hasilnya. Material bahan, kepresisian, sama yg tervital QC setelah mesin jadi, pasti bedaaa jauh. Mantau dulu aja. Kalau misal bisa serobust 1NZ 300-500K mileage tanpa rembes boleh deh.
Yg jedug kan transmisinya omTurboman wrote: Thu Jan 11, 2018 2:20Kalo pesen ke T nanti jadi Putu jedug part 2 gimana ?bryan_miner wrote:Ahh.. Kirain mesinnya pesen ke Toyota... Atau minimal original licensed.![]()
Kalo cuma copy blueprint terus dia orang bikin sendiri sih gak dulu deh.. Ibarat usaha nyontek sama suruh si nerd yg ngerjain buat kita pasti beda hasilnya. Material bahan, kepresisian, sama yg tervital QC setelah mesin jadi, pasti bedaaa jauh. Mantau dulu aja. Kalau misal bisa serobust 1NZ 300-500K mileage tanpa rembes boleh deh.
wkwkwkwkkwk
Idem om, saya lebih ke arah wait and see. Istilahnya mobil belum dilaunching aja ud dibully haha. Liat aja setelah launching 1-2 tahun kemudian gimana perkembangannya. Nanti jg ketauan reliable atau gaknya seiring waktu berjalan.Turboman wrote: Thu Jan 11, 2018 2:28 Btw kalo saya sih tetap memantau bagaimana perkembangan merek ini di Indo bagaimana
kalo meliihat penjualan Bao Jun th 2016 di RRC sbg mobil terlaris ke 2 di sana, semestinya sih produk ini bukan produk abal2......apalagi konsumen di RRC itu galak2
Dan di RRC bukan "KorSel zaman dulu" yg mobil import dibatasi, di RRC pilihan mobil merek impor melimpah.
Lain kalo misal yg bikin mobil itu si Foday yg track record penjualan di RRC gak jelas......
Lebih bijaksana jika kita wait n see & nggak banyak komen ttg apa2 yg belum terbukti
maap jika ada kurang berkenan
* bukan seles W *
* nggak ada kepentingan dgn brand W *
Saya juga setuju sih. Lebih bijaksana sebelum komen sana sini, kita tunggu dulu saja gimana perkembangan nya.Turboman wrote:Btw kalo saya sih tetap memantau bagaimana perkembangan merek ini di Indo bagaimana
kalo meliihat penjualan Bao Jun th 2016 di RRC sbg mobil terlaris ke 2 di sana, semestinya sih produk ini bukan produk abal2......apalagi konsumen di RRC itu galak2
Dan di RRC bukan "KorSel zaman dulu" yg mobil import dibatasi, di RRC pilihan mobil merek impor melimpah.
Lain kalo misal yg bikin mobil itu si Foday yg track record penjualan di RRC gak jelas......
Lebih bijaksana jika kita wait n see & nggak banyak komen ttg apa2 yg belum terbukti
maap jika ada kurang berkenan
* bukan seles W *
* nggak ada kepentingan dgn brand W *
ya menang award di eropa tapi spec memang eropa, kalo ngira unit yang dijual disini sama ya kena jeblos hahaha kan sudah ada nasihat oleh member sini kalo indo itu low spec land (goods n services)PlantFoot wrote: Thu Jan 11, 2018 3:18
utk produk brand china, ya ini mcm brand korea dl msk..di bully2..sp skrg pun di indo mgkn msh ada mindsetnya brand korea dianggap ga pts psg harga setara brand jepang..pdhl produknya byk mng award d eropa...![]()
emang wajarnya rembes berapa km ? innova dono ane umur 2 tahun juga rembes shock nya.marama wrote: Thu Jan 11, 2018 2:25 Saya trmsk yg jadi spy di FB nya wuling, disana saya lihat ad pemakai confero yang tipikalnya beli untuk disiksa dan dia saya perhatikan suka share kelemahan2nya. Kaget juga saya servis 10K shock blkg rembes (walaupun diganti gratis sm wuling), dan penutup baut wiper bisa lepas wkt dibawa mudik ke jawa.
Kasus Kobe Steel ?jivos wrote:Wait n see...baik yg m'buly/m'idolkan b'lebihan fitur n harga sec blm ketauan jg kehandalanya![]()
By historic zhonghua made...tdk dikenal sbg barang dg kualitas yg tahan tp laris krn faktor hrg miring. Nanti dilihat hrg miring ini bs meet/expect dr quality n reliabilty tdk, sec hebat jg mereka bs taro level price yg pabrikan lain tdk sanggup/nyerah masuk d level harga n options yg d tawarkan
For some...bs lgsng nebak, mungkin sdh tau/yg pernah kerja d manufacturing (esp japs mfg)...mulai dr sub sub small material ...qc n aging test per material do it in serial process yg makan waktu n slama ini liat non compromise utk batas tolerance std spec sheet. Buat liat/ukur umur mechanical partsnya tahan sampe brp lama sampai waktunya failed.
pernah bandingin competitor lain ...urusan begini..bs d goyang.
dl ex di pvc/plastic/vinyl compunds pma japs.. all parts dr dashboard, gasket, cable harnes sheath/insul yg ada itu dah lewatin serial test umur sampe berubah bentuk/warna/termasuk selubung kabel br bs terbakar brp lama n di suhu sekian derajat.
Semakin rame pemain (pemain yg menawarkan qualitas n hrg memikat) ..kita semakin senang
fitur bjibun...hrg murah..kuat dpake = jempol
fitur bjibun...hrg mahal..awet dpake = normal
fitur bjibun...hrg murah...kuat bentaran = rampok/tukang tipu
Wkwkwkwkwk.... satu dua pasti ada um di manufaturing manapun. yg zhonghua...populasinya defect/faulty prod lbh maknyos lagi angkanya.Turboman wrote: Thu Jan 11, 2018 4:30Kasus Kobe Steel ?jivos wrote:Wait n see...baik yg m'buly/m'idolkan b'lebihan fitur n harga sec blm ketauan jg kehandalanya![]()
By historic zhonghua made...tdk dikenal sbg barang dg kualitas yg tahan tp laris krn faktor hrg miring. Nanti dilihat hrg miring ini bs meet/expect dr quality n reliabilty tdk, sec hebat jg mereka bs taro level price yg pabrikan lain tdk sanggup/nyerah masuk d level harga n options yg d tawarkan
For some...bs lgsng nebak, mungkin sdh tau/yg pernah kerja d manufacturing (esp japs mfg)...mulai dr sub sub small material ...qc n aging test per material do it in serial process yg makan waktu n slama ini liat non compromise utk batas tolerance std spec sheet. Buat liat/ukur umur mechanical partsnya tahan sampe brp lama sampai waktunya failed.
pernah bandingin competitor lain ...urusan begini..bs d goyang.
dl ex di pvc/plastic/vinyl compunds pma japs.. all parts dr dashboard, gasket, cable harnes sheath/insul yg ada itu dah lewatin serial test umur sampe berubah bentuk/warna/termasuk selubung kabel br bs terbakar brp lama n di suhu sekian derajat.
Semakin rame pemain (pemain yg menawarkan qualitas n hrg memikat) ..kita semakin senang
fitur bjibun...hrg murah..kuat dpake = jempol
fitur bjibun...hrg mahal..awet dpake = normal
fitur bjibun...hrg murah...kuat bentaran = rampok/tukang tipu
Takata airbag ?